Thursday, March 28, 2019

Perjalanan Lebih Nyaman dan Mudah Dengan LIGA Service Handling


Bebas Drama Traveling Pakai LIGA Service Handling.


Assalamu'alaikum.
Ada yang pernah mengalami drama saat traveling ga sih? Misalnya ketinggalan koper atau oleh-oleh? Nah alhamdulillah saya sendiri sih belum pernah tapi saudara saya yang berada di luar kota pernah mengalami drama itu. Jadi beliau memiliki 3 anak yang masih balita dan pada saat itu mereka baru pulang traveling ke Malaysia.


Namanya bawa anak balita pasti membawa bawaan barang yang tidak sedikit yes, untuk anak-anaknya saja itu 2 koper setengah ( 1 backpack ) untuk keperluan anak belum lagi orang tua dan oleh-oleh. Drama pun dimulai saat sepulangnya mereka dari Malaysia. Jadi total bawaan mereka yaitu lebih dari 20 kg dan koper pun beranak pinak karena plus oleh-oleh.

Mereka tidak membawa asisten rumah tangga jadi mereka bagi tugas kalau Ibu nya (saudara saya ) menjaga anak-anak dan si Ayah membawa barang. Tapi tetap ya walau sudah bagi tugas kelalaian pun terjadi,  ya satu bungkusan oleh-oleh bawan mereka tertinggal di Bandara. Alasan dari saudara saya saat itu si bungsu yang masih menyusui dan rewel jadinya riweuh banget.

Saudara saya baru ngeh tertinggal yaitu saat di jalan tol. Jadi pas di jalan tol, lalu bagaimana nasibnya? Ya sudah pasrah gitu aja karena jauh juga kan balik lagi ke Bandara dah gitu bawa anak dan barang banyak.



Ya,, drama-drama seperti itu rasanya sudah tidak asing lagi saat traveling karena untuk naik pesawat saya kita itu harus melalui tahap-tahap panjang menurut saya, beda halnya dengan naik Bus yang tinggal duduk dan berangkat deh.

Tapi tenang saja ya drama traveling itu sekarang bisa di minimalisir jika kita pakai Jasa LIGA Service Handling.  Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya mengenal sedikit lebih dekat dengan LIGA Service Handling di Bandara Soekarno-Hatta bersama teman blogger lainnya.

Untuk menuju Bandara ada yang berbeda kali ini, ya biasanya saya naik travel tapi kali jni saya mencoba Naik Railink atau kereta Bandara. Ini peryama kalinya saya naik kereta bandara dan cukup takjub juga sih dengan sistemnya yang teratur, nyaman dan tepat waktu, pokoknya juara banget deh.



Sesampainya di Bandara saya langsung ke tempat meeting point dan melihat apa itu LIGA Service Handling. Jadi LIGA Service Handling ini merupakan brand dari PT. ALFA LIRGA KARYA yang menyediakan pelayanan atau jasa airport handling. 

Kalau mendengar jasa airport handling kita selalu kepikiran yang namanya porter ya, nah konsep porter dulu itu diambil oleh LIGA namun tentunya dengan banyak perbedaan dan kelebihan. Kalau porter hanya sekedar membawa barang-barang kalau LIGA ini bisa di bilang melayani semua kebutuhan para penumpang pesawat. 

Lirra asriviantino  selaku Owner dari LIGA Handling service menceritakan awal mula terbentuknya pelayanan jasa ini dan menjelaskan tahap demi tahap apa saja yang dilakukan oleh pelayanan jasa handling ini. 



LIGA Handling berdiri sejak 3 tahun lalu, hingga saat ini memiliki jumlah karyawan 24. Beliau melihat peluang kalau jasa handling ini memang di butuhkan agar para penumpang merasa terbantu makanya beliau membangun bisnis ini. LIGA Service Handling melayani Personal, Coorporate, Group Jamaah & Haji Plus, Groul Wisata dan Group Rohani. 

LIGA Service Handling melayani Keberangkatan maupun kepulangan. Nah untuk keberangkatannya sendiri meliputi beberapa hal berikut. 

Pelayanan Keberangkatan LIGA Service Handling : 

  • Pendataan para jama'ah / penumpang saat tiba di Airport
  • Pra check in dan check in sampai boarding pass.
  • Pengurusan check in bagasi ke counter airlines ( profiling)
  • Mengarahkan / mengantar melewati prosedure imigrasi 
  • Penguruaan wheelchair, diantar sampai ke ruang tunggu (jika ada )
  • Mengarahkan / mengantar sampai ke ruang tunggu atau boarding gate.

Pelayanan Kedatangan LIGA Service Handling : 

  • Menjemput dan mengarahkan jama'ah / penumpang ke lokasi pengumpulan bagasi.
  • Membantu menurunkan bagasi dan zam-zam dari conveyor belt.
  • Mendata jumlah jama'ah atau penumpang, bagasi dan barang bawaan.
  • Membantu membagikan bagasi dan zam-zam saat kedatangan.
  • Serah terima jama'ah /penumpang dan barang bawaan di dalam area kedatangan.
  • Bagasi keluar dibawa oleh masing-masing para jama'ah atau penumpang.

Tak hanya itu saja, LIGA service Handling juga membantu mengatasi koper yang ketinggalan juga lho selama masih ada di kawasan bandara, jadi kalau misalnya koper kita ketinggalan di bandara maka Handling akan membantu atau istilahnya tangan panjang ( mewakili ) antara penumpang dan maskapai. Jika koper tersebut ketemu maka akan di kirim ke alamat penumpang dan tentunya ada biaya antar. 

Yang lebih keren lagi  jika ada saurada kita atau orang tua akan datang dan kita tidak bisa menjemput bisa lho pakai Jasa LIGA service handling. Jadi sejak tamu atau siapapun datang karyawan dari LiGA akan menjemputnya dan mengarahkan sampai beliau naik transportasi ketempat tujuan. 

Dan kebetulan kemarin saya melihat secara langsung para karyawan oleh LIGA Service Handling bekerja untuk melayani Group jamaah umroh dari Bandung.







Selama 3 tahun ini LIGA Service Handling lebih banyak melayani para jamaah umroh jadi Travel umroh tersebut bekerjasama atau memakai jasa LIGA untuk kemudahan jamaahnya. Kebetulan kemarin itu rombungan jamaah umroh dari Bandung yang dilayani. 

Jadi sejak sampai di Bandara para jamaah umroh itu mendapat pelayanan dari LIGA mulai di tempatkan di lounge yang nyaman , di beri makan dan para jamaah tidak perlu khawatir dengan koper bawaan mereka karena mulai dari koper turun dari mobil hingga ke bagasi di urus oleh LIGA Handling. 

Koper -koper yang baru turun dari bus travel diangkat dan dibawa oleh para karyawan yang bertugas. Ya dibawa sampai pemeriksaan koper pun dilakukan oleh tim kuning ini. 





Sejak pengantaran dari lounge ke Terminal tim kuning menemani para jama'ah dan menyambutnya. Tim kuning menyambut dan mendata kembali para jama'ah yang akan berangkat umroh.

Tak lupa juga tim kuning memeriksa kembali serta membagikan paspor para jama'ah. Semua diatur dan di dampingi olehnya. Lanjut ke pemeriksaan satu persatu jama'ah untuk check in dan pengurusan imigrasi di tangani olehnya lho.



Ada yang buat saya kagum kemarin yaitu tim kuning tidak hanya mengurusi semua keperluan para jama'ah saja tapi membantu mendorong seorang lansia yang ikut dalam rombongan umroh ya sesuai dengan taglinenya LIGA Service Handling " Care Is Our Service ".  

Sungguh luar biasa memang seluruh karyawan sangat care sama penumpang yang memilih jasanya bahkan sampai boarding gate di dampingi lho. Keren banget kan service nya? Nah dari rangkaian diatas pasti kalian tahu donk bedanya LIGA service handling sama Porter itu apa. Ya pastinya LIGA service  handling memiliki banyak kelebihan dan sangat membantu penumpang dengan nyaman.



Jujur saja saya baru tahu adanya pelayanan jasa seperti ini. Bagi saya yang selalu riweuh kalau kemana-mana atau rombongan jamaah umroh atau rombongan lainnya bisa terbantu banget karena mempermudah membuat nyaman penumpang. 

Kebayangkan kalau ga ada jasa ini apalagi keluarga atau orang sepuh yang ingin pergi pasti kesulitan banget. Dengan adanya jasa ini semua jadi lebih mudah dan nyaman , kita penumpang bisa duduk santai menunggu ceck in dan tidak perlu wara-wiri membawa koper. 

Menurut saya juga jasa ini memang cocok untuk yang ingin pergi rombongan juga karena sudah terstruktur. Nah buat kamu yang ingin traveling atau memiliki jasa umroh bisa pakai jasa LIGA service handling ini untuk meminimalisir drama yang sering terjadi saat ingin berpergian menggunakan pesawat. 


Email : ligaairporthandling@gmail.com

Contact : 081314535823 atau 081219635719

Facebook : Liga Handling
Instagram : @ligagroundassistance

                        


22 comments:

  1. Nah cocok nih buat yg pergi berombongan, apalagi ada anak2 dan Lansia.. anti rempong pakai LIGA ya mba...

    ReplyDelete
  2. Asyik banget nih, nantinya bisa melancong tanpa diribetkan dengan barang bawaan yang kadang lumayan bikin puyeng urusnya.
    Apalagi bawa anak gitu ya, kebayang rempongnya kudu urus anak dan barang juga :D

    ReplyDelete
  3. Wah kalo pergi nya rombongan terbantu sekali ya dengan adanya jasa ini bun, tapi kalau pergi nya sendiri kaya Ujame ini dan cuma bawa koper 1 Insyaallah masih bisa di handle sendiri sih. Hihihi

    ReplyDelete
  4. LIGA seperti bisa membaca kesempatan bisis ini ya.

    Penting banget punya komitment agar konsisten atau bahkan meningkatkan jenis pelayanan ini, karena dirasakan langsung, seketika oleh pengguna.

    ReplyDelete
  5. Sejauh ini setiap berpergian belum pernah dan semoga jangan sampai ada masalah sama barang bawaan. Tapi kalau ada Liga Service Handling bagus juga nih untuk mengamankan barang kita. Apalagi kalau berpergian bawa pasukan lenong hehe

    ReplyDelete
  6. Pasti gak kebayang ya menghandel rombongan ketika bepergian memanfaatkan jalur udara. Jangankan rombongan, saat kita pergi sendiri juga terasa ribet dengan barang bawaan. Harus dicek ini itu, belum lagi ada pengecekan dari berbagai pintu. Keberadaan LIGA service ini pastinya memberikan kenyamanan bagi penumpang pesawat saat bepergian... Pergi kemanapun makin menyenangkan tanpa harus mengalami drama ribetnya mengurus barang bawaan.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, senangnya kalau sekarang sudah ada fasilitas gini yah mbak, gak perlu khawatir kerempongan mengurus barang aplagi tripnya didampingi dengan bocah-bocahh.. duhhh...

    ReplyDelete
  8. Memang mbak saat berangkat bareng keluarga besar, yang repot itu di bagasi dan ngejar anak2 haha. Sekarang ada jasa seperti ini tentunya memudahkan emak2 seperti saya, bawaan koper se-gambreng dan harus mengurus 2 bocah.

    ReplyDelete
  9. Pelayanannya bagus juga nih, komplit ya Mel. Dari pengantaran, sampai ngurus boarding pass udah nggak perlu lari-lari kalo waktunya mepet

    ReplyDelete
  10. Emsng rempong banget traveling bareng balita, bawaannya pun super banyak pastinya. Jadi meringankan beban ya dengan adanya jasa LIGA ini.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah,
    Sudah ada yang membantu menghandle segala keriweuhan perjalanan.
    Selama ini mengandalkan kebaikan orang lain..

    ReplyDelete
  12. Wah asik ya jadi koper kita aman. Kalo ketinggalan juga, bakalan dikirim ke rumah. Memang perlu pake jasa Liga Handling Service ini deh.

    ReplyDelete
  13. Suatu saat aku pasti butuh i formasi ini. Follow akun IG nya dulu wis. Biar gampang nanti

    ReplyDelete
  14. LIGA ini bener bikin perjalanan udara kita bebas keribetan yaa, apalagi kalau harus bawa anak-anak dan lansia. Nanti kalau pas terbang sama anak2 mau nyobain ah :)

    ReplyDelete
  15. Wah kalau minta bantuan saat kedatangan trus misalnya urusan koper blm beres kyk ketlisut, LIGA juga bisa bantuin ya mbak. Moga kapan2 bisa nih manfaatin layanan LIGA, terutama kalau pas bawa rombongan keluarga besar pelesir gtu :D

    ReplyDelete
  16. Enak bangeeet kalau ada yang bantu mengurusi handling begini yaa mba.. jadi ngg perlu khawatir ada yg terselip or hilang

    ReplyDelete
  17. Kakak Amel main nggak ngajak akuuu
    Mau dong ikutan plesiran apalagi soal bagasi ada yang expeet dibidangnya ini. Aman ddh bepergian kemanapun ya kan

    ReplyDelete
  18. Wah ya keren ya kalau boarding juga sampai di dampingi. Biasanya kan hanya di bagian luar saja ya mba. Keren nih jasanya. Aku jadi pengen mencoba juga ah jika pergi berombongan gitu

    ReplyDelete
  19. Cocok banget ini ya buat makemak macam kita yang traveling bawa anak daaan bawaannya udah kaya orang mau pindahan. LOL.

    ReplyDelete
  20. Nggak kebayang kalau udah bawa dua anak, koper, tentengan trus masuk check in. Apalagi kalau trip tanpa suami.
    LIGA cocok nih untuk diketahui lebih lanjut.

    ReplyDelete
  21. Wahhh kasihan banget ya saudaranya dari Malaysia itu, niat liburan travelling bareng keluarga tapi malah tertinggal oleh-olehnya. Coba aja udah kenal sama LIGA pastinya ga akan terjadi ya. Cieehh ada yang seneng naik railink wkwkwk, pasti ketagihan naik dan naik lagi deh bareng duo sipit haha

    ReplyDelete
  22. Keluarga yg traveling punya anak kecil cocok banget pakai jasa ini yaaaa aku baru tau banget ada ini . Ahh kayak menajwab kebutuhan gitu . Makasih infor artikelnya mbak

    ReplyDelete

Koboy Kampus Film Komedi Yang Sarat Dengan Kehidupan Mahasiswa

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah satu bulan ini saya udah ...