Hasil Berkonten Ria di Blog & Sosial Media Bersama IndiHome

 


" Kerjanya apa sih kok bisa banyak uang? Kok bisa beli ini itu kayaknya di rumah terus?" , segelintir tanggapan orang yang belum paham bahwa hanya dengan bermodalkan provider internet IndiHome di rumah kita bisa menghasilkan uang namun tentunya dengan keahlian dan networking. 


Alhamdulillah, masyaAllah sungguh pertolongan dan takdir Allah itu selalu baik. Sampai saat ini saya tidak menyangka saya bisa ada dititik saat ini dimana bisa membiayai sekolah anak-anak, memenuhi kebutuhan mereka dan beberapa financial goals bisa tercapai, namun itu semua tidak lepas dari campur tangan Allah maha baik. 


Ketahuilah jika menilik 12 tahun kebelakang, siapa sangka seorang Amel single mom dengan dua anak yang tidak memiliki keahlian apa-apa bisa mencukupi kebutuhan anak-anaknya hingga kini. Ya, dulu saya seorang benar-benar ibu ruamh tangga yang hanya mengurus anak dan rumah tiba-tiba harus menjadi tulang punggung demi anak-anak. Aku benar-benar tidak punya keahlian, namun Allah maha baik, disaat terpuruk dan harus bangkit Allah masih kasih saya semangat hidup luar biasa demi menjaga dan merawat amanah yang diberikan. 


Dulu, untuk mendapatkan uang saya bekerja apa saja muali dari buruh sulam pita yang hanya dibayar 16 ribu seminggu, penjual pulsa, tukang ojek, mengajar les private, jualan makaroni keliling, jualan cemilan dan masih banyak lagi hanya untuk mendapatkan uang. Alhamdulillah saya dulu tidak pernah putus asa saya selalu ingin belajar menjadi lebih baik dan itu anugerah luar biasa dari Allah yang kasih ke saya. 


Karena saya seorang ibu muda dan belum mengerti banyak tentang parenting saya selalu ikut seminar di berbagai tempat. naik turun angkot dan kopaja dengan membawa dua anak saya jalani hanya untuk mendapatkan ilmu parenting dari expertnya. Mulai dari sana saya belajar pelan-pelan mengenai internet dan sosial media yang saya punya yaitu twitter dan facebook. Saya sering sekali dapat berbagai doorprize dan hadiah kuis dari dulu bahkan barang elektronik dan gadget pun saya dapatkan, itu mungkin cara Allah memberikan saya rezeki untuk anak-anak. 


Saya mulai melek sosial media dan mengenal beberapa teman kuter ( kuiz hunter ) yang juga seorang blogger dari sana saya mulai tertarik dunia blog namun saat itu belum buat blog. Habis mengantarkan makaroni ke warung -warung sambil menuntun Shakila dan menggendong Kezia saya belajar buat blog secara otodidak di Warnet. Ya, saya membawa kedua anak saya ke warnet, disana saya belajar otodidak hanya lewat google. MasyaAllah banget anak-anak juga setiap dibawa ke warnet Alhamdulillah anteng. 


Perlahan tapi pasti, Alhamdulillah ketika blog dibuat saya mulai menulis yang hanya menulis cerita dan tulisan pertama saya yaitu lomba yang diadakan oleh Mommiesdaily. Saya juga mulai menulis blog dan ikut aneka talkshow mengenai parenting dan blogging. Alhamdulillah karena sering ikut event talkshow, salah satu brand besar menghubungi saya untuk bekerjasama dengan bayaran yang cukup besar bagi saya saat itu. Senang bukan main karena ternyata dengan menulis blog itu bisa menghasilkan uang. 


Sejak saat itu saya berfikir blog bisa jadi peluang menghasilkan uang untuk keluarga saya. Tidak berhenti belajar, saya mulai sering ikut event blogging dan gabung di berbagai komunitas blogging disana saya mendapatkan networking cukup banyak dan Alhamdulillah dari hasil kerjasama konten blog bisa mencukupi kebutuhan saya dan anak-anak. Lalu apa saja sih yang di dapat dari ngonten blog dan sosial media? 


Hasil Berkonten Ria di Blog & Sosial Media

  • Materi
Alhamdulillah, untuk materi bisa dibilang bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, meski jatuhnya sebagai freelancer rezeki dari ngonten selalu ada dan bahkan bisa sisihkan untuk investasi. 

  • Jalan-jalan


Saya termasuk orang yang penuh perhitungan dalam mengeluarkan uang karena sebagai single income saya harus memerhitungkan semua kebutuhan anak-anak saya terlebih dahulu dna bisa dibilang untuk jalan-jalan itu mengeluarkan uang sendiri bisa dihitung satu atau dua kali. Alhamdulillah dari blogging saya bisa keluar kota ke berbagai daerah hingga Indonesia tengah secara gratis dan bahkan dapat ongkos pula.  Ya, saya bekerjasama mengikuti event Kementerian dan menuliskan semuanya di blog.
 
  • Hadiah lomba 
Allah, memang maha baik dimana memberikan saya kesempatan memenangkan beberapa lomba blog mulai dari uang tunai, gadget, kasur dan masih banyak lagi.

  • Networking 
kerajaan lampung


Tidak ada hentinya, saya yang bisa dibilang seorang introvert ini melalui blogging bisa mendapatkan networking lebih luas. Menurut saya networking itu termasuk sebuah rezeki juga. 

  • Dikelilingi orang-orang baik
decky gucci gustama , dysa reliana, Margaretha eirene



Selain materi dan kesenangan lainnya yang saya dapatkan dari blog dikelilingi orang-orang baik ini salah satu rezeki luar biasa juga. Lewat orang baik juga Alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan pekerjaan tetap dimana saya mendapatkan gaji setiap bulannya masyaAllah. 



Yups, itu tadi adalah beberapa hasil ngonten ria di blog dan sosial media. Sesungguhnya ada banyak sekali yang bisa kita dapatkan dari membuat konten, salah satunya influencer. Yups, konten creator dan influencer itu bisa jadi sebuah profesi dan jika mereka memiliki pengikut atau peminat dan kontennya menjangkau lebih luas rate mereka itu  luar biasa banget lho, bisa puluhan hingga ratusan juta untuk 1 kali konten ( bekerjasama dengan brand ).


Untuk mendapatkan followers, kepercayaan dari followers dan peminatnya ini tentu tidaklah mudah dan instan, dibutuhkan kerja keras serta branding yang yang cukup kuat. Saat ini semua dipermudah karena semua serba digital dan kita bisa belajar juga secara online asalkan terkoneksi dengan provider internet. Biar ngonten dan belajar lebih lancar bebas hambatan coba pakai internet provider IndiHome dari Telkom Indonesia. Alhamdulillah sudah terhitung 2 tahun ini semenjak pandemi saya pakai provider internet IndiHome karena memiliki banyak keunggulan dan pilihan sesuai kebutuhan kita. 




Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉