Thursday, April 4, 2019

Share Your Power Bersama Lactacyd


" Kalau power itu ada di dalam pikiran yang kita bagi, ada di hati yang kita bagikan dan ada tangan serta kaki yang kita dedikasikan" Misiyah-Ketua Institute Kapal perempuan.



Kalimat diatas merupakan potongan dari Ibu Misiyah selaku Ketua Institute Kapal Perempuan yang saya dengar  saat mengahadiri acara Share Your Power bersama Lactacyd tanggal 30 Maret lalu di Carrefour Lebak Bulus. Kalimat tersebut merupakan sebagian kecil dari apa yang di ucapkan oleh ibu Misiyah untuk membangkitkan rasa optimis kepada perempuan yang hadir, ada masih banyak lagi kalimat yang beliau lontarkan. Namun sebelum membicarakan tentang talkshow saya sharing dulu mengenai acara Share Your Power persembahan dari Lactacyd.

Share Your Power merupakan rangkaian acara persembahan dari Lactacyd dalam memperingati Happy Women's International Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret. Acara ini dimulai sejak pagi ini dihadiri oleh ratusan perempuan dari berbagai lapisan. Dari pukul 6 pagi acara sudah berlangsung dengan beragam aktivitas mulai dari Yoga bersama lalu zumba, hiburan musik dan aneka talkshow.

Tak ingin melewatkan momen seru saya pun datang pagi dan langsung mengikuti zumba. Musik dan gerakan zumba buat saya semangat sekaligus mengeluarkan keringat dan tau ga sih masa flu saya tiba-tiba hilang gitu setelah zumba, ahh memang obatnya ya harus olah raga kali ya hehe. 

Setelah zumba selesai kita semua dihibur oleh sebuah band yang menyanyikan lagu lawas alias lagu 90an. Tak lama akhirnya  talkshow pun dimulai diatas panggung. Secara spontan kami yang hadir juga duduk di bawah tenda yang beridi banyak bean bag. 

Share Your Power ,
Show Your Strength, inspire other to discover theirs.


" Kita adalah wanita percaya diri dan kuat. Kekuatan kita hadir dengan cara membantu wanita lain menemukan kekuatan dan nilai mereka, untuk menggapai mimpi-mimpi mereka . Jadi biarkan kekuatanmu mengubah dunia, melalui para wanita satu-persatu."


Tulisan tersebut terpampang di panggung, saaat membacanya ada ga sih rasa optimis dan rasa percaya diri pada kita? pastinya ya ada lah ya. Membaca nya saya jadi makin optimis kalau kekuatan yang kita punya itu harus dibagikan untuk para wanita diluar sana. 

Kenapa kita harus bagikan kekuatan kita? karena kita sendiri tahu bhwa di luar san masih banyak wanita yang mengalami kekerasan secara lahir maupun batin. Masih banyak wanita yang terkurung karena selalu dihina maupun mengalami kekerasan. Hmmm.. berbicara mengenai kekerasan kita tidak perlu jauh-jauh deh ya, bukan menyebarkan air ya, tapi dulu saya memiliki tetangga yang kalau berantem itu istrinya di pukuli , di jambak dan di tendang sampai babak belur. Kejadian ini saya lihat saat saya masih SD , ya masih SD sebelum saya pindah ke Tasikmalaya.

Saya yang saat itu sedang sendirian dirumah taidak bisa apa-apa karena takut, jadi hanya bisa lihat di jendela. Dan orang-orang atau tetangga yang lain hanya bisa bilang " sudah, berhenti, malu". yaa hanya begitu saja tanpa tindakan lebih lanjut. Meski sudah babak belur gitu ya akur lagi dan begitu lagi kalau suaminya marah.

Saya tidak menjudge sang istri bodoh ya karena saya tahu kalau beliau pasti memikirkan banyak hal kenapa saat itu tidak berpisah,, ya ada anak ini adalah beban pikirannya. Namun belum lama saya SMP , saat saya pindah lagi ke Jakarta saya mendapat kanbar kalau beliau sudah bercerai, dan entah kenapa saya sangat senang mendengarnya. Saya senang karena beliau berani mengambil keputusan yang tepat menurut saya. 

Perpisahan itu memang sakit, tapi lebih sakit jika kita terus bertahan hanya untuk disakiti, bukan kah kita berhak bahagia? Bukankan Allah memberi fitrah ke seluruh umatnya untuk bahagia dan tidak semena-mena disakiti atau di dzalimi? yups jadi lebih baik berpisah daripada terus tersiksa bukan?.



Dan kembali lagi keputusan ada di tangan diri sendiri. Kalau berbicara masalah rumah tangga seakan tidak ada habisnya ya , kadang kita juga serba salah kalau ikut campur juga salah namun kalau diem aja juga salh lalu apa yang harus dilakukan? salah satunya ada lah mendengarkan curhat mereka yang mengalami kekerasan.

Sebagai korban yang pernah mengalami kekerasan saya merasakan bahwa saat kita terpuruk yang dibutuhkan itu sebuah pelukan dan tempat curahan isi hati. Kadang ada orang yang bilang lebay ahh masa masalah seperti itu saja di curhatin,, heiii kalian, coba pahami lagi ya kalau ketahanan atau kekuatan batin seseorang itu beda-beda kadang mereka hanya butuh curhat saja lho itu bisa jadi lebih baik. 

Berbicara mengenai curhat nah ini dia ada wadah untuk perempuan yang bisa bercerita, curhat bebas yaitu Kapal Perempuan. Ibu Masiyah menjelaskan kenapa bernama Institute Kapal Perempuan? karena negara kita itu merupakan negara maritim  dan untuk menjangkau negeri maritim maka dibutuhkannya kapal. Di kapal perempuan para perempuan pun bisa bebas bercerita dan biasanya membahas mulai dari urusan ekonomi, body shaming sampai tempat tidur. 

Lho kenapa sampai tempat tidur juga? karena di tempat tidur perempuan juga merasakan kekerasan dalam rumah tangga. Ya disana juga banyak sekali kekerasan didalamnya. Lalu peran Kapal Perempuan ini apa ? jadi Institute Kapal Perempuan ini keliling Indonesia untuk mendengarkan curhat para perempaun dan yang utamanya yaitu strategi mengubah cara berfikir karena sulit melakukan perubahan dan kedua Institute Kapal Perempuan ini membantu menumbuhkan rasa peka, rasa empati terlebih dahulu lalu ada langkah tindakan konkrit.

Tak hanya itu saja Sekolah perempuan ini juga merupakan wadah belajar bagi perempuan yang kurang memiliki akses pendidikan kritis. Dan semenjak di bentuk sekarang ini sudah ada 500 lebih leader perempuan di berbagai kabupaten provinsi di Indonesia yang turut andil di Kapal Perempuan ini.

Dibutuhkan kerjasama sesama perempuan agar menurunnya bhakan hilang kekerasan terhadap perempuan dalam membangun rasa optimis serta rasa percaya diri dan itu semua dimulai dari diri kita sendiri termasuk menjaga area kewanitaan milik kita sendiri. Lalu bagiamana cara merawat area kewanitaan agar tetap terjaga kebersihannya



Tips agar Area Kewanitaan Tetap Terjaga Kebersihannya :

1. Bersihkan setiap hari setidaknya 2 kali sehari agar hasilnya optimal
2. Jangan bersihkan dengan sabun mandi biasa karena nantinya akan menambah iritasi dan gatal-gatal. Dan bersihkanlah dengan sabun khusus area kewanitaan.
 Karena Ph sabun kewanitaan sesai, lalu hipo alergenyc tidak menimbulkan alergi, formulamnya yang lembut dan ringan ( kalau bisa terbuat dari bahan alami ), mengandung pelembab agar tidak iritasi  dan menjaga bakteri baik di area kewanitaan.
3. Celana dalam jangan sampai lembab, jadi jika kita sudah keringetan harus segara ganti.Pakai celana dalam yang berbahan katu atau menyerap keringat 


Sambutan bapak Eki perwakilan dari Lactacyd. Beliau mengungkapkan alsan dibuatnya acara ini. Menurut beliau mungkinmasalah yanga ada disini adalah perempuan Indonesia kurang tahu bagaimana cara membagikan kekuatan dengan perempuan lainnya makanya mengambil tema acara Share Your Power dengan satu kesadaran bahwa perempuan Indonesia merupakan perempuan yang kuat dan Lactacyd ingin mendukung mereka menginspirasi perempuan-perempuan lainnay untuk bisa menjadi yang terbaik.



Tema ini sangat dekat untuk mendukung perempuan lain diluar sana mencapai seperti apa atau mewujudkan mimpi mereka jadi tidak hanya melulu diam dirumah ya.  Karena Lactacyd meyakini bahwa peran perempuan juga penting sekali dalam mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Dan pak Eki juga sedikit menjelaskan sedikit mengenai Lactacyd. Jaid Lactacyd ini merupakan sabun pembersih area kewanitaan nomer 1 di dunia lalu Lactacyd ini memenuhi seluruh kriteria pembersih area kewanitaan yang ideal seperti Ph nya sesuai dengan area kewanitaan.

Formulanya lembut yaitu mengandung ekstrak susu dan bahan-bahannya bersih dari pewangi yang dapat mengiritasi area kewanitaan. Pokoknya dari segi komposisi dan kualitas sudah teruji secara klinis. Aman digunakan setiap hari.

Bagi yang sudah menggunakan Lctacyd pasti tahu perbedaanya dengan pemebrsih area kewanitaanya yang lain, Lactacyd lebih lembut dan wanginya juga tidak terlalu menyengat karena tidak mengandung parfume kali ya.

Beruntung banget saya bisa hadir di acara ini karena bisa seseruan olahraga bareng lalu mendengarkan aneka talkshow mengenai area kewanitaan dan yang terpenting adalah saya tidak malu-malu lagi untuk berbagi kekuatan kepada perempuan lain di luar sana.








26 comments:

  1. Institut Kapal Perempuan. Saya baru tahu ttg ini tapi salut utk founder dan pengurusnya. Memang butuh hal seperti ini utk bisa berbagi kekuatan sesama perempuan ya mba..

    ReplyDelete
  2. Bagus ya mbk acaranya. Wah, ini produk terbaru lactacid ya. Sudah ada di pasaran kan?

    Ngomongin krkerasan pada wanita, aku inget banget dulu disamping kontrakan ku ada tetangga yg setiap hari sekali marah narahin istrinya sampai dipukul :(

    ReplyDelete
  3. Suka banget warna decornya yang pink abis itu hahaha.
    Dan suka juga dengan tulisan penyemangatnya buat para wanita.
    Para wanita emang sebaiknya lebih percaya diri, lebih berani.
    Dan untuk itu merawat area kewanitaan bisa jadi salah satu cara agar bisa lebih pede :)

    ReplyDelete
  4. Baru tau nih institut kapal perempuan...
    Aku juga baru tau nih kalau produk lactacyd ada kandungan herbalnya. Jadi pingin nyobain :D

    ReplyDelete
  5. Kalau sedih cepat move on ya tunjukkan pada dunia kalau kita para perempuan itu kuat dan percaya diri. Menjaga kesehatan kewanitaan juga bisa bikin percaya diri ya

    ReplyDelete
  6. Lactacyd ini salah satu yang aku pakai juga Mbak, emang bagus produknya di aku :)

    ReplyDelete
  7. Sepakat!
    Bersih dan harum, enak dipandang bisa membantu bikin PD meningkat

    Menurutku,
    Urusan area kewanitaan harus serius merawatnya, karena berkaitan dengan keharmonisan hubungan momen di mana kita berbagi momen pribadi dengan pasangan

    Duh, kayak konselor s** saja nih, hihihi

    ReplyDelete
  8. Asyik deh,kalau kita sebagai perempuan bisa punya kekuatan untuk mengubah dunia ke arah yang lebih baik lagi.
    Harus jaga kesehatan agar bisa tetap fit terus ya...

    ReplyDelete
  9. Sebesar apapun masalah yang menimpa, wanita yang kuat mesti bisa menahannya, paling gak bisa berbagi cerita aka curhat dengan wanita lainnya :)

    ReplyDelete
  10. Semoga semakin banyak perempuan yang memiliki rasa percaya diri. Karena perempuan memang harus setroooong :)

    ReplyDelete
  11. Topik tentang perempuannya bagus banget. Ambil sudut pandang yang beda, nggak cuma soal perawatan mentang-mentang perempuan identik dgn merawat diri dan kecantikan. Acara ini jadi mengedukasi juga agar perempuan paham dgn kekuatan yang dia punya dan seberapa besar perannya buat lingkungan, buat masyarakat, bahkan peradaban negeri. Semoga berkah ilmunya mbak :)

    ReplyDelete
  12. Iya Mel, flu itu memang mesti dilawan dengan aktivitas fisik. Aku pernah kena flu dan belum parah. Lihat rumah kotor langsung ambil sapu dan pel, eh malah flunya menghilang.

    Btw, perawatan area kewanitaan ini penting ya untuk kesehatan tubuh dan bikin percaya diri juga. Mau deh kepoin Lactacyd herbal, stok ku di rumah udah habis

    ReplyDelete
  13. Jadi lebih percaya diri ya.. karena memang kepercayaan diri itu penting, apalagi urusan daerah kewanitaan penting banget dijaga.. bte aku belum pernah pakai lactacyd ini.. mau coba juga deh.. warnanya white pink aku sukaa

    ReplyDelete
  14. Suka gemes ya, kalau melihat ada istri yang diperlakukan ndak semestinya oleh suami tp dia diem saja.padahal perlu kan adanya komunikasi dua arah dalam pernikahan. Semoga para perempuan lebih berani untuk speak up ya, acaranya seru, ada senam dan solusi kesehatan untuk daerah kewanitaan

    ReplyDelete
  15. Setuju banget deeh...kalau wanita itu harusnya saling mendukung, agar tercipta karya dan semangat baru.
    Sedih kalau pada menjatuhkan hanya untuk terlihat lebih menonjol dari yang lain.

    ReplyDelete
  16. Begronnya cantik euyy, ngepink habis hehehehe. Perempuan punya hak untuk mengeluarkan

    ReplyDelete
  17. Brand lactacyd sudah gak asing lagi. Anak2 pakai lactacyd untuk mandi. Jadi pingin coba lactacyd ini mbak. Penting banget jaga area satu ini. Biar sehat dan percaya diri pastinya

    ReplyDelete
  18. Acaranya keren Mel, pakai zumba bareng juga. Oya kalau kita keringetan, area V kan suka lembab juga tuh. Itu harus jadi perhatian kita ya, hrs buru2 ganti CD. Utk perawatannya lgsg pake lactacyd deh, supaya suasana miss V tetap basa.

    ReplyDelete
  19. Ini sih acaranya keren banget. Wah siap, tipsnya pasti berguna buat para wanita. Menjaga daerah kewanitaan ini memang ga bisa sembarangan ya mba.

    ReplyDelete
  20. Seeneng ya ada dukungan penuh gini dari pihak lain seperti lactacyd yang ingin agar perempuan Indonesia semakin sadar dirinya kuat. Dan harus percaya diri.

    ReplyDelete
  21. Amel nih salah satu perempuan terstrong yg kukenal, moga bahagia terus yaaa dan tetep setroong. Acaranya kyknya seru nih, aku jd pengen beli lactacydnya. Kebetulan lg pengen cari pembeesih area kewanitaan.

    ReplyDelete
  22. Always appreciate any forms of support for women! Dan kita juga harus tunjukkan bahwa kita bisaaa ya

    ReplyDelete
  23. Duh kalau ingat masa lalu, aku tuh orang yg selalu cuek. seleboran dan jarang perhatian sama dunia kewanitaan.

    Ternyata setelah banyak baca dan lihat pengalaman orang tentang wanita jadi mulai melihat diri sendiri. apalagi tentang kewanitaan yg melekat pada diriku yg ditakdiran Allah sebagai wanita.

    Tulisan ini sangat bermanfaat sekali buat wanita. jadi pengen cobain produk ini

    ReplyDelete
  24. Mbak,tema yang diusung ini sangat bagus. Iya, aku setuju kalau banyak perempuan di luar sana yang butuh kita sesama perempuan untuk saling menguatkan.

    Duh, aku jadi ingat salah satu wali muridku yang dapat kasus kekerasan dalam rumah tangganya sehingga mengambil tindakan perceraian. Dengar ceritanya ngeri banget. Tapi, ya, hanya bisa menguatkan saja.

    ReplyDelete
  25. Amel nih sosok perempuan kuat yang pernah gue kenal. Nggak perlu lama-lama bersedih dengan pengalaman pahitnya. Pasti ada sosok perempuan yang menginspirasi ya.

    ReplyDelete
  26. Membersihkan daerah V memang penting ya agar tetap sehat. Kalo udah sehat udah pasti kuat dong

    ReplyDelete

Bersihkan Luka #GakPakePerih Dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Assalamu'alaikum. Apa kabar moms? Semoga sehat selalu makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah luar biasa yang...