4 Kanal Penyedia Tes Minat Bakat, Terpercaya dan Terbaru 2021





Tes minat bakat merupakan sebuah rangkaian tes psikologi yang mempunyai sifat menganalisa dan menjadi penggambaran kemampuan kognitif, karakteristik minat serta kepribadian peserta pada suatu bidang atau jurusan tertentu.

Tes minat bakat bisa dikerjakan oleh siapapun, dan bahkan tidak jarang di dunia kerja juga membutuhkan hasil dari tes minat bakat.

Di era modern seperti saat ini, tes minat bakat mudah untuk ditemukan karena banyaknya kanal penyedia tes minat bakat. Lalu, apa saja kanal tes minat bakat tersebut? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:


  • Tes minat bakat Pak Budi



Kanal penyedia tes minat bakat pertama yang bisa Anda kunjungi yakni kanal tes minat bakat Pak Budi di link http://tesminatbakat.pakbudi.id.

Di kanal tes minat bakat Pak Budi, Anda akan disuguhkan pertanyaan dengan jumlah total 60 soal yang nantinya bisa mendapatkan hasil analisa minat, bakat, serta potensi dalam diri seseorang. Hasil dari analisa yang dilakukan dalam tes minat bakat biasanya bersifat hampir akurat sehingga layak untuk Anda jadikan sebagai saran rekomendasi.

Menariknya, kanal tes minat bakat Pak Budi juga memiliki tampilan yang sangat menarik, dan dapat dipastikan akan membuat peserta tes minat bakan menjadi nyaman.


  • Top Karir



Rekomendasi selanjutnya untuk kanal penyediaan tes minat bakat yang terpercaya yakni kanal Top Karir. Ada dua akses yang bisa Anda kunjungi jika ingin melakukan tes minat bakat dari Top Karir, yakni melalui website dan juga aplikasi yang sudah tersedia.

Di Top Karir, kita akan disuguhkan kurang lebih 55 pertanyaan yang akan mengulik kepribadian, minat dan bakat kita. Setelah selesai mengerjakan tes minat bakat, nantinya kita bisa langsung mengunduh hasilnya di laman yang sama.

Namun, perlu diingat, dalam pengunduhan hasil tes minat bakat Top Karir, Kita perlu membayar kontribusi dengan kisaran 10 hingga 30 ribu saja. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengakses link berikut ini: https://www.topkarir.com/tes-minat-bakat.



  • Tes minat bakat Quipper Campus



Quipper Campus tidak hanya bertindak sebagai kanal informasi mengenai pendidikan dan penjelasan jurusan serta peluangnya. Melainkan juga sebagai kanal penyedia tes minat bakat yang terpercaya.

Tes minat bakat yang disediakan oleh Quipper Campus memiliki metode yang sedikit berbeda dengan tes minat bakat dari kanal-kanal lain. Di Quipper Campus, tes minat bakat yang disediakan menggunakan model RIASEC yang merupakan singkatan dari Realistic, investigative, Artistic, Social, Enterprising, dan Conventional.

Tes minat bakat secara RIASEC ini berpotensi untuk mencari tahu kepribadian seseorang secara dalam, dan menunjukkan bakat serta minatnya pada suatu bidang tertentu. Untuk bisa mengaksesnya, silahkan kunjungi https://campus.quipper.com.

  • Hipwee




Kanal menjadi rekomendasi keempat untuk yang bisa menjadi rekomendasi untuk tes minat bakat adalah Hipwee. Jika kamu mencoba tes minat bakat di Hipwee, kamu akan mendapatkan hasil berupa saran serta penjelasan yang berkaitan dengan pemilihan jurusan.

Dalam pengerjaannya, ada 6 soal tes minat bakat yang bisa kita jawab sesuai dengan kepribadian dan kegiatan sehari-hari. Walau hanya 6 soal, tes minat bakat Hipwee sudah bisa mendapatkan hasil yang mendekati akurat dan layak untuk dijadikan salah satu pilihan. Untuk lebih jelasnya bisa langsung mengunjungi laman https://www.hipwee.com.



Yups, yang di atas tadi adalah 4 kanal penyedia tes minat bakat yang bisa kita coba. Apapun hasilnya nanti, tetap lakukanlah penyesuaian dengan kondisi dan situasi yang kita alami. Menurut saya dengan tes minat bakat kita kadang perlu banget tes karena kita bisa tahu sebenarnya minat dan bakat kita tuh apa sih? . So, buat kamu yang ingin cek tes minat bakat bisa coba salah satu penyedia tes minat bakat di atas tadi ya. 

Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉