Catat, Ini 4 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Syariah




Sebagai single mom yang juga single income dengan 2 putri sejujurnya berat luar biasa karena harus memikirkan dan melakukan banyak hal agar kebutuhan fisik dan psikologis anak-anak tercukupi. Sering banget terlintas dipikiran saya, jika amit-amit saya meninggal dunia apakah anak-anak akan survive? bagaimana mereka menjalani harinya? apakah finansial yang saya tinggalkan untuk mereka akan cukup? dan masih banyak lagi. 


Memang jika dipikirkan lebih jauh yang ada overthinking, namun balik lagi itu semua saya hanya bisa pasrahkan kepada Allah sang pemilik kehidupan. Saat ini Alhamdulillah saya memiliki penghasilan tetap dan mengambil job di luar itu sesekali hanya untuk mencukupi kebutuhan hidup kita dan sedikit tabungan. 


Saya pernah bertanya dengan seorang teman dekat, investasi apa yang harus saya lakukan jika amit-amit nanti saya tiba-tiba meninggal?. Dia bilang untuk investasi seperti deposito, reksadana dan lainnya mungkin bisa dilakukan namun yang terpenting adalah asuransi jiwa, kenapa penting ? karena saya adalah si pencari nafkah. Beliau menjelaskan , “Ya, amit-amit ya Mel kita gak pernah tahu kapan meninggal tapi asuransi jiwa itu bisa menjadi pilihan untuk berjaga-jaga karena mendapat santunan tunai juga”. 


Semua orang terutama pencari nafkah memiliki risiko yang terjadi di masa depan, maka dari itu dibutuhkan suatu perlindungan untuk dirinya dan keluarga sebagian antisipasi di masa depan salah satunya memiliki Asuransi Jiwa Syariah Seumur Hidup. Ada beberapa alasan pentingnya memiliki Asuransi Jiwa Syariah : 


  1. Memberikan perlindungan dari risiko kematian


Namanya umur kita tidak ada yang tahu jadi kita mau tidak mau harus mempersiapkan bekal untuk akhirat dan meninggalkan harta untuk keluarga terutama anak-anak. Yups, bagi single parent seperti saya dan juga sebagai pencari nafkah, saya harus mempersiapkan itu semua Dengan memiliki asuransi jiwa syariah inilah bisa dibilang memberikan perlindungan dari risiko kematian. 


  1. Merasa lebih tenang 


Sebagai orang yang selalu membuat planing kedepan juga memikirkan resiko yang terjadi memiliki asuransi jiwa syariah tentu batin akan merasa tenang karena memiliki proteksi jika terjadi sesuatu. 


  1. Biaya hidup keluarga ditanggung 


Berbicara mengenai biaya hidup keluarga ini sangat penting terutama sedikit simpanan uang untuk anak-anak nantinya agar saat, amit-amit ya saya tiada mereka tidak terlalu kesusahan mengenai biaya ini itu untuk keberlangsungan hidup mereka. 


  1. Saling Melindungi dan menolong sesama

Kita memang tidak bisa menolong semua orang dengan harta kita, tapi kita bisa menolong sesama hanya dengan memiliki asuransi jiwa Syariah kenapa? karena prinsip Asuransi Jiwa Syariah yaitu Tolong-menolong (Ta'awun) Inilah prinsip utama asuransi jiwa syariah.



Nah itu sebagian alasan kenapa memiliki Asuransi Jiwa Syariah. Nah untuk Asuransi Jiwa Syariah bisa pilih Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah  kita bisa wujudkan peninggalan penuh berkah untuk keluarga dengan Santunan Asuransi dan Manfaat Dana Usia Mapan serta Perlindungan yang akan terus berjalan hingga usia 120 tahun dan berikut 


  1. Manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100%* dari total kontribusi yang akan dibayarkan sekaligus*. Dengan dana ini, Peserta Yang Diasuransikan dapat tetap memenuhi kebutuhan keluarga, menyiapkan masa pensiun, dan membantu mewujudkan gaya hidup yang ingin dicapai.

  2. Perlindungan hingga usia 120 tahun, meskipun Manfaat Dana Usia Mapan telah dibayarkan*.

  3. Santunan Asuransi hingga 150%* sejak awal kepesertaan. Manfaat ini dapat digunakan sebagai peninggalan jika terjadi risiko meninggal dunia.

  4. Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350%* jika terjadi kecelakaan dalam periode mudik lebaran idul fitri, serta perjalanan ibadah umrah dan haji.

  5. Manfaat Bebas Kontribusi apabila Peserta Yang Diasuransikan terdiagnosis 1 dari 60 kondisi penyakit kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis.

  6. Fleksibilitas Pilihan Pembayaran dengan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, untuk mempersiapkan dana peninggalan, dan bentuk perencanaan finansial jangka panjang dalam masa produktif.

  7. Hemat kontribusi hingga 50%*.

  8. Tersedia Layanan Wakaf sehingga sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan (maksimal 45% dari total santunan asuransi dan maksimal 33% dari Manfaat Dana Usia Mapan) untuk mencapai hidup yang lebih berkah.

*Syarat dan ketentuan berlaku, informasi berlanjut sesuai pada Polis

Yups itu tadi adalah manfaat Dengan memiliki Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah, banyak sekali keuntungan manfaat dan didapat jika memulih produk ini. Semua memang harus dipersiapkan termasuk untuk orang-orang yang ditinggalkan. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi website Prudential Syariah  dan Instagramnya di @prudentialsyariahindonesia



Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉