Women Inspirational Talk Bersama FWD Insurance Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri

 


Setiap orang punya challenge masing-masing dan tentunya ada berbagai cara untuk mengatasi challenge itu sendiri. Buat ibu-ibu terutama saya sendiri yang kadang sibuk mengurus keluarga, anak, kerja dan masih banyak lagi. Capek itu pasti, kadang suka menyalahkan diri, meratapi nasib, rasanya pengen nyerah tapi karena ada tujuan hidup ya bisa bangkit lagi. Itu wajar namun ada batasnya. 


Yang sering saya lupa adalah berterima kasih kepada diri sendiri karena sudah survive dan berada di titik saat ini. Sering-sering berterima kasih kepada diri sendiri, meditasi jika dibutuhkan dan bergabung dengan circle yang positif insya Allah akan berpengaruh kepada kita juga. 




Beruntung, beberapa waktu lalu saya menghadiri acara webinar bersama FWD Insurance yang merupakan pelopor asuransi berbasis digital yang memiliki produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa ini menghadirkan narasumber yang sangat menginspirasi. Webinar dengan tema Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance yang dihadiri oleh beberapa pimpinan perempuan dari FWD Insurance, yaitu Maria Magdalena (Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan), Desy Widjaya (Chief Financial Officer), Rosidar Suhaid (Chief Bancassurance Officer) dan Widaningrum (Head of Marketing and New Business Mode. 


Acara tersebut juga sebagai selebrasi dimana FWD kembali meluncurkan kembali program literasi keuangan FWD Community Ladies Talk bersama dengan komunitas bloggers yaitu FWD Blogger Squad. 


Tahun 2021 FWD meluncurkan FWD Blogger Squad dan saya termasuk didalamnya. Alhamdulillah beruntung sekali tahun ini menjadi bagian FWD Blogger Squad kembali. Kalau kalian pembaca blog setia saya pasti tahu banget kalau saya bisa dibilang sering menuliskan acara bersama FWD Insurance. 



Selama menjadi FWD Blogger Squad saya mendapatkan banyak insight positif mengenai literasi keuangan, pentingnya asuransi, produk dari FWD Insurance, lifestyle, dan self love. Memiliki circle yang positif dan event setiap webinar yang berbeda-beda ini bisa dibilang berpengaruh terhadap kehidupan saya secara pribadi. Makanya saya seneng banget tahun ini bisa bergabung menjadi bagian dari FWD Insurance. 


Ada yang menarik mengenai event beberapa waktu lalu yaitu pada sesi narasumber Tsamara Fahrana (Human Design Coach) pada sesi ini jujur sedikit memberikan nyaman saat meditasi juga sekaligus membuat saya terharu sampai menangis huhu. 


Yups, beliau memaparkan tentang mindfulness atau kesadaran penuh adalah keadaan pikiran yang berfokus pada pengenalan tentang apa yang dirasakan saat ini,  tanpa melalui penilaian. Nah untuk memulai menjadi wanita hebat, percaya diri, kemampuan ekonomi financial yang luar biasa juga kita butuh memiliki niat yang kuat juga. 



Pertama kita harus membuat goals, Yups goals masing-masing orang memiliki goals berbeda-beda, pada awal tahun kita pasti punya goals dan menggebu-gebu namun seiring berjalannya waktu tidak sekuat di awal. Dimana memang ya biasanya kita kuat atau semangat di awal tapi di dalam perjalanannya melemah. Itu wajar namun kita harus kuat kan lagi dengan niat. 


Setiap goals memang tidak selalu dalam kendali kita, tidak selalu tercapai misalnya saja ingin sehat atau langsung, diawal oke programnya bagus dan berjalan baik namun tiba-tiba sakit hmmm.. Kadang kita merasa bahagia jika goals tercapai dan merasa harga diri kita tergantung goals tersebut dan kalau gagal kita akan sedih dan merana jika gagal kita harus melakukan hal preventif tapi sudut pandang kita bisa ubah dengan intentions. 


Kita sebagai manusia harus sadar betul dimana semua goals atau sebuah goals itu kadang bukan kendali kita, atau bisa dibilang takdir kali ya. Kita merasa sedih itu wajar namun balik lagi kita harus bangkit, kita bisa alihkan pikiran dengan memikirkan apa yang kita miliki dan apa yang berada sisi kita misalnya anak dan keluarga. 


Lalu gimana sih kalau misalnya kita sudah terdistraksi? 


  • Menerima kenyataan sedang terdistraksi

  • Memaafkan diri sendiri

  • Ingat kembali alasan utama kenapa niat itu terbentuk

  • Bukan melupakan niat tapi membangun kembali niat tersebut. Kamu tidak akan pernah start dari 0 kembali,  pasti ada Growth nya. 


Yups, ketahuilah semua goals itu kadang bukan dalam kendali kita, toh kita sudah semaksimal mungkin raih goals tersebut namun kalah gagal ya balik lagi dan berfikir bahwa semua atas Kehendak-NYA juga. Yang kita bisa lakukan selain menerima kenyataan kita bisa meditasi dimana mengucapkan terima kasih kepada diri kita, memaafkan diri kita dan selalu berusaha menjadi yang terbaik. 


Yups, ini sedikit cuplikan mengenai webinar bersama FWD Insurance dan saya berharap semoga event selanjutnya akan ada tema yang lebih menarik lagi. 






Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉