Wednesday, February 20, 2019

Banjir Hadiah di JLC Award 2019


Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga makin penuh cinta rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah awal tahun ini bisa dibilang lebih produktif dari tahun lalu yang mana saya melakukan suatu hal yang baru dan keluar dari zona nyaman. Dengan begitu otomatis kesibukan saya jadi lebih banyak namun meski begitu tentunya kewajiban saya tetap ya memberikan yang terbaik untuk anal-anak dan keluarga. 


Seperti belum lama ini kakak Shakila masuk ke 20 besar olimpiade Matematika se SD Tangerang Selatan, dengan pencapaian seperti itu tentunya saya memberikan apresiasi lebih untuk Shakila, saya memberikan reward atas pencapaiannya. Dengan memberikan reward ini diharapkan Shakila bisa lebih baik lagi dan semangat dengan prestasinya. 

Berbicara memberikan reward belum lama ini saya menghadiri acara JLC Award 2019 yang bertempat di Hotel Pullman Central Park Jakarta. Ini tahun kedua saya menghadiri JLC Award, untuk postingan saya mengenai JLC Award tahun lalu bisa kamu baca JLC Award 2018 .                                 

Sebelum saya menceritakan keseruan JLC Award saya jelaskan dulu ya tentang JLC. Jadi JLC adalah singkatan dari JNE Loyalty Card. Untuk JNE sendiri kalian tahukan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik nah JLC itu merupakan member JNE .



Dari tahun ke tahun member JLC semakin bertambah dan tahun ini member JLC sudah mencapai 140 ribu anggota di seluruh Indonesia. Sebagian besar member JLC ini ternyata para pelaku UKM ( Usaha Kecil Mandiri). Sesuai dengan tagline JNE " Conecting Happines" JNE terus ingin memberikan kebahagiaan kepada para pelaku usaha dan juga membernya. Tak hanya itu saja JNE ingin menjadi jembatan para pelaku UKM agar usaha mereka semakin maju, yaa JNE ingin bersama-sama memajukan perekonomian Indonesia bersama para pelaku usaha. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada para JLC setiap tahunnya diadakan JLC Award yang mana penghargaan ini terdiri beberapa kategori. Untuk tema JLC Award tahun ini yaitu " Dream Big, Dream Bigger" karena JNE ingin member JLC selaku pelaku UKM dapat terus meningkatkan kualitas bisnisnya dengan keinginan yang lebih besar lagi dari waktu ke waktu.

Tak hanya pelaku UKM saja yang bisa menjadi member JLC, semua bisa menjadi member JLC dan mudah sekali menjadi member JLC yaitu cukup daftar di websitenya https://jlc.jne.co.id . Jika sudah jadi member perbanyak lah transaksi karena akan mendapatkan poin dan poin ini lah yang nantinya di undi di JLC Award ini.

Cara mendapatkan poin cukup mudah jadi setiap transaksi sebesar Rp. 25.000 kita akan mendapatkan 1 poin. Poin-poin yang terkumpul ini bisa kita tukarkan dengan berbagai macam hadiah juga atau diskon menarik di berbagai merchant. Tak hanya mendapatkan banyak hadiah saja lewat poin JLC ini, dengan poin ini kita juga bisa mendapatkan pahala dengan mendonasikan poinnya untuk YKAN ( Yayasan Konservasi Alam Nusantara).

Saat Konfrensi press sebelum acara puncak JLC Award pak Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE mengungkapkan " Dengan langkah nyata berupa penyelenggaraan program pemberian apresiasi atas kerja keras para member di seluruh Indonesia selama setahun, JNE berharp menjadi bagian dari kemajuan UKM".

Bukan hanya hiburan dan hadiah melimpah di JLC Award 2019 JNE juga melakukan signing ceremony dengan The Nature Conservacy (TNC) Indonesia. Organisasi ini memiliki visi mendorong perubahan dalam hal konservasi dan pemanfaatan berkleanjutan sumber daya alam untuk kepentingan manusia maupun alam itu sendiri.

Kegiatan Kerjasama JNE dengan YKAN ini pertama kali pada tahun 2018 dimana JNE sudah mendukung konservasi YKAN untuk program pengolahan sampah atau waste Management di Wakatobi.

Dan tahun ini JNE dan YKAN akan berkolaborasi untuk kegiatan bersama JLC ( JNE Loyaly Card ) untuk menjalankan member points redemption dimana JNE memfasilitasi donasi dari pelanggan-pelangganny kepada YKAN melalui penukaran oint member. Donasi ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan perlindungan habitat orang utan, penyu, terumbu karang dan hutan mangrove.

Bagi saya sendiri ini merupakan sebuah langkah bagus yang mana para member bisa turut menyumbang untuk konservasi alam, ya bisa dibilang sekalian ibadahlah ya mendapat pahala karena menyumbang untuk melestarikan alam.

Hadiah Berlimpah di JLC Award 2019


Seperti tahun sebelumnya JLC Award tahun ini juga banyak sekali hadiah berlimpah untuk para member JLC. Sebelum acara punyak pembagian award kita semua para tamu undangan dan member JLC disajikan aneka hiburan musik yang membuat semarak malam penganugerahan JLC award 2019.

Pada malam JLC Award dihadirkan juga para pemenang JLC Lucky Draw yang mana ini merupakan program pengundian poin tiap tahun untuk semua member JLC  dan pengundian JLC Lucky Draw ini sudah dilakukan pada tanggal 21 Desember 2018 lalu di kantor pusat JNE. 

Dari hasil pengundian JLC Lucky Draw terpilihlah sebanyak 100 orang member yang mendapatkan hadiah seperti paket wisata Korea dan Bali, Motor, Peralatan elektronik, logam mulia dan lain-lain.

Semua paa member juga berkesempatan mengikuti JLC Race yang hadihnya luar biasa spektakuler. Jadi JLC Race ini ada 2 kategori yaitu Kategori Transaksi Tertinggi dan Jumlah terbanyak yang mana JLC Race ini diadakan sejak periode 10 Oktober - 31 Desember 2018.



Ada yang berbeda dari tahun yang lalu, tahun ini total pemenangnya yaitu sebanyak 26 pemenang . Ada 10 pemenang tingkat nasional yang terdiri dari 5 orang memberdengan transaksi tertinggi  dan 5 orang dari pengiriman terbanyak. Sementara itu dari 8 regional terpilih 16 orang pemenang Ingkat Regional dimana dari tiap regional terpilih 1 orang Pemenang Tingkat Regional kategori nilai transaksi tertinggi dan tingkat regional kategori jumlah pengirim terbanyak.

Hadiahnya apa? beuhhh jangan ditanya yes, tahun ini JNE mempersembahkan hadiah yang sangat berlimpah dan juga mewah ada hadiah Toyota All New Rust, Sepeda motor Royal Enfield, paket wisata New Zealand, Sepeda motor CBR dan Logam Mulia. Nah hadiah ini untuk yang Tingkat Nasional dengan Kategori Nilai Transaksi tertinggi. 

Lalu hadiah untuk Tingkat Nasional dengan Kategori Pengiriman Terbanyak ini JNE memberikan hadiah Toyota All New Cayla, paket wisata Dubai dan Turki, Sepeda motor Honda PCX, iPhone Xs dan kamera fuji film. Dan hadiah untuk kategori regional itu adalah masing -masing pemeng mendapatkan Samsung Galaxy Note 9.



Melihat hadiah yang luar biasa seperti itu tentunya ini adalah bonus dan berkah bagi para member JLC. Mereka jadi lebih giat lagi mengumpulkan poin dan memperbanyak transaksi. Bagi pelaku UKM tentunya JNE tidak hanya sebagai partner membangun usaha mereka tapi juga sebagai pendukung mereka lebih giat lagi dalam membangun usaha mereka.

Yang sangat saya apresiasi yaitu JNE memiliki CSR untuk membantu para pelaku UKM dengan berbagai pelatihan lho. Saat acara JLC Award kemarin juga JNE bapak M. Feriadeselaku Presiden Direktur JNE memberikan santunan kepada para anak yatim piatu. Ya,, seperti tahun sebelumnya JNE juga memberikan santunan kepada para anak yatim yang membutuhkan. 











No comments:

Post a Comment

Rawat Kulit Sensitif dengan Produk yang Tepat

Salah seorang teman saya baru saja curhat tentang bingungnya dia menghadapi masalah kulit sensitif pada anaknya yang baru berusia dua ...