5 Manfaat FWD Hospital Care Protection






Hidup sehat dan bahagia adalah harapan semua orang. Sakit itu benar-benar tidak enak apapun sakitnya seperti beberapa waktu lalu kami sekeluarga positif covid-19 dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit, kondisi up and down kami alami disana. Merasakan sesak nafas dan harus pakai oksigen juga saya alami sampai saat ini pun setelah 2 minggu negatif covid saya masih merasakan dampak long covid yang sungguh menyiksa.

Memang untuk covid selama di rumah sakit itu ditanggung oleh pemerintah namun setelah pulang dari rumah sakit itu harus menjalani perawatan juga. Setelah dinyatakan boleh pulang kiat dikasih obat untuk beberapa hari dan kontak konsultasi juga jika keadaan kita makin memburuk namun itu untuk beberapa hari ya selanjutnya kita yang mengurus sendiri atau memanage keadaan kita sendiri untuk sembuh dan sehat kembali.

Meski ditanggung pemerintah namun jujur saja ada banyak biaya yang cukup menguras kantong.Biaya tersebut sebelum masuk RS dan setelah beberapa hari keluar RS. Kondisi saya saat keluar itu hasil rontgen terkena pneumonia, saat mengetahui hal itu ya hanya memperbaiki kembali pola hidup dan Bismillah aja deh istilahnya karena seharusnya rutin melakukan rontgen ulang setelah 2 minggu agar dilihat kembali keadaanya.




Ya, sakit sungguh menyiksa fisik juga keuangan kita karena ada saja biaya yang harus dikeluarkan. Dan memang benar sehat adalah rezeki luar biasa yang terkadang kita lupa mensyukurinya. Berbicara mengenai sehat, beberapa waktu lalu saya mengikuti webinar bersama FWD Insurance dengan narasumber dr. Dewanta Sembiring, Sp.S - RS. EMC Sentul yang membagikan tips sehat dengan mudah.

Untuk Menjalani Lebih Sehat dan Mudah :

  • Mengatur pola makan yang bagus, cukup gizi.
  • Olahraga teratur
  • Hindari Stres
  • Istirahat yang cukup 6-8 jam setiap hari
  • Kontrol ke dokter secara teratur terutama kita yang memiliki penyakit tertentu atau riwayat penyakit orang tua.

Kalau melihat tips diatas sih cukup simple dan mudah ya namun kadang sulit dilakukan misalnya saja menghindari stres, apalagi saat kondisi pandemi saat ini. Lalu bagaimana sih cara mengatasi stres? Nah stres sendiri merupakan reaksi normal terhadap keluhan setiap orang pasti mengalami stres. Gejala stres setiap orang juga beda-beda ada yang jantungnya berdebar-debar, pusing , mules juga diare ada. Untuk itu kita harus mengontrol stres secara bijak.


Cara Mengontrol Stres Dengan Bijak :

  • Perlu melihat segala sesuatu permasalahan itu dari sudut yang lain.
  • Curhat kepada orang terpercaya
  • Mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berdoa
  • Menjalankan hobi
  • Me time
Yups, kontrol stres dengan bijak dan masing-masing orang pasti punya cara sendiri untuk mengontrol stres. Stres sendiri jangan dianggap remeh karena bisa menimbulkan penyakit lain bahkan jika hormon stres berlebihan dapat menyebabkan peradangan otot jantung dan meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Kalau sudah menderita penyakit seperti itu tentunya perlu perawatan lebih intens lagi.

Percayalah perawatan penyakit itu mahal biayanya dan jika kita tidak punya asuransi harta kita pasti habis untuk itu pentingnya memiliki Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan sebagai perlindungan diri. Berbicara mengenai Asuransi , FWD Insurance baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu FWD Hospital Care Protection yang memberikan cakupan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. FWD Hospital Care Protection merupakan salah satu produk perlindungan kesehatan yang menjadi bagian Kampanye #ProteksiON lho.


5 Manfaat Utama FWD Hospital Care Protection:

  1. Kebebasan Memilih Kelas Perawatan Kesehatan
  • Tersedia dalam 5 plan dengan 2 jenis pilihan Basic & Optimal setiap plan.
  • Terdapat Limit Booster sehingga total manfaat dapat mencapai Rp75 Miliar.
      2. Mengutamakan Kenyamanan Selama Masa Perawatan
  •  Penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit.
  •  Menjaga privasi dengan standar kamar 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam.
  •  Kemudahan dengan fasilitas cashless.
     3. Dapat Digunakan Di Mana Saja Di Seluruh Dunia
  • Tetap akan terlindungi meskipun di luar wilayah pertanggungan.
  • Penggantian biaya hingga 100% untuk Kondisi Gawat Darurat di manapun.
  •  Bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan.
      4. Mendukung Di Masa Pemulihan
  • Menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan Jantung, kanker, kecelakaan berat & menderita luka bakar.
  •  Menyediakan manfaat pemantauan kanker setelah dinyatakan remisi/sembuh.
      5. Manfaat Disesuaikan Dengan Iklim Indonesia
  • Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia, antara lain: DBD, Malaria, Tifus (typhoid), Campak, Difteri, dan Cacar Air.

Cukup banyak ya manfaatnya dan selain manfaat rawat inap dan rawat jalan biasa, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan juga manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman lho. Cukup lengkap dan sesuai kebutuhan kita banget ya produk ini. Untuk harga produk FWD Hospital Care Protection cukup terjangkau lho dan untuk info lebih lanjutnya bisa cek di https://www.fwd.co.id/proteksion/ atau di Aplikasi FWD MAX.

Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉