Fi Chatbot Fitur Terbaru FWD Insurance




Hai guys, kalau kalian pembaca setia blog saya pasti dah sering banget donk kalau saya sharing tentang FWD Insurance entah itu mengenai produk terbarunya atau acara gathering. Nah kali ini ada yang terbaru lho dari FWD Insurance, ada sebuah inovasi terbaru yang memudahkan calon nasabah maupun nasabahnya sendiri. 


PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), perusahaan asuransi berbasis digital terkemuka di Indonesia, dengan bangga memperkenalkan Fi, chatbot terbaru dari FWD Insurance sebagai komitmen untuk memberikan pengalaman asuransi yang berbeda kepada nasabah. Fi siap membantu nasabah mendapatkan layanan yang lebih sederhana, cepat, dan dapat diakses 24/7.


Nasabah dapat mengirimkan chat ke Fi melalui fwd.co.id secara real time untuk mencari informasi seputar asuransi dengan mudah dan cepat. Saat ini, Fi dapat membantu nasabah dalam hal berikut:
  •  Menjawab pertanyaan tentang informasi produk dan mendapatkan brosur produk
  •  Menginformasikan prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim
  •  Membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat

Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan mengatakan, “Fi adalah inovasi terbaru kami untuk membuat proses asuransi yang sederhana, tidak rumit dan mudah dipahami. Fi adalah bentuk komitmen FWD Insurance dalam mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, dengan memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Didukung oleh teknologi digital terdepan, FWD Insurance berupaya untuk membuat asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli dan mudah diklaim.”




Karena penasaran akhirnya saya mencoba sendiri fitur ini. Hal yang pertama dilakukan yaitu kamu harus masuk dulu ke Website FWD Insurance  bisa lewat smartphone atau perangkat komputer misalnya saja laptop atau PC. Dan kali ini saya mencoba pakai smartphone karena memang masyarakat juga lebih sering membawa smarphone kemana-mana. 

Setelah masuk ke website FWD Insurance pada pojok kanan atas ada gambar headshet dan disana ada 2 fitur yaitu call dan Fanya Fi nah kita langsung klik Tanya Fi. saat kita klik Fi langsung menyapa kita dan bertanya apa yang bisa Fi bantu kemudia Fi akan memberikan aneka topik yang bisa ditanyakan lewat Fi. 

Topik Tanya Fi
  • Prosedur Klaim
  • Prosedur perubahan polis
  • Informasi produk
  • Informasi FWD MAX 
  • Informasi Rumah Sakit Rekanan FWD
  • Kantor pusat dan pemasaran FWD
  • FAQ
  • Lain-lain



Ada banyak pilihan topik yang bisa kita pilih. Waktu itu saya langsung memilih Informasi Produk dan kurang dari 2 detik Fi langsung memberikan produk-produk apa yang dibutuhkan misalnya saja Investasi, Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan dan Asuransi Kecelakaan dan Disabilitas. Karena saat ini saya memang sedang mencari Asuransi Jiwa akhirnya saya memilih Asuransi Jiwa dan kemudian Fi langsung memberikan Produk Asuransi FWD yang kita bisa pelajari satu-satu kira-kira mana sih yang cocok untuk kebutuhan. Kita juga bisa mempelajari aneka produknya juga dengan mudah karena Fi langsung memberikan link (pelajaran lebih lanjut) dan juga brosur yang bisa kita download. 

Setelah mencoba fitur ini menurut saya memang kita calon nasabah maupun nasabah jadi lebih mudah untuk mengenal produk-produk FWD atau topik yang kita butuhkan, namun sayangnya Fi ini tidak bisa menjelaskan berapa besaran premi perbulannya suatu produk. Yups, kadang sebelum memilih asuransi biasanya saya tidak hanya tanya mengenai manfaat produk tersebut saja namun juga besar premi yang dikeluarkan saya harus tau karena sesuai dengan kemampuan financial saya sendiri. Oke, sekian dulu sharing saya mengenai inovasi terbaru dari FWD Insurance dan untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak kamu bisa mampir ke sosial media FWD


Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉