Aplikasi ISTC Memberikan Kemudahan Yang Menghadirkan Data BEI Secara Real Time




Assalamu'alaikum...
Berbicara manfaat teknologi digital pada era saat ini sudah banyak yang kita rasakan.Jika kita menggunakanya dengan cara yang benar dan tepat maka kita akan mendapatkan berbagai keuntungan dari situ.Bahkan saat ini kita bisa memanfaat kan teknologi digital untuk berinvestasi saham lho.

Jadi pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu saya menghadiri dimulainya program kompetisi Indosat Stock Trading Contest (ISTC) untuk mahasiswa bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah).Indosat Ooredoo yang dikenal sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia ingin mengajak generasi muda berinvestasi saham dengan memanfaatkan teknologi mobile dan aplikasi digital.




Acara yang diawali dengan makan siang itu membuat saya berasa lebih muda karena banyak sekali para mahasiswa dan mahasiswi sari berbagai Universitas yang hadir saat itu hehe.Pada acara tersebut hadir pula Alexander Rusli (President Director & CEO Indosat Ooredoo , Hosea Nicky Hogan ( Direktur Pengembangan BEI), Paul Rafiuly( Chief Operating Officer Trimegah).Indosat Ooredoo salah satu perusahaan yang memiliki komitmen yang ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui dunia digital.Maka dari itu Indosat akan terimus mengajak para generasi muda belajar berinvestasi saham dan lainya dalam memanfaatkan teknologi dan aplikasi digital.

Jujur saja saya sedikit sekali mengetahui tentang saham namun dengan hadirnya di acara ini kok saya jadi terpacu ya dan bermimpi saya memiliki saham di sebuah perusahaan haha.Jadi kemarin itu hadir juga pemenang ISTC 2015 bernama Dimas dari Universitas Gunadharma berbagi pengalamanya mengikuti ISTC.Oya ..ini adalah kedua kalinya Indosat Ooredoo menyelenggarakan ISTC ini.

Indosat Ooredoo
Dimas pemenang ISTC 2015


Dimas bercerita awal mula dia mengikuti ISTC ini dan sampai berhasil menjadi juara 1 dan saat ini Dimas sudah memiliki sahan di sebuah perusahaan.Wahhh...keren ya masih muda, masih seorang mahasiswa sudah menjadi miliarder.Tahun lalu setelah terpilih sebagi finalis Dimas, treding 1 minggu lalu Dimas mengikuti boitcamp di Bursa Efek Indonesia.Kalau tahun lalu itu beliau harus ngecek pergerakan saham melalui web namun tahun ini lebih mudah lagi karena ada aplikasi dari Indosaat Ooredoo ISTC.
Ada pun trik dari Dimas yaitu kita harus pelajari analisisnya, ikuti sekolah pasar modal.


Tapi yang banyak kita ketahui saat ini kebanyak investor di Indonesia itu orang asing, bukan orang pribumi sendiri namun seiring berjalanya waktu jumlah investor pasar modal dalam negeri terus meningkat .
kalau kita mengetahui manfaat saham itu beuhh ternyata saham itu merupakan investasi berjangka panjang dan sebaiknya kita itu menjadi investor dari sedini mungkin.

Mencoba aplikasi ISTC


Mengenai aplikasi ISTC yang di luncurkan oleh Indosat Ooredoo yang dapat di unduh melalui Playstore secara gratis. Seluruh peserta kompetisi akan mendapatkan edukasi dan melakukan transaksi saham secara virtual terhadap sejumlah saham pilihn yang diperdagangkan di BEI dengan harga saham diperoleh secara realtime tuh jadi mudah deh para peserta bisa mengecek atau bertransaksi saham secara virtual.Aplikasi ISTC ini memberikan kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi saham.

Program ISTC 2 ini akan di bagi menjadi 2 kategori yaitu pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum.Waktu pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 11 Agustus 2016, bagi peserta program kompetisi diiringi program roadshow ke delapan Universitas di Indonesia.Kalau mau tahu lebih lanjut tentang rogram uni bisa di lihat di website : www.indosatooredoo.com/istc
Twitter : @indosatistc
Instagram: indosatistc
Facebook :Indosat ISTC

2 komentar

  1. mau tahu lebih banyak tentang saham lewat aplikasi ini lebih mudah ya

    BalasHapus
  2. Buat belajar ikutan lombanya yuk ah Nia :D

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉