Pengalaman Treatment CRT ( Collagen Rejuvenation Therapy ) di ERHA Clinic

 


Kurnia amelia



“Manifest 2024: wajah mulus”, kalimat instagram story saya Desember tahun lalu. 


Sebagai wanita yang sudah memasuki usia cantik pastinya ingin terlihat lebih cantik, memiliki kulit yang sehat, mulus agar lebih percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain dan tentunya membuat hati senang juga. Di usia cantik ini saya sendiri memiliki permasalahan kulit wajah yaitu munculnya flek di beberapa titik, garis halus, jerawat bulanan ( hormonal saat mentruasi ) dan scars atau bopeng. 


Jujur kalau wajah tidak mulus terutama scars ini tuh agak sulit ditutupi oleh make up dan pastinya terlihat jelas juga, banyak yang bilang kalau scars atau bopeng ini bisa diatasi oleh skincare tapi faktanya tidak bisa dan harus menjalani berbagai treatment. 


Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya menjalani salah satu treatment ERHA ULTIMATE ACNE CURE yaitu Treatment CRT ( Collagen Rejuvenation Therapy ) by Microneedle for full face di ERHA Clinic Gandaria City. Ini kali pertama saya treatment CRT di ERHA, biasanya kalau di ERHA hanya facial biasa dan pakai produk acne gel saja karena Alhamdulillah cocok.


ERHA Clinic Gandaria City tempatnya cukup nyaman dan ada ruang tunggu juga bagi pasien atau yang mengantar ya. Disana juga disediakan air mineral lho. Keramahan petugas clinic juga diacungi jempol banget, mereka tidak lupa salam dan ramah bertanya dan menjelaskan treatment apa yang akan saya jalani hari itu. Sangat komunikatif banget.





CRT di Erha


Sebelum melaksanakan treatment saya konsultasi dahulu dengan dr. Nabila A.R Bubakar, hal yang pertama beliau tanyakan yaitu skincare yang saya pakai saat ini dan lainnya, kemudian beliau memeriksa keadaan kulit wajah saya secara spesifik dan kemudian di putuskanlah Treatment CRT ( Collagen Rejuvenation Therapy ) by Microneedle for full face. 


Saat konsultasi juga dr. Nabila menjelaskan produk ERHA yang akan diresepkan after treatment mulai dari facial wash dan cream racikannya. Yups, jadi sebelum treatment beliau menjelaskan secara rinci hal apa saja yang harus saya lakukan dan pakai skincare atau cream apa saja selama masa down time.


Beliau juga menjelaskan apa itu CRT. Terapi CRT yang menggunakan teknologi Electroporation Needle System (menggunakan Auto Microneedle dan Electroporation) yang berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen dan elastin yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan memperbaiki depressed scar (bopeng) . 


Noted banget buat kamu yang memang ingin treatment di klinik kecantikan seperti ERHA ini wajib banget untuk konsultasi ke dokter lebih dahulu ya, karena mereka tahu treatment apa yang pas untuk permasalahan kulit kita, apalagi Treatment CRT ini memang harus dokter yang melakukan langsung. Alhamdulillah dr. Nabila sangat komunikatif selama saya konsultasi dengan beliau.



Untuk tahapan treatment yaitu konsultasi dengan dokter, kemudian pindah ke ruangan khusus treatment, lalu setelah dipakaikan head cup wajah kita dibersihkan dahulu atau double cleansing agar wajah bersih dari make up, toner, pemberian anestesi selama 30 menit dan steril pemasukan serum menggunakan jarum. 


For Your Information Penggunaan Microneedle akan merangsang terbentuknya growth factor dan pembentukan kolagen dan elastin baru, sehingga akan membantu menyamarkan kerut dan garis halus, serta memperbaiki tekstur kulit. Kulit akan menjadi lebih halus, kenyal dan sehat. Selama treatment tidak sakit hanya terasa 


cekit-cekit dan agak panas meski sudah di anestesi karena kulit wajah kita dibuat luka gitu oleh jarum-jarum kecil untuk merangsang pembentukan kolagen, tapi cekit-cekit itu masih bisa ditolerir untuk saya. Lama pengerjaan Treatment CRT kurang lebih 15-20 menit dan tergantung kondisi bopeng setiap orang kali ya. 


Terakhir adalah Post Treatment dimana wajah kita yang agak merah-merah lalu diberikan cream untuk meredakan kemerahan dan iritasi. Pada sesi ini rasanya wajah adem banget sih dan benar saja tidak butuh waktu yang lama tidak terlalu merah. After treatment saya menunggu cream racik yang diresepkan oleh dr. Nabila. For your information ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan setelah treatment CRT ini ya. 





Hal yang harus dilakukan setelah CRT : 


  • Wajah jangan terkena air selama 4 jam setelah treatment. 

  • Pakai masker, karena takut terkena debu dan agar tidak perih juga 

  • Jangan pegang-pegang wajah  dulu

  • Pakai facial wash dan cream dari dokter saja ( FYI saya di kasih beberapa cream after treatment ini ) 


Yups, diatas adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan after treatment ya. Downtime atau pemulihan, ini saya alami H+3 after treatment CRT, jadi kulit saya seperti mengelupas gitu dan terasa kering, and it’s ok ini merupakan hal normal ya karena downtime ini kulit sedang melakukan reparasi untuk membentuk sel-sel baru yang lebih baik. 




ERHA ULTIMATE ACNE CURE


Ingin cantik, kulit mulus bebas jerawat dan bopeng memang harus melewati treatment ya dan banyak yang bilang beauty is pain tapi menurut saya tidak juga. Dan kalau di ERHA kamu bisa pilih treatment sesuai dengan kondisi permasalahan kulit wajah jerawat kamu. Jadi di ERHA ULTIMATE ACNE CURE program yaitu Comedoless & Poreless Program, No Acne No Cry Program, dan Acne Finale  - Ultimate Program dimana ada masing-masing laser treatment untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi website :  https://acnecure.erhaultimate.co.id/ 




Intinya sih, sebelum treatment harus konsultasi dengan dokter lebih dulu ya dan bersama Skin Experts di ERHA insyaAllah permasalahan kulit wajah jerawat bisa diatasi. Nah treatment CRT ini saya mendapatkan 4 cream yaitu 2 cream pagi, cream malam dan facial wash. Untuk penyimpanan produk juga sudah tertera di kemasan ya. 


My Experience Treatment CRT ( Collagen Rejuvenation Therapy ) by Microneedle for full face di ERHA Clinic Gandaria City H+7, Alhamdulillah tekstur scars terlihat lebih naik sedikit ya dan wajah juga lebih cerah dan tidak kering. Menurut dr. Nabila, permasalahan kulit bopeng atau scars memang tidak cukup satu atau 2x treatment jadi harus beberapa kali tergantung kedalaman scars atau bopeng yang kita alami ya, jadi memang butuh proses. 



Lalu biaya Treatment CRT ( Collagen Rejuvenation Therapy ) by Microneedle for full face di ERHA Clinic Gandaria City berapa sih? nah aku spill ya jadi untuk biaya Treatment CRT full face adalah Rp2,200,000,- lalu konsultasi Rp200,000,- dan facial wash, 4 cream itu Rp676,500,- tapi untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek websitenya di  https://acnecure.erhaultimate.co.id/ atau instagramnya di @erha_acnecenter  dan @erha.ultimate ya, kamu bisa tanya juga dengan pegawai di Clinic atau lewat DM ya. 


Yups, itu tadi adalah experience saya Treatment CRT ( Collagen Rejuvenation Therapy ) by Microneedle for full face di ERHA Clinic Gandaria City. Buat teman-teman yang memiliki permasalahan kulit seperti saya scars atau bopeng bisa coba treatment ini yes. 



13 komentar

  1. Paling seneng ya kalau dapet dokter yang komunikatif saat treatment dan penjelasannya lengkap. Jadi kita bisa tau secara detail kondisi kulit wajah dan harus perawatan apa. Klinik Erha emang udh terpercaya

    BalasHapus
  2. Kirain merah-merah itu kenapa, ternyata memang salah satu proses perawatannya seperti itu ya mbak. Jadi pengen coba perawatan di Erha juga deh, banyak yg rekomendasiinšŸ˜

    BalasHapus
  3. udah lama banget ih aku nggak treatment di erha, btw erha terbaik banget sih, jerawatku yang banyak sembuhnya di erha, dokternya juga ramah dan informatif banget

    BalasHapus
  4. Keren ya Erha, jenis kliniknya banyak dan lengkap. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Aku sendiri kayaknya pas nih di klinik yang ini, atau di antiaging center-nya. Soalnya memang itu kebutuhan untuk kulit aku sekarang. Semoga nanti bisa treatment juga. Kepengen dong punya kulit wajah yang halus, mulus, glowing, dan selalu nampak awet muda. :D

    BalasHapus
  5. Kulit wajah yang sehat dan mulus tuh pasti keinginan semua orang ya, Mbak. Asik nih perawatan di klinik kecantikan ERHA.

    BalasHapus
  6. Wah recomended nih, kebetulan jerawat di wajah anak saya tidak sembuh-sembuh, bahkan sudah berulangkali ganti acne malah makin parah. Baiknya memang harus menjalani serangkaian treatment dan konsul ke dokter terlebih dahulu supaya penanganannya lebih tepat. ERHA menjadi solusi tepat perawatan wajah agar tetap sehat dan cantik.

    BalasHapus
  7. iya tentunya cekit-cekit, kelihatan merahnya, tetapi mantul ini treatmentnya sesuai kondisi kulit ya

    BalasHapus
  8. Terkahir ketemu kemaren memang beda banget mel wajah Amel tambah smooth dan kinclong ternyata habis treatment dari Erha.. Memang mantap bener deh treatment di Erha aku udah 3x treatment di Erha dengan masalah kulit berbeda hehe

    BalasHapus
  9. yang rutin treatment di ERHA emang beda ya mba, keliatan banget hasilnya, kulit terlihat lebih terawat

    BalasHapus
  10. masalah jerawat bikin drama ya, Mel, apalagi kalau meninggalkan jejak bopeng karena lama tidak ditangani dengan baik huhuhu. Alhamdullilah, ERHA bisa kasih solusi perawatan yang tepat

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah perawatan ini di Erha, kalau udh ada yg pengalaman dan cerita begini, jadi ga separno ngebayanginnya ya.. tambah glowing ya mba..

    BalasHapus
  12. Cantiik, ka Amel.
    After Treatment CRT memuaskan banget yaa.. Aku juga pingin perawatan yang bikin kulit cerah dan jadi lebih flawless.

    BalasHapus
  13. Mau banget kulit "direparasi" hehehe. Kyknya bekas bopeng karena cacar juga bisa kali ya pakai treatment ini.
    Trus setelah downtime terasa ya bagaimana kulit lebih kenyal gitu?
    Kalau scars emang gak bisa sekali ilang ya, kudu datang lagi sampai bener2 mulus, huwaah jadi pengen nih.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya šŸ˜‰