Aksi Nyata Blackmores Peduli Program Tukar Botol Plastik Minyak Ikan Demi Kelestarian Lingkungan

 



"Mel, tensi papa naik lagi nih, gimana ya?", tanya Papa yang ditangannya masih terpasang alat tensi.
"Yaudah nanti aja ke Rumah Sakitnya, kan percuma juga nanti pasti dokter bilang turunin tensinya lebih dulu", ucap saya menghampiri papa. 

Kondisi papa setelah covid memang belum pulih betul meski sudah 4 bulan negatif dan sekarang jantungnya sering sakit ( karena waktu covid papa ada pembengkakan jantung dan pneumonia) dan ginjalnya mulai berasa lagi makanya saya menyarankan papa untuk segera kontrol. Namun apa dikata ternyata tensi darahnya tinggi, untuk menurunkan tensi saya ikhtiar setiap harinya membuatkan papa jus celery. 

Rutin minum jus celery sudah 2 minggu memang tidak langsung normal tensinya untuk itu saya browsing lewat internet dan ternyata minyak ikan dapat menurunkan tensi dan kemudian saya konsultasi dengan dokter lewat aplikasi kesehatan terlebih dahulu dan dokter bilang pasien dengan riwayat gagal ginjal boleh minum minyak ikan dan bahkan bagus juga karena banyak manfaatnya. Setelah mendapatkan lampu hijau dari dokter saya mencari minyak ikan yang cocok dan bagus untuk papa. 

Tidak lama saya mulai ke salah satu apotek dan disana bertemu dengan salah satu SPG kemudian beliau menyarankan Blackmores Odourless Fish Oil, beliau juga menjelaskan manfaat dari produk tersebut dan ternyata bisa dikonsumsi oleh anak-anak juga. Akhirnya saya membeli Blackmores Odourless Fish Oil kemasan yang paling besar. 


Blackmores Odourless Fish Oil




Blackmores adalah merek produk kesehatan natural yang terkemuka di Australia yang dipercaya lebih dari 85 tahun. Lebih dari setengah abad otomatis tidak perlu diragukan lagi kualitas produk kesehatan dari Blackmores. Dan kali ini saya mau sedikit memaparkan produk yang baru keluarga saya coba yaitu Blackmores Odourless Fish Oil. 


Blackmores Odourless Fish Oil memiliki 3 kemasan dengan jumlah isi yang berbeda mulai dari 30, 60 dan 90 butir. Kapsul lunak tidak keras jadi mudah tercerna dalam tubuh. Kemasan botol kaca ini untuk menjamin kualitas dan ramah lingkungan. 


Komposisi
  • Fish oil natural 1g (1000 mg)
  • Omega -3 300 mg
  • Eicosapentaenoic acid ( EPA) 180 mg
  • Docosahexaenoic acid ( DHA ) 120 mg
Dosis :
  • Dewasa 2 kapsul lunak setiap hari setelah makan atau sesuai dengan petunjuk dokter.
  • Anak 2-12 tahun 1 kapsul lunak setiap hari setelah makan atau sesuai dengan petunjuk dokter ( gunting keluarkan isi kapsul, dapat dicampur jus, susu atau sereal )


Peringatan: 
  • Hati-hati mengkonsumsi produk dengan kandungan EPA lebih tinggi dari DHA bersamaan dengan obat anti koagulan, dapat meningkatkan efek pengenceran darah.
  • Jika akan menjalani operasi. komunikasikan dengan dokter terlebih dahulu.



Melihat kandungannya saya jadi makin yakin bahwa ini cocok untuk keluarga saya karena lengkap ada Omega -3 , EPA dan DHA. Tidak hanya itu saja Blackmores Odourless Fish Oil juga sudah bersertifikasi halal lho, yups Sertifikasi Halal MUI , sertifikasi Halal Australia dimana diakui secara internasional dan semua produk Blackmores juga memiliki tes DNA untuk memastikan tidak ada kontaminasi procine ( DNA babi). 


Konsumsi Blackmores Odourless Fish Oil Setelah 1 Bulan Lebih




Minum jus celery dan buah sudah menjadi kebiasaan bagi keluarga saya belakangan ini terutama papa namun kali ini dibarengi mengkonsumsi Blackmores Odourless Fish Oil, Alhamdulillah tidak perlu berminggu-minggu tensi papa akhirnya normal kembali dan merasa lebih baik juga jantungnya. Yups, setelah covid memang jantung papa kadang suka sakit dan nyeri gitu, pun saya juga demikian. 

Lalu manfaat untuk anak-anak apakah sudah terasa? ya seperti yang kita ketahui bahwa saat ini masih PPJ ( Pelajaran Jarak Jauh ) dimana anak-anak harus belajar online dan terus stay depan gadjet untuk mengikuti pelajaran. Shakila dan Kezia memang saya bolehkan megang gadjet tapi saya batasi meski kadang suka kecolongan sih mereka main games lama. Dampak melihat gadget mata mereka mudah lelah, kering dan kadang merasa pusing juga. 

Kalau sudah mereka mengeluh pusing kadang suka saya tegur karena ini dampak dari lama depan gadget. Sebenarnya saya juga sih karena saya WFH dimana bisa lebih dari 8 jam depan laptop dan mata lelah menjadi teman huhu. Alhamdulillah, setelah rutin lebih dari 1 bulan mata jadi lebih fokus juga dan gak mudah lelah juga.




Untuk konsumsi sendiri saya, papa dan Shakila itu 2 kapsul lunak setiap hari dan kalau Kezia cukup 1 kapsul lunak saja. Sebenarnya kita bisa langsung minum kapsul lunak tersebut namun Kezia kadang itu makannya dengan jus buah atau sereal pagi. Yups jadi tinggal gunting sedikit diujung kapsul lalu dikeluarkan deh. 

Biasanya ya kalau minyak ikan tuh bau amis ya nah kalau Blackmores Odourless Fish Oil ini gak bau amis sama sekali lho jadi ga bikin eneg juga. Bener -bener deh Best Source Fish Oil yang bisa jadi pilihan untuk keluarga. 


Program Blackmores Peduli






Berbicara mengenai Blackmores kalian tahu gak sih kalau saat ini Blackmores meluncurkan Program Blackmores Peduli dimana Blackmores mengajak konsumen tukarkan botol plastik bekas minyak ikan untuk menjaga laut tetap bersih. 

Ya, seperti yang kita ketahui bahwa sampah plastik saat ini menjadi masalah besar dimana banyak yang kurang sadar akan pentingnya buang sampah pada tempatnya dan masih kurangnya awareness terhadap bumi dari dampak sampah tersebut. 




Masih banyak orang yang membuang sampah ke laut dan sedih banget sih. Dengan latar belakang tersebut data National Plastic  Action Partnership ( NPAP ) di infografis dimana sekitar 4,8 juta ton sampah di Indonesia tidak dikelola dengan baik, Blackmores tergerak untuk selalu melakukan lebih dan membuktikan perannya hadir di tengah masyarakat dengan membawa dampak baik yang nyata dalam membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Salah satu upaya yang diwujudkan untuk mengurangi jumlah sampah botol plastik adalah meluncurkan Program Blackmores Peduli ini dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya, lalu mendaur ulang botol plastik bekas minyak ikan yang berasal dari merek apapun agar tidak menambah angka sampah plastik yang mengotori laut. Ya, Blackmores selalu melakukan lebih untuk lingkungan sesuai dengan visi dan misi nya. 




Blackmores Odourless Fish Oil kembali menghadirkan campaign Blackmores Peduli sebagai wujud perhatian Blackmores terhadap lingkungan dengan mengajak konsumen untuk menukarkan botol plastik bekas minyak ikan yang terbuat dari material plastik. Program ini bekerja sama dengan ritel kesehatan kecantikan Guardian untuk titik pengumpulan botol plastik bekas minyak ikan di 30 cabang Guardian yang tersebar di Jabodetabek. , serta organisasi pengelolaan daur ulang sampah plastik eRecycle untuk proses mendaur ulang.

Program Blackmores Peduli berlangsung mulai 25 November sampai 5 Januari 2022. 



Dengan menukarkan botol plastik minyak ikan merek apapun kita bisa turut berpartisipasi program ini dan juga mendapatkan reward voucher Rp 50.000 lho. Saat mendengar ada program ini saya langsung ke Guardian dekat rumah dan menukarkan botol plastik minyak ikan.

Cara medapatkan reward dan berpartisipasi Program Blackmores Peduli :
  • Bawa botol fish oil bekas merek apapun ( botol plastik) ke Guardian terpilih
  • Pengecekan oleh PA Blackmores
  • Masukan ke dropbox 
  • Dapat voucher Rp 50.000 untuk pembelian produk Blackmores Fish Oil
  • 1 identitas maksimal menukarkan  3 botol per harinya.
Gimana cukup mudah bukan? dengan berpartisipasi kita bisa turut menjaga kebersihan laut dari sampah plastik dan dapat reward juga. Program ini menurut saya sangat bagus ya, karena dibutuhkan stakeholder salah satunya Blackmores untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah plastik. 

Dengan adanya program ini juga kita sebagai konsumen jadi sadar bahwa kita juga memiliki peran menjaga bumi ini. So, tunggu apa lagi? yuk jadi Agent of Change Pelestarian Lingkungan Blackmores Peduli! Untuk mengetahui lebih lengkap program ini kamu bisa cek instagramnya di @blackmoresID ya.

#Blackmores 
#BlackmoresPeduli
 #BlackmoreID 
#BeSureWithBlackMores 
#BlackMoresAlwaysDoMore










43 komentar

  1. Alhamdulillah ya, Papa cocok dengan Blackmores Odourless Fish Oil, buktinya tensinya langsung turun. Saya rekomendasikan untuk mamah mertua yang punya darah tinggi juga, deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALhamdulillah cocok mba, iya sok coba rekomendasikan aja kak siapa tau cocok hehe.

      Hapus
  2. Ini baru aksi nyata peduli lingkungan. Kalau diitung, sebenarnya harga botol bekas enggak sampai 50rb. Jadi, blackmores benar2 melakukan ini karena peduli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget aksi nyata banget ini dengan adanya reward kita makin semangat ya peduli lingkungan hehe.

      Hapus
  3. Aksi terhadap lingkungan sangat nyata, apalagi tukar botol plastik dengan produk. Produk Blackmores ini sangat bermanfaat dari dulu mbak apalagi vitaminnya yang dikonsumsi sampai saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak banyak vitaminnya yang bagus dan cocok juga yes.

      Hapus
  4. aaah sebagai pecinta laut aku dukung sekali program ini.. sampah itu bisa dikumpulkan bahwan menjadi uang dengan program daur ulang. dengan begini, kita akan terus menjaga keindahan bumi kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba program daur ulang bisa jadi solusi menangani sampah plastik.

      Hapus
  5. Semoga makin sehat, ya, Mbak Amel sekeluarga. Blackmores memang produknya bagus banget, seperti minyak ikan ini. Apalagi Blackmores Fish Oli nggak berbau. Jadi enak aja mengonsumsinya.

    Aku tuh seneng banget sama brand yang punya program peduli terhadap lingkungan gini. Soalnya dibutuhkan peran dari pihak industri juga untuk mengurangi jumlah sampah plastik di Indonesia, terutama yang berakhir di laut. Semoga banyak konsumen yang ikut program ini, ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah. Iya aku seneng sama minyak ikan ini soale ga bau terus program Blackmores peduli ini memang bagus banget sih.

      Hapus
  6. senang lihatnya mba. aku kebetulan punya beberapa botol kosong blackmores, karena dulu pas menyusui rutin minum vitaminnyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah waktu hamil minum blackmores juga ya kak.

      Hapus
  7. Blackmores memang baguuuuus sih produknya. Aku sendiri beli produk Blackmores yg buat naikin imun anak mba, yg body shield. Trus buatku sendiri konsumsi yg suplemen kulit ya, yg ada kandungan marine collagen. Dulu sempet rutin Ama minyak ikannya, tapi skr lagi ga. Ntr mau dirutinin lagi deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak bagus bagus memang produk blackmores hehe.

      Hapus
  8. Bagus programnya ya... Harus jd inspirasi buat kita untuk peduli pada lingkungan juga nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak programnya bagus dan bikin kita makin aware sama lingkungan.

      Hapus
  9. Program yang harus disosialisasikan ke masyarakat sekitar bahwa bisa mendaur ulang kemasan Blackmores dan serunya lagi, setelah membuang bungkus Blackmores, bisa dapetin reward voucher Rp 50.000,- . Seru banget.

    BalasHapus
  10. Produk yang ekren nih Blackmores, nggak sekadar jualan aja tapi kembali ke alam dan peduli dengna lingkungan. Mau banget ih aku belum pernah make produknya mba

    BalasHapus
  11. Wah caranya gampang sekali ya. Senang deh kalau ada produk lain seperti Blackmores buat program peduli lingkungan

    BalasHapus
  12. Programnya bagus banget Blackmores peduli lingkungan, dapat voucher juga ya wah asik banget

    BalasHapus
  13. Jadi tahu banyak tentang Blackmores Odourless Fish Oil.
    Mau cari tahu harganya .... mau browsing duluuu.

    BalasHapus
  14. Masya Allah keren banget sih ini programnya. Bukan cuma nyehatin kita aja ya. Tapi juga lingkungan. Btw kamu cantik banget kak

    BalasHapus
  15. Bagus banget gerakan yang diinisiasi oleh Blackmores Peduli, semoga masyarakat makin sadar bahwa masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk mengelola sampah plastik secara bijaksana.

    BalasHapus
  16. wah keren ini benar2 peduli lingkungan

    BalasHapus
  17. Wah aku suka sama suplemennya ini. Seneng juga sama campaignnya hihi

    BalasHapus
  18. Wohooo, sukaaa banget dgn program penuh kepedulian ala Blackmores ini
    bener2 ngebantu kita utk makin sehattt juga makin cinta lingkungan ye kan.
    Keren sangat!

    BalasHapus
  19. Blackmores dari dulu terkenal banget sebagai brand minyak ikan berkualitas, aku selalu rutin konsumsi utuk jaga kesehatan keluarga. Program blackmores juga keren banget untuk mengajak warga sadar bahaya sampah plastik.

    BalasHapus
  20. Blacmores keren nih. Bikin kita jadi lebih aware sama botol plastik. Semoga [programnya ini terus berlanjut sebagai bentuk aksi nyata blackmores [eduli lingkungan.

    BalasHapus
  21. Blacmores keren banget, ini aksi nyata peduli lingkungan agar mengurangi sampah yang semakin menumpuk semoga bisa menginspirasi brand lain untuk ikut serta memelihara kebersihan lingkungan dari sampah botol dan plastik

    BalasHapus
  22. Blackmores oudorless fish oil emang kualitasnya udah teruji, sehat-sehat ya unuk papanya, semoga segala ikhtiarnya berbuah manis, program blackmores sangat perlu diapresiasi dengan programnya akan ada dampak pengurangan sampah plastik

    BalasHapus
  23. Suka sekali dengan programnya. Selain menjaga lingkungan, juga menjaga agar tidak ada pemalsuan. Karena jujur kadang bingung mau buangnya, kalau di tukang rosok, nanti akan berakhir dimana. Kalau di pabrik daur ulang tidak apa-apa, tapi kalau di pemalsu produk gimana. Bukan hanya blackmores tapi juga produk2 lain.

    BalasHapus
  24. Ternyata minyak ikan bs turunkan tensi darah ya, Kak. Boleh juga nih kebetulan istri di rumah hipertensi, kalau kambuh bisa pusing kepalanya. Mau juga ah tar nyari Blackmores karena kandungannya bagus dan tanpa bau itu yang asyik, bisa buat anak juga. Ditambah program tukar botol minyak ikan dengan voucher 50k untuk pembelian Blackmores, wah ini namanya win-win solution. Kita sehat dan lingkungan ikut sehat. Thanks infonya ya!

    BalasHapus
  25. Saya juga dulu sempat mengkonsumsi Blackmores beberapa bulan untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin D, ketika saya sedang cedera lutut, sama dokter disarankan untuk mengkonsumsi blackmores yang vit D. Tapi memang benar, setelah rutin mengkonsumsi blackmores beberapa bulan kemudian lutut saya perlahan kembali pulih dan sehat seperti sedia kala, namun memang sih harganya yang cukup mahal, tapi manfaatnya memang sepadan

    BalasHapus
  26. saya dulu pernah minum Blackmores Odourless Fish Oil dikasih teman kantor karena kondisi drop.. dan setelah minum, badan langsung enak dan rasanya segar lagi.. bagus juga itu programnya blackmores mba karena ikut menjaga kelestarian laut

    BalasHapus
  27. Oh ternyata fish olil gak hanya baik untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak, tapi juga bisa menurunkan tensi. Blackmores emang merek terpercaya ya saya juga pakai vitamin D dari brand ini

    BalasHapus
  28. ada efek samping ngga sih fish oil ini? Aku tertarik sih nanti kapan2 mau beli n coba buktikan khasiatnya

    BalasHapus
  29. Saat pandemi kaya sekarang ini tuh kudu punya tubuh yang oke. Terus selain dari makanan, tambah vitamin kaya Blackmores ini. Btw, dukung program cinta lingkungan kaya gini deh

    BalasHapus
  30. Blacmores ini aku konsumsi minyak ikannya juga.
    Wah bagus banget programnya nih utk menjaga lingkungan hidup ya? Memang salah satu penghasil sampah tu ya kemasan2 sekali pakai gtu ya. Dengan begini walau keliatan aksinya kecil namun dampaknya sangat besar utk lingkungan.

    BalasHapus
  31. Aku dulu pernah konsumsi minyak ikan, mbak. Ya. aromanya amis banget
    Tapi yg Blackmores Odourless Fish Oil ini, belum coba. Kayaknya berguna juga untuk konsumsi sehri2 di rumah, nih. Tinggal cari di Apotek atau Guardian terdekat ya
    Btw salut bnget dg komitmen Blackmores dg aksi nyata peduli lingkungan dg menukarkan botol minyak ikan tsb mbak.

    BalasHapus
  32. programnya keren ya, soalnya juga menerima botol plastik dari segala merk fish oil, semoga saja promonya diperpanjang agar semakin banyak botol plastik yang terkumpul...

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah,
    Selain manfaat yang diperoleh dengan konsumsi rutin produk dengan bahan alami Blackmores, juga produk yang peduli lingkungan. Terbukti mengolah kembali kemasan dengan baik after sales.

    BalasHapus
  34. Minyak ikan yang ga ada bau ikan... Ini sih yang banyak dicari orang. Karena kandungan dari minyak ikan memang sangat dibutunkan untuk sekalu sehat

    BalasHapus
  35. Mbak, aku baru tahu kalau Blackmores ada produk minyak ikannya. Kalau boleh tahu yg bisa ditukar sampah kemasan plastiknya cuma Blackmores Odourless Fish Oil atau bisa kemasan Blackmores lainnya?

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉