Ngobrol Bareng Bersama FWD Blogger Squad 2021

 




Semakin dewasa, semakin fokus dengan hal penting tidak berlarut-larut memikirkan yang membuat hati terluka juga sedih dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, inilah yang saya lakukan kini. Ya, memiliki pemikiran yang dewasa memang tidak langsung datang begitu saja, keadaan, masalah, apa yang kita lihat dan baca, circle pertemanan bisa memupuk pemikiran lebih dewasa jika kita mampu mengambil semua hal positif apa yang didepan kita. 


Beberapa tahun lalu, saya termasuk orang yang terlalu pemikir, istilahnya kalau ada omongan orang yang nyakitin tuh terus aja dipikirin dan berlarut-larut dalam kesedihan sampai urusan lain terbengkalai. Sampai pada suatu hari tersadar “Please atuhlah belajar untuk tidak peduli dengan omongan orang lain yang membuat kamu terpuruk dan bersedih gitu, mulai sekarang lakukan dan pikirin hal penting untuk masa depan that’s it”.


Alhamdulillah perlahan tapi pasti bisa memanage hati dan pikiran, bisa memilih omongan yang nyakitin bisa menjadi acuan untuk hidup lebih baik ( iya jadikan omongan itu sebagai pelajaran dan jangan terlalu dipikirkan yang penting tetap melakukan hal baik). Hanya diri kita yang dapat merubah kita sendiri entah itu menjadi lebih buruk atau lebih baik, semua itu pilihan dan saya memilih menjadi lebih baik meski masih belum sepenuhnya baik. 


FWD Blogger Squad 2021, salah satu circle pertemanan positif yang saya baru gabung. Yups, Alhamdulillah ditengah pandemi dengan situasi yang tidak pasti ini bisa tetap menjalani hal positif hihi semoga istiqomah ya. Saya juga tidak menyangka bisa terpilih menjadi bagian dari FWD Blogger Squad tapi memang sebelumnya saya mengikuti webinar bersama FWD Insurance dan bisa kamu baca  tulisan saya disini .


Sebelumnya saya mengikuti webinar dengan tema women empower women dengan narasumber wanita-wanita hebat dibelakang suksesnya FWD, disana saya melihat insight-insight positif karena mereka saling support satu sama lain. Dan Alhamdulillah tanggal 12 April 2021 saya mengikuti internal briefing bersama FWD Blogger Squad 2021 lainnya.


FWD Blogger Squad 2021 berjumlah 20 orang blogger dari berbagai daerah dan tentunya berbagai latar belakang juga. Saat internal briefing kemarin kita jadi mengenal lebih dekat satu sama lain dengan wanita-wanita dibelakang suksesnya FWD Insurance dan Alhamdulillah juga nih seluruh FWD Blogger Squad mendapatkan 50.000 Poin FWD MAX. Kami semua mengenalkan diri mulai dari nama lengkap, nama blog dan niche blog kita. 


Meski diadakan secara virtual rasanya lebih agak dekat saja karena jujur ada beberapa blogger yang belum saya kenal juga, Alhamdulillah ya acara ini menjadi ajang silaturahmi juga. Dengan nuansa orange kita berkumpul dan ngobrol satu sama lain. 


Obrolan ini tentunya juga positif yes kita membahas mengenai financial dan kenapa sih masih banyak orang lain belum memiliki asuransi? Nah kita diskusi disini. Sesungguhnya permasalahan asuransi ini memang cukup agak rumit yak karena masih banyak yang belum paham betul mengenai literasi keuangan dan manfaat asuransi itu sendiri. Sejujurnya saya juga masih minim sekali literasi keuangan tapi Alhamdulillah sudah paham dan menjalankan sebagian poin-poin literasi keuangan untuk perempuan.


Nah sedikit bocoran nih apa saja sih yang kita omongin saat internal briefing kemarin? Dan berikut sedikit bocorannya ya hihi.


Kenapa sih masih banyak orang yang belum memiliki asuransi? 


  • Belum paham apa itu asuransi dan literasi keuangan 

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini masih belum banyak yang paham dan tahu betul apa itu asuransi serta manfaatnya.

  • Berpikir asuransi mahal

Ya, banyak yang tahu kalau asuransi itu mahal ratusan ribu setiap bulannya kita harus membayar premi asuransi tersebut. Masyarakat masih berjuang dengan keuangan keluarga untuk makan, cicilan rumah, kendaraan dan lainnya membeli asuransi di nomor sekian. Tapi tahu ga sih kalau ternyata Asuransi Bebas Handal , FWD Insurance ini ada lho premi Rp 100.000 perbulannya.

  • Ribet membeli dan susah klaim

Pernah ditelpon terus oleh agen asuransi setiap hari? Nah ini kali ya salah satu orang yang malas membeli asuransi karena ribet membeli lewat agen yang terus menghubungi kita setiap harinya lalu beranggapan kalau klaim asuransi itu ribet dan lama. Nah kalau FWD Insurance ini kita bisa beli dan klaim secara online lewat aplikasi FWD Max nah yang mau beli tinggal Download FWD Max

  • Merasa tidak perlu

Merasa tidak perlu memiliki asuransi ini mungkin karena belum tahu manfaat asuransi itu sendiri dan memilih nanti saja deh kalau perlu padahal kalau asuransi itu untuk berjaga-jaga ya istilahnya sedia payung sebelum hujan. 



Yups, kira-kira seperti itu poin-poin alasan kenapa masih saja belum memiliki asuransi, lalu gimana sih biar masyarakat aware sama asuransi? Nah kalau menurut saya sendiri mungkin lebih dulu dikenalkan literasi keuangan dasar dengan mengadakan workshop, webinar atau melalui event yang menarik sesuai lifestyle masa kini mungkin dari acara olahraga, event music dan lainnya. 


Pokoknya kenalkan literasi keuangan lewat hal yang menyenangkan, atau bisa jadi lewat campaign inspiratif di social media juga nih nah kalau blogger seperti saya mungkin bisa lewat tulisan untuk mengenalkan literasi keuangan juga asuransi. Memang tidaklah mudah yah karena keadaan keuangan masing-masing rumah itu berbeda-beda tapi ya memang harus dikenalkan juga terutama seperti saya yang saat ini single income untuk keluarga dan harus mandiri secara finansial jadi mau tidak mau harus punya asuransi minimal asuransi kesehatan dan sedikit memiliki instrumen investasi. 


Kita bisa liat keadaan tahun 2020 tahun lalu hingga kini, kita sendiri tidak menyangka bisa mengalami keadaan penuh ketidakpastian yang krisis kesehatan juga keuangan. Untuk itu perlu jaga-jaga dari sekarang. Menurut saya juga nih ya, kita semua memiliki tanggung jawab dalam hal edukasi ilmu apapun termasuk finansial. Dan FWD Blogger Squad 2021 ini pastinya juga akan sharing ilmu ke kalian dari apa yang kami dapat disini. So, tunggu ya ilmu-ilmu lainnya dari kami. 






Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉