HERoic Program Pemberdayaan Perempuan FWD Insurance



"Kaya laki-laki aja deh main bola, perempuan main boneka bukan bola" , kalimat yang pernah saya dengar saat kecil dulu. Saya pernah tinggal di Tasikmalaya ikut sama nenek dan tante, disana bisa dibilang teman saya lebih banyak laki-laki dibandingkan perempuan karena entah kenapa sampai saya SMA pun saya lebih banyak bergaul sama laki-laki. 



Saya akui memang dulu agak tomboy, permainan yang notabene laki-laki seperti sepak bola, futsal, skateboard, inline skate, ngojay di kali, ngebolang cari kodok dan lainnya saya lakoni. Teman-teman laki-laki saya sih tidak masalah menerima saya bergabung tapi saudara dan orang lain kadang suka ngelarang dan terus kasih wejangan kalau gak usah bergaul sama teman laki-laki dan main sama mereka, kalau sudah begitu kadang sedih sih tapi ya cuek aja saya tetap lakukan. 



Ya, masih banyak yang disekitar kita yang mengalami hal yang sama seperti saya namun dengan konteks dan lingkungan berbeda misalnya saja di lingkungan sekolah atau pekerjaan yang pandangan stereotip seakan masih melekat di orang-orang dewasa. Masih banyak yang membicarakan kesetaraan gender tapi masih banyak pula yang mengindahkan dan masih aja banyak yang mengalami judgment dan stereotip. 





Mengenai kesetaraan gender sendiri saya sadar betul kodrat sebagai wanita tapi dalam sebuah pekerjaan satu instansi gitu lebih baik dipilih karena kualitas, talenta dan kemampuan kita tanpa melihat gender itu yang penting sih dan perlu diapresiasi. Berbicara tentang wanita beberapa waktu lalu bertepatan pada Women International Days, FWD menyelenggarakan webinar dengan beberapa narasumber yang menginspirasi seperti Ronal Surapradja ( penyiar dan entertainment) dan Ligwina Hananto ( Financial Trainer, stand up comedian). 



Mendengar perjalanan hidup Ronal dan Ligwina, saya mendapatkan banyak insight positif misalnya saja perempuan bisa maju dan mampu memajukan hidup keluarga lewat karir dan keluarga. Semua memang butuh kerjasama antara laki-laki dan perempuan juga misalnya saja ya di kantor mungkin bisa menyediakan ruang menyusui, ruang laktasi dimana sama saja memberikan kesempatan wanita atau ibu menjadi lebih baik dalam bekerja. 



Laki-laki dan wanita bisa kok berkolaborasi dengan baik contohnya saja Ronal, kalian pasti tahu donk kalau Ronald punya partner Tike Prie yang kalau mereka siaran atau membawakan sebuah acara tuh pasti seru dan rame banget. Duet maut lah istilahnya dan Ronal sendiri pun bilang, nyaman banget kalau ada temannya itu. So, stereotip tuh tidak ada. 



Dan berbicara mengenai Women International Days 2022 FWD Insurance Meluncurkan Internal Program Women Empowerment Bernama HERoic. Yups FWD insurance, sebuah perusahaan asuransi berbasis digital yang menyediakan asuransi kesehatan juga asuransi jiwa ini meluncurkan program bagus. 



FWF insurance ikut merayakan dunia inklusif yang penuh dengan wanita kuat yang memiliki kehidupan mereka dan hidup secara maksimal. FWD insurance menciptakan budaya yang beragam dan inklusif dimana semua orang dapat dihargai karena keunikannya dan membawa yang terbaik. 



Apa itu HERoic? 



HERoic adalah program pemberdayaan perempuan yang diinisiasi oleh FWD insurance Indonesia sebagai bagian dari strategi Diversity  & Inclusion. 


Tujuan dari program HERoic adalah membangun self-awareness d antara karyawan perempuan serta memupuk kepercayaan diri mereka dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki sehingga dapat berkontribusi secara optimal kepada perusahaan, keluarga dan masyarakat. 


Program ini berjalan hingga akhir tahun dimana perempuan dan laki-laki dapat berkontribusi melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan, e-learning, mentoring serta social learning melalui sharing session dan diskusi bersama pakar pemberdayaan perempuan ternama. Yups jadi bukan hanya perempuan saja yang bisa daftar tetapi laki-laki juga bisa daftar juga. 



Program -program HERoic ini yang dibimbing oleh para pakar tentunya berdampak positif bagi seluruh partisipan juga. Melalui program ini FWD ingin menginspirasi wanita Indonesia untuk berani menjadi career woman, working mother dan leader di manapun mereka berada. Semoga program ini berjalan baik dan lancar ya. Mengenai program ini kalian bisa cek di website FWD insurance











Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉