Bahan-bahan Yang Dapat Menjadi Obat Pencegah Kebotakan


Obat pencegah kebotakan


Assalamu'alaikum.
Suka sebel ga sih ketika nyisir rambut eh ada rambut rontok yang nyangkut disisir? Nah itu yang saya alami kini. Awalnya saya sih cuek,  tapi main kesini makin mikir kalau terus-terusan rontok yang pasti kepala bisa botak. Sejatinya kerontokan rambut bisa dialami siapa saja mau  wanita atau pun pria. Kalau kata ayah sih rambut rontok itu tergantung umur, semakin tua semakin cepat rambut itu rontok. Ini berbicara mengenai beliau yang dulu saat muda rambutnya lebat tapi kini sudah perlahan botak. Tapi ternyata rambut rontok dan kebotakan ini tidak hanya dialami usia tua saj, pada sebagian orang yang masih muda pun bisa mengalami hal ini.



Banyak penyebab kerontokan rambut dan botak misalnya saja salah pakai shampoo, pengaruh gizi, diabetes, sindrom down, efek samping obat-obatan, tekanan psikologis, pengobatan kanker dan penyakit kulit tertentu.  Permasalah rambut rontok dan kebotakan tentunya tidak bisa dianggap sepele karena ini sangat mengganggu penampilan dan rasa peraya diri pun makin rendah.

Siapa sih yang pede jika mahkota rambut ini perlahn hilang? pasti ga pede donk ya Untuk itu sebelum kerontokan rambut dan kebotakan melanda lebih bik mencegahnya bisa dengan peraatan atau pakai Obat alami untuk rambut. Untuk perawatan alami tentunya memerlukan waktu yang lebih lama agar rambut kembali lebat, namun bahan-bahan perawatan alami ini mudah ditemukan disekitar kita. Lalu bagaimana mengatasi masalah kerontokan rambut dan kebotakan? .

Perawatan mengatasi kerontokan rambut dan kebotakan :

  • Yogurt
Produk olahan susu ini kaya akan manfaatnya , tidak hanya untuk di konsumsi tapi bisa dipakai untuk kecantikan dan perawatan rambut lho. Jika di konsumsi Yogurt bisa melancarkan saluran cerna karena kandungan asam folat mineral dan serat didalamnya.

Yogurt juga bisa membuat kulit wajah halus jika dijadikan masker. Nah dalam perwatan rambut yogurt bisa diandalakan untuk mengatasi permasalah rambut. Yogurt terbukti mpuh memperkuat rambut, memperbaiki sel rusak dan menyuburkan rambut.

Cara menggunakan yogurt untuk rambut cukup mudah tinggal mengoleskan secara merata yogur ke seluruh bagian rambut disertai pijatan lembut. Kemudian diamkan selama 1 sampai 2 jam lalu bilas dengan shampoo. Agar maksimal gunakan cara ini secara rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
  • Santan 
Siapa sih yang tidak kenal santan? bahan makanan dari sari perasan kelapa ini selalu membuat gurih masakan. Tak hanya buat gurih saja ternyata santan salah satu bahan yang sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk melebatkan rambut dan menguatkan rambut. Saya sendiri pernah lho masker rambut pakai santan waktu SMA karena saya sibuk jadi ya cuma sekali saja masker rambut pakai santan.

Santan tak hanya menguatkan rambut tetapi juga dapat menghaluskan rambut karena santan mengandung vitamin B, Kalsium dan Zat besi.

Cara menggunakan santan untuk perawatan rambut gampang banget tinggal oleskan santan kental keseluruh permukaan kepala dan rambut sambil dipijat halus, lalu bungkus kepala dengan handuk dan diamkan sampai 1 jam lalu  bilas pakai shampoo sampai bersih.
  • Kemiri
Bahan yang satu ini tentunya tidak asing lagi bagi emak-emak yang hobi memasak karena bahan ini merupakan salah satu bumbu membuat sedap masakan. Tak hanya terkenal sebagai bumbu yang wajib ada di dapur ini tetapi kemiri juga terkenal banyak manfaat untuk masalah rambut sejak zaman dahulu.

Sejak dulu kemiri mampu membuat rambut lebih hitam, lebat dan mengatasi kerontokan. Kemiri sendiri 66% mengandung minyak dimana didalamnya mengandung zat besi, kalium dan kalsium. Untuk mengatasi masalah rambut kita harus terlebih dulu membuat kemiri menjadi minyak caranya adalah sangrai kemiri hingga gosong. Kemudian haluskan hingga minyaknya keluar lalu oleskan ke rambut sambil di pijat dan diamkan 1 sampai 2 jam.


  •  Menggunakan Dermagift 
Dermagift hair serum merupakan serum rambut dengan formula yang sudah teruji secara klinis dengan kemampuan untuk menyuburkan rambut. Ada pun manfaat-manfaat dari Dermagift :
  1. Mengurangi kerontokan
  2. Mempercepat pertumbuhan
  3. Menebalkan rambut
Komposisi dari Dermagift :
  1. Redensyl (Larix Europaea Wood Extract, Zinc Chloride, Camellia Sinensis Leaf Extract)
Redensyl adalah bahan penumbuh rambut terbaik yang ditemukan oleh perusahaan Swiss : induchem menang award tingkat dunia best ingredient silver award tahun 2014. Bahan penumbuh rambut ini sudah di uji coba bisa menumbuhkan rata-rata 10 ribu helai rambut setelah 3 bulan pemakaian.
   
      2. EMortal® Pep Hair (Pisum sativum Peptide):
mengaktifkan Hair Folicle Dermal Papilla Cell (HFDPC) di dalam kulit kepala. Menghambat TGF-β1 yang merupakan faktor utama rontoknya rambut dan tidak tumbuhnya rambut.
 
      3.  Niacinamide
Bahan yang mengandung vit B3 berfungsi untuk pertumbuhan kolagen rambut dan menyembuhan luka pada kulit kepala.

      4.  Menthol Crystal berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan gatal serta memberikan sensasi wangi dan rasa dingin pada rambut dan kulit kepala.

     5.  Methyl Lactate berfungsi untuk merawat kelembaban kulit kepala pada masa pertumbuhan rambut

     6. Aloevera mengandung enzim yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut tampil lebih sehat.

    7.  Butylene Glycol digunakan untuk merawat, mengontrol, mencegah, dan memperbaiki kondisi sel rambut yang kurang baik

   8. Dm Dm Hydantoin adalah senyawa organik yang dikenal sebagai hydantoins yang mampu membunuh bakteri serta mampu melembabkan rambut
  • Lidah Buaya
Tanman Lidah buaya atau Aloe vera  ini kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Permaslahan kulit seperti jerawat bisa diatasi dengan lidah buaya begitu juga permasalahan rambut. Untuk rambut lidah buaya mampu menebalkan dan juga mempercepat pertumbuhan rambut karena di dalam lidah buaya terdapat vitamin dan mineral yang di butuhkan rambut.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah tinggal iris lidah buaya lalu gosokan daging lidah buaya ke rambut sampai merata, tutup pakai handuk dan diamkan 1 sampa 2 jam kemudian bilas sampai bersih menggunakan shampoo.





2 komentar

  1. Komposisinya memang bagus buat kesehatan rambut, saya pakeny minyak kemiri doang sih, jadi penasaran dengan dermagift ini :)

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉