Look Fashion and Beauty Lebaran 2023




“Baju baru Alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya, tak punya pun tak apa-apa masih ada baju yang lama”, sepotong lirik lagu penyanyi Dhea Ananda yang berkumandang setiap tahunnya mulai dari saya kecil sampai saya menjadi seorang ibu. Rasanya lagu itu lagu tak lekang oleh waktu ya. Meski liriknya simple namun penuh makna didalamnya. 


Simple and comfy, 2 kata penuh makna yang menggambarkan saya. Ya, saya termasuk orang yang simple dalam segala hal mulai dari berpakaian maupun make up, saya juga bukan orang yang memuja fashion banget, kalau bagi saya asalkan nyaman dipakai, simple dan gak ribet saya pasti akan memakainya. 


Sejujurnya juga saya bisa dibilang jarang banget yang namanya beli baju, hanya baju-baju tertentu misalnya saja untuk dress code sebuah acara atau memang baju itu dibutuhkan. Saya lebih suka mencoba berkreasi dari baju-baju yang sudah saya punya juga dan Alhamdulillah nih saudara saya tuh kadang kasih saya baju, meski baju bekas tapi masih bagus. 


Dalam keseharian saya, pokoknya saya memakai pakaian yang menurut saya nyaman dan tentunya bersih serta rapih. Untuk pakaian hari raya sendiri gimana? Alhamdulillah saya dikelilingi orang-orang baik dimana mereka sering kasih gamis yang look fashion nya tuh saya banget, simple, warnanya soft atau hitam dan yang terpenting nyaman. 



Untuk masalah fashion dan beauty lebaran atau untuk sehari-hari menurut saya saat ini tidak perlu pusing karena semua sudah bisa di akses dengan mudah hanya bermodalkan gadget dan internet cepat di rumah. Ya, dengan internet cepat kita bebas berselancar mencari segala informasi semua lengkap di dunia maya karena banyak platform juga aplikasi yang menyediakan kebutuhan lifestyle yang selalu up to date


Tidak hanya itu saja sih, informasi mengenai fashion dan beauty look juga saat ini banyak sekali arti, beauty influencer atau fashion influencer yang sering sharing tentang niche mereka. nah untuk fashion sendiri saya punya rekomendasi beberapa merek yang mungkin bisa jadi acuan look kamu.


Suggestion Fashion Influencer 



  • Dian pelangi


Nama Dian Pelangi rasanya sudah tidak asing lagi, mulai dari kehidupannya, segala prestasinya dan bisnis fashion yang beliau jalani ini tidak main-main karena brand miliknya  sering mengikuti pameran dan fashion show skala internasional. Makanya tak heran kalau brand miliknya sudah terkenal di luar negeri juga. Perubahan fashion look dari dulu ke sekarang juga mulai nampak berubah, jika di perhatikan fashion busana Dian pelangi dulu lebih sering warna bold dan banyak pernak pernik, namun sekarang jika lihat dari akun sosial media instagramnya look fashion nya itu cenderung lebih ke soft namun tetap elegan.


  • Zaskia Mecca 


Artis cantik ini juga memiliki brand fashion sendiri dengan nama Zaskia Mecca ( ZM ) jika lihat dari segi fashionnya ada banyak pilihan mode fashion khusus anak muda atau ibu-ibu muda. Untuk fashionnya sendiri yang terdahulu beliau bekerjasama dengan artis lain dan selalu diselipkan dengan corak etnik atau batik. Namun tahun ini yang saya lihat fashion terbarunya itu lebih banyak corak mozaik, zigzag dan untuk warnanya juga cenderung dominan coklat, hitam dan abu-abu.

  • Ria Miranda 


Buat pecinta warna soft kamu harus follow Ria Miranda karena semua modest fashion brand miliknya itu berwarna soft. Menurut saya fashion beliau ini cocok banget untuk anak-anak muda namun agamis. Da tau ga sih kalau dengan memakai baju warna soft wajah kita terlihat lebih muda hehe. 



Yups, itu tadi 3 suggestion fashion influencer versi saya, untuk dari segi harga produknya mungkin agak pricey namun beberapa ada yang adorable banget harganya. Untuk kualitas bisa dibilang ok kebetulan saya punya beberapa produk fashion milik Zaskia Mecca. 


Lalu buat kamu yang memang low budget saat ini banyak banget brand yang tidak begitu terkenal namun kualitas juga bersaing, kamu bisa cek-cek ecommerce atau tiktok shop yang saat ini lagi happening banget. Yups banyak affiliate dan brand melakukan live disana, sering diskon juga lho. 


Lalu untuk look beauty lebaran, hmm kalau saya scrol media sosial sepertinya masih mendominasi korean look dimana didominasi warna soft seperti pink atau coral. Saya sendiri lebih memilih Korean look karena lebih ke “gue banget” yang suka soft tidak terlalu bold. Korean look ini juga lagi happening banget di kalangan anak muda. 


Natural look, nah ini juga masih banyak penganut natural look sih dan warna-warna yang kalem untuk lipstik dan blush ini juga masih mendominasi. Untuk riasannya sendiri tidak banyak di touch up.


Glam look, nah kalau yang aku baca untuk glam look kuncinya ada di highlighter sih, dan   ini cukup aplikasikan base makeup yang sesuai undertone, eyeshadow dengan tone earth, lipstik, dan yang terpenting adalah highlighter. 


Oke, diatas tadi adalah fashion dan beauty look lebaran yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu dan menggambarkan “ kamu banget “ pastikan juga internet cepat di rumah kamu pakai IndiHome dari Telkom Indonesia yes jadi sekalinya browsing lancar jaya. Kalau kamu sudah punya look fashion and beauty untuk lebaran nanti kamu bisa share di kolom komentar ya!


Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉