Ngemil Sehat Kaya Nutrisi Dengan Cimory Yogurt Squeeze

 


"Ma, ada makanan ga?" 
"Ma, kita buat apa gitu yuk cemilan" 

Dua pertanyaan Shakila dan Kezia kalau lagi senggang. Ya, kadang kalau lagi baca buku, main game, nonton atau sekedar ngobrol kadang ada saja cemilan yang kita makan, kalau ngobrol sambil ngemil gitu terasa Alhamdulillahnya anak-anak itu sudah bisa membuat cemilan atau masakan yang mereka suka, meski masih yang simple-simple sih makananya namun Alhamdulillah mereka bisa dibilang sudah mandiri. 


Untuk stok makanan atau cemilan di rumah saya selalu pastikan mereka mendapatkan yang tebraik untuk tumbuh kembang mereka terutama dari segi kesehatan. Namun memang masih saja kecolongan jika mereka di sekolah. Bukan apa-apa, anak-anak saya itu termasuk yang agak sensitif pencernaanya jadi kalau tidak makan makanan yang berserat atau ngemil sembarangan mereka suka sembelit. 


Inget banget dulu Shakila, waktu kecil dia ada gangguan pencernaan dimana kalau buang air besar itu minimal 5 hari sekali dan itu keras, untuk serat juga tercukupi namun saat BAB itu dibantu dengan obat pencahar. Kalau lihat Shakila yang kesakitan saat BA, saya sebagai orang tua rasanya nyesss banget akhirnya kita berobat kedokter dan memeriksa kesehatan pencernaannya dan ternyata Shakila memiliki beberapa alergi dan juga memiliki gangguan pencernaan diususnya maka itu dia memerlukan serat dan tambahan. Alhamdulillah hanya beberapa tahun dia mengalami gangguan pencernaan. 



Lalu Kezia, anak bungsu saya yang juga sedikit bermasalah dengan pencernaannya, kalau Kezia sendiri memang agak picky makan sayur jadi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan seratnya saya selalu mengatasinya dengan cemilan yang kaya serat, buah olahan, susu dan yogurt. Sampai saat ini Shakila dan Kezia kalau sembelit pasti deh malamnya itu makan yogurt dan perutnya dioleskan minyak kayu putih. Aktifitas ini sangat efektif mengatasi sembelit dan paginya pasti buang air besar dengan lancar. 


Saya juga melakukan hal sama jika mengalami sembelit dan karena terbiasa kalau buang air besar itu harus setiap pagi, jadi kalau merasa dua hari belum buang air besar tuh terasa tidak nyaman dan baru deh malamnya minum yogurt dan oleskan perut dengan minyak kayu putih dan Cimory Yogurt salah satu yogurt favorit keluarga. Jujurly, sebagai orang tua saya sangat konsern banget mengenai pencernaan karena saya tahu betul kalau perut itu adalah otak kedua dimana jika pencernaan bermasalah maka akan terganggu fungsi otak dan tidak bagus juga bagi usus. 


Seperti yang dikatakan dr. Dion Haryadi, PN1, CHC menjelaskan, penelitian modern telah
menemukan bahwa usus kita dapat berkomunikasi 2 arah dengan otak kita, inilah yang sering membuat usus disebut sebagai otak kedua manusia. Bersama-sama, dua otak kita memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, otak manusia yang membuat semua keputusan logis dan intelektual kita, namun otak di usus kita
juga ikut berkontribusi pada kesehatan dan emosi kita.


Untuk itu sebisa mungkin saya selalu sedia bahan makanan dan cemilan yang tidak hanya enak tapi juga kaya nutrisi dan kebaikan didalamnya. Salah satu cemilan yang selalu sedia dikulkas yaitu yogurt, granola dan buah. Bagi saya tidak harus makanan yang mewah dan mahal yang penting nutrisinya cukup dan bagus untuk si kecil. 


Nah mengenai cemilan ini tuh sebenarnya masih banyak yang beranggapan kalau cemilan itu negatif karena banyak yang beranggapan cemilan itu seperti chiki, cokelat, makanan yang mengandung msg, makanan yang diolah berkali-kali, tidak salah memang sebagian mereka beranggapan jelek namun itu tergantung kita sendiri terutama sebagai ibu saya harus memilih cemilan yang tidak hanya mengenyangkan tetapi juga anak-anak mendapatkan kebaikan dari cemilan tersebut. 




Bagi sebagian kebanyakan orang untuk mengatasi rasa lapar memang dengan ngemil sebagai self reward tapi kita bisa memilih cemilan sehat seperti yogurt, selain enak yogurt juga memiliki banyak sekali kebaikan untuk tubuh kita lho. Seperti halnya Yogurt Cimory dan berikut saya sedikit jabarkan kebaikannya ya. 

Kebaikan Yogurt Cimory 

  • Kaya akan kandungan kalium dan sodiumnya yang tinggi probiotik  bermanfaat untuk meningkatkan imunitas.
  • Membantu melawan infeksi
  • Mengontrol kolesterol dalam tubuh. 
  • Kandungan asam laktat dalam yogurt dapat membantu memperlambat produksi enzim tirosinase dimana enzim tersebut bertanggung jawab untuk memproduksi melanin yang dapat membuat kulit menjadi lebih gelap.
  • Menjaga kesehatan tulang. Yogurt Cimory baik dikonsumsi penderita osteoporosi serta rematik.
  • Menurunkan risiko diabetes tipe 2
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan dan lainnya.

Yups, manfaat yogurt Cimory sangat banyak bagi kesehatan kita dan rasanya juga enak tidak terlalu asam sehingga anak-anak suka. Saya juga senang banget kalau saat ini Cimory Yogurt Squeeze ukuran 120 gr ada banyak pilihan rasa ada Purple Taro, Mango Sticky Rice,Cavendish Banana, Black Sticky Rice, Alovera, Strawberry, Blueberry, Original dll. Menurut Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory mengatakan, "Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120 Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi mereka yang doyan dan butuh ngemil". 



Dan kalian tahu gak kalau saat ini ada kampanye “Ngemil No Worry Cuma Cimory”, Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr, camilan yang pas untuk kapanpun. Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, dan merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategori yogurt. Asyik banget kan dengan ukuran yang lebih kecil jadi praktis dibawa kemana-mana.


Untuk Cimory Yogurt Squeeze kemasan yang 120 gr aku suka banget sih kemasannya on the go gitu deh, praktis ada tutupnya yang lucu banget  jadi kalau tidak habis bisa ditutup dan masukan kedalam kulkas lagi, tidak perlu sendok juga untuk makannya. Lalu kemasan yang terbaru ini juga lebih praktis lagi, sesuai kebutuhan terutama anak-anak ya dimana sekali makan habis gitu dan karena kemasannya kevil jadi travel size banget ga sih hehe. Oh iya untuk kemasan Cimory Yogurt Squeeze 40 gr saat ini baru ada 2 rasa yaitu strawberry dan blueberry. 




Cimory Yogurt Squeeze emang paling pas sih untuk ngemil sehat terus kita bisa buat aneka makanan dan minuman dari Cimory Yogurt Squeeze lho. Nah ada salah satu menu favorit saya dan anak-anak, jadi perpaduan Cimory Yogurt Squeeze dan buah dan berikut saya share menunya ya. 


Pure Buah Naga Yogurt



Bahan -bahan 
  • 1 Buah naga merah 
  • 1 Cimory Yogurt Squeeze rasa Strawberry 
  • 3 Buah Strawberry 
  • 1 stik Astor ( optional )
Cara buat: 
  • Masukan buah naga merah yang sudah dipotong-potong , masukan kedalam freezer sminimal 2 jam kemudian hancurkan pakai garpu tidak harus di blender. 
  • Masukan buah naga yang sudah halus ke gelas kemudian masukan Cimory Yogurt Squeeze Strawberry diatasnya, garnish dengan buah strawberry dan astor. 
  • Selesai dan selamat menikmati. 

Simple dan kaya akan nutrisi kebaikan untuk tubuh, yups cemilan Cimory Yogurt Squeeze bisa kita kreasikan dan gabung dengan makanan lainnya untuk jadi menu yang lebih bervarian. Untuk buahnya juga kita bisa ganti dengan buah mangga, alpukat dan lainnya sesuai selera kalian. Kalau saya dan anak-anak sendiri lebih suka dengan buah naga, mangga dan alpukat lalu disajikan saat dingin hehe. Nah biasanya kalau ingin lebih dingin lagi setelah dibuat kita masukin lagi ke freezer jadi mirip-mirip ice cream gitu hehe.

Nah kalau kamu cemilan yogurt dibuat aja nih? dibuat langsung atau ada menu favorit? yuk bisa share dikolom komentar!.
 

Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉