Review N’PURE Cica Clear Pad

 


Pernah gak sih kamu sedang bercermin dan pegang kulit wajah terasa kasar, kusam dan ada jerawat kecil gitu? Nah ini bisa jadi karena banyak sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Untuk saat ini permasalahan kulit saya memang masih ada jerawat hormon setiap bulannya, lalu kadang ada jerawat kecil-kecil dan wajah jadi kusam gitu kalau libur skincare-an. Hihi jujur aja ya kadang saya sendiri tuh malas banget skincare routine gitu kalau malam karena saking ngantuknya gitu dan itu dulu yes. 


Nah demi tahun 2022 wajah glowing, simmering saya mencoba istiqomah dalam perawatan wajah karena usia juga yang sudah 30++ ini harus lebih kencang perawatannya. Untuk  perawatan saya memang fokus pada masalah kulit saya saat ini dan ingin sekali skin goals yang glowing sehat segera tercapai dan untuk perawatannya sendiri mulai tidak terlalu yang gimana-gimana sih paling hanya facial wash,memakai toner, ampoule, dan serum. Lalu seminggu sekali maskeran dan seminggu dua kali melakukan exfoliasi agar sel kulit mati tidak menumpuk.


Oh iya kalian tahu gak sih dampak dari sel kulit mati yang menumpuk ini bisa jadi biang permasalahan masalah kulit kamu saat.


Dampak Sel Kulit Mati Menumpuk :


  • Membuat wajah kusam 

  • Membuat kulit wajah tidak rata

  • Menimbulkan komedo

  • Pori-pori tersumbat

  • Muncul jerawat

  • Kulit wajah kasar


Dampak yang banyak dari sel kulit mati yang menumpuk ini juga otomatis skincare kamu juga tidak terserap dengan baik di kulit. Untuk itu kita perlu melakukan exfoliasi atau mengangkat sel kulit mati lapisan luar. Dalam melakukan exfoliasi itu ada bisa dilakukan di klinik kecantikan atau di rumah. 


Untuk Exfoliasi sendiri baru-baru ini sudah sekitar 2 minggu saya menggunakan N’PURE Cica Clear Pad salah satu produk dari N’PURE yang merupakan brand kecantikan local yang menggunakan local natural ingredient sebagai bahan utamanya.


Produk  N’PURE Cica Clear Pad  sudah Dermatologically tested, paraben free, Alcohol free, SLS free, Mineral oil free dan tentunya sudah halal dan terdaftar di BPOM so, jadi aman yes. 



Review  N’PURE Cica Clear Pad 





Produk N’Pure sendiri sudah tahu sejak teman saya mereview produk tonernya dan untuk  N’PURE Cica Clear Pad sudah lama banget penasaran semenjak N’PURE mengeluarkan produknya dan Alhamdulilah yes akhirnya bisa merasakan juga produk ini. 


N’PURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulit lebih lembut dan lebih cerah. 


Packaging





Untuk packagingnya berwarna dominan hijau tua dan terlihat eksklusif dan sangat lengkap mengenai info produk ini. Untuk packaging so far aku suka banget sih dan saat kita buka langsung ada kertas aluminium yang membuat kualitas produk tetap terjaga dan bisa dipastikan juga bahwa produk tersebut baru alias belum di buka. Dalam satu wadah terdapat 30 pcs kapas exfoliasi lembut. 


Tekstur dan wangi : 





Untuk tekstur kapas ini ada 2 bagian dimana ada bagian yang timbul dan di sisi lain halus. Kapas exfoliasi ini lembut dan essence juga banyak. Untuk wanginya sendiri aku suka banget wangi centella asiatica leaf namun tidak begitu menyengat. Untuk essencenya sendiri sedikit tidak begitu lengket dan mudah menyerap juga. 


Kandungan eksfoliasinya sangat mild dan diimbangi dengan ingredient-ingredient yang membantu untuk menenangkan kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif. 






Ingredients :


- Organic Centella Asiatica Leaf Water

- Acetyl Glucosamine

- AHA (Glycolic Acid, Citric Acid)

- BHA (Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract)

- PHA (Lactobionic Acid)

- Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract

- Tocopherol (Vitamin E)

- Betaine

- Caffeine

- Panthenol

- Allantoin


Manfaat Kandungan-kandungan  N’PURE Cica Clear Pad 





1% Acetyl Glucosamine: Formula ini mengandung N-Acetyl Glucosamine (Acetyl Glucosamine) yang dianggap sebagai "bahan yang identik dengan kulit", yang berarti ditemukan di kulit kita di ruang antar sel. 


NAG digunakan untuk mempertahankan kemampuan kulit untuk mencegah dehidrasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa NAG bisa meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit. N-Acetyl Glucosamine adalah gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.


Organic Centella Asiatica Leaf Water: Sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang 

kemerahan. Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil: Dengan wangi yang menyegarkan berfungsi untuk membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Tak hanya itu dapat membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik.


0.02% AHA BHA PHA

AHA → Glycolic Acid, Citric Acid


Glycolic Acid : Senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu. Tak hanya itu ia memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil, sehingga memungkinkannya untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam 

untuk mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit.


Citric Acid: Berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.

BHA →Salix Alba (Willow) Bark Extract : Sumber natural dari asam salisilat (BHA) yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut. Dan digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk yang didedikasikan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang 

mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.


PHA→ Lactobionic Acid : Senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami, dan tidak menyebabkan iritasi. Fungsinya membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut. Asam laktobionat adalah antioksidan kuat yang telah terbukti menargetkan enzim 

pengurai kulit yang terjadi secara alami untuk membantu mempertahankan tampilan awet muda.


Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract: Ekstrak Tanaman Neem India yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan terapeutik. Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Ia juga dikenal mengandung sifat anti-penuaan juga.



Nah itu tadi sebagian manfaat ingredient yang ada di  N’PURE Cica Clear Pad  tentunya masih banyak ingredients lainnya yang memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan kulit. 




My Experience





Untuk saya yang ,masih awam mengenai skincare tentunya saya harus lebih teliti dalam memilih skincare yang akan saya pakai apalagi saya memiliki kulit wajah yang sensitif. Kalau ada skincare yang tidak cocok untuk kulit wajah pasti deh sekali dua kali pakai langsung terlihat entah itu memerah, perih dan timbul jerawat. 


Lalu gimana dengan  N’PURE Cica Clear Pad ? Alhamdulillah setelah pakai sekitar 2 minggu alias 4 kali cocok-cocok aja dan sel kulit mati kita itu keangkat saat pertama kali kita usap lho. Jadi aku pakai  N’PURE Cica Clear Pad  selesai selesai membersihkan wajah dan leher tentunya lalu pakai 1 helai kapas, pertama aku pakai sisi yang ada teksturnya setelah merata kemudian pakai sisi lainnya lagi. Setelah pakai  N’PURE Cica Clear Pad tidak perlu dibilas pakai air ya kita bisa langsung pakai skincare harian kamu. 





Setelah 4 kali pakai  N’PURE Cica Clear Pad  wajah jadi tampak lebih bersih, segar, halus dan cerah karena mungkin kandungan didalamnya langsung bekerja lebih cepat. Untuk membuat cerah memang tidak begitu signifikan karena tergantung tone kulit wajah kita juga kan ya. Yang sangat terlihat itu adalah komedo, nah komedo yang ada di hidung terutama ya ini terasa keangkat gitu dan kulit hidung tuh tampak lebih mulus juga. 


Harga  N’PURE Cica Clear Pad yaitu sekitar Rp 129.000 dan menurut saya cukup worth it ya karena ada 30 pcs kapas eksfoliasi dan bisa dipakai untuk berbulan-bulan juga yes. And the point, mungkin kamu sering dengar mengenai eksfoliasi yang katanya itu bisa membuat kulit wajah menipis dan merusak skin barrier, eitss perlu kamu ketahui juga kalau kita tahu caranya dan melakukan exfoliasi dengan benar itu tidak akan terjadi yes. 


So, mulai sekarang kenali dulu kulit wajah mu sendiri dan kemudian pilih skincare serta melakukan perawatan dengan benar. Saya dan kamu lagi sama-sama berjuang lho untuk mencapai skin goals hehehe. Yuk semangat perawatan agar kulit lebih sehat dan bebas dari masalah kulit. 


13 komentar

  1. Ini produk exfoliasi yang gentle ya. Aku juga pakai. Aman dikulitku dan ini bantu banget kulit jadi lebih bersih dan lembap

    BalasHapus
  2. makin ngehits nih produk npure, aku belum pernah coba. jadi makin kepo deh sama produknya biar makin glowing 2022..

    BalasHapus
  3. Mau coba juga nih N’PURE Cica Clear Padnya. Simpel gitu cara pakainya. Cocok buat aku yang suka malas bersihin wajah dengan banyak step. Tahun baru ini kudu makin glowing biar tambah semangat

    BalasHapus
  4. Wah N'PURE Cica Clear Pad ini rekomended juga ya, Mbak. Hasilnya keliatan bagus, jadi gak keliatan bekas jerawatnya

    BalasHapus
  5. Wah praktis ya ini, kapas eksfoliasi N’PURE Cica Clear Pad. Bisa tinggal pake untuk mencerahkan kulit. Iya bener, suka gemes sih sama komedo2 yang ada di hidung. Bisa puas kya nya kalo abis eksfoliasi ya mba XD

    BalasHapus
  6. Npure salah satu produk lokal yang menurut saya okeee banget dan wajib di coba, apalagi seri cica nya mulai dari toner, serum, sampai cica pad nya

    BalasHapus
  7. Sudah lama ga ke salon bersihin wajah... Sepertinya sel mati sudah menumpuk nih sdh mulai ada komedo .kayaknya perlu produk ini.

    BalasHapus
  8. Aku kira hanya menngangkat kotoran di wajah saja tapi teryata juga bikin lebih lembab dan juga mengurangi resiko munculnya kerutan ya mba :)

    BalasHapus
  9. Suka banget.
    Kini ada inovasi exfoliasi mandiri menggunakan N’PURE Cica Clear Pad. Sangat menghemat waktu dan biaya sih yaa.. Plus keamanannya karena exfoliasi tipis-tipis, tidak menyakitkan.

    BalasHapus
  10. Enaken ya kak pake ini. Berasa semua sel kulit mati, sebum, jadi keangkat gitu karena exfoliasi yg ringan dan ga too much

    BalasHapus
  11. Denger2 emang reccomended ini Npure Cica Clear Pad soalnya gentle dan banyak yg cocok

    Saya juga lagi nyari produk exfoliasi lokal, jadi mungkin mau coba ini dulu :D

    BalasHapus
  12. Wah, kalau beneran cocok mantab ini. AKu mau cobakan ke anak gadisku yang wajahnya lagi bermasalah dengan sel kulit mati jadi kusam gitu deh.

    BalasHapus
  13. N'pure sekarang semakin banyak produknya, aku baru saja menghabiskan serum marigoldnya bbrp hari lalu. Duh jadi penasaran ama clear pad ini

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉