Pemain dan Official COSMO JNE FC Bela Timnas Futsal Indonesia di AFF Thailand 2022,




Indonesia.... (Duk duk duk duk) 
Indonesia... (Duk duk duk duk) 
Teriakan dan hentakan alat musik dan balon tangan itu berkumandang di Gelora Bung Karno Senayan saat saya menghadiri event bergengsi Asian Games beberapa waktu lalu. Euphoria masyarakat Indonesia seakan tidak bisa disembunyikan karena benar-benar sangat meriah perhelatan olahraga internasional itu. Sampai saat ini momen itu masih terasa dan saya merindukannya. 


Apakah kalian juga datang ke event bergengsi itu sama seperti saya? Hehe. Saat datang kesana saya sengaja memakai kostum merah putih seperti bender Indonesia hal ini sebagai bentuk dukungan para atlet bertanding. Selama perhelatan Asian Games yang ada di Jakarta itu sayangnya saya hanya 2 kali hadir dan yang paling berkesan saat pertandingan Basket karena melihat itu seakan membawa saya kepada kenangan masa kecil. 


Ya, dari kecil saya suka sekali olahraga permainan apapun itu mulai dari kasti, futsal, basket, sepak bola, bulu tangkis dan lainnya. Dari dulu paling exited banget sama pelajaran olahraga haha dulu kalau pulang sekolah juga kadang tidak langsung pulang tapi biasanya main bola dulu di lapangan sama teman-teman yang memang lebih banyak laki-laki. 


Semua olahraga punya cerita sendiri, seperti dulu saat SD saya tinggal di kampung yang notabene lapangan bola ditengah sawah gitu,  kalau saat olahraga dan hujan saya paling senang karena habis main bola pasti langsung cari kodok kecil buat jailin teman haha memang iseng sih dulu mah. 


SMP sampai SMA saya fokus di olahraga Basket dan Taekwondo, ikut ekskul serta beberapa pertandingan. Alhamdulillah meski tidak begitu mahir tapi saya rasa saya cukup mampu menjadi playmaker saat itu. Beberapa pertandingan persahabatan antar sekolah atau sekedar sparing biasa saya lalui. 


Gemar olahraga itu terhenti saat saya mulai memiliki anak, mungkin karena tidak ada waktu, sudah terlalu capek atau malas hehehe. Makanya tak heran saat acara ASEAN Games saya happy banget mendukung para atlet. 


Olahraga lekat sama keluarga kami dulu ayah saya juga katanya sih pemain bola di kampungnya hehe, terus alm. Syela adik saya juga seorang atlet sepak takraw DKI Jakarta. Jadi olahraga permainan sudah sekat dengan kehidupan kami. 




Berbicara mengenai olahraga saya mau sharing bahagia juga nih dari JNE dimana Pemain dan Official COSMO JNE FC siap bela timnas futsal Indonesia dalam perhelatan AFF Thailand 2022, bangga banget kan? 


Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran ini adalah pelatih yang memumpuni dan beliau memilih 4 pemain yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian.


Tidak hanya mereka saja tetapi 2 official pun dibawa juga yes yaitu, Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022. Mereka adalah pemain terpilih dan tentunya memiliki kemampuan lebih juga. 


Terpilihnya 4 pemain dan 2 assistant coach tersebut adalah hasil dari pencapaian Cosmo JNE FC yang kini menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, dengan perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah. Keren banget gak sih dengan pencapaian mereka ini? Saya sendiri cukup bangga banget. 


Talenta bermain yang dimiliki 4 pemain tersebut di atas rata-rata pemain lainnya sehingga dapat menembus menjadi pemain inti tim nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga. 


M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu 4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan. 


Sebagai masyarakat biasa saya cukup bangga dengan pencapaian para pemain, semoga saja ada banyak anak bangsa yang menorehkan prestasi di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia ya. 






Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉