ASUS ExpertBook B3000 Laptop Detachable Untuk Kamu Yang Memiliki Mobilitas Tinggi

 



"Lagi dimana Mel?", tanya teman di whats app.

"Di The Breeze BSD nih lagi ketemuan sama temen", jawab singkat 

"Bisa ketemuan gak nanti malam?", tanya lagi. 

"Yah, gak bisa soale udah harus ke Bintaro ada kerjaan sebentar", jawab saya menjelaskan. 

"Sibuk amat buuuuuu, ngejar cuan banget ya?", tanya teman ngeledek 


Yups, tak jarang ada teman yang minta ketemuan tapi sulit banget karena terbentur jadwal, label pekerja keras dan pejuang cuan pun sudah lazim banget untuk saya. Kalau dipikir lagi memang sih, saya sendiri menyadari kalau saya telalu pekerja keras dan sedikit ambisus, pagi ada disini sore sudah disana ini kalau weekend ya karena kalau haru biasa saya kerja. 


Mungkin bukan seorang ambisius kali ya tapi saya seorang yang tidak akan menyianyiakan kesempatan untuk mendapatkan peluang cuan hehe, saya pernah baca katanya kita tidak akan kaya hanya  dengan 1 pekerjaan, untuk tu kadang kalau weekend saya freelancer ngambil job dari blogger. Bukan semata-mata ingin kaya sih tapi saya memiliki financial goals dan sebagai single income untuk keluarga saya harus bekerja keras. 


Kalau bekerja otomatis ya bawa laptop karena memang 95% pekerjaan saya ya di laptop, saat ini sadar gak sih kalau kita tuh dituntut untuk gercep (gerak cepat ) kalau tidak ya ketinggalan dari yang lain. Yups,sebagai pekerja yang 95% lewat laptop dan tergantung dengan internet serta memiliki mobilitas yang tinggi tentunya tak heran kita harus sat set sat set dalam bekerja agar semua pekerjaan kita cepat selesai tentunya. 


Kesana kemari dari satu tempat ke tempat yang lain bawa laptop tentunya sakit punggung dan pinggang, maklum laptop saya beratnya luar biasa banget huhu jadi ya kalau sudah terasa pegal atau apa paling cuma oles minyak gosok panas dan tempel koyo. Makanya saya punya wish list laptop baru yang ringkas, ringan dan tentunya bisa bekerja seharian. 



Berbicara mengenai laptop yang ringan dan ringkas ada produk terbaru nih dari ASUS yaitu ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 kebetulan nih pada tanggal 3 Desember lalu saya menghadiri acara ASUS Gathering dengan narasumber diantaranya Bapak Muhammad Firman (Head of Public Relations, ASUS Indonesia), Bapak Dominikus Susanto (Senior manager Business Development Qualcomm Indonesia), Mas Riandanu Madi Utomo (Technical Public Relations ASUS Indonesia), Mas Muhammad Fadhil Mawaridi (Technical Marketing & Public Relations ASUS Indonesia).




Duh kalau berbiacara mengenai produk ASUS rasanya udah sering banget ya saya bilang kalau semua produk ASUS itu ngerti bangerti apa yang kita butuhkan saat ini yang memiliki mobilitas tinggi. Ini dia kenalin ASUS ExpertBook B3000 cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan berikut alasannya kenapa laptop ini cocok untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi: 




  • Desain detachable yang fleksibel
ASUS ExpertBook B3000 desain detachable ini bisa dijadikan laptop dan bisa dijadikan tablet, ya karena  bisa dilepas pasang gitu. So, buat yang mageran kaya aku tapi masih harus tengok pekerjaan cocok banget nih dijadikan tablet. ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.


  • Longer battery Life
Kalau kita ke cafe pasti kita cari tempat yang dekat colokan listriknya ya untuk carger laptop, nah tenang aja nih kalau ASUS ExpertBook B3000 baterai laptopnya tuh awet banget bisa sampai 21 jam. Yups karena laptop detachable yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.


Yups, untuk daya tahan baterai laptop ASUS ExpertBook B3000 dibekali kapasitas baterai38 Whrs yang mampu bertahan sampai 21 jam, cukup lama bukan? kita bisa seharian pakai laptop ini tanpa harus bolak balik ngecas.

  • Operasi sistem Windows 11

 ASUS ExpertBook B3000 sudah didukung sistem operasi Windows 11. Sistem operasi terbaru tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala dan sudah dilengkapi juga Microsoft Office 365.

  • Performa Yang Memumpuni


Untuk prosessornya sendiri ASUS ExpertBook B3000 yaitu sudah Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja, jadi bisa sat set sat set nih saat bekerja. 

  • Ringan dan Ringkas 

Buat kamu pengabdi koyo, kalau punya ini segera say goodbye ya kenapa? karena bobot ASUS ExpertBook B3000 hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Ringan dan tipis banget kan? nah buat yang mahasiswa atau pelajar jadi gak harus bawa ransel besar nih kalau punya ASUS ExpertBook B3000.



  • Layar Sentuh dengan Stylus Pendukung

ExpertBook B3000 juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.Buat yang suka gambar, ini sih cocok banget sih untuk sensitifitas stylusnya juga ok banget sih. Bisa pakai jari juga lagi. 

  • Keyboard Anti bakterial 


Saat pandemi saya sendiri lebih aware sama kesehatan jadi setiap barang yang saya bawa itu sebelumnya harus di semprot dulu, apalagi keybord laptop yang notabene dipakai setiap hari dan sering dipakai di luar ruangan yang kita tidak tahu apakah ruangan tersebut bebas dari bakteri atau virus . Pas saya tahu kalau laptop ini dilindungi antibacterial saya langsung, berfikir ok banget nih laptop cocok untuk anak sekolah juga nih. 

Yups, jadi keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya. Tidak hanya itu saja Keyboard juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm.

  • Terdapat Fitur AI noise cancellation dan Kamera dengan kualitas baik


Saat ini zoom meeting itu masih sering dilakukan karena pandemi masih belum usai jadi kalau meeting atau event pun masih ada yang online. Saat zoom meeting sering kali terganggu dengan bocoran suara dari luar seperti tukang jualan lewat atau kang paket yang datang. Nah kerennya ASUS  ExpertBook B3000 sudah memiliki fitur AI noise cancellation jadi suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI).

Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. bagian kamera dibekali dengan resolusi cukup besar yaitu 13MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

  • Aman untuk kesehatan mata
Perlu diketahui bahwa saat setidaknya 8 sampai 10 jam itu kita harus didepan laptop jadi cukup membuat mata lelah , nah ini solusinya jadi ExpertBook B3000 dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Spesifikasi layar tersebut sangat penting khususnya bagi pelajar dan pekerja yang bisa menggunakan ExpertBook B3000 dalam jangka waktu panjang dalam kegiatan sehari-harinya. 



Yups, itu tadi sebagian kecil spesifkasi dari ASUS ExpertBook B3000, menurut saya sendiri ini memang cocok banget untuk pekerja, pelajar dan seseorang yang memiliki mobilitas tinggi karena sangat ringan, ringkas dan memiliki dapur pacu oke. Untuk aplikasi bawaanya juga cukup lengkap dan mendukung pekerjaan kita juga. Lalu untuk harga gimana? harga ASUS ExpertBook B3000 hanya Rp7.399.000. Laptop ini masuk wish list saya sih karena sesuai dengan kebutuhan saya juga, apalagi hobi banget nonton drama Korea kadang sambil tiduran, senderan gitu ya kan hehe. 



Ada info menarik nih kamu yang mau gabung bersama ASUS yuk join di kanal komunitas resmi ASUS Tiktok dan Instagram Community atau ATOM karena banyak sekali keuntungannya lho, selain mendapatkan teman baru, kita juga mendapatkan banyak sekali benefit. 


Cara gabung di ATOM Community : 
  • Buka zencreator.id dan daftar sebagai member. 
  • Klik https://bit.ly/ATOMcommunity 
  • Isi form yang tersedia 
  • Tunggu konfirmasi dari tim ASUS 
Yukkk gabung sekarang!!! 

Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉