Saturday, July 22, 2017

LG LINEAR Challenge

Cwe cantik

Assalamu'alaikum.
Sedikit ingin bercerita tentang keseharian saya sebagai ibu rumah tangga dan juga pekerja freelance.Pagi hari adalah waktu saya paling riweuh tau sibuk, mulai dari ngurus anak-anak berangkat sekolah, memasak buat sarapan ,nyapu, ngepel belum lagi mikirin kerjaan yang dikejar deadline.Kebayang banget kan riweuhnya gimana haha.Eittss tapi saya yakin kalau keiweuhan ini pasti di alami para mommie di luar sana.


Untuk menyiasatinya biar ga terlalu riweuh di pagi hari biasanya saya belanja sayur untuk di stok beberapa hari.Iya pilihan ini adalah terbaik, kebayang donk kalau ga gini kita setiap subuh belanja dulu ke tukang sayur.Mending kalau tkang sayurnya udah pulang dari pasar lah kalau belum ya kita terlantar bikin sarapan hehe.



Kalau ada waktu banyak, saya belanja di Pasar mulai dari ikan, sayuran dan bumbu lainya.Selepas belanja biasanya ya langsung masukin kulkas.Kalau semacam ikan dan ayam saya bersihkan dulu lalu masukin di freezer.Kalau sayuran seperti daun bawang, wortel dll saya masukin plastik dulu baru masuk kulkas biar lebih awet kesegaranya.

Tapi tak jarang sayuran di kulkas cepat layu dan tidak fresh, kalau begini ujung-ujungnya ya di buang deh,,sayang banget sih tapi ya gimana lagi masa iya masak sayur yang sudah layu.Menyesal pasti soale sama aja buang-buang duit.

Belanja banyak dan akhirnya mubazir.Masak banyak dan ga habis lalu masuk kulkas dan akhirnya ya begitu juga.Solusinya gimana? ya mungkin menyimpanya yang ga benar atau kondisi kulkasnya yang kurang baik.


Tanggal 21 Juli 2017 kemarin akhirnya saya mendapat sedikit pencerahan dengan permasalahan kenapa sayur dan buah cepat layu atau tidak fresh.Jadi kemarin saya menghadiri acara LG LINEAR Challenge di Senayan City Jakarta.

Melalui LG LINEAR Challenge ini LG mengkampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan.Kampanye ini cukup unik yaitu LG mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik dengan sayur dan buah yang masih fresh.

Secara tidak langsung kampanye LG LINEAR Challenge ini juga membawa pesan kepada kepada masyarakat bahwa pentingnya kesadaran akan permasalahan pemborosan makanan ujar  Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia.



Produk LG yang terkenal ke awetan produknya ini  selalu memberikan inovasi terbaru seperti penerapan sistem inverter setiap produknya.Yang terbaru yaitu LG mengembangkan lemari es dengan kompresor inverter linear yang mana kompresor ini akan menjaga kesegaran sayur, buah dan bahan makanan yang ada di kulkas.

Seperti yang diketahui juga kalau inverter itu menjadikan elektronik hemat energi.Belum lama juga saya pernah mengulas perangkat elektronik rumah tangga LG .




Dalam kampanye LG LINEAR Challenge ini LG menghadirkan berbagai macam kegiatan mulai dari membuat alat musik dari buah sampai memainkan alat musik dari buah tersebut.

Awalnya saya masih bingung emangnya bisa dari buah dijadikan alat musik? dan ternyata bisa lho setelah kelompok musik B'Brosund tampil di atas panggung.Mereka berasal dari korea.

Cukup unik dan menarik sih ternyata dari sayur dan buah bisa dijadikan alat musik.Disana juga ada kompetisi memainkan musik dari sayur dan buah.Hadiahnya pun tidak tanggung-tanggung yaitu kulkas 2 pintu dengan teknologi inventer linear.Kampanye ini berlangsung sampai 23 Juli 2017.

Pengen punya ini ya Allah 😍
Pada kesempatan kemarin juga ada mini talkshow bersama chef Marinka.Beliau memberikan aneka tips mengenai penyimpanan sayur dan buah agar tetap segar.

Baru tahu juga nih ternyata kalau mau naro buah dan sayur di kulkas itu jangan lupa di wraping jadi akan awet lebih lama.

Sebaiknya juga jangan cuci dulu sayur dan buah saat masuk ke dalam kulkas karena cara itu akan menyebabkan sayur dan buah cepat busuk.Tuh..tuh...catat ya jangan lupa wraping.


24 comments:

  1. Kapan lagi Punya kulkas baru secara gratis. Yuk datang, kita barengan. Doa yg kencang pasti kita menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn,,aku juga pengen punya kulkas baru.

      Delete
  2. Saya termasuk yang ketergantungan sama kulkas. Pernah kulkas yang lama rusak dan gak bisa diperbaiki, jadinya bete ajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mak,,aku juga ketergantungan sama kulkas.

      Delete
  3. Alhamdulillah ada terus inovasi kulkas ya Amel. Tapi kalo punya kulkas sebagus ini mah, tetep aja beli makanan jangan banyak banyaaaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aku juga pengen mak tanti punya kulkas ini.

      Delete
  4. dohh gak punya kulkas..
    *brb beli kulkas LG*

    ReplyDelete
  5. pengen punya kulkas ini, soalnya kulkas ku yang sekarang kalau nyimpan buah dan sayur suka nggak awet bikin kering dan layu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen punya kulkas ini biar buah sayur ga cepet layu hehe.

      Delete
  6. Jadi sayuran ini harus diwrapping ya, saya biasanya pakai plastik aja sayurannya lalu dimasukin kulkas.

    ReplyDelete
  7. Mau banget kulkas ini,mkch infonya Mba

    ReplyDelete
  8. Wah, aku baru tahu juga kalau sayur dan buah ada yang sebaiknya di wrapping biar tetap segar dan tidak cepat busuk ya. Makasi atas infonya

    ReplyDelete
  9. Kulkas LG Linear Series keren bgt yak. Itu buah dan sayuran tetap segar begitu. Kulkas dirmh ku enggak sekeren LG itu, paling bisa nyimpan buah sayuran 2-3 hari. Mupeng bgt ma Lemari es LG Linear.

    ReplyDelete
  10. Aku juga pengen punya kulkas LG Linear ini, hihihi...Curhatan emak2 emang nda jauh dari urusan dapur, besok masak apa ya terus belanja apa aja ini buat seminggu kedepan haha...

    Btw beberapa tips chef Marinka, membantu banget buat kita makin aware cara menyimpan sayur dan buah ya biar nda cepaet busuk.

    ReplyDelete
  11. Di sini tukang sayur baru datang jam 9. Jadi, memang kudu nyetok kalau buat pagi. Kayaknya, perlu kulkas kayak gini supaya yang dari pasar bisa tetap segar.

    ReplyDelete

Chicking Ayam Top Dubai Fast Food Halal Rasa Timur Tengah

Assalamu'alaikum. Masih dalam ingatan saya ketika ada kerjaan di Bandara dan itu pertama kalinya menginjak Bandara Soekarno Hatt...