Hidup Lebih Sehat Dengan Sekai Rice Cooker Low Sugar

 



"Innalillahi wainnailaihi rojiun, nenek udah gak ada", pesan di whats app group keluarga dari papa. Ya, salah satu keluarga saya belum lama ini meninggal selain mungkin sudah usia senja, beliau juga sudah puluhan tahun mengidap diabetes melitus. Di keluarga saya terutama keluarga alm. mama hampir semua uwa dan bibi saya mengidap diabetes, dan saya tahu betul bagaimana mereka menjalani hidup dengan diabetesnya. 


Diabetes atau penyakit gula (gula darah tinggi) adalah penyakit kronis (jangka panjang) yang perlu diwaspadai karena jika sudah kena maka akan seumur hidup mengidap diabetes. Menurut yang saya baca diabetes tidak bisa sembuh, kita hanya bisa mengatur kadar gula darah saja agar normal. Alm saudara saya yang diabetes itu jadi setiap hari harus mengecek kadar gula darahnya dengan sebuah alat kecil, jadi alat itu selalu sedia di rumah. 

Cukup menyiksa memang, apalagi kalau gula darh lagi tinggi tuh beliau suka pusing dan tau ga sih kalau Penyakit diabetes yang tidak terkontrol dengan baik dapat menyebabkan konsekuensi serius, menyebabkan kerusakan pada berbagai organ dan jaringan tubuh.

Contohnya organ seperti jantung, ginjal, mata, dan saraf. Ada dua jenis utama diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Jika dijabarkan, berikut adalah penjelasan mengenai keduanya, yaitu: 
  • Diabetes tipe 1. jenis ini adalah penyakit autoimun, artinya sistem imun tubuh akan menyerang dirinya sendiri. Pada kondisi ini, tubuh tidak akan memproduksi insulin sama sekali.
  • Diabetes tipe 2. Pada jenis diabetes ini, tubuh tidak membuat cukup insulin atau sel-sel tubuh pengidap diabetes tipe 2 tidak akan merespons insulin secara normal. (halodoc) 

Diabetes bisa dicegah dengan cara mengubah pola hidup lebih sehat dan membatasi konsumi gula. Nah gula ini tidak hanya terdapat gula putih atau merah seperti yang biasa kita makan tetapi juga ada di dalam nasi. For your info  100 gram porsi nasi putih berbiji panjang mengandung 0,05 gram gula, apalagi ya kita tinggal di negara Asia dimana bahan pokoknya tuh nasi dan bahkan ada anggapan kita belum makan jika belum makan nasi. 


Konsumsi nasi di Indonesia cukup tinggi, tidak perlu jauh-jauh di keluarga saya juga demikian meski jujur saat ini saya mulai membatasi konsumsi nasi, tapi kadang suka tergoda sih hehe apalagi menu masakannya yang enak jadi kek susah aja gitu nolak untuk tambah porsi hehe. Tapi ya balik lagi melihat banyak saudara yang terkena penyakit diabetes melitus, memacu saya ingin hidup lebih sehat lagi. 


Untuk olahraga sendiri sedang menuju istiqomah ya semoga ga males untuk gerak atau beraktivitas, nah yang terbaru adalah saya naksir berat dengan produk Sekai Rice Cooker yang menghadirkan jajaran produk rice cooker low sugar pertama di Indonesia. Produknya sendiri ada Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela. Kedua rice cooker ini merupakan inovasi terbaru di Indonesia dengan teknologi rendah gula terbaik di kelasnya yang membantu  keluarga hidup lebih sehat.


Sekai Rice Cooker CMW 720 LS


Spesifikasi  Sekai Rice Cooker Low Sugar

Penasaran kan dengan  #SekaiRiceCookerLowSugar nah berikut spesifikasi produk ini. 

  • Teknologi Rendah Gula yang Revolusioner

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela ( Family Size ) lebih besar dan CMW 720 LS Serela            ( Personal Size ) dilengkapi dengan teknologi Low Sugar yang revolusioner. Teknologi ini mengurangi kadar gula pada nasi hingga 50%, dengan cara memisahkan air tajin yang mengandung kadar gula tinggi dari nasi.

Hal ini menghasilkan nasi yang lebih pulen, lezat, dan lebih sehat untuk dikonsumsi, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan dan mengurangi risiko diabetes.

Selain itu, Sekai Rice Cooker juga telah mendapatkan sertifikasi KAN dan Qualis untuk teknologi Low Sugar, bukti nyata atas kualitas dan kemampuannya yang luar biasa dalam mengurangi kadar gula hingga 50% dan kalori hingga 46%. Sertifikasi ini menunjukan bahwa Sekai Rice Cooker telah melalui pengujian yang ketat dan memenuhi Standar mutu yang tinggi. 



  • Lebih Sehat dan Hemat Biaya 

Mengkonsumsi nasi putih secara berlebihan dapat meningkatkan risiko obesitas. Nasi yang dimasak menggunakan rice cooker Sekai memiliki kandungan gula lebih rendah.

Kita yang terbiasa menggunakan beras merah dan shirataki yang merupakan alternatif nasi putih populer untuk diet, pun sudah harus beralih menggunakan rice cooker Sekai yang menggunakan teknologi rendah gula ini. Karena, memungkinkan Anda untuk menikmati nasi yang lebih sehat dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

  • Fitur Canggih untuk Memasak Berbagai Hidangan

Kedua rice cooker ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk memudahkan Anda dalam memasak. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  • Beragam Fungsi Memasak: Memasak nasi, nasi rendah gula, yoghurt, bubur, sup, kue, bubur bayi, dan menghangatkan makanan.
  • Pengukus Stainless Steel: Memasak makanan dengan cara yang lebih sehat.
  • Sekring Pengaman: Melindungi rice cooker dari kerusakan akibat korsleting.
  • Panci Nanotech Anti Lengket: Mencegah nasi menempel dan Aman Food Grade ( Bebas PFOA & PFOS )
  • Anti Basi : Tidak perlu khawatir 24 jam Nasi anti basi garansi ganti unit baru*
  • Smart Auto Cook : Pengatur waktu saat mulai memasak, penundaan hingga 6 jam

Type CMW 522 LS Serela


  • Desain Modern dan Elegan

Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela hadir dengan desain modern dan elegan yang akan mempercantik dapur Anda. Rice cooker ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik untuk disesuaikan dengan selera Anda.

  • Garansi dan Pusat Servis di Mana Saja

Sekai Rice Cooker menawarkan garansi 5 tahun untuk elemen pemanas dan garansi service seumur hidup untuk service jasa, untuk pusat servis Sekai lebih dari 50 cabang di seluruh Indonesia.

  • Varian dan Harga

Sekai Rice Cooker tersedia dalam berbagai varian dengan kapasitas dan harga yang berbeda-beda. Kedua produk ini dapat dibeli melalui toko elektronik online di dan offline terpercaya di seluruh Indonesia.

• CMW 522 LS Serela: Kapasitas 2 liter, harga Rp 550.000

• CMW 720 LS:Serela Kapasitas 1 liter, harga Rp 450.000


Menurut saya untuk harga affordable banget ya apalagi membuat nasi lebih pulen dan sehat karena low sugar. Nah buat kamu yang mau beli di ecommerce bisa di link ini ya https://bit.ly/43F7JsF 





Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉