Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau Menghilangkan Bau dan lemak Pada Peralatan Makan dengan Cepat


Sabun cuci piring anti virus dan bakteri


“Ma, besok kita bikin donat ya”

“Ma, makan cireng sama seblak kayaknya enak nih”

“Ma, aku kok kangen ya masakan lebaran, itu lho ma sayur labu sama kacang panjang “


Sekilas obrolan yang sering muncul saat mau tidur sama anak-anak. Ya itu tadi adalah permintaan Shakila dan Kezia yang sangat random sebelum tidur. Selain bercerita mengenai banyak hal, obrolan tentang makanan menjadi paling favorit sepertinya karena memang mereka saat antusias kalau ngomongin makanan.


Ya, selama pandemi kami memang lebih banyak di rumah saja dan melakukan berbagai aktifitas, meski sesekali mereka bosan sih. Ada salah satu cara untuk mengatasi mereka yaitu menyajikan aneka cemilan, menu terbaru, makanan yang mereka lihat di chanel mukbang dan lainnya. 


Jujur saja ada banyak menu yang baru saya buat saat pandemi ini dan mungkin benar bahwa ada setiap hikmah dibalik bencana salah satunya yaitu saya dan anak-anak jadi lebih mengasah bakat memasak dengan berbagai menu baru dan bahkan beberapa kali saya pamer masakan di sosial media ada yang bilang pesan masakan tersebut he he. 


Kalau untuk anak-anak biasanya buat menu yang tidak pedas ya dan paling sering itu donat, peyek, cireng, pempek,  dimsum  dan menu lainnya yang mereka sendiri. Iya Alhamdulillah anak-anak sudah bisa bikin apa yang dia mau, pokoknya apa yang ada di kulkas dan  lemari bahan makanan mereka olah deh. 


Oseng mercon



Nah kalau saya sendiri biasanya buat masakan yang pedas-pedas, berlemak juga berkuah santan ( kadang-kadang sih). Makanan pedas berlemak seperti oseng mercon paling sering saya buat. Oseng mercon sangat nikmat sekali dan selalu nambah. Buatnya sendiri kadang saya bikin lebih banyak agar bisa ada stok buat besoknya lagi jadi kalau ingin makan tinggal dihangatkan  saja. 


Sering membuat cemilan atau makanan yang berlemak kadang amis ada drama tersendiri yaitu cucian piring jadi banyak setiap harinya. Kalau dibilang sih pekerjaan rumah yang paling sering dikakukan berulang-ulang yaitu cuci piring. Untuk cuci piring sendiri saya selalu memberikan tanggung jawab ke anak-anak juga jadi mereka boleh membuat makanan apa saja asal dimakan lalu selesainya harus cuci peralatan sendiri. 


Oke sih selama ini mereka cuci piring sendiri tapi masih ada drama setelahnya yaitu mengenai bau amis atau lemak minyak yang kadang masih tertinggal di peralatan makan.


“Ma, kok kaya masih ada minyaknya sih?”

“Mama cium deh, ini tumbler kok baunya jadi gini sih?”

“Ma, ini tupperware masih masih ada kaya minyaknya gitu deh”


Pertanyaan sekaligus keluhan anak-anak yang kadang membuat saya berfikir kayaknya sudah cuci bersih deh tapi kok masih meninggalkan bau ya apalagi bau amis di gelas yang pastinya sangat tidak nyaman. 


Kalau sudah masih ada bau biasanya ganti gelas baru. Untuk mengatasi bau pada gelas, lemak membandel dan bau pada tupperware, agar awet perlengkapan makan dan memasak saya punya cara tersendiri.


Tips Menghilangkan Bau,  Lemak pada peralatan makan dan memasak dengan cepat serta agar peralatan makan dan memasak lebih awet :

 



  • Pisahkan spons cuci piring sesuai kegunaannya

Hai ibu, seperti yang kita ketahui bahwa peralatan makan dan memasak itu berbeda-beda jenis bahan dasarnya jadi beda pula cara membersihkannya. Ya, alat masak dan makan ada yang terbuat dari keramik, tanah liat , stainless, plastik ,kaca, polytetrafluoroethylene ( PTFE) *teflon, dan lainnya. 


Karena berbeda bahan maka dari itu tingkat pori-pori peralatan masak dan makan itu berbeda-beda maka membersihkannya dengan spons atau alat yang tepat agar peralatan cepat bersih dan tidak merusak lapisannya. Untuk itu saya memiliki beberapa spons sabut cuci piring yang  sesuai dengan fungsinya. 


  • Buang sisa makanan yang menempel di peralatan makan dan masa terlebih dahulu

Sebelum mencucinya pastikan buang terlebih dahulu sisa makanannya agar lebih mudah mencuci peralatan makan atau masak. Yups selain agar mempermudah, membuang sisa makanan juga mencegah saluran cuci piring mampet. 


  • Pakai sabun cuci piring yang tepat 

Terakhir pilihlah sabun cuci yang tepat agar pekerjaan mencuci piring lebih mudah, cepat dan tentunya menyenangkan. Pilih yang tepat maksudnya adalah sebelum membeli cek terlebih dahulu mengenai kandungan bahan cuci piring tersebut apakah mampu menghilangkan lemak, bau dan membunuh bakteri atau tidak. 



Mengatasi Bau dan Lemak Lebih Cepat dan Hemat dengan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau



Nah itu dia Bu tips ala saya dan sebagai #IbuHandal tentunya banyak cara mengatasi drama cuci piring yang entah itu meninggalkan bau atau lemak membandel dengan cara lebih cepat. Berbicara mengenai sabun cuci piring saat ini saya menggunakan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau yang merupakan varian terbaru dari sabun Ekonomi. 


Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak dan Jeruk Limau adalah satu-satunya di Indonesia dengan formula konsentrat dan antibakteri alami dari siwak. Sejak zaman dahulu siwak memiliki banyak manfaat. Siwak terbukti sebagai bahan aktif yang mampu membersihkan dan menghilangkan noda serta sebagai anti bakteri. 


 Jeruk limau. Wanginya yang khas dan memiliki banyak manfaat seperti membersihkan lemak menempel, menghilangkan noda, membunuh bakteri dan  menghilangkan bau amis tentunya perpaduan yang ciamikk sekali. 


Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau 



Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau memiliki 3 ukuran pilihan yaitu 780 ml, 290 ml , 135 ml dan 65 ml. Harganya sendiri cukup ekonomis yaitu dibawah Rp 13.000 saja. Memiliki dua bahan aktif dari siwak dan jeruk limau, Ekonomi Power Liquid higienis bisa jadi pilihan sebagai sabun cuci piring di rumah karena memiliki banyak keunggulan. 


Keunggulan Utama Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau : 


  • 5x lebih cepat membersihkan lemak

  • 1 tetes Ekonomi Power Liquid= 5 tetes cairan pencuci lainnya

  • Siwak terbukti sebagai bahan aktif alami yang mampu membersihkan lemak dan menghilangkan bakteri

  • Jeruk limau terbukti menghilangkan bau amis.





Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Limau juga memiliki keunggulan lainnya:



  • Lembut dan tidak panas di tangan

  • Tidak meninggalkan sisa sabun

  • Anti bakteri ,mencegah pertumbuhan bakteri dalam spons dan jadikan spons tidak berbau

  • Hemat, ya hanya dengan ½ sendok teh dan segelas air mampu membersihkan sampai 12 piring. 

Tips membersihkan minyak di tupperware



#1TetesSejutaKejutan dimana 1 tetes Ekonomi Power Liquid = 5 tetes cairan pencuci lainnya. Untuk cairannya sendiri berwarna hijau bening gitu dan tidak terlalu kental. Yang saya suka dari Ekonomi Power Liquid ini adalah busanya yang cukup berlimpah. 


Dengan busa yang berlimpah serta bahan aktif yang membersihkan lemak dan bakteri , Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau sangat cepat membersihkan peralatan makan dan memasak, juga tidak meninggalkan sisa sabun. 


Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau bisa jadi pilihan untuk membersihkan lemak dan bau pada peralatan makan dan juga memasak, tak hanya itu saja harganya juga ekonomis lho jadi lebih hemat deh uang belanjanya hehe. 


30 komentar

  1. SHakilaaa, Keziaaa, sehat-sehat selalu yaaa cantiknya Mama Amel :D

    Semogaaaa tambah pinter, rajin bantu Mama jugaaak.
    Btw, daku juga pakai Ekonomi Power Liquid ini, Mak.
    Nyenengin bgt, memudahkan hidup bangeeettt!

    BalasHapus
  2. bagian mencuci ini agak males ya mbak hahaa soalnya segala macam aroma ada di sana :) untungnya ada ekonomi power liquid yang mengandung siwak dan jeruk limau

    BalasHapus
  3. Akku termasuk pemaakai ekonomi liquid ini. Nyucinya enak, wanginya nyaman di tangan juga nggak kasar. Nyuci piring jadi hepi hehehe

    BalasHapus
  4. Selama masa pandemi di rumah aja, anak-anak juga banyak request nih mau masak ini itu, alhasil cucian piring dan peralatan masak numpuk hehe solusi juga nih sabun ekonomi

    BalasHapus
  5. Keseringan di rumah, anak anak jadi mintanya macam macam ya heheheh
    Btw, kemasan yang gede itu pas buat sebulan, mau coba ah.. harganya juga murah banget...

    BalasHapus
  6. Saya juga suka pakai ekonomi power liquid ini mbak, mudah banget ngilangin kotoran yang melekat di alat makan atau tempat sayur. Selain harumnya tahan lama, ternyata juga mampu membasmi kuman...sehingga alat makan kita terjaga kebersihan dan kehigienisannya.

    BalasHapus
  7. Mencuci piring dan peralatan makan yang terbuat dari plastik terkadang memang menyebalkan karena minyak dan lemak masih suka nempel walau sudah dicuci berulang kali, untung ada ekonomi power liquid ini minyak dan lemak hilang blass

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai ini di rumah. Xixixix. Tapi untuk spons memang blm dibedakan. Masih satu spons untuk semua. Hanya ditambah spons kawat lembut aja sih untuk nggosok pantat panci. Xixixi

    BalasHapus
  9. ternyata siwak juga bisa menghempas lemak lemak yang lengket di alat dapur. Sahabat ibu banget buat semua perabotan kinclong nih. Kece banget!

    BalasHapus
  10. wow sabun cair ekonomi ya
    dulu tauku sabun cream ekonomi, sekarang udah milenial jadi liquid
    bakalan jadi andalan di rumah aku nih
    cobak ah

    BalasHapus
  11. Asli sih mbak piring bau dan berlemak yang susah ilangnya tuh bikin sebel banget. Terus baru tau aku kalo sabun eknomi sekarang ada kemasan cairnya juga. Aku kenal sabunnya yang dulu bisa dicolek. Hihihi.

    Nanti mau coba ah Ekonomi yang versi liquid ini, Mbak. Mana ada pilihan ukurannya juga pula ya jadi bisa sesuai dengan kebutuhan.

    BalasHapus
  12. Loooh ini kok sama dengan yang biasa istri pakai mba dirumah untuk cuci peralatan makan. Memang dengan menggunakan siwak dan jeruk limau ini, piring dan gelas semua bersih dan tidak meninggalkan bau ataupun kesan lengket ataupun licin. Apalagi dengan kemasan cair ini jadi tinggal tuang dikit udah bisa cuci piring dan gelas cukup banyak

    BalasHapus
  13. Perlu dibeli nih kak, cocok buat ppiring yang kotornya sangat.
    Apalagi bau amis, pake sabun ekonomi luquid dijamin kinclong ya kak,

    BalasHapus
  14. Saya sudah mencoba sabun cair ekonomi ini. Harganya bersahabat banget, itu alasannya. Baru tahu ada versi siwaknya.
    Makib beragam ya.

    BalasHapus
  15. Asyik nih sekarang ada ekonomi yg cair jadi mencuci bisa lebih ekonomis dan praktis ya... Dulu ekonomi tuh identik dgn sabun colek ya..hehe...

    BalasHapus
  16. Wah ekonomi ini selain harganya terjangkau ternyata memiliki keampuhan yang mantul gini ya. Jadi pengen coba beli ekonomi nanti

    BalasHapus
  17. aku juga sudah pernah pakai mba and I love it. No complaints hehehe. Bahkan wanginya yang enak plus performancenya yang okeee membantu banget yaa

    BalasHapus
  18. Mbak, aku salfok sama hampers piring cantiknya. Aku sudah pernah pakai product ini. Love it! Ampuh untuk mencuci pranti sehabis menikmati masakan nusantara yang kaya bumbu sekalipun.

    BalasHapus
  19. sebel banget kalau disuruh nyuci piring yang banyak lemak atau minyaknya terus yang amis amis gituu karena susah banget ilangnyaaaa huhuu, tapi kayanya dengan ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau ini engga perlu tega ekstra ya untuk nguci piring

    BalasHapus
  20. sabun ekonomi skrg makin berinovasi ya dalam mengembangkan produknya, bisa nih masuk dlm belanja bulanan

    BalasHapus
  21. Pekerjaan yang paling ndak kusukai adalah mencuci piring, entah kenapa. Tapi kalau mendelegasikan ke orang lain, akdang juga gak pas gitu dengan hasilnya. Repot kan.

    Nah, soal sabun pencuci piring pun aku juga bisa milih lama banget loh. Mana ya yang kupilih, soalnya udah banyak banget varian dan kandungannya

    Aku beli doang waktu ke minimarket dua buah ekonomi power liquid siwak dan jeruk. Kata Mbaknya, ini produk dengan varian baru bu, dicoba aja. Ya udah aku beli dong

    BalasHapus
  22. Andalan banget menggunakan produk Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau.
    Langsung seett bersih.
    Efisiensi waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan makanan berlemak itu memang menyenangkan yaa...tapiii, udahannya pas mencuci peralatan memasak dan makannya kudu ekstra banget.

      Alhamdulillah,
      Kini lebih mudah karena ada Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau.

      Hapus
  23. Nah iya Mbak, urusan cuci piring ini kerjaan yang paling sering dilakukan setiap hari. Untungnya ada ekonomi power liquid yang bisa membuat kotoran lemak cepat hilang, jadi kerjaan cuci-cuci bisa cepet selesai ya...

    BalasHapus
  24. Bahan siwak ini inovatif sekali dimasukkan ke dalam pembersih peralatan makan. Memang sejak dulu ya dia dikenal sebagai bahan pembersih alami terbaik dari alam.

    BalasHapus
  25. wah bikin nge-DJ makin enak nih hahah soalnya wanginya aku suka banget, maau beli ah hehehe

    BalasHapus
  26. Wah baru tahu kalau siwak juga bagus buat nyuci2 piring kek gini. Ternyata ada fungsi menghilangkan noda dan anti bakteri jg ya?
    Sabun ekonomi yang liquid ini berarti msh saudaraan sama ekonomi yg colek itu ya bu?

    BalasHapus
  27. Perpaduan yang power banget ya, siwak dan jeruk limau, pantesan bikin semua alat makan bersih ampe kinclong banget

    BalasHapus
  28. Saya baru tahu lho kalo siwak juga bisa digunakan sebagai bahan pembersih, makin mudah ya Mbak mencucui peralatan masak dan makan.

    BalasHapus
  29. Perpaduan siwak dan jeruk limau powerful banget yaaa, sekarang nyuci piring dan peralatan masak jadi lebh mudah dan makin kinclong

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉