Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Hanya Bermodal Gadget dan Internet

 


"Ma, Kezia tuh tadi pesan barang lewat Tiktok bayarnya COD", ujar Shakila. 

"Aku beli kebutuhan aku aja sih ma, yang penting kan aku punya uangnya", saut Kezia.

Mendengar hal itu saya sebagai ibu hanya bisa bilang, boleh membeli barang tapi yang berguna dan jangan jadi konsumtif dan melihat hal ini saya juga sadar kalau anak-anak saya yang beranjak remaja ini memang sudah tahu ecommerce dan social media lainnya. Ya, memang hal itu tidak jauh dari internet.


Kebutuhan internet di rumah kami terbilang cukup besar dimana saya , Shakila, Kezia dan papa saya juga pengguna smartphone yang terkoneksi internet. Untuk mengerjakan tugas, les, dan hiburan juga anak-anak kebanyakan itu lewat internet kalau di rumah. Begitu pula dengan saya sebanyak 90 persen pekerjaan saya itu harus terkoneksi internet jadi jika ada masalah dengan internet wahhh bisa kacau semua hehe. 


Sepertinya bukan hanya saya saja yang membutuhkan akses internet tapi seluruh masyarakat bahkan berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang pada periode 2022-2023. Karena semua serba digital jadi kebutuhan internet juga semakin meningkat. 


Hanya dengan terkoneksi internet semua bisa di raih mulai dari mendapatkan informasi terkini, belanja online, belajar hingga mendapatkan uang pun bisa jika kita tahu celahnya. Lalu apa saja sih pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dengan bermodal smartphone atau laptop yang terkoneksi internet? , nah ini dia ada beberapa pekerjaan yang biasa saya lakukan dan dilakukan di rumah atau dimana saja: 


  • Blogger 
Yups, blogger. Alhamdulillah sudah 10 tahun saya menjadi blogger. Untuk blogger kita bisa mendapatkan uang dari sponsored post, content placement, Adsense dan lainnya. Untuk fee nya juga bisa dibilang Alhamdulillah banget. Untuk mendapatkan job blogger juga bisa langsung di hubungi agency, brand atau dari komunitas untuk itu perluas networking insyaAllah silaturahmi terjalin rejeki juga mengikuti hehe. 

  • Konten Kreator
Alhamdulillah merangkap juga sebagai konten kreator, lebih sering buat konten di instagram sih , jadi kalau ada job baru share postingan namun kadang ya sekedar posting keseharian dan momen tertentu kadang saya share. Saya memang bukan konten kreator yang hits atau jam terbangnya sudah tinggi namun bisa dibilang penghasilannya juga lumayan hehe. Nah buat kamu yang mau seriusin jadi konten kreator bisa banget lho, kamu bisa pilih niche yang kamu banget dan sering-seringlah posting di sosial media agar orang lain banyak yang tahu. Salah satu konten kreator financial favorit saya ada Danni Rachmat dan Anisast, mereka orang-orang yang inspiratif banget bagi saya.

  • Gosh Writer
Selain menjadi blogger dan konten kreator saya juga mengambil job gosh writer, meski tidak banyak tapi Alhamdulillah. Ada tatangan tersendiri jika jadi gosh writer dimana kita harus mengenal pembawaan tulisan klien kita seperti apa, kita pelajari dulu dan baru deh kita mengerjakan job descnya. 

  • Affiliator 
Untuk Affiliator sendiri ini tidak terlalu sering sih karena saya juga bekerja kantoran jadi sebisa saya saja saya share link affiliatenya hehe. 

  • Buzzer
Eits, jangan berfikiran negatif dulu ya buzzer dalam kontek disini adalah buzzer positif kok hehe. Untuk ngebuzzer sendiri saya lebih memilih hal yang memang menurut saya perlu di sebar luaskan, saya sendiri tidak menerima buzzer politik karena itu akan menjadi catatan bagi agency atau brand.


Yups, diatas adalah pekerjaan yang masih saya kerjaan diluar pekerjaan kantor saya, selama saya bisa dan mampu saya menerima pekerjaan itu. Sejujurnya saya pemilih dalam memilih pekerjaan, bukan karena sombong dan tidak butuh uang tetapi saya memiliki pandangan bahwa saya akan mengambil pekerjaan jika pekerjaan itu sanggup saya kerjaan dan tidak ada yang terdzalimi, seperti saya tidak mengambil pekerjaan yang berhubungan dengan kartu kredit, pinjaman online dan politik karena tidak sesuai nurani saya, eeaaa hehe. Semua pekerjaan itu saya bisa lakukan asal deviced saya terkoneksi internet makanya tak heran jika kebutuhan internet di rumah saya itu cukup besar yes. 

Berbicara kebutuhan internet kamu harus kenal yang namanya modem HKMXLSatuLiteUnlimited   , jadi produknya punya XL namanya XLliteUNlimited Brand nya HKM modem dengan berbagai keunggulan. Untuk modemnya sendiri ada  2  produk modem HKM N401 & modem HKM N601 . 

Modem HKM N601


Modem Nirkabel di Jaringan XL 4G LTE, memberikan akses Internet Rumah Super Cepat Unlimited  karena sudah menggunakan teknologi LTE Category 6 menunjang kecepatan Download hingga 300MBps dan Upload sampai dengan 150MBps. Cukup cepat bukan?.

Untuk Chipsetnya yaitu ASR1806 adalah chipset 4G yang mampu mengintegrasikan teknologi pita ber-basis Radio Frekuensi dengan memori flash, sehingga menghasilkan chipset low-cost dan booting lebih cepat. Chipset ini sudah disertifikasi secara global oleh operator besar di Asia, Afrika, Eropa dan
sudah dikapalkan sebanyak lebih dari 20 juta unit untuk kebutuhan berbagai solusi IoT.

Berapa deviced yang bisa terjangkau dengan modem ini? Nah HKM N601 ini bisa digunakan hingga 64 perangkat secara bersamaan, cocok di gunakan di rumah, kantor, atau toko karena lumayan banyak banget ya perangkat yang bisa menjangkaunya. 




Sudah Dual Band Wifi yups, sudah mendukung dual band frekuensi 2.4GHz dan 5GHz, dengan frekuensi WiFi 5-802.11 b/g/n/ac. Tidak hanya itu saja , modem ini sudah dilengkapi dengan 4x Ethernet LAN Port yang mampu mentransmit data dengan kecepatan hingga 100MBps, serta sudah dilengkapi 2x slot antena eksternal, untuk memperkuat sinyal wifi secara menyeluruh dan menjadikan
koneksi lebih stabil, jadi ga ngelag gitu deh istilahnya ya. 

Nah ini yang terpenting yaitu dengan XL SATU Lite, kita dapat menyesuaikan biaya untuk internet sesuai yang kita butuhkan dan tanpa kontrak ber-langganan. jadi ada beberapa paket bulanan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Jadi setiap bulan ga was-was lagi ya bayar internet bulanan.

Modem HKM N401


Ini dia modem HKM N601, modem nirkabel di Jaringan XL 4G LTE, memberikan akses Internet Rumah Super Cepat Unlimited di Rumah. Untuk high speednya Dengan teknologi LTE Category 4 menunjang kecepatan download hingga 150MBps dan upload sampai dengan 50MBps.

ASR1803 adalah chipset 4G yang mampu mengintegrasikan teknologi pita ber-basis Radio Frekuensi dengan memori flash, sehingga menghasilkan chipset low-cost dan booting lebih cepat. Chipset ini sudah disertifikasi secara global oleh operator besar di Asia, Afrika, Eropa dan sudah dikapalkan sebanyak lebih dari 20 juta unit untuk kebutuhan berbagai solusi IoT.




Modem HKM N601 sudah dilengkapi dengan 2x Ethernet LAN Port jadi mampu mentransmit data dengan kecepatan hingga 100MBps. Untuk modem HKM N601 bisa digunakan hingga 32 perangkat
secara bersamaan, cocok di gunakan di rumah, kantor, atau toko. Untuk paketan bulanannya kita bisa pilih sesuai kebutuhan kita jadi fleksible banget kan?. Kalau dilihat dari fungsi dan dapur pacunya modem HKM N401 & modem HKM N601 itu memang dibutuhkan bagi kita yang mobilitas dan kebutuhan internetnya cukup tinggi namun bisa diatur sesuai kebutuhan untuk bidgetnya, jadi kamu bisa pilih sendiri paketan bulanannya. 

Gimana, sudah bisa kepikiran kah mau pakai modem yang mana hehe? kalau koneksi internet sudah cepat jadi mulai deh kita cari cuan dari apa yang kita bisa, oh iya jangan lupa upgrade skill dan perluas networking juga ya agar lebih lancar rezekinya, aamiin.


 





Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉