Skip to main content

The Beauty of Indonesian Batik Persembahan Indosat Ooredoo Memperingati Hari Batik Nasional



Assalamu'alaikum.
Ada yang suka batik? Saya sih suka batik, kalau dulu saya suka heran kok kenapa ya batik tulis mahal dan akhirnya terjawab sudah ketika saya mengikuti kelas membuat batik tulis.Disana saya tahu alasan kenapa batik tulis itu mahal yaiyalah susahh cinnn buatnya.


Proses membuat batik yang cukup panjang itu lah yang membuatnya mahal.Tapi jangan salah berkat keindahan Batik itu lah yang menjadikan Batik simbol identitas bangsa dan bahkan UNESCO sudah secara resmi menetapkan batik Indonesia sebagai "Warisan Budaya Dunia Tak Benda" pada 2 Oktober 2009 silam.



Batik yang sejatinya sebagai brand kebanggan Indonesia yang merupakan warisan budaya turun-temurun  dari nenek moyang bangsa Indonesia tentunya kita patut bangga dan membantu mengenalkan batik kepada dunia.Ada berbagai cara agar barisan budaya ini bisa terkenal misalnya dengan membawa batik saat traveling keluar negeri.Batik yang kini sudah tidak hanya ada di kain saja namun saat ini batik di kombinasikan di berbagai properti atau accessories dan itu menjadi nilai lebih batik itu sendiri dan memudahkan kita mengenalkan ke kanca dunia.

Batik


Tak hanya warga saja yang mengenalkan batik namun juga perusahaan juga terus mendukung eksistensi batik ke pentas global salah satunya Indosat Ooredo.Pada tanggal 12 Oktober 2016 saya menghadiri acara yang di selenggarakan oleh Indosat Ooredoo di Kantor Pusat di Jl.Merdeka, acara ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional .Tema acara tersebut "The Beauty of Indonesian Batik".


Ketika memasuki ruangan acara saya merasa takjub dengan keindahan Batik-Batik yang terpajang.Mulai dari kain batik, baju kebaya hingga berbagai accessories.Pameran batik yang ada pada saat itu batik yang cukup berkualitas dan memiliki nilai seni yang tinggi sehingga mampu membuat yang melihatnya jatuh cinta.

Duhh rasanya pengen banget bawa pulang semua hehe.Yang membuat saya kagum ada lukisan kain batik di atas kanvas dan tahu ga sih lukisan itu seakan hidup ahh kerenn banget deh apalagi ruangan di design sangat apik dan Indonesia banget namun budaya Jawa barat lebih kental sih kalau menurut saya.



Tak lama acara dimulai dengan di awali tarian topeng dan lanjut sambutan dari Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo. Beliau mengungkapkan "Indosat telah menunjukan konsistensi serta perhatianya dalam mendukung pelestarian batik Indonesia yang dimulai sejak pembuatan portal www batikology.org ".Portal tersebut banyak memberikan informasi dan tipe batik mulaibdari pengetahuan tentang batik, tokoh batik, tips batik hingga ragam batik.



Pada tahun 2014 Indosat Ooredoo juga menggelar dan mengangkat Batik Pekalongan karya Sapuan san mendukung kegiatan KBRI Swiss untuk program "Live Painting Batik show".Pada tahun 2015 Indosat Ooredoo juga memberikan penghargaan Batikology kepada tokoh-tokoh wanita dan kemudian pada tahun ini menggelar kembali program "The Beauty of Indonesian Batik seri-3 yang mengangkat keindahan batik jawa barat.


Pada acara tersebut ada fashion show yang menampilkan karya batik  Sjully Darsono yang nantinya akan di tampilkan di acara jamuan diplomatik Keduaan Besar Republik Indonesia di Praha, Republik Ceko.Menariknya lagi fashion show karyanya di peragakan oleh model profesional dari Batikology dan jajaran manajemen Indosat.

Tak hanya menampilkan keindahan Batik Jawa Barat saja namun kemarin itu juga menampilkan nyanyian daerah Jawa Barat yaitu Mojang Priangan.Seketika mendengar lagu tersebut saya jadi kangen kampung dan di hati saya juga menyanyikan lagu itu lho.







Comments

  1. wah, ada videonya juga tante :)
    keren ih, saya kemaren memorinya ga cukup buat merekam video hi hi hi

    "uhh rasanya pengen banget bawa pulang semua hehe." ya udah, mau yang mana mbak? ntar saya anterin #eaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah saya mah Kebaya sama batik aja om *kode kode 😂

      Delete
  2. Itu yg koleksinya bu aang keren2 ya.. motifnya unik gak pasaran..

    ReplyDelete
  3. Asik ya bisa ikut event Indosat Ooredoo .

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya mba sebenernya masih banyak sih batik2 disana tp ga naik nih fotonya huhu.

      Delete
  5. Warna dan coraknya sangat berkarakter :D

    ReplyDelete
  6. Wah, batiknya keren-keren banget. Ini pasti kualitas terbaik dan biasa diekspor ke luar negeri. Jadi inget, pernah lihat bule pake seragam Korpri karena dia kira itu batik. Pesan moralnya, bule yang nggak paham batik aja mau pakai batik, masa kita yang pemilik asli batik tidak mau? Salut untuk Indosat Ooredoo yang mengadakan acara ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,,kita juga harus mengenalkan batik ke dunia juga, bahkan setidaknya seminggu 2 kali pakai batik hehe.

      Delete
  7. Saya suka batik baru baru ini aja..Ternyata sekarang batik keren-keren ya. Colorful..jadi suka ngeliatnya. Haha..atau dulu saya kuper kali yaaak..

    ReplyDelete
  8. Asiik ya, bisa ngeliput acara keren ini langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, bisa menikmati alunan musik sama cuci mata lihat batik-batik hehe.

      Delete
  9. woow, memang batik luar biasa ya, aku sekarang juga banyak pakai batik walau untuk santai, krn sekarang batik bisa digunakan untuk berbagai acara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gitu mba apalagi klo ke kondangan hehe.

      Delete
  10. Aku sukaaa banget & koleksi batik, kemarin liat foto2 batik dari acara ini berseliweran jadi buka2 koleksi batikku & disayang2 hahahaha. Semoga batik Indonesia selalu berjaya di negerinya sendiri, dan para pengrajin batik tulis tidak tergilas oleh batik2 cap yg banyak berjamur & jauh lebih murah... Amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ..mak iya sekarang sih banyak batik cap gt tapi secara kualitas memang batik tulis lebih baik.

      Delete
  11. Lukisan batiknya itu keren. Aku kira itu kain batik yang dipigura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya aku pikir gitu ternyata lukisan batik hehe.

      Delete
  12. Waah... Bagus-bagus batiknya. Pengeeen...

    ReplyDelete
  13. iya, bikin batik tulis susah banget. Gka heran kalau harganya mahal. :D

    ReplyDelete
  14. Bangga dg warisan budaya nusantara ini
    Setiap motif dab warnanya menggambarkan keindahan

    ReplyDelete
  15. batiknya bagus-bagus, warnanya kalem... betewe di daerah asalku juga mulai memproduksi batik dengan corak hasil pertanian terbanyak dihasilkan di daerah kami yaitu pisang, itulah sebabnya disebut batik pisangan.

    ReplyDelete
  16. wuiiih foto-foto batiknya keren-keren.. semua orang Indonesia nambah derajat ganteng cantiknya kalau pake batik ya mba ^^ ga peduli tua muda hehehe

    ReplyDelete
  17. Dari jauh saya nggak nyangka itu lukisan... kirain kain batik yang dimasukin ke pigura

    ReplyDelete
  18. Cakep Mbak Batiknya. Saya baru baru ini suka batik. Ternyata batik juga keren ya kalau modelnya okeh..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Operasi Gigi Geraham Bungsu Pakai BPJS

Tanggal 20 Agustus 2015 saya operasi gigi geram bungsu kiri bawah.Ini adalah operasi gigi geraham bungsu saya yang ke dua (sebelumnya operasi gigi geraham bungsu kanan bawah). Kali ini saya memilih R.S Sari Asih Ciputat dengan alasan disini kita tidak di operasi di ruang operasi dan rawat inap.Maklum saya paling parno kalau dengar kata operasi karena saya sudah mengalami operasi cesar (sakit luar biasa),Operasi usus buntu dan operasi gigi.
Sebenarnya saya takut sekali karena untuk  melakukan operasi gigi geraham bungsu kedua kalinya tapi kalau di biarin malah kepala sering sakit,gigi nyut-nyutan sampe leher ya sudahlah akhirnya saya beranikan diri untuk operasi si gigi ini.
Operasi Gigi geraham bungsu dua-dua na saya memakai fasilitas BPJS.Yups..soalnya kalau bayar cash  satu gigi aja 2 juta lebih hampir 3 jutaan (sangat besar biaya ini buat saya).Adapun tahap-tahap yang kita lalui untuk menuju di eksekusinya si geraham bungsu jika pakai BPJS.
1.Kita minta rujukan ke Faskes 1 (kalau …

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti

Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.


Setrika Philips HD 1173 Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Setrika Bekerja Terlama

Assalamu'alaikum..

Sabtu , 30 Januari 2016 sore saya ke Carrefour Lebak Bulus ,Jakarta untuk mengadiri acara  Setrika Philips HD 1173 mendapatkan  rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) sebagai #SetrikaBekerjaTerlama selama 200 jam non-stop.
Sebelumnya pada tanggal 22 Januari 2016 Philips Indonesia melepas kegiatan Roadshow Truk Setrika Philips keliling ke beberapa spot di Jababeka untuk membuktikan bahwa Setrika Philips HD 1173 itu tahan lama ,Carrefour Lebak Bulus menjadi detik terakhir tercapainya rekor MURI dan pas 200 jam.



Selama Roadshow Truk Setrika Philips mengadakan aktivitas menarik seperti lomba selfie,mencoba menyetrika dengan setrika philips HD 1173,games,lomba karoke dan doorprize yang berhadiah smart phone,sepeda dan voucher belanja.Untuk lomba selfie para peserta di minta posting foto di sebuah komen Fanpage Philips Home Living .
Tak hanya keseruan saja namun di roadshow ini Philips mengajak semua untuk turut menyumbang pakaian layak pakai yang akan disetrika lalu …