7 Spot Foto Favorit di Dufan

 




"Alhamdulillah akhirnya ke Dufan lagi", ucap Kezia beberapa waktu lalu saat kami ke Dufan. Ya, setelah sekian lama akhirnya kita berwisata kembali meski tidak terlalu jauh namun cukup mengobati rindu liburan dan refresing jiwa raga yang penat karena selama 1 tahun lebih banyak berdiam diri di rumah saja. 


Saat ini memang kita memasuki era new normal ada banyak kebiasaan baru yang harus dipatuhi di rumah maupun di luar rumah yang paling sederhana yaitu memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak.Tidak hanya di mall atau di tempat umum lainnya ternyata di Ancol, Dufan juga menerapkan prokes yang cukup ketat dimana hanya bisa membeli tiket online dan juga harus reservasi terlebih dahulu untuk membatasi pengunjung setiap harinya. 


Dufan masih menjadi tempat wisata favorit bersama keluarga selain memiliki banyak wahana bermain yang ramah untuk anak-anak di sana juga banyak sekali spot wisata alamnya dimana banyak taman-taman dan danau buatan yang bisa kita nikmati untuk rehat sejenak setelah bermain. Ada beberapa spot yang selalu kita kunjungi saat ke Dufan, Ancol untuk melepas lelah maupun untuk sekedar berfoto-foto cantik. 


Spot di Dufan Untuk Foto-foto :


  • Jembatan Merah 


Sebenarnya saya tida tahu nama dari jembatan merah di belakang wahana  Kora-kora ini maka dari itu sebut saja jembatan merah hehe. saat melewati jembatan ini rasana sayang banget kalau tidak mengabadikan diri karena latar belakangnya juga cukup bagus yaitu wahana Kora-kora juga banyak sekali pepohonan. 

Spot ini bisa dibilang salah satu favorit pengunjung karena setiap melewati ini ada banyak pengunjung yang berfoto disini, mungkin karena unik jambatannya yang berwarna ceita atau karena latar belakangnya yang cantik yaitu wahana Kora-kora.

  • Jalan menuju wahana Arum jeram



Saat ingin ke wahana arum jeram kita akan melewati jalan yang kanan kiri banyak sekali pepohonan juga tanaman yang menempel di sisi kanan kiri. Selain menjadi tempat favorit untuk berfoto, tempat ini juga menjadi tempat istirahat sejenak kami kalau ke Dufan. Biasanya kami duduk sejenak sambil meluruskan kaki di tempat duduk yang tersedia di bawah pohon, sesekali juga kami menghirupudara yang bersih yang dihasilkan oleh pepohonan yang ada. 


  • Depan Wahana Pentas Prestasi


Depan Wahana Pentas Prestasi yang letaknya di depan roler coaster Dufan ini menjadi salah satu tempat favorit juga karena selain dekat dengan toilet, tenant makanan disini juga banyak sekali tempat duduk dibawah pohon. Nah latar bangunan yang dominan putih dan merah ini menjadi salah satu alasan kenapa wajib abnget foto disini saat ke Dufan.

  • Depan Wahana Tornado 


Tornado salah satu wahana yang cukup membuat adrenaline naik turun ini menjadi salah satu wahana favorit pengunjung, kalau kesini pasti selalu ramah dan antrinya yang mengular. Di depan wahana Tornado ini ada lapangan yang cukup  luas dan beberapa tanaman serta pohon di sekitarnya ini cocok untuk berfoto-foto. JIka kita berfoto disini akan terlihat dengan jelas wahana bermain Tornado juga langit birunya, cukup cantik bukan? hehe.

  • Rumah Ajaib Rango-Rango Tilt House


Tempat spot foto yang ciamik nomer 5 adalah Rumah Ajaib Rango-Rango Tilt House, rumah ini tida terlau besar pada bagian luar maupun dalamnya tapi yang buat saya jatuh cinta adalah bagian luarnya jika kita foto menggunakan lensa wide maka akan mendapatkan hasil foto yang cukup cantik menurut saya, semua terlihat dari bawah sampai atap rumah juga terlihat, tak hamparan langit biru dan awan putihnya juga ikut dalam foto.

  • Wild West zone


Wild West zone, masih di arena kawasan Amerika Dufan letanya berdampingan dengan Rumah Ajaib Rang-rango Tilt House ini menjadi spot favorit juga karena dari design luarnya yang bergaya Amerika  gitu lau juga banyak pepohonan serta tanaman menambah cantik foto.

  • Depan danau air mancur

Jika ingin ke wahana air seperti arum jeram dan roler coaster kita akan melewati danau buatan dengan air mancur di tengahnya. Disekeliling danau juga banyak ditanamani tanaman dan pohon-pohon besar. Tempat ini menjadi spot foto favorit terakhir saya selain di depan wahana. Suasana yang hening, adem dan sejuk dipandang ini menjadi pilihan yang tepat. hanya beberapa langkah dari tempat ini juga ada toilet serta tempat ibadah jadi selesai sholat kita bisa bersantai depan mushola sambil memandangi tempat ini.


Yups, itulah 7 spot favorit di Dufan versi saya dan keluarga, sebenarnya masih banyak lagi spot yang bagus untuk diabadikan namun yang memang paling favorit banget dan sering saya kunjungi ya ke tujuh tempat tadi. 


Berwisata Aman dan Nyaman dengan TRAC


Pergi berwisata atau traveling ke suatu tempat nampaknya memang lebih nyaman kalau memiliki kendaran pribadi namun apa boleh buat kalau tidak punya pastinya naik kendaraan umum yang harus naik turun ganti kendaraan, bisa dibilang riweuh banget ga sih apalagi memiliki anak kecil. 

Kalau ingin berwisata yang aman dan nyaman bisa juga nih menggunakan layanan rental mobil dari TRAC yang merupakan  salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa ke salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan  https://www.trac.astra.co.id/

 
Sebagai perusahaan pertama dan terbesar layanan sewa kendaraan  TRAC yang menerapkan SMART Protocol yang meliputi :
  • Unit selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan sebelum dan sesusah dipakai
  • TRAC fokus pada kebersihan seluruj proses operasional 
  • Pengemudi yang bertugas telah melaui penyaringan kesehatan mulai dari suhu tubuh yang normal, tida memiliki gejala batuk, flu, sakit tenggorokan atau gangguan pernafasan.
  • Pengemudi meminimaisir kontak fisik dengan penumpang dengan menggunakan masker serta sarung tangan saat bertugas.
  • Selalu tersedia hand sanitizer dalam setiap unit dan juga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.



Sewa Mobil Lebih Mudah dan Cepat Dengan Aplikasi TRAC To Go




SMART Protocol selalu diterapkan di TRAC dan saat ini kita bisa lebih mudah sewa mobil kendaraan melalui aplikasi TRAC To Go  yang kini ada fitur terbarunya yaitu fitur Experience. Pada fitur ini kita bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Yogyajakrta, Bali, Banten, Garut, Surabaya , Bandung dan lainnya. 

Pada Fitur Experience juga kita bebas memilih wisata religi yang sudah disediakan lho, nah kebetulan nih bulan Ramadan dimana banyak orang-orang yang wisata religi seperti mengunjungi makam para wali atau ziarah ketempat lainnya yang berhubungan dengan penyebaran agama yang berada di berbagai kota. 




Masih di Fitur Experience juga kita bisa memilih Family package atau Group package. Untuk family package terdari dari satu sampai 5 orang dalam 1 mobil nah kalau yang Group Package itu mulai dari 13 orang sampai 48 orang di satu kendaraan. Kalau kamu ingin ziarah bersama keluarga besar atau bareng tetangga, group pengajian boleh banget nih memilih group package karena suasana ziarah bisa lebih khidmat ya pergi bersama-sama.


Sewa kendaraan lewat aplikasi TRAC To Go lebih praktis juga lalu kita bisa memilih jenis kendaraan apa yang kita mau, budget sesuai keinginginan kita,  lengkap dengan deskripsi juga lho. So, memang lebih praktis jika memesan lewat aplikasi ini untuk mencoba fitur Experience nya. 


Tidak hanya itu saja lho TRAC juga bekerjasama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik jadi lengkap banget deh liburan kamu bersama TRAC yes.  Nah agar lebih mudah dan cepat kamu langsung saja download aplikasi TRAC To Go yang di Google Play Store maupun App Store . Selama liburan jangan lupa ya protokol kesehatannya agar kita semua terlindungi dan aman, so selamat liburan semua :)


16 komentar

  1. kangen main ke dufan :)
    paling demen istana boneka

    BalasHapus
  2. Aku foto di jembatan merah jarang bgt nih dapet waktu yang sepi gini, mesti rame jadi gak bisa foto. Spot foto icon dufan sejuta umat biasanya di tangga wahana kuda muter-muter itu. Hehe. Lupa namanya. 🤭

    BalasHapus
  3. duh kapan ya bisa ngajak anak ke dufan :( aku pernah pengen ngajak tapi karena masih kecil batal, eh udah gede pandemi hahaa

    BalasHapus
  4. Mbaaak, aku jadi ngiler pengen ke dufan. Semua spot fotonya cantik. Instagramable lah pokoknya. Harus banget nih anak Instagram foto2 di sini.

    BalasHapus
  5. yaampun, kapan ya aku terakhir ke dufan? udaah luaamaaa bangeet kayaknya..
    spot fotonya memang bagus2 disana ya mbaaa..

    BalasHapus
  6. Aku kayanya pengen coba yang rango ramgo dan wild west itu deh, keliatan kaya bukan di indonesia

    BalasHapus
  7. Mbaaa potonya bagus2 amaattt
    Seru ya main k Dufan
    Apalagi pake TRAC To Go makin mantuulll

    BalasHapus
  8. Kangen ke Dufan, sekali tok jaman SMA Mba, seru ya sekarang tambah bagus dan banyak anjungan nya. Semoga ada rejeki main ke Dufan, make Trac sewanya dari Jawa asik nih

    BalasHapus
  9. Wah banyak anjungan baru nih sudah lama banget ga ke sana. Jadi pengen main ke sana deh...

    BalasHapus
  10. terakhir ke dufan itu 1 bulan sebelum ada pengumuman COVID 19 masuk Indonesia mba :( pengen deh ke sana lagi soalnya pas terakhir ke sana penuhnya banget

    BalasHapus
  11. Dufaaan yaaay.... aku suka banget ke Dufan mba, sama anak - anak jugaaa. dan spot favoritmu sama dengan kami

    BalasHapus
  12. woa.. asik banget ke Dufan pas weekday ngga terlalu ramai. Karena ngga mudik, kayanya ke Dufan aja kali ya liburannya.

    BalasHapus
  13. Dufan makin bagus yaa. Jembatan merahnya fenomenal sekali. Sekali saya ke Dufan foto juga di jembatan merah. Eh di dekat jembatan juga ada spot foto semacam kayu yang bagian mukanya bolong. Jadi bisa berfoto di situ juga. Ah jadi kangen naik Tornado

    BalasHapus
  14. Banyak spot cantiknya IG able. Bakalan seru nih kalau pergi bareng keluarga. Ini protokol kesehatannya juga ketat ya kak didalam

    BalasHapus
  15. Waaaah auto kangen Dufan yang bikin do fun 😍 sayang banget nih Annual Pass blm ke pake lagi hihi.
    Btw dapet aja nih mba momentnya pas sepi yaaa, keceeee..

    Kalo Ujame spotnya di Dunia Kartun, Kereta Misteri & Istana Boneka, mba hehe

    BalasHapus
  16. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉