Alfatrex Solusi Pengiriman Barang Zaman Now

Alfatrex



" Mau kemana Pa? ".
" Ke Alfamart ". 
Percakapan saya dengan Papa yang bisa di bilang hobi banget ke Alfamart. Semenjak ada Alfamart dekat rumah. Mini market ini menjadi idola tempat saya belanja kebutuhan atau sekedar membeli jajan anak-anak. Saking seringnya pegawai Alfmart yang bekerja disana juga kenal keluarga saya.

Para pegawai atau kasir Alfamart tau banget biasanya saya mempir ke Alfamart itu hari menjelang weekend atau JSM ( Jumat-Sabtu-Minggu ) karena ada promo JSM yang sangat menggiurkan. Selain dekat dengan rumah, harga lebih murah dan banyak promo inilah salah satu alasan kenapa sering mampir ke minimarket ini.

Alfamart tidak hanya sebuah minimarket yang menjual segala kebutuhan masyarakat juga lho dan sekarang bahkan Alfamart memiliki inovasi terbarunya yaitu Alfatrex, Apa sih Alfatrex itu ? nanti ya saya jelaskan dan sebelumnya saya ingin sharing sedikit mengenai peluncuran Alfatrex ini beberapa waktu lalu di bilangan SCBD Sudirman Jakarta.

Acara peluncuran Alfatrex sendiri dihadiri oleh media, blogger, jajaran Alfamart dan partner Alfamart. Peluncuran kali ini tidak hanya meriah tetapi bertabur hadiah lho karena ada lomba instagram competition dan juga doorprize . Hadiahnya tidak tanggung-tanggung yaitu gadget ,,huhu tapi sayang saya belum beruntung kala itu.

Sebelum mulai acara peluncuran kita semua makan siang terlebih dahulu, disela makan siang saya mencoba foto booth yang kali ini sungguh berbeda karena ada foto 360 yang kekinian banget itu lho. Tak hanya itu saja ada beberapa booth produk atau inovasi dari Alfamart.



Narasumber yang hadir yaitu Bapak Bambang Setyawan selaku International Business & Technology Director Afamart, Bapak Donny M. Wardhana selaku Technical Advisor dari Tada, Ibu Lisa Widodo selaku Head Operation blibli.com, Bapak Mohammad Feriadi ketua umum Asperindo dan Mira Sahid Founder Kumpulan Emak-Emak Blogger.

Bapak Bambang Setyawan mengungkapkan perkembangan dunia digital saat ini yang mana semakin hari terus meningkat. Wabah digital pun merambah ke beberapa sektor usaha dan sebagai salah satu leading retailer Indonesia Alfamart tidak mau ketinggalan dan mengikuti perkembangan zaman.

Alfamart terus berinovasi memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh kalangan masyarakat dengan mengeluarkan layanan terbaru yaitu Alfamart Digital Bussiness sebagai pilihan masyarakat baik sebagai konsumen akhir maupun sebagai individu yang berwirausaha dalam memudahkan segala urusannya melalui genggaman tangan saja.

Alfamart Digital Bussiness


Alfamikro



Saat ini banyak rumor bahwa minimarket yang menjamur dapat mematikan warung kecil tapi itu salah besar ya. Alfamikro sendiri diciptakan untuk menghidupkan dan mempermudah rekanan mitra binaanya dalam mengurusi warung serta toko klontong di sekitar Alfamart yang disebut SSP ( Store Sales Point ).

Warung-warung atau toko klontong tersebut terlebih dahulu di survei oleh pihak Alfamart untuk bekerjasama dengan baik dan diberikan fasilitas sebagai member. Aplikasi Alfamikro hadir untuk memajukan member SSP secara mandiri dalam pemesanan barang dari Alfamart.


Alfamind 


Alfamart dan Mindstore menghadirkan Alfamind , jaringan ritel toko virtual 3D AR-VR ( Argument Virtual Reality ) pertama dan satu-satunya di Indonesia .
Dengan Alfamind kita bisa berjualan sekaligus belanja seperti di dunia nyata.

 Dengan Alfamind ini kita bisa leluasa kapan saja dan dimana saja. Tentunya hadirnya Alfamind ini kita semua bisa menjadi pengusaha. Ada yang menarik di Alfamind yaitu kita ga perlu repot-repot memikirkan stok dan mencari suplier karena toko virtual kita bisa langsung siap menjual berbagai bahan kebutuhan.


Alfapop 


Alfapop atau Alfa Poin Of Purchase merupakan fasilitas yang disediakan Alfamart untuk memudahkan konsumen yang mereka butuhkan tanpa ponsel dan kuota. Alfapop ini sudah tersedia di seribu lebih toko Alfamart terpilih. 

Melalui Alfapop konsumen bisa membeli produk atau barang yang tidak ada di toko Alfamart seperti elektronik, pakaian , kesehatan, kecantikan dll hanya dengan memilih di tablet layar Alfapop yang berada di toko Alfamart terpilih. Untuk pembayarannya sendiri bisa di toko Alfamart atau melalui transfer. Lalu pengambilan barang yang kita beli bisa kita pilih toko Alfamart mana yang kita inginkan.


Alfagift 




Nah ini dia aplikasi favorit saya sebagai pelanggan Alfamart yaitu Alfagift. Alfagift merupakan aplikasi persembahan Alfamart membantu member secara loyal untuk memperoleh aneka barang atau promo diskon menarik yang sedang berlangsung di Alfamart.

Lewat aplikasi ini para member benar-benar dimanjakan banget deh tentang promo dan bahkan kita akan mendapatkan poin atau koin. Pada aplikasi Alfagift juga terdapat Artificial Intelegence yang mana teknologi ini memberikan saran kepada member sebaiknya produk apa yang harus kita beli dengan cepat.

Alfacart 




Nah kemudian Alfacart yang mana sebagai media belanja online yang banyak sekali menyediakan produk kebutuhan konsumen seperti makanan, minuman, elektronik, kecantikan , gaya hidup dan lainya. Kalau sudah menja di member di Alfacart ini juga banyak keuntungannya setiap hari melalui email Alfacart mengirimkan info produk yang lagi diskon dan sering memberikan potongan harga. 

Seperti pada e-commerce lainya dalam pembayaran kita bisa memilih via transfer atau bayar di toko Alfamart dan bisa Cash On Delivery juga lho. Nah untuk barang sendiri kita bisa di ambil di Pick Up Point terdekat.

Alfatrex




Nah ini dia inovasi terbaru dari Alfamart yaitu Alfatrex yang merupakan anak perusahaan Alfamart yang bergerak di bidang Logistik ekspres. Alfatrek memberikan jasa pengiriman paket atau dokumen.

Latar belakang terciptanya Alfatrex yaitu Alfamart sadar bahwa saat ini masalah utama pertumbuhan e-commerce di Indonesia selain cara pembayaran yang terpercaya , serta jarinhan internet dan masalah utamanya yaitu logistik.

Sebagai solusinya Alfamart menghadirkan Alfatrex dengan memaksimalkan keberadaan 13.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Alfatrex sendiri memiliki produk unggulan .



Produk Unggulan Alfatrex 


  • Same Day Service ( SDS ) 

Same Day Service yaitu layanan pengiriman barang atau paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman DIHARI YANG SAMA sampai ditujuan. Same day service hanya berlaku untuk layanan Door to door dan batas waktu pick up barang kiriman kita disesuaikan dengan daerah origin pick up. Bahkan jika kita memilih produk SDS ini kurang dari 15 jam paket sudah sampai di tempat tujuan.

  • Next Day Service ( NDS )

Next Day Service yaitu layanan pengiriman atau paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan KEESOKAN HARINYA (1 HARI ) . Next day service berlaku untuk semua layanan pengiriman. Batas waktu pick up paket kiriman kita disesuaikan daerah origin pick up . Pengambilan barang pada kota tujuan batas waktunya yaitu 3 hari dan disesuaikan jam operasional toko.

  • Regular Service ( RGS )

Regular service yaitu layanan pengiriman barang atau paket cepat ke seluruh Indonesia dengan estimasi waktu 1 sampai 7 hari berdasarkan zona daerah tujuan pengiriman. Next day service berlaku untuk semua layanan pengiriman. Batas waktu pick up paket kiriman disesuaikan dengan daerah origin pick up . Pengambilan barang pada kota tujuan batas waktunya yaitu 3 hari dan sesuai dengan jam operasional toko.

  • Economy Service ( ECS ) 

Economy Service ini pengiriman paket dalam jumlah besar.


Pilihan produknya cukup membantu banget ya dan sekarang saya jelasin juga nih Pelayanan keunggulan dari Alfatrex. 

Apa saja sih pelayanan keunggulannya Alfatrex ? 


Store to Store atau kirim dari Toko Alfamart ke Toko Alfamart yang kita pilih dan bebas di seluruh jaringan Alfamart. 

Door to door yaitu pelayanan kirim dari rumah ke rumah, nah ini cocok banget bagi kita yang memiliki mobilitas tinggi atau malas mengirim barang. Jadi pada layanan ini Alfatrex akan kerumah menjemput barang yang akan kita kirim.

Store to door  yaitu pelayanan kirim dari toko ke rumah atau ke tempat tujuan paket kita.

Door to store yaitu pelayanan kirim dari rumah ke toko Alfamart yang dituju.


Bagaimana sudah jelas bukan inovasi terbaru dari Alfamart ?. Karena tidak mau ketinggalan dan memang ingin mengirim paket untuk Adik saya akhirnya memutuskan pakai Alfatrex. Caranya gimana?

Cara mengirim paket dengan Alfatrex : 

  • Buka website https://m.alfatrex.id
  • Registrasi lalu login
  • Isi lengkap daftar pengirim dan penerima
  • Isi volume barang atau paket yang akan dikirim
  • Lalu mendapatkan kode booking ,lalu kode booking tersebutbserahkan ke kasih Alfamart, Alfamidi atau Dan Dan.
  • Setelah sukses memasukan kode booking lalu bayar.

Ada kabar gembira juga nih buat kamu yang melakukan pengiriman mulai tanggal 15 Mei - 15 Juli 2018 karena ada gratis ongkir dan potongan biaya kirim melalui toko Alfamart dengan syarat dan ketentuan berlaku. Caranya gimana? Tinggal masukan voucher ALFATREXLAUNCHING pada kolom kode voucher .





20 komentar

  1. saya yakin dengan banyaknya jumlah gerai alfa yang tersebar di indonesia, alfatrex bisa saja menjadi jasa unggulan, secara gerai alfa sendiri mudah dijumpai..

    Jadi makin mudah deh kirim-kirim barang,,, tapi agar pelayanannya dibedakan dengan konseumen biasa yang belanja kebutuhan saat dikasir. Jangan sampai dijadikan di 1 kasir yang sama, kan ga lucu juga ngantri di line yang sama, haha

    BalasHapus
  2. wah sekarang produknya alfa bertambah ya.. dan semakin membantu masyarakat banget. keren

    BalasHapus
  3. Makin banyak saja ya keunggulan dari Alfa demi usahanya untuk melayani kebutuhan masyarakat

    BalasHapus
  4. Saya baru tau Alfa punya Alfatrex loh, hehe keren ya inovasinya Alfa ini

    BalasHapus
  5. Keren yah kehadiran alfatrex bisa jadi pilihan masyarakat buat kirim barang maupun dokumen

    BalasHapus
  6. Saya pun paling sering ke alfamart, tadinya mau ambil utarik tunai sekaligus belanja, eh sekarang bisa kirim barang juga ya

    BalasHapus
  7. brilliant idea !
    memanfaatkan gerai yang sudah banyak untuk solusi pengiriman barang.

    BalasHapus
  8. Sekarang kirim barang menjadi sangat mudah apalagi alfamaret juga menyediakan layanan untuk antar barang. saya sendiri jadi senang karena Rumah saya dekat dengan alfamaret

    BalasHapus
  9. makin banyak alternatif pengiriman barang dan tentu semakin banyak pembanding untuk mementukan piihan pengiriman yang sesuai dengan kemauan kita

    BalasHapus
  10. Ke Alfa tempat saya blm sampai. Kemarin Bundha Icha mau kirim lewat Alfa sayang di sini nya yg belum bisa katanya...

    Maklum di kampung

    BalasHapus
  11. Waaah asyik bangat ya sekarang ada alternatif baru untuk mengirim barang sehingga kita semakin dipermudah jika mau kirim barang apalagi alfamart mudah ditemukan ada dimana-mana.

    BalasHapus
  12. keren deh terobosan Alfa. Asyik deh, aku lebih deket ke Alfa daripada ke kurir biasa. Nanti kalo kirim2 mau nyoba.

    BalasHapus
  13. Minimart satu ini selalu berinovasi jadi one stop service hingga menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari konsumen.tak heran merajai usaha di bidangnya

    BalasHapus
  14. Lebih mudah ya skrng kirim2 barang. Apalagi skrng rumahku di Cilebut nih, ke jasa pengiriman biasanya, dll agak susah, kudu jalan dulu ke depan, kalau ke alfamart tinggal ngesot hehe

    BalasHapus
  15. Walah, banyak juga ya layanan Alfamart. Kapan hari sempet tahu yang alfamikro. Cuma waktu itu kurang jelas infonya. Pikir saya, kan lumayan jadi lahan usaha nih. Dan sekarang bisa kirim barang juga ya? Makin lengkap aja nih layanannya.

    BalasHapus
  16. Alfamart terus berinovasi ya,, sayang tambah sini harganya semakin mahal. Saya sudah beralih ke mart lain yang harganya lebih nyaman di budget.

    BalasHapus
  17. Bagus juga ya terobosan baru dari alfa. kalau aku lebih memilih lang mendatangi marchant alfanya untuk belanja karena dekat banget dengan rumah.

    BalasHapus
  18. selamat datang nih..untuk ekspedisi baru di indonesia Alfatrex. semoga pas puasa gini, bisa membuat pengiriman barang jadi lancar

    BalasHapus
  19. waaaaah sekarang alfamart punya alfatrez? makin kece aja pelayanannya yaa, plus jadi makin gampang kl mau ngirim barang yaaaa

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉