Play 'N' Learn Ajak Anak Bermain Sambil Belajar



 



Setiap orang tua pastinya ingin selalu memberikan terbaik untuk anak-anaknya mulai dari memberikan asupan yang cukup nutrisi dan memperhatikan juga faktor tumbuh kembang mereka agar mereka bisa tumbuh dengan optimal. Agar mereka tumbuh dengan optimal maka diperlukannya berbagai stimulasi mulai dari stimulasi motorik kasar dan halus, serta masih banyak lagi. 


Inget banget waktu anak-anak saya masih kecil dimana memberikan permainan sederhana agar untuk menstimulasi daya pikir mereka juga motorik kasar mereka. Tau ga moms, saat ini banyak sekali metode pembelajaran untuk anak-anak agar mereka tumbuh dengan optimal menjadi generasi maju lewat permainan. Yups Play 'N' Learn istilahnya yaitu belajar sambil bermain. 


Saat ini banyak wahana edukasi untuk anak-anak salah satunya yaitu Play 'N' Learn yang baru saja launching di Summarecon Mall Kelapa Gading 1. Alhamdulillah saya menghadiri acara pembukaan wahana permainan tersebut dan cukup kagum sih karena ada banyak permainan edukasi yang bisa menstimulasi anak-anak disana. 


Play 'N' Learn ini mengusung konsep STEAM (Science, Technology, Arts, and Mathematics), di mana Play 'N' Learn mendorong anak-anak untuk berpikir kreatif dan berimajinasi, sehingga mereka dapat bereksplorasi dengan kreativitas dan imajinasinya. Gimana tempatnya? menurut saya tempat cukup luas yaitu 622 meter persegi terbaru ini menyediakan lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah bagi anak-anak untuk mengeksplorasi gaya belajar mereka yang unik, serta mengembangkan pertumbuhan fisik dan mental yang sehat melalui permainan aktif.

Ada yang wajib saat main di Play 'N' Learn yaitu anak dan pendamping wajib pakai kaos kaki ya, nah untuk kaos kaki ini tidak perlu khawatir ya karena saat kita membeli tiket akan dapat kaos kaki untuk si Kecil. Untuk barang bawaan seperti tas atau lainnya bisa ditaro di loker yang ada di sana. Untuk lokernya sendiri tidak pakai kunci lho tapi password. Yups, sudah digital banget sih ya jadi saat bermain tidak takut lagi kunci loker yang hilang atau lepas hehe. 


Ada apa saja sih? nah ini dia wahana tempat bermain yang ada di Play 'N' Learn.


  • Billy Builder Organic Seed Pit 

Wahana pertama yang dikunjungi Kezia yaitu Billy Builder Organic Seed Pit, wahana ini cukup sempurna untuk eksplorasi sensorik dan kesenangan kreatif karena ada berbagai mainan disana juga seperti skop, mesin penyaring kecil dan masih banyak lagi. Kalau melihat ini sih jadi inget, dulu ya kita suka banget main pasir-pasir yang dicetak gitu terus akhirnya kotor dan tidak aman. Nah kalau di wahana ini tenang aja bun, karena organic seed pit nya itu aman dan tidak bikin kotor juga. Di wahana ini juga gak usah khawatir bun, ada guide nya lho yang menemani atau sekedar menjaga anak-anak kita main. 


  • Eddy Engineering Play Area 
Area ini cukup luas ditengah ada bola-bola plastik yang dimana selain anak-anak bisa mandi bola mereka juga bisa bermain tembak-tembakan juga dengan menembak memasukan bola plastik ke angka yang mereka pilih. Seru banget sih main di area ini karena bisa melatih tingkat fokus anak juga. 


Masih di area Engineering Play Area ada wahana perosotan juga nih dimana anak-anak bisa masuk ke dalam lorong yang penuh tantangan dan naik keatas perosotan. Untuk wahana ini cukup banyak digemari anak-anak karena seru banget kan bisa meluncur gitu. 



  • Role Play Town
Area ini tidak kalau menarik karena disini anak-anak bisa melatih imajinasi, berlatih interaksi sosialnya juga melatih sensor motorik si kecil. Yups, disini itu ada semacam mini market dimana ada berbagai buah, sayur yang dijual serta ada mini kasir gitu. Seru banget kan kalau anak-anak belajar jualan gitu. 

Lalu ada bengkel mini, ini cocok banget buat anak laki-laki yang ingin belajar otomotif gitu karena ada miniatur alat-alatnya dan ada pom bensin mini juga lho. 


Ada juga mini kitchen yang lengkap dengan apron, dan miniatur semua barang yang ada di dapu. Untuk wahana ini anak-anak berlatih imajinasinya dalam masak memasak. Keren banget sih.




  • Sally Scientist Water Play Lab 
Nah yang satu ini gak kalah seru lho, jadi wahana ini anak-anak bisa bermain air tanpa takut basah. Yups, diwahana ini kita disediakan coat / jas hujan dan juga sandal karet yang lucu. Anak-anak pasti betah di wahana ini karena kan anak-anak paling suka bermain air ya. Nah disini juga ada berbagai wahana kolamnya yang identik dengan sains, dimana anak-anak bisa bereksplorasi juga belajar sains disini. 


Ada masih banyak wahana lainnya seperti Robin Rockstar Jump Zone yaitu wahana trampolin dimana anak-anak bisa bebas melompat diatas trampolin dan lainnya. Di Play 'N' Learn kita juga bisa buat acara ulang tahun dan lainnya lho. Tempatnya cukup untuk puluhan orang dan cukup luas juga untuk area ini.






Untuk merayakan perayaan penting ini, Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 menawarkan promosi pembukaan yang menarik:Paket Play: 120 menit bermain hanya dengan 180 ribu rupiah.
  • Paket Silver: Nikmati 3 sesi bermain hanya dengan 500 ribu rupiah.
  • Paket Gold: Dapatkan 5 sesi bermain hanya dengan 720 ribu rupiah.

Selain itu, Play 'N' Learn dengan gembira juga memperkenalkan paket ulang tahun spesial: 
  • Paket Dasar: 3,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dan dekorasi.
  • Paket Ultimate: 5,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dekorasi, piñata, hiburan, dan hadiah kejutan.
  • Paket Spektakuler: Pesta pribadi seharga 200 ribu rupiah per anak, termasuk sewa ruang pesta selama 3 jam. (Rp 10 juta untuk hari Senin - Kamis, dan Rp 30 juta untuk hari Jumat - Minggu).


Jadi buruan yuk bun ajak si kecil main di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1, rasakan sensasi bermain puas penuh edukasi dan colour full banget di dalam mall. 


Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉