Tuesday, March 26, 2019

Wajah Bebas Jerawat Dengan ERHA Acne Care Lab Series

Obat jerawat ampuh

Cantik, salah satu resolusi saya  yang wajib banget di wujudkan tahun ini. Sebenarnya sih keinginan menjadi cantik itu dari dulu tapi kurang istiqomah saja dalam mewujudkannya. Cantik versi saya banyak memiliki arti dan pandangan berbeda bagi sebagian orang. Memang kecantikan hati lah yang paling utama namun kita sendiri tidak munafik atau menampik bahwa kecantikan fisik atau wajah itu juga penting.


Bagi saya kecantikan wajah itu bebas jerawat dan masalah kulit lainnya. Ya, bagi sebagian teman saya pasti tahu betul kalau saya sering ngedumel tentang jerawat dan bekas jerawat yang mengganggu penampilan saya. Tidak percaya diri saat bertemu orang atau di foto itu saya alami ketika jerawat lagi nongol. Huhuhu sedih banget sih kalau jerawat itu pada nongol. 

Muka jerawat dan kusam membuat saya kurang percaya diri dan tidak merasa cantik, malu rasanya kalau bercermin. Sebenarnya bukannya saya tidak bersyukur dengan keadaan saat ini, saya hanya ingin menjadi lebih baik, lebih merasa cantik dan tentunya lebih percaya diri saja sih. Wajar ya namanya manusia kadang merasa bersyukur kadang ingin lebih.

Apalagi kalau ketemu teman baru dan cantik dengan muka yang mulus duhhh rasanya kok minder banget ya hehe. Jujur saja sih saya ga hanya berdiam diri tidak melakukan perawatan, saya melakukan perawatan untuk mengatasi masalah pada wajah saya tapi ya itu kurang istiqomah atau telaten saja sih, rasa malas itu yang menghambat muka masih ada jerawat dan kusam.

ERHA acne care


Tapi yes karena tahun ini bertekad untuk cantik jadi harus istiqomah dalam melakukan perawatan wajah. Jerawat saya sendiri sih ga borongan juga datangnya paling satu atau dua saja , itu pun akan timbul kalau saya menstruasi atau lupa bersihkan muka. 

Mulai dari facial hingga mencoba melakukan perawatan wajah lainnya saya lalui dan Alhamdulillah nih baru-baru ini sekitar 10 hari gitu saya memakai Produk ERHA Acne Care Lab Series. Nama ERHA mungkin sudah tidak asing lagi ya karena Klinik kecantikan ini sudah berdiri sejak belasan tahun yang lalu.

Entah kenapa dulu itu saya maju mundur untuk melakukan perawatan wajah disini, makin penasaran dengan ERHA itu saat bertemu dengan Dessy Donnat di sebuah acara staycation di daerah Ancol. Wajah dia itu bersih mulus tanpa jerawat satu pun saya pun bertanya dia pakai perawatan apa? Dia bilang, dia rutin melakukan perawatan di ERHA. Dia juga share pengalaman kalau muka dia itu dulu tidak semulus seperti sekarang lho, muka dia berjerawat dan akhirnya dia melakukan perawatan di ERHA sampai sekarang.

Alhamdulillah karena terus terngiang sama sharing pengalaman dia akhirnya saya memutuskan untuk mencoba perawatan kulit berjerawat  lewat ERHA Acne Lab Series.

Cara menhilangkan jerawat

Rangkaian produk ERHA Acne Care Lab Series ini ada 5 produk yaitu : 


  • Acne Care Lab -ACSBP
  • Acne Care Lab- Acne Clarifyng Gel 
  • Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer
  • Acne Care Lab - Acne Spot Gel
  • Acne Care Lab - Acne Sun Friendly.


Semua produk ERHA Acne Care Lab Series ini bisa kita dapatkan dengan mudah dan dijual bebas di ERHA Apothecary lho jadi kita bisa membeli produk ini tanpa resep dokter.



Senengnya pakai Produk ERHA tuh ya begini salah satunya, produk bisa di dapat di ERHA Apothecary yang sudah ada dimana-mana seperti di Mall Pondok Indah, Mall Gandaria City , Senayan City dan masih banyak lagi. Nah kalau mau beli produk ini tinggal kesini saja ga perlu deh bawa-bawa resep dokter.

Riview ERHA Care Lab Series 

Okey setelah sedikit sharing tentang produk ini diatas saya mau riview mengenai produk perawatan kulit berjerawat yang baru saya pakai ini sekitar 10 hari. Pasti kalian juga bingung kan karena banyaknya produk gimana sih tahap-tahap pemakaiannya? , yuk cuss deh baca sampai bawah ya. 

  • Acne Care Lab - ACSBP 

Sabun muka untuk jerawat
Dalam melakukan perawatan wajah yang pertama dilakukan tentunya membersihkan wajah terlebih dahulu nah di Produk ERHA Acne Care Lab Series ini ada namanya ACSBP yang merupakan pembersih khusus untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat. 

Isi dari produk inj berwarna hijau dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori-pori.


Untuk pemakaiannya sendiri cukup mudah tinggal keluarkan sedikit dan di kasih beberapa tetes air laku di usapkan pelan-pelah ke wajah dengan cara pijatan memutar. Ada yang perlu di hindari yaitu jangan menggosok pada area jerawat aktif karena nanti akan tambah meradang jerawatnya.


  • Acne Clarifying Gel 

Acne Clarifying Gel



Acne Clarifying Gel ini digunakan setelah wajah dibersihkan. Produk ini emrupakan kombinasi toner dan oil control untuk kulit berjerawat dan cenderung berjerawat.  Produk ini berbentuk gel jadi setelah muka dibersihkan bisa langsung pakai ini dan diamkan hingga mengering jangan di bilas.


Acne Clarifying Gel memiliki bahan aktif yaitu Salicylic Acid , Nacinamide with AHA Complex . Sedikit digaris bawahi nih kalau setelah pakai produk ini jangan terpapar sinar matahari langsung ya dan gunakan juga tabir surya untuk melindungi kulit ini.


  • Gentle Acne Moisturizer 


Acne Gentle Moisturizer

Produk yang ketiga yaitu Gentle Acne Moisturizer yang merupakan produk inovasi terbaru dari ERHA . Pelembab untuk kulit berjerawat dan cenderung berjerawat dengan kondisi kulit kering, sensitif dan atopi.

Pelembab terbaru dari ERHA ini mengandung ceramide dan bahan anti acne yang sangat baik penderita berjerawat. Dan perlu diketahui juga nih kalau ceramide ini secara natural dapat ditemukan di lapisan kulit kita sendiei yang berfungsi sebagai water proof bagi kulit.  Ceramide ini membantu proses barrier kulit dan mengatur regenerasi sel sehingga lapisan kulit yang sempat rusak dapat di perbaiki.


Pelembab ini bentuknya seperti krim biasa dan mudah menyerap di kulit juga sih. Bagi yang memiliki kulit wajah yang sensitif seperti saya mungkin harus hati-hati dalam memilih pelembab dan produk ini so far sih cocok aja di saya dan tidak menghasilkan minyak berlebih.


Untuk pemakaian Gentle Acne Moisturizer saya aplikasikan setelah memakai Clarifying Gel dan dipakai untuk pagi atau siang hari saja. Krimnya tidak lengket dan mengandung Ceramide Complex dan Betaine untuk melembabkan dan memperkuat fungsi proteksi dari barrier kulit.

  • Acne Spot Gel 



Yes,, ini dia produk favorit aku yang paling idola banget deh yaitu Acne Spot Gel. Bentuk packagingnya tub dan mudah dikeluarkan isinya yang gel itu. Kenapa menjadi favorit banget? Karena produk ini sukses membuat jerawat yang mau muncul itu menghilang. 

Jadi kan biasanya kalau jerawat mau keluar itu akan terasa menjendol gitu nah sebelum matang cepet-cepet deh oleskan Acne Spot Gel ini 2 sampai 3 kali setiap harinya dan sukses jerawat tidak akan menimbul keluar.



Acne Spot Gel ini sudah teruji secara klinis sejak hari ketiga membantu juga mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Caranya pakainya juga mudah sekali tinggal oleskan pada jerawat serta area sekitarnya dan biarkan mengering. 

Bener deh efektif banget si produk yang imut ini karena mungkin mengandung kombinasi sulfur dan Asam Salisilat yang sangat efektif merawat kulit yang berjerawat.

  • Acne Sun Friendly

Acne Sun  Friendy produk rangkaian ERHA Acne Care Lab yang terakhir. Nah ini beda ya dengan pelembab atau moisturizer tadi diatas. Tabir surya ini diformulasikan khusus untuk kulit ebrminyak dan cenderung berjerawat. 

Tak hanya itu saja produk ini juga aman kareran formulanya yang non comedogenic dan non acnegenic ( tidak berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat ) .


Kandungan Suncreen (UV Protector) - SPF 30, ACL Sun Friendly ini mampu melindungi wajah dari dampak buruk sinar matahari dan sebum regulator untuk mengkontrol dan menyerap minyak berlebih serta antibakteti yang mampu mencegah timbulnya jerawat. 

Untuk pemakaaiannya bisa pakai sebelum melakukan aktivitas di luar tuangan setiap hari namun perlu digaris bawahi saja nih gunakan ini jika jerawat aktif sudah tidak ada ya. 


Blue Light Therapy

So far sih selama 10 hari ini saya pakai produk ERHA sudah lumayan terlihat jelas perubahannya terutama si kecil Acne Spot Gel yang dalam beberapa hari mampu mengatasi jerawat dan the best banget makanya saya berani rekomendasikan si mungil ini obat jerawat yang ampuh. 

Tapi namanya perawatan ya harus sepaket ya ga bisa satu produk saja yang dipakai. Dan buat kamu yang memiliki masalah kulit sensitif , kulit kering berjerawat dan ingin tahu jenis kulit kamu seperti apa atau perawatan lanjutannya harus bagaimana bisa datang saja ke Erha Clinic.


Di ERHA Clinic kita bisa konsultasi dengan dokter. Jika masalah wajah kamu parah banget nanti bisa melakukan treatment Blue Light Therapy disana. Blue Light Therapy ini merupakan advanced treatment menggunakan paparan sinar biru, dengan panjang gelombang 415 nm yang membantu mengatasi acne. Jadi sinar biru akan akan berinteraksi dengan bakteri P. Acnes ( bakteri penyebab acne ) dan mematikan bakteri tersebut.

Kulit berjerawat memang tidak nyaman banget dan mengikis rasa percaya diri. Untuk perawatannya juga tidak bisa sembarangan dan di perlukan perawatan khusus untuk kulit berjerawat. Dan skincare  sendiri seperti jodoh ya, cocok-cocokan namun Alhamdulillah ya baru beberapa hari pakai ERHA 21 Acne Care Lab Series sepertinya cocok-cocok di wajah saya. Teman,, doa kan saya ya,, semoga muka saya bisa glowing dan bebas dari jerawat yang mengganggu.

#AcneProneSkin
#ERHAClinic
#ERHAApothecary
#ERHASkinHairAndLaserExpert
#ActNowAcneFree
#Jerawat
#Acne
#BlueLightTherapy
#BebasJerawat



43 comments:

  1. aamiin semoga jerawat jauh-jauh dari mukanya mba Amel :) btw aku juga udah pake rangkaian acne series ini mba alhamdulilah jerawat terhempaskan :)

    ReplyDelete
  2. Iya ya, skinker emang cocok-cocokan, apalagi kalau kulit wajah kita sensitif, tapi kayaknya banyak nih yang cocok ama ERHA.
    Baik yang acne series hingga anti aging series, pengen cobain deh.
    Skinker emang penting banget terlebih buat wanita usia 30 plus2 kayak saya heheheh

    ReplyDelete
  3. jerawatan itu memang ngeselin sih ya karena dia nemplok di muka dan tantangan banget buat nggak ngelopekinnya. padahal kalo dah dkelopek kitanya nyesel sendiri.

    ReplyDelete
  4. aq pake ini mayan mbak amel, jerawat jadi kering, ga jadi ngebengkak merah. Kalo udah berasa muncul jerawat bisa langsung pake erha ini dah.

    ReplyDelete
  5. Aamiin.. semoga resolusi cantiknya bisa terwujud tahun ini ya.. upaya atau usaha untuk menjadi cantik itu memang perlu.. apalagi menggunakan rangkain perawatan kulit wajah dari Erha.. sudah jadi pilihan yang tepat menurut aku.. tuh ka keliatan bangey bedanya walaupun baru pakai beberapa hari

    ReplyDelete
  6. Skincare yang wajib dicoba nih secara saya sering banget jerawatan karena gak cocok sama merek pelembap wajah di pasaran, mudah2an skincare ini cocok ya buat saya :)

    ReplyDelete
  7. Belum pernah nyobain Erha Acne Care Lab Series ini, kayaknya cocok juga untuk kulit wajahku yang oily. Etapi aku lagi pake Erha Age Corrector Series. Boleh dipake barengan kah?

    ReplyDelete
  8. wah bisa aku rekomnedasikan buat anakku

    ReplyDelete
  9. Wah keren nih bisa bikin kita bebas jerawat dan bebas bekas jerawat.
    Asiikk...

    ReplyDelete
  10. See good bay jerawat ya, aku tuh kalo jerawatan pas mau datang bulan saja Ap perlu perawatan pakai ini nggak yaa

    ReplyDelete
  11. Wajahku yang berminyak cenderung berjerawat. Sering ganti2 obat jerawat tapi tetap aja bandel, sepertinya paket acne dari Erha ini ampuh membasmi jerawat. TFS mbak bisa dicoba nih produknya biar jerawat saya hilang dan tuntas.

    ReplyDelete
  12. Wajah berjerawat memang mengganggu banget, deh. KAlau pakai ERHA ini udah hilang khawatirnya

    ReplyDelete
  13. Wah pakai Erha ini kayaknya jerawatku bakalan pergi jauh deh. Selama ini aku pakai Erha buat anti Aging karna produknya memang bagus :)

    ReplyDelete
  14. Betul banget, kulit muka yang berjerawat akan bikin kita tak PD. Saya juga pernah mengalamninya.
    Sekarang alami masalah kulit yang berminyak dan ada jerawat di bagian pipi, sekitar rahang bawah ke atas. Gara-gara saya pakau sabun yang twernyaa tak cocok.

    ReplyDelete
  15. Penasaran deh sama ERHA kalau gini.. Pengen yg anti aging aja keknya, jarang jerawatan ini.. Hehe.. Duh, kethuan umur deh klau kayak gini.. 😅

    ReplyDelete
  16. Aku penasaran sama spot gel nya itu mba. Selama ini masih pake brand lain buat ngempesin jerawat. Kapan2 boleh dah cobain punya Erha ini :)

    ReplyDelete
  17. Amel sudah cantik kok, imut pula. Tinggal merawat suoaya kecantikan alami wajah terjaga dengan baik. Sayapun ketinggalan nih, mel. Merawat wajahnya baru baru saja

    ReplyDelete
  18. Selain pakai perawatan kulit u basmi jerawat mungkin sebaiknya kita juga hindari pencetusnya ya. Teman yang apoteker juga bilang kurangi gorengan, perbanyak sayur, dan beralih ke minyak kelapa/minyak lain sebagai pengganti minyak sawit.

    ReplyDelete
  19. Enggak istiqomah aja bisa diubah ya dengan perawatan Erha. Foto bareng produk udah keliatan kok aura kecantikannya Amel

    ReplyDelete
  20. Jerawat tuh masalah kulit yang sampai sekarang masih jadi musuh besar ku nih kak, jadi pengen nyobain produk erha ini deh, makasih infonya ya kak

    ReplyDelete
  21. Interesting products!

    https://julesonthemoon.com/

    ReplyDelete
  22. Bener banget Amel kalau perawatan wajah berjerawat harus satu paket supaya hasilnya maksimal ya. Duh Amel makin kinclong aja nih pakai produk perawatan dari Erha, makin pede juga deh

    ReplyDelete
  23. Keren nih produknya Erha. Emang namanya udah terkenal sejak dulu, ya

    ReplyDelete
  24. aku tuh penasaran penggunaan ERHA Acne Care Lab Series ini biar bebas jerawat. senag kalau wajah makin mulus ya.

    ReplyDelete
  25. Sepertinya bagus ya produk perawatan wajah khusus jerawat dari ERHA ini. Boleh dicoba nih. Penasaran juga dengan hasilnya kalau diaplikasikan ke wajah saya.

    ReplyDelete
  26. Jerawat emnag ngeselin yaaa. AKu tu sebulan sekali jerawatan khususnya kalau pas lagi mens. Tapi aku pakai produk Erha jg sih jadinya skrng lbh mendigan, kalau udah mau muncul jerawatnya tinggal olesin Erha jerawatnya jd cepet mateng atau bahkan gk jd muncul.

    ReplyDelete
  27. Duh jadi pengen dengan reviewnya mba Amel whwhwh
    aku kemarin tumbuh jerawat tiga nih, pengen make erha biar aman dan ilang apalagi jadi cling

    ReplyDelete
  28. Kalau di Semarang sini kayaknya belum ada nih apothecary ERHA. Kalau mau beli berarti harus via webnya yaaa... Pengin juga nih merasakan kulit wajah yang bebas jerawat dengan perawatan dari ERHA.

    ReplyDelete
  29. Wahhh kemunculan ERHA Acne Care Lab Series ini kabar baik buat mereka yang memiliki masalah jerawat di wajahnya nih. Dengan memakai produk Erha ini insyaallah bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk menghilangkan jerawatnya :)

    ReplyDelete
  30. Trus enaknya, sekarang membeli produk erha juga gak perlu ke dokternya dulu yaa, bisa langsung dibeli di web-nya :)

    ReplyDelete
  31. Oh ini toh rahasia kulitmu makin kinclonh setiap harinya beb. Duhh pantes makin cetar yaa

    ReplyDelete
  32. Noted banget nih produk ini. Aku bakal saranin ke anak gadisku. Dia jerawatan. Aku percaya sama ERHA mah. Yang produk2 lainnya juga cocok di aku.

    ReplyDelete
  33. Erha lengkap banget produknya buat perawatan . Jerawatan babget ini pas lagi banyak banyaknya

    ReplyDelete
  34. Udah lama aku gak ketemu Amel nih. Kalo ketemu, wajahnya udah mulus ya pastinya. Udah pake erha anti acne.

    ReplyDelete
  35. Yang namanya jerawat tu emang susah-susah gampang ya mengatasinya. Dan saya sih percaya aja sama Erha karena emang udah kesohor sejak dulu ya. Terjamin kualitasnya.

    ReplyDelete
  36. Dari tadi banyak membaca review erha jd makin mupeng pengen pake Erha nih..

    ReplyDelete
  37. amiiin, jadi tertarik euy. tapi baru lagi pake skin care lain sii. nanti kalo ga cocok, mau kesini deh :)

    ReplyDelete
  38. Saat ini ERHA memang rekomendasi yang oke ya, Mbak...

    ReplyDelete

Bersihkan Luka #GakPakePerih Dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Assalamu'alaikum. Apa kabar moms? Semoga sehat selalu makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah luar biasa yang...