ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Ringan, Powerful dan Ramah Lingkungan

 


Sebagai konten kreator dan working mom pasti kemana saja bawa laptop, event saat traveling sekalipun. Kalau traveling atau ke luar kota biasanya saya bawa koper dan ransel (wajib) karena tidak bisa dipungkiri usia yang sudah menginjak usia cantik ini fisik saya tidak se-prima saat masih muda. Pokoknya event keluar rumah tuh pasti bawa laptop dan kebetulan juga ke kantor itu hanya seminggu sekali dan selebihnya WFA ( Work From Anywere ) jadi setiap saat harus buka -buka kerjaan juga. 


Laptop dan Smartphone itu bisa dibilang device yang sangat penting buat saya karena 95% pekerjaan saya itu harus menggunakan perangkat tersebut makanya tak heran kalau kemana-mana harus bawa laptop.  Karena sering membawa ransel yang berisikan device yaitu laptop dan smartphone ada selalu drama sakit pundak dan punggung, kalau sudah drama sakit pundak biasanya saya tempelkan koyo dan oleh balsem terus pijet -pijet gitu untuk meringankan rasa sakit. 


FYI, ransel saya itu tidak hanya laptop dan smartphone saja isinya, nah isinya itu ada tumbler 500ml, dompet, charger laptop dan smartphone, mukena, dan aneka skincare based seperti facial wash, sunscreen dan body lotion. Jadi bisa terbayang donk bagaimana beratnya ransel yang saya bawa?.


Jujurly, pasti gak enak banget ya kalau harus selalu bawa laptop yang berat berkilo-kilo belum lagi ransel dan isinya segitu banyaknya maka dari itu dibutuhkan laptop yang tipis, ringan dan dapur pacunya juga cocok untuk kebutuhan kerja saya yang harus selalu on dan serba satset. Alhamdulillah nih, akhirnya saya menemukan laptop yang sesuai kebutuhan saya saat ini dari brand ASUS. Check this out Laptop Terbaik ASUS Versi Gue!.



Laptop Terbaik ASUS Versi Gue!


Jadi, beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu, 16 September 2023, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023 yang diselenggarakan di Hotel Grand Zuri BSD City. Acara ini merupakan kolaborasi antara ASUS Indonesia dengan kak Katerina yang mengajak para blogger untuk merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk laptop ASUS antara lain Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Vivobook 14X (M1403), Vivobook GO 14 (E1404F) dan Vivobook 14X (K3405). Ada satu laptop yang langsung menarik perhatian saya, terutama dari sisi desain, spesifikasi dan harganya, yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304).



Yups tidak bisa dipungkiri brand ASUS ini sering banget mengeluarkan produk barunya dan saking seringnya sampai bingung karena banyak sekali produk yang bagus namun yang buat saya jatuh cinta saat ini yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Terbaik ASUS Versi Gue! Ada banyak sekali alasan kenapa laptop ini cocok untuk saya dan buat kamu sebagai content creator, working mom yang kadang harus keluar kota untuk traveling dimana harus tetap bawa laptop.  Di dunia pekerjaan saat ini yang harus serba satset laptop inilah yang saya butuhkan, selain dari segi fungsinya laptop ini juga bisa dibilang baik bagi kesehatan tubuh kita juga lingkungan.




  • Ringan dan Tipis 
Tau ga sih kalau Laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di Dunia. Yups, jadi bobot laptop ini hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm saja. Kenapa bisa begitu karena berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat. Kebayang kan gimana tipisnya laptop ini?. Drama pundak pegel pasti tidak ada lagi yes. 

FYI, laptop ini baik untuk kesehatan kita yang selalu mengharuskan membawa laptop kemana-mana. Sekedar info, yang saya baca umumnya, laptop berukuran 14 inci memiliki berat rata-rata sekitar 1.5 hingga 2 kg, sementara PC 15 inci mempunyai bobot antara 2 sampai 2.5 kg. Dan Laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) OLED 13,3-inci ini hanya 1 kg saja. 




Bobot laptop itu berpangaruh terhadap kesehatan kita dimana ada dampak kesehatan jika kita sering membawa ransel berat yaitu sakit punggung, saraf kejepit, skoliosis dan hernia. 4 penyakit tersebut bisa terjadi jika kita sering membawa beban berat dan jangan disepelekan karena 4 penyakit tersebut bisa menurunkan produktivitas kita lho. Untuk sakit punggung mungkin bisa langsung terjadi beberapa jam setelah kita membawa ransel berat ya dan biasanya sakit punggung juga disertai leher yang kaku juga kadang bisa membuat pusing. 


Jangan sepelekan juga skoliosis. Skoliosis adalah salah satu kelainan bentuk tulang belakang yang dapat terjadi akibat kesalahan aktivitas yang dilakukan terus-menerus sehingga ada perubahan bentuk di tulang bagian belakang. Membawa beban berat seperti ransel ini bisa menyebabkan terjadinya skoliosis. Kalau dulu mungkin yang menderita skoliosis ini lebih banyak diderita usia lanjut tapi saat ini banyak juga di derita pada anak-anak, dimana saat ini mereka sudah membawa ransel ke Sekolah dengan beban yang cukup berat. 


For example anak-anak saya dimana yang SMK ini ada hari-hari tertentu yang mengharuskan dia membawa laptop untuk menunjang pembelajarannay di sekolah, wich is harus membawa beban lebih selain buku-buku pelajarannya. Untuk itu Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Terbaik ASUS Versi Gue! untuk pekerja dan juga pelajar karena bobotnya yang ringan. 



  • Konektivitas Lengkap



Tau ga sih kalau konektivitas pada laptop itu berpengaruh terhadap produktivitas kita ? Yups, Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas menandai Zenbook S 13 OLED (UX5304) sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel.


  • Modern dan Powerful



Dari luar designnya minimalis, modern dan elegant. Untuk dapur pacunya gimana? jadi laptop ini sudah ditenagai  prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz. Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe. 


Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual jadi kita bisa main game juga lho di laptop ini. Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™. Yups, laptop ini sudah terstandarisasi laptop ngebut ala Intel® jadi sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya dan cocok banget untuk saya yang harus serba satset alias serba cepat. 


Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Dimana ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

  • Kualitas Layar Terbaik


Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Layar yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat. Dengan layar yang sudah Lumina OLED ini sangat membantu pekerjaan saya yang memang di dunia agency dimana saya harus memeriksa draft video atau foto influencer juga apakah sesuai dengan apa yang dibutuhkan klien atau saat editing video juga dengan layar ini tuh sangat membantu banget karena sangat akurat. 

Tidak hanya itu saja layar ini juga sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Berkat rasio layar 16:10, pengguna Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dapat menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan kegiatan sehari-hari lebih produktif. So, everywhere kita bisa kerja atau belajar dengan nyaman karena visualnya yang ok punya. 

  • Dilengkapi fitur Eye Care

Mata adalah salah satu indera yang cukup penting maka dari itu pentingnya mata kita di rawat dengan baik. ASUS Lumina OLED juga sudah dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. Inovasi tersebut menjadikan ASUS Lumina OLED mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang. 


FYI, Sebanyak 68,10% masyarakat Indonesia mengetahui bahwa paparan radiasi cahaya biru dapat merusak kesehatan mata. Angka tersebut didapat dari hasil survey Detik Network bersama ASUS. Tidak hanya itu, survey tersebut juga mengungkapkan bahwa 47,30% masyarakat Indonesia menghabiskan waktu antara 5-10 jam di depan laptop dan saya salah satu diantara masyarakat Indonesia tersebut huhu. 


Untuk itu Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS Lumina OLED, pengguna Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat menikmati tampilan visual terbaik sekaligus beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata. Cocok banget buat kita yang mengharuskan minimal 10 jam depan laptop huhu jadi bisa dibilang kalau menggunakan laptop ini drama mata lelah pun bisa berkurang. Jadi gak lagi deh setiap malam harus kompres mata dengan ice gel .




  • Daya Tahan Baterai Belasan Jam

Sebagai pekerja dimanapun buka laptop ini kalau dulu kerja di cafe itu pasti cari yang dekat colokan listrik untuk keperluan carger laptop, tapi kalau Zenbook S 13 OLED (UX5304) daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video dan menampilkan pendinginan serta performa yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Kebayang donk selain bisa kerja seharian, nonton drakor maraton 12 episode juga masih ok baterainya yes. 

Menurut saya dalam pemilihan laptop itu harus banget liat kualitas dulu daya tahan baterainya karena pernah merasakan laptop kantor yang setiap 3 jam harus di charger dan alhasil tagihan listrik membengkak. 

  • Layar Bisa Dibentangkan 180 Derajat



Bagi kita yang suka meeting bareng klien atau sekedar sharing dengan beberapa teman itu kadang harus berbagi layar laptop. Nah kalau layarnya bisa dibentangkan 180 derajat ini sangat memudahkan banget untuk berbagi layar jadi kita tidak perlu memutar seluruh laptop kepada lawan biacara kita. 


  • Ramah Lingkungan

Sudah hampir 2 tahun saya menjadi member Eco Blogger Squad yaitu komunitas yang beranggotakan para blogger yang memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan hidup, terutama perubahan iklim dan perlindungan hutan, saya sedang belajar dari hal kecil untuk menjaga bumi dan menjalani kehidupan eco green. 

Pas tahu kalau ASUS ini ramah lingkungan waahhhh makin cinta banget sama laptop ini. FYI, yang saya baca ASUS melalui Zenbook berkomitmen pada prinsip "Do More with Less". Siklus hidup laptop yang ramah lingkungan ini pun telah mendapatkan pengakuan internasional melalui didapatkannya sertifikasi EPEAT® Gold. 




Mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, hingga proses daur ulang di akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah dirancang untuk meminimalkan jejak karbon, menjadikannya laptop yang ramah lingkungan.


FYI buat kamu yang belum tahu tentang fakta sampah di Indonesia ya. Indonesia hasilkan sampah plastik 66 juta ton per tahunDari jumlah tersebut, sebanyak 3,2 juta ton terbuang ke laut. Dari total seluruh sampah plastik di Indonesia, setidaknya 10 persen di antaranya terbuang ke laut melalui sungai. Penghuni daerah bantaran sungai dan pesisir menjadi menyumbang pencemaran tersebut


Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki keunikan tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium. Bahan ini diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Teknik khusus ini tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan. 

  • ASUS Antibacterial Guard
Nah ini yang tidak kalah ok, yaitu terdapat Antibacterial Guard. jadi ada lapisan ion perak khusus yang diterapkan pada bagian permukaan laptop yang paling sering disentuh termasuk keyboard, touchpad, area sandaran tangan, dan sensor sidik jari, telah terbukti secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% selama periode 24 jam.





Nah gimana cukup keren bukan? Jujurly naksir banget sama Zenbook S 13 OLED (UX5304), meski tipis, ringan dan terbuat dari bahan daur ulang tidak mengurangi powerful dari laptop ini. dapur pacunya juga ok punya jadi tidak diragukan lagi ya kan? pokoknya sesuai kebutuhan kita banget deh. Untuk harganya gimana? Untuk harganya yaitu Rp 23.999.000 sebanding dengan kualitas dan spesifikasi modern Zenbook S 13 OLED (UX5304) sih ya. 


Apakah kamu tertarik seperti saya? saya sih pengen banget dan semoga saja ya bisa memilikinya karena memang sesuai kebutuhan saya banget yang membutuhkan device ringan, tipis dan powerful sih karena bisa dibilang bisa menunjang produktivitas kita juga ya kan?. 


Jangan lupa juga ya kawan kita semua memiliki tanggung jawab terhadap bumi dimana kita harus menjaganya dan meminimalisir dampak perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi karbon dan masih banyak lagi. Kita harus mulai dari hal yang terkecil salah satunya pemilihan produk atau perangkat yang kita pakai sehari-hari seperti laptop ini yang ramah lingkungan dan mendukung gaya hidup berkelanjutan. Yups mungkin sekian dulu sharing saya kenapa Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Terbaik ASUS Versi Gue!, semoga ya bisa memiliki Zenbook S 13 OLED (UX5304) dalam waktu dekat, aamiin. #LaptopTerbaik #LaptopASUSGue











Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉