Saturday, January 19, 2019

PRUCritical Benefit 88 Produk Terbaru Prudential Indonesia , Proteksi Terjamin - Uang Pasti Kembali



Penyakit jantung dan gagal ginjal tidak hanya berdampak pasien tapi juga keluarga. Ya, itulah kenyataanya. Saya dikelilingi oleh orang-orang penderita penyakit jantung dan gagal ginjal. Alm. Mama saya adalah penderita jantung bocor dan anemia aku, meskipun dulu saya masih berusia 12 tahun saya masih ingat betul bagaimana keadaan keluarga kami semenjak mama sakit. 


Saya dan mama tinggal terpisah karena saya harus sekolah di kampung bersama nenek dan bibi sejak kelas 4 SD. Mama, Papa, adik dan kakak saya tinggal di Jakarta. Semua berubah sejak Mama sakit, jadi beberapa bulan sebelum meninggal Mama menderita sakit yang bisa dibilang campuran mistis dan medis, untuk masalah mistis tidak akan saya sharing disini ya karena bisa dibilang tidak logis namun ada. 

Dan untuk secara medisnya, tubuh mama tiba-tiba drop. Beliau sudah periksa kemana-mana ke RS di Jakarta namun hasilnya nihil, lalu Mama memutuskan untuk tinggal di Kampung bersama nenek dan saya. Kaka dan adik saya pun semua pindah ke Kampung, hanya Papa yang berada di Jakarta, papa ga bisa pindah karena beliau bekerja di kantor pusat.


Di kampung kita sekeluarga berikhtiar untuk menyembuhkan sakit mama namun nihil. Untuk mengibati penyakit mama itu bisa dibilang mengeluarkan biaya yang cukup lumayan karena itu mama kan Jantungnya bocor dan finalnya mama anemia, dia kekurangan darah dan akhirnya meninggal karena stok darah di RS dan Palang Merah disana stok darahnya kosong. 

Dulu memang saya belum bisa menerima meninggalnya Mama, karena saya pikir andai saja keluarga kita kaya raya mungkin Mama bisa di rawat dan sembuh di rumah sakit dengan teknologi canggih, tapi sayang keluarga saya hanya keluarga PNS yang memiliki keterbatasan dana. Dan beranjak dewasa saya mulai menerima kematian Mama. 

Belum lama ini Om saya meninggal dunia karena sakit jantung juga, berbeda dengan Mama, beliau jantungnya harus pasang ring, untuk pasang ring sendiri dia harus membayar biaya ratusan juta. Untuk mendapatkan ukesembuhan dengan pasang ring akhirnya harta benda yang dia miliki di jual, seperti mobil, kendaraan dan juga tanah. Dia menjual itu semua hanya untuk mengobati sakit jantungnya.

Cuci darah karena gagal ginjal sangat menguras tenaga dan keuangan.


Bisa di bayangkan, Om saya dulu bisa dibilang orang cukup kaya kini menjadi bangkrut hanya untuk membayar biaya operasi pemasangan ring beserta perawatannya,, duh jiwa pasien dan keluarga saat itu terguncang banget pastinya. 

Lalu belum lama Papa saya kena gagal ginjal yang mengharuskan cuci darah. Sebanyak 2 kali seminggu Papa harus menjalani cuci darah. Saat papa harus cuci darah bisa dibilang keuangan keluarga cukup goyang karena biaya yang di keluarkan bagi saya cukup banyak.

Tidak hanya uang yang kian menipis, mental atau jiwa kita pun agak tertekan entah pasien atau keluarga , bagaimana tidak setiap nungguin Papa cuci darah saya selalu was -was takut Papa kenapa-kenapa karena sudah beberapa orang meninggal saat cuci darah. Alhamdulillah sekarang papa tidak cuci darah lagi namun saat ini sedang dalam masa pengobatan penghancuran batu ginjalnya sih.

PRUCritical Benefit 88 





Penyakit Jantung dan Gagal ginjal yang merupakan penyakit tidak menular itu menghabiskan  uang cukup banyak dan juga beban mental. Menurut World Health Organization ( WHO) mengungkapkan bahwa Penyakit Tidak Menular ( PTM ) diperkirakan menjadi penyebab 73% kematian di Indonesia dan prevalensi berbagai PTM seperti kanker, stroke , Penyakit ginjal kronis dan hipertensi mengalami kenaikan. Dan PTM juga berpotensi menyebabkan kesulitan keuangan atau bisa di bilang bangkrut (contohnya Om saya yang menderita penyakit Jantung) .

Melihat hal ini Prudential Indonesia mengeluarkan produk terbarunya yaitu PRUCritical Benefit 88 untuk melindungi pasien dan keluarganya dari dampak keuangan akibat penyakit kritis.

Tepat pada tanggal 14 Januari 2019 produk itu di luncurkan hadir juga Jens Reisch , Presiden Direktur Prudential Indonesia , beliau mengatakan " Bersyukur sekali bahwa di awal tahun 2019 Prudential mempersembahkan produk terbarunya yaitu PRUCritical Benefit 88".

"Berjuang melawan penyakit kritis sangat menguras emosi serta fisik pasien dan keluarganya dan dapat mengganggu perencanaan keuangan. Mellaui PRUCritical Benefit 88 , Prudential berharap dapat memberikan ketenangan pikiran para nasabah dan keluarganya dengan memanfaatkan uang perlindungan untuk membantu biaya pengobatan rumah sakit". Jens Reisch.

Prudential Indonesia sudah berdiri lebih dari 170 tahun berkantor pusat di London, di Indonesia sendiri sudah beroperasi selama 23 tahun dan sudah melayani lebih dari 2,3 juta nasabah melalui berbagai inovasi dan solusi .

Sejak tahun 1995 berdiri Prudential Indonesia memiliki tagline Always Listening, Always Understanding namun saat ini Prudential memiliki komitmen terbarunya yaitu Listening, Understanding. Delivering ". Serta berfokus We Do Health, We Do Wealth, We Do Teach and We Do Good. 

We Do Health : Prudential Indonesia ingin orang Indonesia sehat selalu, panjang umur dan peace of mind.

We Do Wealth : Prudential Indonesia ingin masyarakat Indonesia yang memiliki perencanaan keuangan dapat menjadi kenyataan misalnya untuk dana pensiun, pendidikan, kesehatan dan lainya.

We Do Teach : Prudential Indonesia menyediakan akses komunikasi melalui sosial media agar lebih cepat berhubungan dengan nasabah, agen dan mitra bisnis.

We Do Good : Prudential Indonesia berkomitmen untuk menggiatkan woman power melalui literasi keuangan , safety and recue for her family melalui program-program community investment.


ASURANSI PRUDENTIAL INDONESIA


Komitmen terbarunya Prudential Indonesia diatas sejalan dengan produk terbarunya PRUCritical Benefit 88, mengenai produk ini di jelaskan oleh Bapak Himawan Purnama selaku Product Development Prudential Indonesia.

PRUCritical Benefit 88 merupakan produk asuransi jiwa tradisional yang memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kondisi kritis atau meninggal dunia sampai dengan tertanggung berusia 88 tahun yang memiliki beragam manfaat sesuai dengan slogannya "Proteksi Terjamin, Uang Pasti Kembali "


Manfaat PRUCritical Benefit 88 


Proteksi Terjamin

  • Perlindungan komprehensif untuk meninggal atau 60 kondisi kritis tahao akhir tanpa masa periode masa bertahan hidup ( survival period ).
  • 10% Uang Pertanggungan ( UP )  untuk angioplasty tanpa mengurangi UP PRUCritical Benefit 88 dengan maksimal Rp. 200.000.000.
  • 200% tambahan UP akan dibayarkan jika tertanggung meninggal karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  • Perlindungan sampai dengan usia 88 tahun dengan jangka waktu pembayaran premi yang dapat dipilih yakni selama 5 tahun , 10 tahun, 15 tahun atau premi tunggal.


Uang Pasti Kembali 

  • 100 % Uang Pertanggungan akan dibayarkan bila tertanggung utama masih hidup dan polis masih aktif sampai usia 88 tahun
  • Jaminan manfaat 100% pengembalian premi pada tahun Polis ke -20 . Jika nasabah memilih pengembalian premi, maka polis berakhir.



Nah diatas tadi merupakan manfaat dari produk PRUCritical Benefit 88. Perlu diketahui juga nih kalau Produk ini bukan unitlink ya dan ada yang menarik untuk Produk PRUCritical Benefit 88 yaitu jika kita melakukan pembayaran PRUCritical Benefit 88 per tahun bisa lebih hemat dari bayar bulanan yaitu kita cukup membayar 11 bulan saja.

PRUCritical Benefit 88 ini tentunya sangat dibutuhkan buat kita-kita yang ingin berjaga-jaga terkena penyakit kritis dan tidak produktif lagi di masa tua. Tapi perlu diketahui juga nih kalau Penyakit Tidak Menular kini tidak hanya dialami oleh usia lanjut saja lho , usia muda juga bisa mengalaminya apalagi dengan gaya hidup sekarang.



Seperti pemaparan dr. Vito yang sharing mengenai pasiennya seorang single mother. Dia seorang perokok berat dan mengalami penyumbatan pembuluh darah di Jantung. Awalnya dia pikir hanya penyakit maag biasa makanya ia selalu menundanya lalu saat di periksa ternyata ia mengalami penyumbatan pembuluh darah di Jantung.

Siapa sangka juga dulu nya dia seorang instruktur aerobik lho. Saat ini tingkat produktivitasnya menurun karena penyakit ini, rencana keuangan keluarganya pun pastinya terganggu apalagi ada tanggungan anaknya,, duh.

Penyakit Tidak Menular itu tidak hanya menguras keuangan tapi juga tentu menurunnya tingkat produktivitas kita. Lalu apa saja nih yang harus dilakukan agar kita terhindar dari penyakit PTM ? Yaitu dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan seimbang.

  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur
  • Minum air putih yang cukup 
  • Jauhi rokok dan alkohol
  • Kunyah makanan sampai halus untuk yang lembut ( 5-10 kunyahan ) kalau ada daging atau banyak makanan setidaknya kunyah 30 kali.
  • Olah raga teratur 
  • Istirahat yang cukup

Kalau dilihat sih ya mudah banget dilakuin tapi kadang kita sendiri yang malas,, *uhukk saya juga sih. Tidak melakukan pola hidup sehat dan rasa malas gerak ini bisa menyebabkan obesitas atau gemuk, nah obesitas sendiri bisa memicu terjadinya penyakit kritis seperti jantung, diabetes dll. 

Ngeei banget sih ya kalau sudah terkena penyakit kritis, tingkat produktivitas menurun, keuangan juga bangkrut ,, nah jadi pilihan ada di kita sendiri nih mau swhat atau sakit, semua ada di tangan kita. Yukk kita jalanin bareng hidup sehat biar terjauh dari penyakit kritis dikemudian hari.








65 comments:

  1. Kalo udah sakit memang jadi merembet kemana-mana ya Mel, apalagi keluarga kasihan sampai ada yang habis-habisan hartanya

    ReplyDelete
  2. Penyakit-penyakit kronis gitu katanya ada yg bisa disembuhkan dengan pengobatan alternative juga sih mbak, tapi ada yang ngga pengaruh juga kalau sudah terlalu parah. Syukur banget banget masih Allah kasih sehat, supaya bisa kumpul terus sama orang-orang tersayang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bersyukur lah kita terhindar dari penyakit tidak menular dan semiga kita sehat selalu ya.

      Delete
  3. serem ya mba efek dari penyakit kritis ini untuk finansial kita, semoga kita dijauhkan ya dari penyakit ini. PRUCritical Benefit 88 ini bagus sekali bisa membantu meringankan nasabahnya yang terkena penyakit kritis.

    ReplyDelete
  4. Ya Allah... nggak kebayang ya Mbak jadi dirimu, dikelilingi keluarga yang kondisi kesehatannya seperti itu. Salut juga ya dengan fokus dari Prudential terhadap kondisi kesehatan di masyarakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang Prudenyial banhak pilihan produknya.

      Delete
  5. Saya pernah dijelaskan soal prudential ini sama kawan kantor. Dan memang layanannya bagus, sembari kita juga diajari mengatur alokasi dana untuk masa depan, kita juga dikasih semacam tausiyah gitu karena kebetulan temen kantor jadi agen pru yang syariahnya.

    ReplyDelete
  6. untuk menghindari penyakit kronis gitu emang harus dimulai gaya hidup sehat semenjak dini ya dan asuransi ini cocok nih buat jaga-jaga lebih, kesehatan di Indo mahal euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mengenai gaya hidup sehat memang harus sejak dini.

      Delete
  7. Kalau ngomongin penyakit kronis tuh horror banget. Banyak juga penyakit yang silent killer. Harus bersiap sekaligus mencegah, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebanyakan penyakit PTM itu silent killer sih.

      Delete
  8. TFS mba...utk pengenalannya dg PRUCritical Benefit maupun tips hidup sehatnya..

    ReplyDelete
  9. Saat sakit menimpa anggota keluarga, bukan hanya sakit fisik yang dirasa tapi juga bisa mengguncang sendi perekonomian keluarga, makasih ya sharing-nya tentang pentingnya proteksi

    ReplyDelete
  10. Sakit dan musibah tidak bisa di tolak tapi bisa di cegah supaya tidak bangkrut akibat penyakit.

    Prucritical benefit 88 memecahkan setiap permasalahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Produk ini salah satu solusi untuk berjaga-jaga.

      Delete
  11. Penyakit jantung dan ginjal, memang bukan penyakit menular, tetapi penyakit berat yang paling ditakuti ya...
    Soalnya biaya perawatan dan pengobatannya butuh dana yang tidak sedikit. Sepertinya memang sudah saatnya mempersiapkan keamanan keuangan di masa depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya penyakit PTM kebanyakan memang membutuhkan banyak biaya.

      Delete
  12. Salut ada asuransi yang menjamin kalau enggak dipakai, maka premi akan kembali utuh ya mbak. Tapi moga2 kita semua dijauhkan dr penyakit2 kyk gtu ya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,, semoga kita dan sekeluarga sehat selalu ya kak.

      Delete
  13. Kalau bicara penyakit kronus aku suka ndredeg mba.. harus siap, harus jaga kesehatan dan harus pikirkan segala kemungkinan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya dibutuhkan untuk berjaga-jaga sejak dini dan hidup sehat tentunya.

      Delete
  14. Seneng dengan tagline nya PruCritical Benefit 88 ini dimana proteksi terjamin, dan uang pasti kembali. Jadi lebih merasa aman dan nyaman kalo punya PruCritical Benefit 88 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya senang dengan tagline nya dan jika kalau tidak dipakai uang pasti kembali 100%.

      Delete
  15. Penyakit jantung termasuk penyakit mematikan ya di dunia. Semoga kita terlindungi selalu kesehatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Allah semooga kita dan keluarga sehat selalu.

      Delete
  16. Jadi ngingetin banget ya kalau kita hidup hrs sehat n jaga2 juga thdp kemungkinan terburuk dlm hidup ini..heu..

    ReplyDelete
  17. Yuk, Mbak, aku juga sedang berusaha untuk hidup sehat. Semoga ini bisa jadi habit baik di tahun 2019.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,,, semoga kita istiqomah ya menjalani hidup sehat.

      Delete
  18. Suamiku juga kemaren asuransi nya pake prudential katanya proses klaim nya mudah , lebih mudah daripada asuransi lain. Dan jangkauan RS yg kerjasama dengan mereka juga luas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena sudah berpengalaman puluhan tahun ya jadi klaimnya mudah.

      Delete
  19. Mbak. Preminya hingga berapa sih setorannya?? Kalau terjangkau, aku mau mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk premi bisa dilihat di websitenya ya mba hehe.

      Delete
  20. Amel ditinggal mamanya sejak masih kecil ya, kayak adikku dulu. Pasti sedih banget. Aku jg dulu berharap andai punya asuransi, mungkin pengobatan bisa maksimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau punya asuransi enak mba pengobatran lebih maksimal.

      Delete
  21. program pu benefit 88 ini menurut saya paling mengerti keinginan konsumen, apalagi bisa kembali 100 persen asuransinya. Boleh nih jadi rekomendasi untuk keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sok bisa direkomendasikan siapa tau cocok dan sesuia dengan kebutuhan juga.

      Delete
  22. PRUdential makin keren ya inovasinya. Pernah ikut waktu launching produk PRU yang menyasar kalangan menengah ke bawah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

      Delete
  23. Selain menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, siap sedia asuransi juga sangat penting ya mba. Syukurlah makin banyak opsi yang bisa dilirik oleh masyarakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak produknya juga jadi pilih sesuai kebutuhan.

      Delete
  24. sangat membantu yang sakit ya ini, aku jadi teringat cerita Amel tentang Ayahnya. Gimana kabar Ayahmu, Mel?Semoga pengobatannya lancar dan sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Papa sekarang lagi masa pengobatan ESWL dan Kista di ginjalnya.

      Delete
  25. Mantap programnya mak..perlindunngan sampai usia 88 tahun malah bisa money kembali 100% ya..

    ReplyDelete
  26. Keren y Mel inovasinya jd mapu pindah asuransi nih klo gk dipakai 100% balik

    ReplyDelete
  27. Prudential ngerti banget ya dan care ke masyarakat Indonesia, tinggal kita aja nih ya mau gimana, mau ambil peluang itu atau dilewatkan begitu saja. jaminan hingga usia 88 tahun itu kayaknya baru di Pru ini ya.
    Moga kita semua diberi kesehatan ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia care sama masyarakat Indonesia sesuai dengan komitmennya. Amin semoga kita sehat selalu ya.

      Delete
  28. produk prudential ini bermanfaat sekali ya...orang sakit kritis tercover semua ya. malah bisa kembali apabila tidak digunakan. keren banget deh prudential.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 61 penyakit tercover dan uang bisa kembali 100% jika tidak digunakan.

      Delete
  29. Kadang kita gak sadar kalau ternyata sakit itu tuuh bahaya.
    Aku sering juga menafikan rasa sakit, karena kalau tau yang sebenarnya, takut malah shock.

    Semoga Allah berikan kesehatan yang paripurna selalu...
    Aamiin~

    ReplyDelete
  30. Penyakit kritis memang memerlukan biaya yang cukup besar, syukurlah asuransi terbaru dari Prudential. Apalagi ada jaminan uang pasti kembali juga lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa produk ini ada jaminan uang pasti kembali jika tidak digunakan.

      Delete
  31. Ceritanya mengingatkan saya dengan almarhumah mama juga.
    Mama aku 'nyerah' diobati karena biayanya untuk kesehatan adik aku aja, adik aku sakit dari lahir.
    Waktu itu asuransinya gak meng-cover 100% biaya pengobatan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turut berduka ya mba atas apa yang dialami keluarga mu,, semoga kita sehat selalu ya.

      Delete

Yuk Sajikan Camilan Sehat Untuk Anak Dengan EMINA Cheese !

"Jangan banyak ngemil ah nanti gendut dan banyak penyakit lho !"