Saturday, February 2, 2019

Pengalaman Belanja di Alfacart Mudah, Cepat dan Menguntungkan


Cara belanja online




Assalamu'alaikum.

Apa kabar semua? Semoga sehat selalu makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah awal Januari 2019 kemarin bisa dibilang awal tahun penuh berkah berlimpah bagi saya karena beberapa waktu lalu saya berkesempatan plesiran ke Kota Palembang, sebuah kota yang saya idamkan sejak dulu.

Sebagai mpek- mpek lovers rasanya kurang afdol kalau saya tidak menginjak ke kota surganya mpek-mpek, ya Palembang disana surga bagi mpek mpek lover karena di setiap titip banyak penjual yang menjajakan makanan khas kota tersebut. Dan tak ayal waktu setiap hari saya pasti makan mpek-mpek hehe.

Plesiran ke Palembang sih tidak lama ya , hanya 4 hari 3 malam saja tapi bisa di bilang cukup puas karena saya menjelajah beberapa tempat pariwisata disana, mulai dari Jakabaring, Pulau Kemaro, Punti Kayu dan berbagai museum bersejarah lainya. Pokoknya selama disana saya menghabiskan waktu saya untuk plesiran dan wisata kuliner.

Punti kayu palembang


Plesiran kali ini saya hanya berdua bersama teman blogger yaitu Siti, senang sih tapi ada sedihnya karena tidak bersama anak-anak huhu. Disana saya berdoa semoga nanti saya bisa ke Palembang bersama Shakila dan Kezia. Setiap saya keluar kota mereka saya titipkan kepada Papa saya, meski sering keluar kota Alhamdulillah komunikasi saya dengan anak-anak dan juga Papa itu lancar karena dalam sehari saya bisa berkomunikasi dengan mereka.

Bahan pembicaraan saya dan anak-anak selama pergi keluar kota tidak pernah ada habisnya ada saja yang dibahas mereka. Dan yang paling greget itu waktu saya lagi di atas perahu di sungai Musi, tiba-tiba Shakila dan Kezia menelpon saya.

" Mama, lagi dimana? ", tanya Shakila.

"Mama lagi diatas perahu neng". Jawab saya sambil berpegangan erat ke sisi perahu.

"Mama sabun aku tinggal dikit, mama odol juga tinggal dikit, nanti pulang jangan lupa beli ya!". Pesan Shakila yang telpon.

" Coba minta tolong beliin dulu sama Aki, nanti mama ganti uangnya". Kata saya.

" Aki lagi mancing, udah mama aja yang beli", lanjut dia.

" Okeh, nanti ya beli", lanjut saya sekaligus kiss jauh untuk mereka.


Mendengar pesan Shakila saya baru ingat kalau ternyata saya lupa beli persediaan sembako dirumah hehe maklum bulan Desember saya cukup sibuk karena bolak-balik ke RS untuk antar Papa yang sedang menjalani perawatan batu ginjalnya.

Alfacart


Terus saya mikir lagi, kalau saya beli barang itu pas pulang pasti riweuh banget ya apalagi saya bawa koper, ransel dan oleh-oleh. Dari pada riweuh akhirnya saya memutuskan belanja keperluan perawatan mandi saya di www.alfacart.com saja.

By the way kalian sudah tau Alfacart belum sih? Jadi Alfacart itu adalah toko belanja online, untuk memmenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan produk-produk pilihan. Dan Alfacart ini dikembangkan oleh Alfamart sebagai alternative chanel untuk berbelanja dan terintegrasi dengan toko Alfamart se-Indonesia jadi. Dengan adanya Alfacart, belanja online jadi dekat bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Tahap-Tahap Belanja di Alfacart


Belanja di Alfacart sendiri saya pernah beberapa kali belanja di sini kalau tidak ada waktu belanja atau lagi ada promo. Belanja di Alfacart itu lebih mudah dan kita bisa memilih harga termurah .

Nah Kali ini saya sharing sedikit bagaimana sih caranya belanja di Alfacart? Dan berikut tahapannya.

  • Buka website www.alfacart.com
  • Kalau belum punya akun registrasi terlebih dahulu kemudian vertifikasi dan kemudian login.
  • Pilih kebutuhan yang ingin kamu beli mulai dari groceries, olah raga, kesehatan dan kecantikan, voucher dan jasa, fashion wanita, fashion pria dan lainnya.
Belanja online

  • Setelah masuk semua ke keranjang belanjaan kemudian klik lanjut ke check out
  • Lalu kita bisa memilih belanjaan kita di kirim ke rumah atau diambil sendiri ke toko Alfamart atau Alfamidi pilihan kita.
  • Setelah isi alamat kemudian klik Bayar

  • Untuk pembayaran kita bisa pilih cash atau tunai, kartu kredit, bank transfer, E-Money dan Gopay (Untuk pembayaran cash kita bisa datang ke toko Alfamart terdekat dan menyebutkan nomer transaksi Alfacart. Dan berhubung saldo Gopay saya masih banyak akhirnya saya membayar dengan Gopay
  • Untuk pembayaaran melalui gopay kita tinggal buka aplikasi Go-Jek , Pilih menu Pay, Scan QR Code Gopay, vertifikasi order dan pilih Pay. 
  • Selesai deh. 

Tuh cukup mudah bukan?. Ada banyak alasan kenapa saya memilih belanja di Alfacart:


  • Lebih mudah dan praktis tidak memakan banyak waktu tinggal klik klik bayar.
  • Bisa belanja di mana saja dan kapan saja.
  • Jaminan barang asli.
  • Banyak promo menggiurkan.
  • Metode pembayaran banyak pilihan (ini penting bagi saya ) .
  • Pengiriman barang sangat CEPAT kurang dari 24 jam .
  • Pengemasan yang rapi ( setiap produk di kemas lagi satu-satu).
  • Biaya pengiriman murah dan suka bebas ongkir.
  • Lebih untung karena ada program Poin Ponta yang mana setiap kita belanja Rp 200 akan mendapatkan 1 poin dan 1 poin itu sama dengan Rp 1.
Pembersih area kewanitaan
Tadaaa,, ini dia belanjaan ku 😘


Yes,, ini sharing saya mengenai pengalaman belanja di Alfacart beserta alas saya kenapa suka belanja di sana. Selain mudah, praktis, lebih murah dan menguntungkan setiap kurir yang mengantar barang saya pun selalu ramah. Saya memiliki pengalaman tentang kurir, jadi waktu itu salah satu kurir mengantarkan barang belanjaan saya di Alfacart itu sudah hampir magrib dan lagi hujan deras pula, tapi tau ga? Barang saya semua aman, kardusnya pun tidak basah karena sama kurirnya di lapisi beberapa kantong plastik,,melihat itu saya terenyuh banget, sampai segitunya ya melindungi barang konsumen agar tidak rusak. So,, sekian dulu sharing saya mengenai belanja di Alfacart, semoga bermanfaat ya.

35 comments:

  1. Wah... Info menarik nih mbak
    Membantu banget kalau pas mager bisa belanja online di alfacart,perlu dicoba nihh hhee
    Terima kasih Mbak ^_^

    ReplyDelete
  2. Brrti itu cuma ada di kota2 yg ada alfamart nya ya mba? Di Payakumbuh kota ku katanya belum ada alfamart. Di sumatera barat agak sulit katanya menerima hal2 kaya gini. Trmasuk gojek. Tp skrg gojek udah ada sih ... makasi mba infonya. Jadi tau alfacart deh jadinya 😍

    ReplyDelete
  3. wah... jadi pingin nyoba belanja di alfachart. tapi nanti kalau di kantor aja yang letaknya di tengah kota, gak kayak rumah yang ada di pedalaman.

    ReplyDelete
  4. kak ada ongkir bayar kurirnya juga gak? btw pelayanan alfacart top banget yah, ini seluruh indo kan kak?

    ReplyDelete
  5. Mantap ya, sekarang kita dikenalin nih, bisa belanja lewat web.
    Praktis dan mudah

    ReplyDelete
  6. Belanja kebutuhan sehari-hari jadi makin mudah nih. Hemat waktu, praktis dan mudah. Jadi pengin nyobain juga belanja di Alfacart.

    ReplyDelete
  7. Nah ada tahapan daftar alfacart nih.. TFS ya mba.. kapan2 mo coba ah, praktik sih ya..

    ReplyDelete
  8. Wah cocok banget ya Mel, kalo emak lagi jauh kebutuhan anak-anak bisa tetap terpenuhi. Bisa belanja jarak jauh pake Alfacart.

    ReplyDelete
  9. Bener banget, dengan alfacart, belanja-belanja jadi lebih cepat dan praktis ya...
    Enaknya bisa belanja sambil tiduran di rumah hihihi

    ReplyDelete
  10. Aku pernah belanjabdi Alfacart tapi ambil di tempat, Mbak. Bekum pernah yang dikirim kurir. Pengen coba ah, kok enak banget gitu lho, tinggal ongkang2 di rumah, barang sudah sampai.

    ReplyDelete
  11. Aku sering ditawari mbak dan mas yg jagain store Alfamart. Kenapa nggak makai belanja online via alfacart aja. Lebih praktis katanya, huhuuu...iya deh nanti ya belanja via alfacart

    ReplyDelete
  12. Wah enak ya kalo bisa kirim kurir. Tinggal duduk santai di rumah nih. Kalo musim hujan jalanan tambah macet. Mending di rumah.

    ReplyDelete
  13. Jadi praktis banget ya mba proses belanjanya.. dan diskonnya juga lumayan ya, plus dapet point lagi! Let’s shop!

    ReplyDelete
  14. Uhuuuhhu~
    Asik banget siik...belanjaan dikirim ke rumah.
    Cepat pula.

    Ngebantu banget buat mamak-mamak yang punya nuborn baby dan mendadak kelupaan kalau beras habis.

    Alfacart, keren.

    ReplyDelete
  15. Hujan2 tetap diantarin ya? Pas banget kalo kita ada kebutuhan mendadak dan malas keluar. Hehehe aku banget

    ReplyDelete
  16. Pas banget aku belum belanja bulanan nih. Masih mager buat muterin supermarket dan antri di kasir. Mau nyiba pake Alfacart aja deh biar tinggal nunggu di rumah aja :)

    ReplyDelete
  17. Wah kalo ada Alfacart, emaknya bakal pelesiran terus nih. Udah ada yang belanjain kebutuhan anak-anak wkwk..

    ReplyDelete
  18. Enak ya belanja lewat ALfacart belanjaan langsung dikirim ke rumah, apalagi kalau kita lagi repot membantu banget jadinya

    ReplyDelete
  19. Aku belom pernah nyoba Alfacart ini. Sebagai pelanggan Alfamart aku kayaknya kudu nyoba. Biar bisa belanja barang dengan harga yang miriiiiing. :D
    Eh btw, aku kok belom follow blog Amel. Follow-followan yuk. :D

    ReplyDelete
  20. Oh kirimnya same day atau H+1? Enak juga nih belanja pakai Alfacart, bisa kumpulin poin ponta

    ReplyDelete
  21. Lebih murah lewat alfacart dibandingkan ke toko alfamart ya mel?

    ReplyDelete
  22. Banyak bunda-bunda yang kasih rekomendasi untuk ikutan belanja juga di alfacart.. tapi khawatir barang ngga sampe karena rumah aku jauh dari jalan besar hiks.. khawatir nyasar aja sih.. tapi ngga ada salahnya sih untuk dicoba ya.. okay dicoba dulu belanja di alfacart semoga barang sampai dengan selamat.. aamiin

    ReplyDelete
  23. Nah aku pernah juga begitu mb Amel lagi dinas di luar kota diteleponin ini itu bulanan abis wkwwk riwehlah pkkoknbya untung ya sekarang ada alfachart membantu banget

    jadi pengen cobain nih belanja lewat alfacart

    ReplyDelete
  24. Makin mudah aja kalau belanja yaaa. Bisa pakai aplikasi alfacart trus diantar pula ke rumah. Jd pengen jg nih dunlud Alfacart, aku blm pernah memanfaatkan soalnya hehe.

    ReplyDelete
  25. Huwaa belanja di alfacart pengen coba juga n ih baagaimana keseruannya mba. Apalagi diantar sampe rumah, mantep banget ini. AKu coba dulu ah apakah keren nggak

    ReplyDelete
  26. Asyik loh belanja pake alfacart ini, aku pun udah nyobain. Ada fitur scan barcode segala loh, gampang bangeeett...

    ReplyDelete
  27. Aku juga udah pernah belana di alfavart mba. Asik..nyenengin. promonya banyak. Diksonya gede.

    ReplyDelete
  28. Aku kamerwn bebli tisu di alfacrt mba dan ak biar ga kena ongkir ak ambil barabgnya ri alfamrt terdekat. Trntata gampang banget

    ReplyDelete
  29. Praktis ya akupunn dah blnja pakai Alfacart mba lunayan bnyk promo dn tinggal nunggu rumah

    ReplyDelete
  30. Alfacart jeli melihat peluang ini ya, terutama untuk ibu-ibu yang punya kesulitan belanja offline.

    Senangnya jadi konsumen zman now, banyak brand lakukan terobosan inovatif!

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah bisa memanfaatkan waktu plus belnja2 yang diluar predeksi krn lapar mata heheeh...

    ReplyDelete
  32. Asyik banget ya, gak perlu belanja ke luar tinggal nunggu belanjaan di rumah aja. Baru tau saya info ini mbak

    ReplyDelete
  33. kalau udah ada alfachart ini pengeluaran jadi lebih stabil ya gak takut lagi soalan yang beli karena lapar mata haha

    ReplyDelete
  34. waaah alfacart versi onlinenya alfamart

    Kereen ^^

    Sekarang jaman digital begini, memang semua nya bisa diakses online yaa

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...