Keunggulan Blender Cosmos Seri BETA dan Setrika Cosmos Stainless Steel CIS-418

 



" Bu, virus yang selama ini ada di tulang belakang ibu kembali bangun, mungkin karena ibu kurang istirahat, stres atau imunnya lagi turun", Kalimat bu Dokter saat memeriksa kondisi saya yang masih tidur di tempat tidur pasien.

Ya, akhir maret lalu sampai lebaran sakit yang bertahun-tahun lamanya itu kambuh, virus yang bertahun-tahun tidur itu kembali bangkit karena banyak hal. Jujur saja memang mulai dari pertengahan Maret, alarm tubuh saya menyatakan untuk stop untuk begadang, kerja dan terlalu memforsir tenaga tapi saya abaikan karena saat itu memang saya mengambil pekerjaan cukup banyak dan saya harus tanggung jawab dengan itu semua. Lalu akhirnya, tumbang dan harus bedrest jiwa raga kalau kata dokter.

2 minggu Alhamdulillah sembuh namun saat kontrol ternyata masih ada efek dari virus tersebut dan akhirnya dosis obat saya dinaikan 2x lipat. Dokternya bilang "Kalau ibu ingin cepat sembuh ibu bedrest, makan dan minuman bergizi, jangan stres dan pokoknya perhatikan pola hidup". Hmm,, iya, iya dan iya saja namun tidak dilakukan karena saat itu benar-benar crowded pekerjaan saya dan saya tidak bisa bedrest.

Obat dari dokter tidak sembuh akhirnya pindah ke rumah sakit lain dan kemudian diresepkan banyak obat. Alhamdulillah sembuh dan selama sakit hampir setiap hari papa saya belikan jus buah. Iya, obat tersebut cukup keras sehingga tidak enak dilambung dan saya hanya nafsu minum jus saja. Setiap hari setidaknya 2 gelas besar jus saya minum. Alhamdulillah beruntung banget memang punya ayah yang begitu perhatian dan baik sama saya, beliau menjaga cucu dan juga saya, masya Allah makasih ya pa. 

Kambuh dari sakit membuat saya lebih aware lagi mengenai pola hidup saya yang terkadang masih saya abaikan, ini mungkin bentuk teguran bahwa jiwa raga kita itu memiliki haknya. Sekarang Alhamdulillah sudah kembali memperbaiki pola hidup karena hidup saya bukan hanya untuk saya tetapi untuk anak-anak. 


Hidup Sehat dan Praktis Bersama Cosmos





Bericara mengenai pola hidup ada beberapa yang harus diperhatikan mulai dari lingkungan, olahraga management waktu istirahat dan bekerja dan tentunya asupan yang kita makan bersama keluarga. Jujur saja saya ini termasuk orang yang praktis tidak terlalu ribet dalam menyajikan makanan ya karena saya juga kerja yang meski kadang work from home dan juga mengurus rumah serta anak sendirian tanpa asisten makanya setiap makanan yang disajikan selalu makanan yang tidak terlalu lama dalam proses memasaknya.

Untuk bumbu masakan pun lebih sering yang praktis alias sudah jadi karena langsung masukin-masukin aja hehe yang penting menu makananya sehat dan cukup nutrisinya untuk keluarga. Hidup praktis menjadi pilihan karena saya seorang multitasker yang penting bisa menyajikan makanan terbaik dan sehat untuk keluarga. 


Berbicara mengenai praktis dan sehat, beberapa waktu lalu Alhamdulillah saya menghadiri acara halal Bihalal virtual bersama Cosmos Online dan Unicorn Adcom. Pada acara tersebut hadir narasumber Pak Erik Williyanto, Product Manager Blender PT. Star Cosmos, Dharma Surjaputra ( Board of Director PT. Star Cosmos dan Anastasia Aurosa, Product Specialist Setrika PT Star Cosmos, lalu yang terakhir adalah juga salah satu teman blogger saya yaitu mba Zata Ligouw. Senang rasanya bisa berjumpa dengan mba Zata lagi meski secara virtual. 




Pada kesempatan tersebut mba Zata cerita mengenai keseharian dia di rumah, beliau seorang mompreneur dan content creator jadi bisa dibayangkan sibuknya seperti apa. Meski sibuk beliau tetap memberikan yang terbaik untuk keluarga melalui makanan yang disajikan. Ada kebiasaan yang patut dicontoh nih dari mba Zata Ligouw jadi dia selalu membuat jus untuk keluarga dalam jumlah banyak dan kemudian disimpan di jar besar, jadi kalau lagi mengikuti webinar atau kerja tinggal minum jus yang sudah beliau buat dan ini lebih sehat karena kita sendiri yang membuat. 

Untuk blender sendiri ternyata sama lho sama yang baru saya pakai yaitu merek Cosmos. Yups, tidak diragukan lagi produk-produk dari Cosmos karena harganya yang cukup terjangkau juga usianya yang lebih dari 45tahun ini juga menjadi alasan kenapa produk Cosmos menjadi produk home appliliances favorit keluarga. Saat pandemi seperti saat ini Cosmos memiliki awareness ingin mengajak keluarga Indonesia hidup sehat dan praktis dengan mengenalkan 2 produknya yaitu Blender  BETA " Besar dan Tangguh" dan Setrika listrik.





Tipe Blender "BETA"


Mungkin banyak yang bertanya apa sih itu BETA? jadi BETA itu adalah singkatan dari "BErani dan TAngguh" singkatan ini adalah sesuai dengan produknya yaitu tipe Blender BETA yang memiliki 3 tipe pada seri ini yaitu :
  • Goblet Plastik dengan tambahan 1 mill/ 2 mill tipe ( CB-281P/ CB-282 P )
  • Goblet Anti Pecah dengan tambahan 2 mill tipe ( CB-282 AP)
  • Goblet Kaca dengan tambahan 1 mill/ 2 mill tipe ( CB-281G/ CB- 282 G) 
Alhamdulillah saya juga punya nih salah satu Tipe blender diatas yaitu CB-281 P sebuah blender yang benar-benar mengetahui kebutuhan kita. 

Keunggulan Blender Goblet Plastik CB-281P


  • Dua mata pisau penghancur es dimana mampu melumat lebih halus dengan cepat. Dua mata pisau ini sangat tajam makanya tak heran banyak penjual es atau jus juga yang menggunakan tipe blender ini.
  • Penggiling bumbu kering, nah ini dia yang saya cari karena untuk menggiling bumbu kering ini seperti lada atau ketumbar harus dengan blender yang tepat agar maksimal teksturnya. Dengan memakai blender ini jadi tidak perlu lagi deh beli bumbu kering yang instan. 
  • Goblet palstik, untuk jar nya sendiri yaitu plastik dan lumayan tebal menurut saya  lalu untuk tutupnya sendiri menempel pada goblet jadi tidak perlu khawatir tutupnya hilang hehe.
  • Anti slip, dimana pada baagian bawah blender ini ada anti slipnya jadi tidak khawatir kegeser-geser ya saat kita menggunakannya.

Tidak hanya itu saja, untuk masalah harga Cosmos ini memang lebih terjangkau tapi kualitasnya itu cukup bagus, awet juga yes. Lalu untuk service juga tenang saja karena service center resmi tersebar di seluruh Indonesia. Dengan blender Goblet Plastik CB-281P kita dengan mudah untuk membuat jus juga membersihkannya. 


Setrika Listrik Cosmos Stainless Steel 



Menyetrika, salah satu pekerjaan rumah yang paling malas saya lakukan, apakah ada yang sama seperti saya? hihi jujur saja untuk menyetrika sendiri kadang malas luar biasa karena lama dan kadang kesal kok ya baju tidak rapih-rapih belum lagi drama setrikaan yang terlalu panas sehingga buat baju kita menempel mengkerut gitu, duh sudah malas deh kalau seperti itu. 

Berbiacara mengenai setrikaan, Cosmos punya setrika listrik dengan tapak stainless steel lho dan berikut keunggulan dari produknya. 

Keunggulan Setrika Listrik Cosmos CIS-418 


  • Banyak pilihan warna, ya warna yang menarik juga bisa bikin kita semangat menyertrika lho dan Alhamdulillah setrika listrik cosmos punya saya warnanya orange and white. 
  • Stainless Steel , nah ini yang seperti saya bilang kalau tapak dari strika listrik ini adalah stainless steel dimana panasnya merata lalu tidak mengelupas.
  • Pengatur suhu otomatis, untuk pengatur suhu ini mudah diputar sesuai bahan yang kita setrika jadi mulai bahan linen, katun, wol, sutera dan nilon.
  • Kabel panjang, untuk kabelnya sendiri yaitu lumayan panjang.
  • Pengaman kabel yang fleksible, nah ini dia nih untuk pengamanan kabel pada setrika listrik Cosmos cukup panjang dan fleksible jadi mengikuti arah kita menyetrika. 


Dua produk Cosmos seperti yang saya jelaskan diatas menurut saya cukup membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga jadi lebih rapih dan praktis tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan umurnya yang 45 tahun juga adalah bentuk dari konsisten Cosmos yang terus berinovasi memanjakan para pengguna produknya dan yang terpenting adalah Cosmos itu asli produk Indonesia.  Nah selain kita mendapatkan kemudahan, kita juga mendukung produk-produk asli Indonesia. Untuk kamu yang ingin membeli produk Cosmos bisa lho di https://store.cosmos.id/ 


20 komentar

  1. Eh tante sakit apa itu? alhamdulillah udah baikan yaa. Bener, perlu jaga kesehatan dengan maintain pola hidup sehat. Udah ada blender cosmos kan jadi bisa buat jus setiap hari.

    BalasHapus
  2. sudah banyak variannya cosmos itu ya

    BalasHapus
  3. ingat beras, ingat cosmos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bener bangetttt, tempat berasku juga cosmos lho.

      Hapus
  4. Aku tuh setia dari dulu pake cosmos buat peralatan rumah tangga. Terutama sterikaan udah bertahun-tahun masih awet.

    BalasHapus
  5. Wah ini Cosmo mah merek sejuta ensk-emak, semua emak punyaa..aku kipas angin, seterikaan, rice cooker Cosmo

    BalasHapus
  6. Di usia berapa pun,begadang emang nggak bagus sih. Malam hari kan waktunya tubuh memperbaiki diri.

    Sehat-sehat ya, Mel.Yang rajin juga minum jusnya.

    BalasHapus
  7. Kebetulan lagi pengen setrika baru, kemarin ada promonya di alpamart, boleh nih dipilih pakai cosmos

    BalasHapus
  8. tampilan strika dan produk-produk cosmos sekarang semakin stylish ya Kak Amel.

    BalasHapus
  9. Cosmos produk andalan rumah tangga bangetttt. Harganya masih masuk akal tapi produknya awet banget sampe bertahun2.

    BalasHapus
  10. Produk elektronik dari cosmos di rumah Alhamdulillah awet, jadi nggak ragu kalo mau beli elektronik dari merk ini. Warna blendernya eye catching ya mbaa

    BalasHapus
  11. Cosmos benar-benar bisa menjadi produk elektronik untuk mempermudah pekerjaan domestik yang kudu dikerjakan bu-ibu ya.

    Di rumah, mama juga pakenya blender cosmos, Kak. Kadang emang saya pake untuk buat jus. Makin nikmat jusnya.

    BalasHapus
  12. dirumah yang awet banget setrika kak, susah banget mau rusak saking tahannya. Mau ganti tapi tetep aja ngga bisa hahaha. Kipas anginnya juga OK sih

    BalasHapus
  13. Cosmos ini memang sudah terjamin kualitasnya, karena sebelum daku terlahir aja di rumah sudah pakai produk Cosmos. Apalagi yang produk terbarunya ini makin mantaps lagi

    BalasHapus
  14. ahh makin suka banget banget sama Cosmos, makin kesini modelnya makin kekinian dan fungsinya juga memudahkan hidup banget deh, awet pulak

    BalasHapus
  15. Cosmos makin inovatif mengeluarkan produk elektronik kayak Blender anti slip. Fitur ini yang kubutuhkan banget saat blender bumbu, terakhir blender rusak gara-gara slip

    BalasHapus
  16. brand cosmos ini udah "kenal" dari SD, waktu itu karena dirumah ada rice cooker, kayaknya malah yang aku tau pertama kali ya brand cosmos ini, apa apa selalu cosmos
    dan ternyata emang awet menurutku

    BalasHapus
  17. Produk Cosmos emang TOP, aku juga pakai dan terbantu dengan awet nya ya

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉