Melancong Ke Bandung Sendiri, Kenapa Tidak?

Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Beberapa hari lalu membuka memori smartphone saya dan disana ternyata masih banyak sekali foto-foto yang belum di upload. Ada hampir 100 foto lah yang belum di upload dan itu semua  sebagian belum saya buat tulisan di blog termasuk foto-foto perjalanan saya waktu melancong ke berbagai daerah di Indonesia termasuk Bandung.

Meski dekat dengan Jakarta yang juga tempat tinggal saya, kalau di hitung saya baru 2 kali lho ke Bandung dan itu pun bukan untuk bersenang -senang juga tapi untuk kerja tapi ya bisa dibilang kerja sambil bersenang-senang sih ya soale kan kita blogger hehe. Nah kali ini saya mau ceritain sedikit pengalaman saya yang sudah dua kali ke Bandung yang masing-masing perjalanan itu memiliki cerita tersendiri.

Untuk perjalanan yang pertama yaitu waktu saya ke Trizara Resort bersama travel blogger lainnya. Trizara Resort terletak di Jl. Pasir Wetan Lembang, Jawa Barat, Indonesia . Letak Trizara sendiri berada di atas bukit dan disini kita akan merasakan sensasi Glamping ( Glamour Camping )  yang luar biasa. Kalian tau Glamping kan? yups Glamour Camping , seperti camping yang biasa kita lakukan waktu SD, kita tidur di dalam tenda.

Tapi Glamping ini berbeda jauh dengan camping waktu kita SD karena isi dari tenda di Glamping ini fasilitasnya cukup lengkap karena ada kasur yang empuk, selimut yang hangat, kamar mandi lengkap dengan shower, box shoes, lemari, dan colokan listrik dan kita pun mendapatkan coffe and tea di dalam tenda. Benar-benar camping mewah banget.

Trizara Resort

Dalam Glamping memang tidak ada AC karena sudah dingin dan segar oleh udara alami dari pegunungan dan pepohonan disana. Sedikit saran juga sih kalau yang tidak tahan dingin sebaiknya kalau menginap disana harus bawa baju hangat ya karena kalau malam itu dingin banget.

Cuaca yang adem dan segar memang bikin mager dan malas untuk bangun pagi tapi sayang banget nih kalau kita bangun siang karena kita akan melewatkan keindahan sunrise dan embun segar, untuk duduk di depan tenda sambil baca buku juga bisa jadi pilihan untuk me time .

Trizara tidak hanya memberikan fasilitas Glamping yang mewah saja lho tapi juga memberikan fasilitas untuk berpetualang seperti Off road di hutan, archery, piknik ala-ala dan masih banyak lagi.

Alhamdulillah waktu kesana saya merasakan itu semua. Pemandangan yang instagramable pun banyak banget lho makanya kalau kesini jangan lupa bawa kamera atau smartphone agar tetap bisa eksis dan berbagi kebahagiaan lewat sosial media.

Trizara sendiri diambil dari bahasa India yang artinya Taman Surga dan memang sih sesuai dengan namanya Trizara itu bagai taman surga dunia mungkin ya karena kalau sudah kesini kita pasti happy banget dan rasanya untuk menginap sehari itu kurang.

Buat yang hidup di kota-kota besar seperti Jakarta atau kotalainnya tempat ini recommend banget sebagai tempat untuk me time atau pelepas lelah dari rutinitas bekerja. Untuk menuju kesini juga bisa dibilang cukup mudah, untuk yang memakai kendaraan pribadi bisa langsung kesini namun kalau yang memakai kendaraan umum bisa naik kereta turun di stasiun Bandung dilanjut dengan naik angkutan umum atau taksi online.

Nah kalau perjajalanan saya yang kedua bisa dibilang perjalanan dinas yang sangat berkesan karena ini kali pertama saya naik kereta api ke Bandung. Awalnya sih deg-degan karena selama ini kalau pergi kerja saya selalu ada teman kan ya tapi kalau kali ini saya benar-benar sendiri.

Ada rasa takut juga sih ya namanya juga pengalaman pertama juga kan ya, tapi ga seseram apa yang saya pikirkan. Jadi 2 hari sebelum berangkat saya sudah pesan tiket kereta ke Bandung di Pegi-pegi.com . Ada beberapa alasan kenapa saya memilih naik kereta, yang pertama yaitu buat pengalaman dan agar tidak terjebak macet. Saya pernah trauma juga sih waktu mau ke rumah saudara dan kita itu lewat Bandung ternyata kita terjebak macet parah hingga 4 jam lamanya nah karena ga ingin merasakan hal yang sama akhirnya saya memilih untuk naik kereta.

Saya memilih membeli tiket online karena lebih praktis dan mudah. Nah berikut tahap-tahap membeli tiket online Kereta api.

Cara membeli tiket online Kereta api di Pegipegi.com :

• Buka website atau aplikasi pegipegi.com
  • Login lalu kalau yang belum memiliki akun bisa register terlebih dahulu
  • Klik tiket kereta api
  • Pilih stasiun asal dan tujuan
  • Pilih tanggal keberangkatan atau bisa juga beli tiket pulang pergi (tinggal pilih tanggalnya )
  • Lalu klik cari tiket dan disana tinggal pilih kereta yang akan kita naiki
  • Setelah selesai semua tinggal lakukan pembayaran bisa lewat ATM, M-Banking, swalayan dan lainnya.

Setelah melakukan pembayaran kita akan mendapatkan kode pembelian dan kode tersebut tinggal dibawa ke Stasiun keberangkatan pilihan kita yang kemudian akan di tukarkan tiket fisik di stasiun tersebut.

Pergi ke Bandung dengan kereta api ternyata tidak se deg-degan sama apa yang saya pikirkan. Dalam kereta saya juga nyaman banget karena ada AC, colokan listrik di setiap bangku dan bersih pula. Tapi yang paling utama yaitu kita mendapatkan pemandangan yang luar biasa indahnya kalau kita naik kereta api saat apgi atau siang hari, disana kita bisa lihat pegunungan dan alam sekitarnya.

Terus ngapain saja sih setelah selesai kerja mengikuti talkshow 3 hari 2 malam di Bandung?

Nah ini dia enaknya jalan -jalan sendiri tidak bersama kelompok atau orang lain. Setiap malam selesai kerja saya mencoba eksplore tempat yang tidak jauh dari hotel saya menginap yang letaknya di Cihampelas.

Alhamdulillah kebetulan hotel tempat saya menginap itu tepat di Kota Bandung dan letaknya juga strategis banget. Depan hotel saya itu jalan utama Cihampelas yang mana banyak sekali pertokoan yang menyediakan oleh-oleh dan juga cafe-cafe kekinian.

Karena letaknya dekat Ciwalk ( Mall Cihampelas Walk ) ya saya kesana saja dan kebetulan juga waktu itu sepatu saya itu jebol dan mau tidak mau saya harus beli sepatu baru disana. Untuk ke Ciwalk sendiri saya hanya cukup jalan kaki dan lewat jalan khusus jalan kaki yang diatas, jadi Pemkot Bandung itu menyediakan tempat berjualan kaki lima diatas jalan layang gitu.

Menurut saya ini salah satu inovasi yang bagus banget ya karena menyediakan tempat untuk pedagang kaki lima dan para pembeli pun jiuga nyaman banget karena beberapa hal yaitu tempatnya juga nyaman ada tanaman dan tempat dudk, para pedagang kaki lima tertata dengan rapi, bersih karena di sediakan banyak tempat sampah disana dan yang terpenting yaitu tidak terganggunya dengan aneka kendaraan bermotor.

Ciwalk tempat yang wajib di kunjungi kalau ke Bandung.

Buat shopping lovers rasanya kalau ke Bandung harus mencoba mampir ke Ciwalk ini karena mall nya sendiri berbeda dengan mall-mall di kota besar lainnya ( bagi saya ya ) karena mall ini tuh nyaman banget banyak pohon-pohon besar dan ruang terbuka hijau. Untuk designnya sendiri juga cukup modern.

Tak hanya menampilkan suasana mall yang berbeda saja, Ciwalk ini juga cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan lifestyle masa kini karena ada Bioskop, toko -toko baju dan sepatu ternama, restorannya pun juga sangat banyak jadi kita bisa memiliki banyak pilihan juga.

Habis ngemol cari sepatu saya pun mencoba aneka kuliner khas Bandung atau khas Sunda. Rasanya kurang afdol ya kalau ke suatu daerah tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Nah Alhamdulillah waktu ke Bandung saya mencicipi khas kuliner disana seperti karedok, gepuk sapi dan yang paling baru saya coba yaitu seblak cilok.

Seblak cilok nah ini makanan baru bagi saya kalau makan seblak atau cilok sih ya sudah biasa ya tapi kalau seblak cilok jadi satu ini ada sensasi yang berbeda apalagi di campur dengan aneka sayur seperti toge atau sawi hijau, jadi rasanya itu ada kenyel-kenyel gitu dan rasa kencurnya juga ga begitu kuat namun terasa.

Kalau mau beli oleh-oleh khas Bandung bisa di Ciwalk karena sepanjang ciwalk ini banyak toko-toko yang menyediakan aneka makanan atau oleh-oleh khas Kota Bandung ini. Untuk harganya sendiri sih lumayan terjangkau dikantong sih.

So,,buat kamu yang mau ke Bandung jangan lupa ya main-main ke tempat ini ya karena pasti akan ketagihan sih dan ingin balik lagi kesini. Dan yang terakhir kalau ke Bandung itu rasanya ga cukup hanya satu atau dua hari saja karena saat ini banyak destinasi yang bagus disana.

54 komentar

1. Foto dengan properti kayak gitu seru juga :D apalagi dengan view yang seindah itu. Ah, mupeng!

BalasHapus
  2. Kalau ke Bandung jalan sendiri saya masih berani karena masih banyak keluarga di Bandung. Tapi, kalau ke kota lain mah gak berani :D

3. Pengen banget eksplor Kota Bandung, belum pernah lama stay di sini hiks

4. Kakak, kenapa makanannya enak-enak semua gitu Kakak....

BalasHapus
  5. kangen glamping di Trizara Resort deh :)

6. Duh jadi kangen berpetualang ke Bandung, asik dan keceh soalnya kotanya nih

7. Berkunjung ke suatu tempat emang enaknya bisa ngerasain siang dan malam nya ya mba. Jadi emang kudu nginep. Untung ada pegi pegi dot com

BalasHapus
  8. Aku besok tgl 15-18 nov mau ke Bandung nih, butuh info kayak gini. Makasih ya udah sharing

9. Aamiin, Mbak amel juga semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah yaaa.... Kalau bocah uda gede mau juga ah sekali-sekali solo trip ke Bandung.... me time gitu :)

10. dulu saya sering bolak balik bandung, biasanya hanya menginap di sekitaran dago atau jalan riau. gak pernah kepikiran nginep di lembang, ternyata asik juga ya

BalasHapus
  11. Ya Allah, mupeng glamping di sana juga, Mbak Amel. Ajak2 dong lain kali :)

12. Glampingnya asyik banget iniii.
    Btw aku belum pernah ke Bandung. Duh pengin bisa ke sana dan menikmati kulinernya juga yang beragam itu.

BalasHapus
  13. Sudah pernah ngerasain camping mewah gitu, tapi malah barut ahu kalau istilanhnya GlamPing, hahaa.. asik yaa bisa menikmati pagi di Bandung, aku selalu suka pagi hari di Bandung, hawanya sejuk bangeet, bikin makan jadi banyak :))

14. Kangen Banduuung, udah lama nggak ke Bandung nih. Dulu ke Bandung sama rombongan anak kuliah. Kayaknya aku harus coba naik kereta ke sana. hehehe. Jadi keingat sama jembatannya itu. Ohya Trizara ini emang oke punya banget ya mbaa.

15. Kayaknya seger banget mba lokasi nya... iya aku juga jarang ke bandung padahal deket jakarta yah hehehee

BalasHapus
  16. Aku menikmati suasana kota Bandung waktu masih SMA. Tahun kemarin ke Bandung malah cuma di hotel dan gedung utk resepsi nikahan. Nggak sempat eksplor kota dan kulinernya. Semua hidangan disiapkan tuan rumah

17. Ntar kalo ke Bandung, aku juga kudu makan cilok ah. Ngiler lihat gambarnya doang.

18. Horee...
    Kopdar doonk kalau main ke Bandung.

Hihii...
    Aku dulu juga paling gak seminggu sekali main ke Ciwalk buat belanja mingguan.
    Kan ada Jogja yaa...
    Dan dari rumahku dulu yang paling deket yaa...Ciwalk.

19. Ya Allah, jadi kangen Bandung... Terakhir ke Bandung 3 tahun yang lalu :(

20. Sejak suamiku jadi dosen terbang aku jadi ikut rajin datang ke Bandung. Tapi kami biasanya naik bus travel

21. Aku lagi kumpulin nyali nih mba untuk ngebolang sendiri, kalo boleh tau itu permalamnya berapa ya mba, seru mau coba

BalasHapus
  22. Aku belum pernah ke Bandung semenjak nikah :( Sempat terobsesi sama Bandung pas awal-awal Pak RK memimpin daaaan menyulap Bandung jadi lebih indah. Sampai-sampai suamiku sempat mengajukan permohonan mutasi ke Bandung lho Mba. Tapi belum rejeki, wkwk.
    ampai sekarang masih mupeng banget jalan-jalan dan eksplor Bandung. Apalagi ke Trizara Resortnya ituuuu, mupeng pisan!

23. Akupun pernah solotrip waktu k jogja mba.. meskipun terasa ada yg ditinggal mncoba hv fun.. mau ah k trizara resort tp maunya ajak kelg euy biar lbih tenang��

BalasHapus
  24. Hahaha...akutu ngakak pas baca ada ratusan foto yang belum diaplod. Emangnya kudu diaplod semua, Mel? wekeke, jadiin kenangan ajaaa, kek dia eh *ngomongin apaan sih XD
    Kapan-kapan ke Bandung ajak-ajak yaa, jangan cendiliaaan :)))

25. Bunda bnyk family dari pihak bapak yg tinggal di Bandung tp gak pernah kwtwmuan cuma di grup anak kwtununan aja tuh.

BalasHapus
  26. Ke Bandung it uam usendiri, sama pasangan, atau sama keluarga, cocok2 aja. Tapi emang enaknya kalo ada pasangannya, sih, hahahha :D

27. Bandung jd kota impian bunda karena sejak anak2 pada udah punya anak blom pernah menikmati bermalam di Bandung menikmati malam indahnya Bandung diwaktu malam, hehe... Paling selewatan doank.

28. What a beautiful view! Malah kalau bepergian sendiri itu asyik, memberikan tantangan tersendiri. Ets oake pegi pegi lbh memudahkan travel yah mba

BalasHapus
  29. Cantik banget ya pemandangannya di Trizara Resort dan selaras banget dgn baju-baju yang dipakai para model di atas.

30. Asyik banget jalan-jalan di Bandung, kalau Cihampelas memang seru, banyak makanan enak, dekat ke Ciwalk, lburan Glamping seru juga, saya belum pernah coba

31. Bandung memang menyenangkan ya mbaaa.. surga kuliner san juga belanjaaa

BalasHapus
  32. Aku baru dua kali ke Bandung. Itupun urusan pekerjaan. Nanti coba bikin rencana jalan-jalan ah ke sini

33. Duh pengen nyobain glamping di Trizara deh..keren banget nih tempatnya.. kalau tentang jalan2 dengan KA, aku banget tuh..sukaaa deh pokoknya

34. Jadi pengen liburan ke Bandung deh setelah baca postingan ini. Ternyata tiket naik kereta api bisa dipesan di pegipegi ya. Baru tahu aku malahan.

BalasHapus
  35. Sudah beberapa kali lewat di daerah depan Trizara, tapi belum sempat untuk mampir ke sana. Padahal tempatnya indah dan adem ya...

36. Itu makanan yang paling besar fotonya apa mbak?

Aku suka deh tempatnya, Bandung emang banyak tempat yang keren.

BalasHapus
  37. Duuuhh aku mupeng banget setiap kali baca postingan glamping. Jaman dulu ya kemping itu enggak enak, ya begitu deh, tidur seadanya pake tenda beralaskan matras aja. Beda banget nih dengan glamping, cocok untuk boyok yang sudah mulai uzur :)) Jadi bisa ngerasain sensasi kemah tapi penuh kenikmatan :D

38. Yeay, main ke Bandung sendiri. Pasti seru tuh. Jadi waktunya me time. Aku pun kalo pergi ke mana sendiri, enjoy me time. Waopun tetep aja aku mah kepikiran anak2. Wkwkwkwkk...

39. Wah keren bgt tempatnya. Ati2 ya kalau solo trip ��

BalasHapus
  40. Aku pernah ke Bandung sendiri tapi zaman msh gadis. Skrng mau gak mau bawa rombongan sirkus hahaha, Pengen jg nih kapan jalan2 sendiri ke Bandung, apalagi buat glamping :D

41. Seumur hidup saya belum pernah kesana. 2019 sudah diagendakan. Dari kecil mau ke Boscha tapi ga kesampaian.

42. Aku ke Ciwalk sebentar banget waktu itu huhu belum puas belanja haha

43. Ke Bandung aja sih kecil ya Mel, kan udah gede masa gak berani sendiri :-D
    Glamping seru juga ya kemping manja

44. wisata di bandung tak terhitung banyak dan indah indah...kayakna kudu seminggu baru puas ya kak explorenya...

BalasHapus
  45. Aduhh mbak ameeell, sini aku temenin ke Bandung bilang-bilang ya.

46. Namanya aja camping tapi glamour ya. Itu interiornya glamping cuakep banget Mbak. Instagramable banget!

47. Udah lama banget perasaan ge pernah ke bandung lagi, kangen deh sama kota ini. aku juga sering banget jalan2 sendiri karena seru aja gitu bisa me time tanpa ada yang mengganggu :D

BalasHapus
  48. Glamping Trizara ini gemesin ya. Aku belum kesampaian. Lokasinya terlalu deket sama rumah nenek soalnya. Jadi selalu dibilangin suruh cari glamping yang jahan aja.

49. Trizara resort itu bikin mupeng beraaaaat
    Kapan ya dapat rejeki nginep di sana
    Bandung selalu ngangenin ya
    Hampir setiap saat ada aja destinasi baru yang siap dijelajahi

50. Duh, mau banget nyoba nginep di trizara

51. Lalu jadi kepengen Seblak cilok abis baca ini. Heheeh. Kangen ke Trizara Resorts lagi deh

52. Ke Bandung deket kok, tapi entah kenapa tetep aja suka nyasar kalau di BAndung hehe

53. Jom cuti2 Bandung,
    284 RM/ kepala
    4 Hari 3 Malam
    Murah tapi tak murahan..
    harga budget service 5 star...
    Nak pegi mana mana oun boleh, no rule, asal customer senang 😉

sudah masuk sekali
    ✅ Hotel 3 star berhampiran cihampelas shoping mall
    ✅ Bilik deluxe, satu bilik untuk 2 orang
    ✅ Tea maker dalam bilik
    ✅ Makan pagi
    ✅ Airport transfer
    ✅ Transport untuk tour 4 hari
    ✅ Supir yang ramah dan berpatutan
    ✅ Minyak
    ✅ Tol
    ✅ Parking
    ✅ No tipu tipu
    ✅ Kereta with good aircon

Minat segera whatsapp admin yaa..
    10 orang pertama dapat percuma :

email : primeratrans@gmail.com
    facebook : Primera Trans Bandung

BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉