Sunday, December 9, 2018

Rasakan Sensasi di City Of Light Senayan City




Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah awal Desember bisa dibilang penuh berkat berlimpah bagi saya, tak hanya rezeki saja tetapi juga saya makin produktif dalam menulis blog. Isi blog ini memang macam-macam seperti gado-gado tapi bukannya enak ya kalau gado-gado itu? Hehe. 


Ya,, Alhamdulillah semakin produktif untuk menghasilkan konten dari menghadiri sebuah acara. Banyak acara yang saya hadiri di awal bulan ini dan Alhamdulillah bermanfaat dan tentunya mendapatkan pengetahuan terbaru buat saya entah itu produk atau teknologi. 

Nah belum lama ini tepatnya tanggal 3 Desember 2018 lalu saya menghadiri acara Signify di Senayan City, Jakarta. Mungkin bagi pembaca setia blog saya pasti tahu belum lama ini saya menghadiri acara Signify juga yaitu mengenai launchingnya Bohlam Philips My Care LED sebuah produk terbaru dengan teknologi terbaru yang terinspirasi Bunga Matahari.


Dan kali ini Signify selaku pemimpin dunia di bidang pencahayaan mengadakan pameran di Senayan City dengan tema City of Light untuk merayakan kemeriahan akhir tahund an tahun baru.  City of Light merupakan pusat atraksi dari instalansi Main Atrium tahun ini yang bisa di kunjungi oleh masyarakat umum.

Di City of Light, Signify menampilkan berbagai inovasi terbarunya dengan teknologi terkini. Jadi ada 6 booth yang bisa kita datangi untuk mencoba semua inovasi tersebut dan semua itu gratis lho. Lalu jika ingin dapat coffee drink atau merchendise kamu bisa mengambil passpor lalu berkunjung ke semua booth dan dapatkan stamp dari semua tersebut. Lalu kalau sudah penuh stampnya bisa di tukarkan dengan coffee drink atau merchendise.

Pameran City of Light di Main Atrium Senayan City untuk pertama kalinya Signify menampilkan Interact IoT platform sebagai sistem pencahayaan terkoneksi di Indonesia secara khusus.  Jadi pameran ini menampilkan aplikasi platform IoT Interlac mulai dari Interact Office, Interact Industry, Interact Landmark, Interact City, Interact Retail dan Interact Hospital.


  • Interact Iot City 
Perangkat lunak sistem dan manajemen pencahayaan LED terkoneksi Interact City menyediakan kota dengan infrastruktur kuat untuk meningkatkan layanan kota, meningkatkan keselatan warga mempercantik ruang publik , berinteraksi dengan warga dan mendorong  kebanggaan warga .

Dengan Interact IoT City pemerintah kota bisa mengatur pencahayaan kota dari jarak jauh menyesuaikannya berdasarkan waktu di malam hari , musin atau acara. Nah yang sudah mengaplikasikannya ini adalah Jembatan Ampera di Palembang. 

  • Interact Iot Platform 
Interact IoT Platform di design menangani data yang dikumpulkan dari titik lampu, perangkat, sistem sensor terkoneksi yang terus bertumbuh untuk memberikan wawasan , manfaat, dan layanan baru bagi aman.

Interact adalah platform berbasis awan (cloud) , sangat aman dan terukur yang menggunakan manajemen data dan kemampuan memproses data yang canggih.


  • Interact Landmark 
Nah kalau Interact Landmark ini dapatbmenciptakan identitas kota yang menarik , bisa menarik wisatawan dengan pencahayaan bangunan kota , monumen dan jembatan. Jadi pemerintah kota bisa memantau, mengelola dan memprogram pencahayaan arsitektur yang dinamis menggunakan perangkat lunak dan sistem arsitektur Interact Landmark.

  • Interact Hospitaly 

Dengan Interact Hospitaly para pengunjung atau tamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dan sangat berkesanserta meningkatkan efisiensi staf dan menghemat energi.

Jadi Pencahayaan LED terkoneksi menghasilkan pencahayaan yang hemat energi dan nuansa pencahayaan. Contohnya saja kan kalau kita menginap di hotel kalau tidur atau keluar suka lupa mematikan lampu ya, nah dengan sistem ini bisa lho lampunya mati sendiri, atau saat masuk kamar mandi nanti bisa menyala sendiri lampunya karena ada sensor.

  • Interact Office &Industry
Interact Office & Industry menyediakan platform bagi inovasi sehingga manufaktur dapat mengoptimalkan efisiensi , memaksimalkan energi dan meningkatkan produktivitas dan keselamatan. 

  • Light Fidelity (LiFi) 

Signify menampilkan inovasinya yaitu Light Fidelity ( LiFi) yang dipasang di stan Interact Office dan Interact Industry. LiFi merupakan teknologi dimana pencahayaan LED berkualitas tinggi menyediakan koneksi sambungan internet pite lebar melalui gelombang cahaya. 

LiFi sendiei teknologi nirkabel dua arag berkecepatan tinggi yang mirip dwngan wigi tapi menggunakan gelombang cahaya sebagai pengganti gelombang radio untuk mengirim data. Bisa dibilang LiFi ini memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan wifi karena bisa digunakan di tempat-tempat di mana frekuensi radio dapat mengganggu peralatan.

  • Zona Nyaman Hue

Saya pernah menulis tentang Philips Hue  yaitu sistem pencahayaan rumah pintar yang membuat hidup kita lebih menyenangkan dan berwarna. Lewat Philips Hue kita bisa bebas mengoperasikan mengubah sebanyak 16 juta warna hanya dengan aplikasi. 

Philips Hue juga dapat melakukan sinkronisasi dengan pencahayaan terkoneksi perangkat mainan atau gaming Razer dan hiburan musik dari JBL so,..warna-warna Philips Hue bisa berubah dengan sendirinya. 



Mengunjungi City of Light saya bisa menikmati keindahan cahaya dan mengenal teknologi terkini , bahwa memang ya semua saat ini serba digital bahkan pencahayaan bisa sesuai suasana hati kita hanya lewat aplikasi. Saya sih pengennya punya Philips Hue agar rumah saya lebih nyaman, penuh warna dan para tamu yang berkunjung juga pasti mendapatkan pengalaman baru. 

Buat kamu yang mau merasakan sensasi di City of Light bisa banget nih kunjungi saja di Main Atrium Senayan City mulai tanggal 3 Desember sampai 13 Januari 2019. Kalau kesini jangan lupa berswa foto ya dan di upload di instagram dengan hastag #SignifyCityOfLight #TheMeaningOfLight jangan lupa follow instagram @philipsberbagiterang karena ada kupon hadiah senilai Rp 250.000 untuk 100 foto terbaik.







2 comments:

  1. Jadi pengen punya lampu Philips yang hue itu deh.

    ReplyDelete
  2. Aku seperti masuk ke rumah Amel yang anggun seperti orangnya

    ReplyDelete

PRUCritical Benefit 88 Produk Terbaru Prudential Indonesia , Proteksi Terjamin - Uang Pasti Kembali

Penyakit jantung dan gagal ginjal tidak hanya berdampak pasien tapi juga keluarga. Ya, itulah kenyataanya. Saya dikelilingi oleh orang-...