Indonesia Menjadi Tuan Rumah Miss Grand International 2022

 



Fase kehidupan selalu berubah, begitu pula dengan cara pandang kita tentang kehidupan. Banyak hal yang berubah tentang pandangan hidup, kalau dulu selalu menuntut ingin di bahagiakan orang lain atau tanpa orang atau benda itu saya tidak bahagia. Namun tidak untuk saat ini. Ya, semakin bertambah usia untuk mencapai kebahagiaan itu bisa dibilang lebih sederhana. 


Bahagia itu sederhana dan simple karena hanya kita yang buat bahagia itu sendiri tidak perlu orang lain agar kita bahagia. Ada beberapa hal sederhana yang membuat saya bahagia yaitu melihat rumah yang rapih, anak-anak yang sehat, keuangan baik, pekerjaan lancar, tabungan untuk mencapai financial goals lancar da terus bertambah, jalan-jalan, wisata kuliner dan masih banyak lagi sih hehe. 


Untuk saat ini, jujur saja saya ingin sekali pergi vacation bersama keluarga, saya memiliki impian bisa pergi ke Bali sama anak-anak. Yups, Bali salah satu destinasi wisata impian saya. Kalau melihat dari berbagai foto dan artikel setidaknya satu kali seumur hidup kita pernah menginjakkan kaki ke Bali. Ada beberapa tempat yang wajib saya kunjungi saat ke Bali nanti, InsyaAllah semoga ya dalam waktu dekat bisa kesana bersama keluarga. 


Berbicara mengenai Bali, kalian tahu ga sih kalau di ada ajang Miss Grand International (MGI) 2022 yang akan digelar di Indonesia lho. Kontes ini akan dilaksanakan di dua kota yaitu Kota Denpasar di tanggal 4-14 Oktober 2022 dan Kota Jakarta pada 14-25 Oktober 2022. Pada 7 Oktober 2022. 


Sedikit info jadi Miss Grand International adalah sebuah kontes kecantikan yang berdiri pada 2013 di Bangkok, Thailand. Kontes ini berdiri dibawah naungan Miss Grand International Organization oleh tokoh media Thailand Nawat Itsaragrisil dan Yuphiyao Thaivisut. Kontes ini mempunyai slogan, yaitu "Stop the War and Violence". Sesuai slogan, kontes ini bertujuan untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan di dunia.


Indonesia pernah memenangkan ajang bergengsi ini pada tahun 2016 lalu yaitu Ariska Putri Pertiwi, cukup bangga saat melihat perwakilan Indonesia jadi pemenangnya. Nah saat ini juga kita patut bangga karena Miss Grand International diadakan di Indonesia. Tahun ini Miss Grand International total partisipan sebanyak 75 kontestan dari berbagai negara. 


Dengan terpilihnya Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022 maka nama Indonesia akan semakin dikenal di seluruh mancanegara. Selebritas Ivan Gunawan pun selaku Presiden Organisasi Miss Grand Indonesia (Yayasan Dunia Mega Bintang) yang memiliki lisensi Miss Grand Internasional akan mengkoordinir perhelatan yang berbeda dengan kontes kecantikan internasional pada umumnya. Salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan keindahan Bali kepada seluruh peserta. 

Bali salah satu wilayah yang memiliki adat dan budaya cukup kental, banyak turis mancanegara yang berkunjung ke Bali. Jadi selain banyak destinasi yang indah, adat dan budaya disana itu seperti magis yang mampu menarik pengunjung. 


Nah kegiatan para kontestan Miss Grand International sendiri tentunya sangat padat , Pada 7 Oktober 2022 peserta mengikuti opening ceremony dan gala dinner di The Seminyak Beach Resort&Spa Bali. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati yang menyerahkan donasi kepada Sanggar Tari Pradnya Sari. Sanggar ini dipilih karena menjadi lembaga yang memfasilitasi anak disabilitas dan anak kurang mampu untuk ikut belajar menari. Melihat hal itu memang sudah sesuai dengantagline  JNE yang selalu diusung yaitu “Connecting Happiness”, semangat mengantarkan kebahagiaan diantaranya adalah dengan JNE menjadi Official Logistics Partner Miss Grand International (MGI) 2022. 



Selanjutnya pada 11 Oktober 2022 akan digelar “Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International” akan menampilkan kreasi dari Bali Agung Show di Bali Safari Park dan merupakan salah satu acara favorit yang selalu dinantikan pengunjung. 


Dengan berbagai aspek kehidupan dan keindahan Pulau Dewata, didukung oleh lebih dari 100 penari Bali ditambah kombinasi dari semua finalis Miss Grand International 2022, mereka akan menggunakan koleksi Busana Bali dipersembahkan oleh Ni Ketut Arik Wijayanti dari Cahya Dewi. Kebaya Bali dan dihias dengan sentuhan aksesoris oleh Inggi Indrayana Kendran, tentunya acara ini akan sangat spektakuler dan wajib disaksikan.





M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Dalam menjalankan bisnis, langkah JNE akan tetap memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sesuai dengan tagline connecting happiness. Sebagai perusahaan logistik Nasional berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan Ekonomi khususnya sektor UMKM dan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian dan dalam ajang ini JNE mengambil peran sebagai upaya dalam mendukung percepatan pemulihan perekonomian dan pariwisata Indonesia pasca Pandemi Covid 19.


JNE selalu mengantarkan kebahagiaan dan tak heran CSR ataupun donasi yang dilakukan JNE ini selalu sukses membuat saya terharu sih, semoga saja JNE makin sukses dan semakin luas menebar kebahagiaan untuk orang lain dan doakan ya semoga saya serta keluarga bisa segera berkunjung ke Bali. Nah buat kamu gak usah galau karena tidak bisa menyaksikan langsung acara Miss Grand International 2022 karena biasanya stasiun Tv menampilkan acara ini lho.

Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉