Saturday, May 25, 2019

PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah Perlindungan Komplit Serta Fleksibel


OOTD Hijabers


"Cantik dan fashionista banget dia, enak dilihat dan mempesona banget", Pikir ku saat melihat postingan seorang fashion blogger yang menampilkan OOTD di Instagram saat mencari ilham dres code yang akan dipakai besok. Hastag OOTD atau Outfit Of The Day menjadi referensi setiap kali bingung besok pakai apa ke sebuah acara. Jujur saja saya bukan seorang fashion lovers dan dalam berpakaianpun bisa dibilang sangat simple tapi dengan melihat OOTD orang lain setidaknya saya mendapatkan inspirasi dalam berpakaian sebagaimana me- mix and match pakaian saya yang ada di rumah. 


Dengan begitu saya bisa bebas berekspresi dalam berpenampilan dan tentunya kenyamanan diri sendiri, pokoknya fleksible banget deh. Untuk pakaian sendiri bisa dibilang cukupsederhana dan ga terlalu yang mahal-mahal sih bahkan sering dikasih pakaian turunan dari saudara hehe pokoknya yang penting nyaman sih. Kenyamanan memilih OOTD tidak hanya untuk dunia fashion saja loh ternyata saat ini ada asuransi yang konsepnya seperti memilih OOTD dimana fleksible dan kenyamanan  itu kita yang pilih sendiri. Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya menghadiri acara peluncuran produk asuransi ini.

Yupss,,Asuransinya adalah PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah produk inovasi terbaru dibidang kesehatan dari Prudential Indonesia dimana produk ini memberikan solusi untuk nasabah demi kenyamanannya. Pada acara peluncuran produk terbarunya ada narasumber yang hadir yaitu Bapak Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia ,  Himawan Purnama, head of Product Development Prudential Indonesia dan dr. Reisa Broto selaku praktisi kesehatan. 

Lalu inovasinya apa saja sih? dan apa sih keunggulannya dari kedua produk terbaru ini? Yups mengenai kedua produk ini di jelaskan oleh bapak Himawan Purnama, Head of Product Development prudential Indonesia.



PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah 

Perlindungan Komplit dan Fleksible

PRUPrime Healthcare Plus adalah produk asuransi tambahan ( riders) atas asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah yang memberikan solusi lengkap untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Produk ini dirancang khusus untuk memberikan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia serta menawarkan fleksibilitas pada pilihan perlindungan kesehatan nasabah.

 Baca : PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah


Menurut pak  Himawan selalu mengikuti perkembangan zaman yang ada dan kalau melihat data pada tahun 2012 yaitu 1 dari 7 orang meninggal karena sakit jantung data pun berubah kalau penelitian yang sama di tahun 2014 yaitu 1 dari 3 orang meninggal karena penyakit jantung yang mana bisa dilihat bahwa meninggal karena sakit jantung itu terus meningkat. 

Nah dampak dari penyakit itu apa sih? yang berdampak langsung yaitu biaya rumah sakit, kalau dari biaya rumah sakit pun 1 dari 5 orang kalangan menengah kehabisan uang untuk biaya rumah sakit dan kalau secara spesifik untuk penderita kanker datanya yaitu 1 dari 2 orang kehabisan uang untuk biaya pengobatan. Yups,, biaya pengobatan dan rumah sakit itu selalu meningkat setiap tahunnya. Tak hanya penyakit kanker saja, penyakit jantung maupun stroke juga menelan biaya yang cukup mahal untuk biayta rumah sakit maupun pengobatan, biaya ini belum masuk biaya pemulihan lho,, tuh bisa dilihat kan sebesar apa biayanya untuk para pasien ini.

Nah Prudential sendiri sudah punya produk mengenai biaya pemulihan dan biaya hidup sudah punya solusi yang lain namun untuk kali ini membahas secara spesifik untuk biaya rumah sakit. Untuk biaya rumah sakit sebenarnya kita punya pilihan untuk membayaranya misalnya apakah dari tabungan ? apakah dari aset yang kita miliki? mengandalkan sumbangan? namun kalau kita bertanya pada diri sendiri untuk biaya rumah sakit itu dari kita sendiri atau asuransi? pasti akan memilih dibayarin asuransi donk ya.  

Dan untuk asuransi misalnya Prudential sendiri pastinya tidak semerta-merta langsung membayarkan seluruh biaya rumah sakit pasti ada caranya, yaitu pertama bergabung dengan keluarga Prudential melalui inovasi produknya salah satunya kedua produk terbaru kali ini yaitu PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah. Mungkin bertanya-tanya ya, apasih keunggulan dari kedua produk terbarunya kali ini?.

PRUPrime Healthcare Plus



8 Keunggulan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah :

  • Fleksible dalam menentukan pilihan kamar rawat inap atau pilihan batas harga
Keunggulan yang pertama adalah fleksible menentukan kamar dimana nasabah bisa bebas pilih sendiri kelas kamarnya mau yang sendirian dengan kamar mandi didalam atau yang sekamar berdua. Lalu disini nasabah juga bisa bebas memilih batasan harga kamar mulai dari harga kamar yang Rp. 500.000 atau yang 10 juta. Yups disini nasabah bisa memilih sendiri yang mana yang lebih nyaman dan menguntungkan untuk dirinya. 

Uniknya lagi di PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini juga jika kita sudah memilih yang sekamar sendiri berapa pun harganya dan tipe standarnya itu dia yang akan nasabah dapatkan dan kalau misalnya nasabah memilih harga kamar mulai dari 500 ribu hingga 10 juta maka nasabah bisa memilih harga kamar dengan range tertinggi yaitu 10 jt, pokoknya sesuai dengan plan yang dipilih nasabah maka itu yang didapatkan nasabah.
  • Fleksibel dalam menentukan wilayah perlindungan hingga ke seluruh dunia 
Nah untuk wilayah pertanggungan nasabah juga bisa memilih dimanapun bisa di Indonesia atau di luar negeri. Untuk luar negeri yaitu mau di wilayah Asia atau yang full seluruh cover seluruh Asia atau mau yang seluruh dunia juga ada pokoknya ada plannya. 
  • Fleksible dalam menentukan masa perlindungan ( sampai tertanggung berusia 55, 65, 75, 85 atau 99 tahun )
Nah untuk masa perlindungan di produk ini tuh rentang usianya panjang lho dan untuk di covernya juga bisa nasabah pilih sendiri. Dan perlu diketahui juga nih mulai dari bayi usia 30 hari pun sudah bisa mendapatkan perlindungan ya. 
  • Terdapat PRUPrime Limit Booster yang dapat menambah batas manfaat tahunan hingga Rp 65 Miliar sesuai plan yang dipilih
Batas manfaat untuk medis hingga 65 miliar rupiah lho.
  • Pembayaran rawat jalan sesuai tagihan untuk perawatan kanker dan cuci darah.
Di kedua produk ini di cover juga biaya perawatan kanker sesuai tagihan yang paling komplit, dimana perawatn pengobatan maupun rawat inap akan dibayarkan lengkap misalnya radio terapi, kemoterapi, terapi imun dll pokoknya semua tagihan perawatan ini dibawar sesuai tagihan. tak hanya itu saja nah biasanya setelah perawatan itu ada namanya biaya pemantauan juga akan dibayarkan. Nah begitu pula untuk penderita gagal ginjal atau cuci darah nah ini tinggal dilihat limit tahunannya saja.
  • Manfaat perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah rawat jalan
Ada yang unik juga nih yaitu adanya biaya perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah. Inovasi ini juga terbaru karena biasanya asuransi akan membayarkan hanya mengenai rawat inap saja.
  • Kunjungan Dokter Umum dan Dokter Spesialis ( serta Sub Spesialis ) per jenis spesialisasi masing-masing hingga dua kali per hari 
Saat ini kunjungan dokter sedang tren yang mana dokter datang sehari sekali atau dua kali untuk kunjungan dan pastinya sesuai dengan keadaan pasien ini tidak masalah dan biaya kunjungan ini juga akan dibayarkan oleh kedua produk ini . 
  • Pembayaran manfaat sesuai tagihan untuk perawatan fisioterapi, terapi okupasi dan terapi wicara
Lalu ada keunggulan utama yang ke delapan yaitu pembayaran perawatan fisioterapi, terapi okupasi dan terapi wicara juga. Kalau terapi fisioterapi mungkin sudah umum sekali ya namun terapi okupasi ini bisa dibilang masih baru juga. Untuk terapi wicara biasanya untuk para penderita stroke dan biaya semua perawatan terapi ini akan dibayarkan oleh PPH Plus dan PPH Plus Syariah.


Nah itu tadi adalah 8 keunggulan utama dari PPH Plus dan PPH Plus Syariah, namun ada lagi nih keunggulan lainnya :


  • PRUPrime Limit booster yang mana ada boosternya atau tambahannya , jadi kalau limit tahunannya habis masih ada limit booster yang mana nilainya tidak bisa direfil namun jumlahnya cukup besar. 
  • No Claim Bonus / Fasilitas Manfaat berkembang yaitu peningkatan 10% dari batas manfaat  tahunan awal setiap tahunnya dengan total akumulasi maksimal 50%.
  • Santunan Dana Marhamah nah ini untuk PPH Plus Syariah dimana ini merupakan tambahan manfaat asuransi jika peserta yang diasuransikan meninggal dunia karena penyakit atau kecelakaan jadi berupa santunan tambahan .
  • PRUPrime Saver, yups ini perlindungan untuk orang yang lebih ekonomis atau lebih sederhananya yaitu Untuk perlindungan dengan biaya asuransi lebih murah.
Prudential Indonesia

Yups diatas tadi merupakan keunggulan dari PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah yang bisa dibeli atau dimiliki tanpa minimum uang pertanggungan. Pokoknya sesuai pilihan nasabah deh jadi kalau nasabah mau fokus ke kesehatannya jadi pilih itu ,,intinya komplit dan fleksibel perlindungannya seperti memilih OOTD.

Lalu bagaimana cara memiliki PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah ? 

  1. Cari agen Prudential Indonesia atau tenaga pemasar  kalau tidak ada bisa menghubungi Prudential Indonesia nanti diarahkan ke tenaga pemasaran.
  2. Pemeriksaan kebutuhan atau konsultasi denga tenaga pemasaran jadi nanti tenaga pemasaran akan membantu apa sih yang kita butuhkan lalu kemudian akan dijelaskan lengkap mulai dari proposalnya dll.

Seperti diawal tadi kita tahu bahwa isu-isu biaya perawatan dan pengobatan itu semakin mahal setiap tahunnya dan itu dibenarkan oleh dr. Reisa beliau meneruskan bahwa penyakit-penyakit kritis juga semakin banyak seperti faktanya penyakit stroke yang merupakan penyakit penyebab utama kematian nomer 1 di dunia sampai saat ini. Lalu 14 juta setiap tahunnya meningkat orang-orang yang menderita penyakit kanker. Nah risiko-risiko tersebutlah yang membuat anggaran baiaya perawatan dan pengobatan terus meningkat.

"Mengingat biaya perawatan kesehatan makin meningkat , masyarakat harus mulai menaruh perhatian karena dampak keuangan akibat risiko penyakit tersebut dapat mempengaruhi rencana keluarga untuk masa depan. Oleh karena itu , penting untuk siap secara fiancial dan melindungi diri melalui asuransi kesehatan yang memenuhi kebutuhan kita" dr. Reisa.

Melihat pernyataan dr. Reisa kita bisa tahu kalau PPH Plus ini adalah cocok banget untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut dan menjadi solusi yang pas karena membayarkan biaya rumah sakit, biaya perawatan sesuai tagihan jadi nasabah tidak perlu khawatir.

Kalau dilihat dari kacamata saya juga produk ini memang cocok segera dimiliki soale kerasa banget sama biaya yang dikeluarkan saat Papa masa pengobatan gagal ginjal atau cuci darah. Asuransi juga memang dibutuhkan untuk jaga-jaga akibat risiko penyakit yang berdampak masalah keuangan.

Semua produk ini sangat komplit dan fleksible jadi kalau bingung mau mengambil yang mana bisa konsultasi dengan tenaga pemasaran saja. Mau tau lebih lanjut mengenai produk ini bisa hubungi Consumer Line di 1500085 .












22 comments:

  1. nah ini nih punya opsi bebas untuk memilih kamar salah satau yg didinginkan oleh nasabah ketika sakit, inilah fleksibel.

    kalau yang plus-pkus oasti ga jauh2 soal mendapatkan kualitas terbaik kan mbak

    ReplyDelete
  2. Wahh produk baru lagi ya.. Makin banyak keuntungan yg di dapat

    ReplyDelete
  3. Bagusnya inovasi terbaru dari Prudential Indonesia ini juga ada produk syariah. Jadi bisa menjangkau lebih banyak masyarakat

    ReplyDelete
  4. Monmaap mba amel, aku malha salfok ke fotomu yang berdua mba farichatul jannah. Kok kalian malah keliatan kayak kakak adek ya? :D

    ReplyDelete
  5. Pilihan yang ditawarkan Prudential lengkap budidaya banget dan memudahkan.
    Kita tak tahu apa yang akan kita butuhkan suatu saat nanti, tetapi dengan adanya perlindungan asuransi kesehatan yang baik dari Prudential akan sangat membantu

    ReplyDelete
  6. konsep acara dengan tema acaranya related banget ya, kreatif banget nih acaranya prudential.

    ReplyDelete
  7. Produk Prudential ini selalu ada korelasinya dnegan kebutuhan nasabahnya ya. Fleksibel juga sesuai asas manfaatnya yang beragam, berasa OOTD, memilih sesuai yang pas di hati

    ReplyDelete
  8. Prudential memang unggul dalam inovasi produk-produknya ya.. Juga dalam upaya promosinya..related dg apa yg sedang tren di masyarakat..

    ReplyDelete
  9. Produk barunya tambah mantap ya. Iya bener, sekarang apa apa costumer pengennya yang simple tapi multiguna. Jadi pas banget ini konsepnya ya, disamain dengan ootd hehe meski kedengaran aneh, tapi bener juga sih

    ReplyDelete
  10. Dari dulu senang deh dengan inovasi yang dilakukan oleh Prudensial, apalagi sekarang konsep OOTD bebas dalam memilih jenis fasilitas kesehatan yang diingankan.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulilah ya sekarang komplit kak mel produknya, ada yang konvensional ada yang syariah juga, jadi bisa memenuhi semua kebutuhan lapisan mansyarakat.

    ReplyDelete
  12. Awalnya sempet.bingung antara OOTD sama asurasi Prudential ada hubungan apa..hehe

    ReplyDelete
  13. Serba fleksibel ya pilih asuransi kesehatan kaya mau ganti-ganti OOTD aja. Sedia payung sebelum hujan lebih baik, lebih aman punya proteksi diri supaya ke depannya nyaman

    ReplyDelete
  14. Kalau aku jelas akan milih yang syariah. Ditambah lagi fleksible gtu bisa diatur2 mulai dr milih pembiayaan sampai manfaat yang diterima. Makin oke aja nih ya Prudential inovasinya :D

    ReplyDelete
  15. Seneng ya kalau bisa lebih fleksibel menentukan kebutuhan asuransi yang akan dicover. Merasa sama sama diuntungkan kalau seperti ini kan ya. Pru Prime memang oce

    ReplyDelete
  16. Jadi nyaman rasanya ya jika kita bisa secara fleksibel memilih sendiri asuransi mana yang akan mengcover kesehatan kita. Prudential memang tau banget nih memanjakan customernya.

    ReplyDelete
  17. Sangat butuh nih asuransi seperti ini
    Jadi makin percaya kalau PRU semakin kembangkan inovasi untuk nasabahnya

    ReplyDelete
  18. Semakin banyak pilihan asuransinya ya, mbak.
    Jujur kadang aku masih suka bingung pilih asuransi :)

    ReplyDelete
  19. sesimple itu ya asuransi prudential sesimple kita ganti outfit setiap hari

    ReplyDelete
  20. Semoga komentarku kali ini masuk mbaa 🙈.. aku juga suka dan perlu dengan asuransi yang fleksibel dan sesuai kebutuhan yaa

    ReplyDelete
  21. Untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut, premi yang harus dibayar sebulan berapa minim berapa mbak?

    ReplyDelete

Keberkahan Bulan Ramadhan Yang Dirasakan JNE

Ramadhan bulan penuh berkah dan ampunan itu memang benar adanya dan itu yang saya rasakan tahun ini. Bagaimana tidak di bulan itu sa...