Sunday, December 17, 2017

Ciptakan Premium Bonding Moment Bersama si Kecil Minimal 9 Menit Setiap Hari


Lotte Choco Pie

Ciptakan premium bonding momen bersama si Kecil.
Menjadi seorang ibu adalah takdir yang paling bahagia bagi saya.Amazing itu yang saya rasakan semenjak jadi Ibu, melalui fase hamil, melahirkan dan merawat mereka hingga sekarang itu penuh kejutan dan rasa takjub karena banyak sekali keajaiban.

Rasanya saya ingin menikmati pertumbuhan mereka makanya sejak mereka lahir hingga sekarang saya mengurus mereka sendiri.Saya tidaj ingin melewatkan masa kecil mereka karena bagi saya masa kecil cuma sebentar dan kalau sudah agak dewasa mereka sibuk sendiri.

Bukti cinta saya kepada mereka juga saya memilih menjadi pekerja freelance yang mana saya masih bisa memiliki waktu lebih banyak mengurus mereka.Walau begitu masih suka sibuk sih soale kerjaan juga tidak kenal waktu pulangnya.Misalnya pergi saat anak-anak sekolah dan baru pulang malam hari.

Lalu kalau ada kerjaan di luar kota tak jarang saya harus meninggalkan mereka berhari-hari.Bagi saya bukanlah hal mudah meninggalkan mereka tapi bagaimana lagi kalau tidak kerja ya ga punya uang hehe.Makanya kalau saya tidak ada kerjaan saya puas puasin bersama mereka.

Ngapain aja sih kalau ada waktu luang? Kalau saya sih paling nonton bioskop, jalan-jalan,bercanda di kamar, main basket atau sekedar nongkrong makan ice cream aja.Bukan tanpa alasan karena waktu bersama mereka sangat berharga bagi saya.Tapi tak jarang yes kalau dirumah saya kadang sibuk sama gadget hehe.




Seakan diingatkan lagi untuk lebih memberikan perhatian dan waktu bersama anak saat saya menghadiri Mothers Day Together Lotte Choco Pie gathering bersama Emak-emak Blogger beberapa waktu lalu.Alhamdulillah diperbolehkan membawa anak-anak pula jadi saya bawa Shakila dan Kezia ke acara tersebut.

Tempat acara di Harlequin cafe & playground Kemang Jakarta selatan.Ini kali pertama saya menginjak cafe ini dan anak-anak pun senang banget karena playground nya cukup luas, maklum yes anak-anak lebih suka kegiatan out door.Jadi anak-anak di playground dan Mama di dalam ruangan mendengarkan para narasumber.




Narasumber yang hadir kali ini yaitu mba Oci Maharani selaku Brand Manager Lotte Choco Pie Indonesia , mba Vera Itabiliana Hadiwidjojo seorang psikolog dan artis cantik Carissa Puteri yang juga brand ambassador Lotte Choco Pie Indonesia.

Pertama mba Vera memaparkan bahwa kehidupan keluarga zaman sekarang berbeda dengan dulu.Daat ini memang jamannya teknologi dan hampir semua anggota keluarga memiliki gadget dan ini lah perubahanya.



Semua sibuk dengan gadget masing-masing bahkan ada sebuah keluarga saat hari libur mereka di kamar masing-masing dan mereka saling berkomunikasi lewat group chatting.Belum lagi saat ini Ibu-ibu rumah tangga dan pekerja juga sibuk dengan gadget yang terkadang lupa memberikan perhatian sama anak.

Miris banget ya, duh seakan diingatkan lagi apakah saya juga terlalu sibuk dengan gadget? Huhu.Tau ga sih dampak dari kesibukan dengan gadget kita jadi jauh antar anggota keluarga dan tidak bisa mengenal lebih jauh satu sama lain misalnya antara ibu dan anak.

Kalau ibu dan anak sama-sama sibuk dengan gadget lalu gimana solusinya?
  • Bijak menggunakan gadget, nah ini penting setidaknya kita sebagai orang tua juga harus tau dan bijak menggunakan gadget.Jadi kalau ada anak-anak dirumah kita stop dulu berselancar ria di dunia maya dan begitu pula dengan anak.Sebaiknya ada batasan waktu anak menggunakan gadget kalau saya sendiri sih maksimal 1 jam.
  • Tune Into The Same Frequensy.Si Ibu harus tau istilah-istilah yang dipakai anak dan memahami pembahasan yang lagi trend agar nyambung kalau ngobrol bersama anak.Dan anak pun jadi nyaman diskusi kalau nyambung.
  • Meningkatkan kualitas kebersamaan nah ini dia nih yang cukup sulit tapi ya harus dilaksanakan agar terciptanya bonding antara ibu dan anak.

9 menit Premium Bonding Moment

Tau ga sih kalau ternyata premium bonding moment itu penting banget setiap harinya.Ga perlu waktu lama kok minimal 9 menit setiap harinya.Jadi 3 menit di pagi hari, 3 menit di siang hari dan 3 menit di malam hari.

9 menit sehari ini harus berkualitas ya jadi no gadget.Waktu yang cukup singkat ini mampu membangun bonding ibu dan anak.

Seakan ditoel kembali waktu kebersamaan saya dan anak-anak kemarin juga Lotte Choco Pie mempersembahkan sebuah video yang membuat saya menangis.Dengan judul "Janji seorang Ibu" tanggal 10 lalu itu di luncurkan.

Video dengan durasi 3 menit sukses juga membuat ibu-ibu yang hadir waktu itu menangis.Video ini menunjukan bahwa sesibuk apapun seorang ibu maka harus ada waktu untuk anak.Ternyata anak itu kadang tidak perlu yang mewah, waktu kebersamaan bersama Ibu adalah kebahagiaanya.




Dalam menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember nanti Lotte Choco Pie mengadakan sebuah program Lotte Choco Pie Photo Competition yang diselenggarakan mulai tanggal 22 November-22 Desember 2017.

Lotte Choco Pie memberikan kesempatan bagi para ibu untuk mengabadikan momen kebersamaan si Kecil.


Cara mengikuti lomba photo competition Lotte Choco Pie:
  • Kunjungi situs mothersday.lottechocopieindonesia.com
  • Daftar dengan mengisi form facebook login
  • Upload foto ibu dan anak lalu pilih frame yangsudah disediakan.
  • Share foto di facebook dan instagram.



Hadiahnya apa?Hadiahnya keren banget yes :
  • Paket liburan keluarga ke jepang (untuk 4 orang)
  • Smartphones
  • Kitchen Appliances
  • Voucher belana & tumbler ekslusif dan ada hadiah mingguan lainya.
Untuk lebih lengkap bisa lihat di mothersday.lottechocopieindonesia.com dan bisa lihat info menarik lainya di sosial media Lotte Choco Pie 
Facebook : Lotte Choco Pie Indonesia
Instagram : lottechocopie.id 














60 comments:

  1. Kalo lagi mau fokus bareng anak, gadget suka kusilent n kutaro jauh2, supaya gak tergoda sama suara2 notif ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya bener banget, singkirkan gadget dulu.

      Delete
  2. Mau ikutan kompetisinya hadiahnya bikin mupeng

    ReplyDelete
  3. wah memang perlu ya , dan ikatan itu akan selalu abadi

    ReplyDelete
  4. Melakukan premium bonding bisa dapat hadiah, hayuk ikutan kita.

    ReplyDelete
  5. Asiknya punya 2 anak cewek. Mamanya bakal punya temen terus buat jalan2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget mak,,mereka juga teman diskusi dan curhat akuhh hehehe.

      Delete
  6. duh amel mah bahagia banget sama anak-anaknya, inshaallah amel mah bisa jadi yg terbaik buktinya anaknya pada sehat ya mel hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...Mohon doanya kak Uli semoga kita bisa menjadi ibu yang terbaik buat anak-anak kita yes.

      Delete
  7. Jd ibu harus update sm yg lagi trend dikalangan anak jaman now ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus donk kakak biar nyambung juga kalau ngobrol sama anak-anak jaman now hehe.

      Delete
  8. Jadi pengen punya anak cwek neh abis lihat kebersamaan kalian heehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk atuh lah punya anak lagi biar bang Ale ada temenya juga hehe.

      Delete
  9. Seneng banget ya ke acara Lotte Choco Pie, premium bonding momentnya jadi benar-benar terealisasi bisa main bareng anak-anak dimana pun dan kapan pun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun beruntung banget bisa hadir di acara ini,,jadi koreksi diri kita juga sih apakah waktu kita udah cukup apa belum untuk anak-anak.

      Delete
  10. Anakku yg bungsu, baru 22 bulan. Tp dia ngerti kalo aku trlalu fokus ama gadget, pasti dia protes sambil narikin hp ku :) . Dia bnr2 minta aku ksh perhatian yg sama kalo sdg bicara ato main dengan dia. Ngerasa bersalah jg sih kalo udh kelewat sibuk ama kerjaan kantor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampunnn huhu udah tau banget ya emaknya fokus sama gadget.Yuk bun mulai fokus ke anak lagi minimal 9 menit sehari.

      Delete
  11. Makjleb banget ya pas bagian nontn videonya, akupun 2x diputar dan 2x nangis. Beruntung kita bisa melihat pertama kali ya videonya. Pelajaran banget pokoknya bisa datang di acara ini dapat ilmu yang berkualitas bareng anak-anak meski cuma 9 menit.Wahhh ada lombanya ya, hadiahnya bikin mupeng euy. LOTTE Choco Pie memang ga pernah main-main dalam komitmennya menjaga kedekatan keluarga di Indonesia ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun nangis liat videonya, video singkat yang ngena banget pesannya.

      Delete
  12. Ikut kontesnyaaaa, hari ini terakhir euyyy. Pengen ke Jepang, pengen dpt smartphone, pengen uang

    ReplyDelete
  13. Masih belum bisa jauh-jauh dari gadget nih mak, padahal sayang ya mak kalo keseringan. Sip, minimal 9 menit sehari ya
    mak untuk premium bonding dengan anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku pun susah tapi tak paksain biar Bondingnya dapet .

      Delete
  14. Bahagia ya, Amel bisa terus mendampingi dua bidadarimu. Semangat selalu, bahagia buat kalian aamiin

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah banyak banget pelajaran yang didapet setelah ikutan blogger gathering ini ya maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makk jadi bahan intropeksi juga buat kita huhu.

      Delete
  16. Keren euy artikelnya. Walau belum punya anak, tapi jadi ikut belajar dengan baca-baca blog tentang parenting. Sukses, sehat, dan bahagia terus mbaa dan buah hati :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...makasih kak Marga atas kunjunganya hehe.

      Delete
  17. cucok eim mamah satu ini, salut aku! Bisa atur waktu dengan baik antara kerjaan & quality time bareng anak :)

    ReplyDelete
  18. jadi penasaran sama videonya yang bikin sesegukan,..pasti keren nih

    ReplyDelete
  19. Duh ini kuenya enaaak....kesukaan anak2. Iya ya, biar bukan ibu pekerja kantoran...tapi atur waktu dengan anak itu perlu. Biar bonding tetap terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu perlu banget atur waktu sama anak.

      Delete
  20. Fotonya keren kereeen, sekeren aslinya

    ReplyDelete
  21. 9 menit aja udah premium bonding ya dengan anak. Kali 7 hari kali 4 kali 12. Makin mantap ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya minimal 9 menit setiap hari Mak hehe.

      Delete
  22. Ternyata dengan 9 menit saja sudah cukup ya, daripada tidak :)

    ReplyDelete
  23. Wah, bbrp wkt lalu baru ke Harlequin, emang playgroundnya cukup gede ya haha.

    Anyway, iya nih, terkadang satu rumah kadang jarang ketemu sih ya, sibuk di kamar masing2. Kl makan, bawa hape juga huahaha. Mesti diubah memang kebiasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Harlequin cucok buat anak-anak kak hehe.

      Nah pasti itu kamu yaa yang suka sibuk dikamar masing-masing hehe.

      Delete
  24. Untungnya waktuku lebih dari 9 menit Amel untuk ABG ku. Walaupun kami kumpulnya baru di malam hari. Waktu kebersamaan dengan anak memang penting ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak Dennise waktu kebersamaan dengan anak itu penting setiap harinya.

      Delete
  25. Setuju terutama tips untuk bijak menggunakan hape dan lebih menciptakan bonding dengan anggota keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes..kita kudu bijak menggunakan HP jangan sampai bonding bersama keluarga berkurang.

      Delete
  26. Waktu aku ulang tahun, temen aku juga ngasih kuenya dari chocopie loh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihhh ide baru nih kayaknya bikin kue ultah dari Chocopie

      Delete
  27. BT juga anaknya klo ortu bergadget ria pas mereka ngajak maen yaks...nice tips

    ReplyDelete
  28. minimal 9 menit untuk menyisihkan waktu bersama anak agar dapat bonding moment, tepat nih mbak. meski sebentar asal fokus anak-anak pun happy, secara kadang kalau kelamaan dia bosen. Pengennya main sendiri sesukanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak minimal 9 menit setiap harinya tapi kadang ya anak-anak begitu ingin main sendiri hehe.

      Delete
  29. hmmm chocopie ... temennya ngeteh tuh ... enyaaaaaaak :)

    ReplyDelete
  30. wow... nice info. gadget bisa membantu dan juga bisa melenakan.

    ReplyDelete

Tips Aman Belanja Online

Tips aman belanja online. Saat ini semua serba mudah dan praktis hanya bermodalksn gadget dan koneksi internet.Yups saat ini mau beli...