All New Livina Mobil MVP Keluarga Premium Yang Stylish Dan Nyaman




" Kapan pulang kampung? memang ga kangen sama nenek?, pertanyaan dari suara lirih nenek di Ciamis, Jawa barat di ujung telepon.
" Nanti ya nek, Insya Allah secepatnya ke Ciamis sekeluarga tunggu waktu yang pas dan tepat biar semuanya bisa kesana", jawaban saya yang berkali-kali saya ucapkan ke nenek kalau bertanya kapan pulang kampung.



Hmm..Jujur saja siapa sih yang tidak kangen sama kampung halaman? apalagi ada seseorang yang selalu menunggu kedatangan saya dan keluarga. Papa salah satu anak nenek yang satu tahun belakangan ini tidak pulang kampung karena sedang menjalani perawatan jadi kalau pulang kampung nanti menunggu waktu yang pas kerjaan saya beres, waktu yang tepat saat kesehatan papa juga sudah benar-benar fit untuk jalan jauh. 

Jakarta-Ciamis biasa di tempuh selama 7-8 jam, kalau kesana pasti capek karena kita naik turun angkutan umum kerumah nenek, iya naik angkutan umum karena kami belum punya kendaraan roda empat. Bisa dibayangkan bagaimana riweuhnya saat pulkam, bawa anak-anak dan juga beberapa koper pakaian. Belum lagi kalau harus menahan lapar dan buang air kecil selama perjalanan karena bus yang biasa kami tumpangi sekali istirahat dan itu hanya beberapa menit saja.

Bisa sih dengan rental mobil, tapi Papa saya pasti tidak akan setuju karena seperti yang dia bilang " harganya mahal perharinya dan gitu itu sama saja mobil orang nanti kalau kenapa-kenapa kita yang harus tanggung jawab".



Ceritanya mungkin akan berbeda jika kami sudah punya mobil pribadi dimana kita bisa bebas berhenti istirahat di rest area dan lebih menikmati perjalanan meski lama. Pulang kampung jadi lebih banyak cerita dimana kalau seandainya punya mobil sendiri mungkin kami bisa sepuasnya mengunjungi kerumah saudara yang ada disana dan berbagai tempat wisata. Iya pasti ceritanya akan beda jika kami pakai mobil pribadi.

Berbicara mengenai cerita, ada sebuah program menarik dari PT Nissan Motor Indonesia yang baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu All New Livina. Program terbarunya baru saya ketahui saat saya mengunjungi booth Nissan di GIIAS 2019 beberapa waktu lalu.



Bertempat di hall 6 ICE BSD ini booth Nissan berada, disana dipamerkan bebapa produk terbarunya PT Nissan Motor Indonesia. Pada kesempatan tersebut hadir pula Donna Agnesia yang sharing pengalaman beliau menggunakan Nissan selama 4th. Ditemani oleh Hana Maharani, Head of Communications, PT. Nissan Motor Indonesia.

Hana Maharani menjelaskan Program ini bernama #CeritaLivina dimana dalam campaign ini Nissan ingin menunjukkan bahwa All New Livina ini mendukung mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam karena mobilitas di setiap daerah itu berbeda misalnya saja Aceh, Sulawesi dan di Jawa itu mobilitasnya pasti berbeda mulai dari kondisi jalannya yang berbeda misalnya saja kalau di Jakarta itu macet disana lebih lengang, lalu mengenai struktur jalan dimana kalau di daerah Jawa sudah banyak tol sedangkan di Sumatera banyak gunung-gunung.



Meski mobilitasnya berbeda pasti setiap orang ingin menjalani perjalanan yang nyaman, menyenangkan dan aman, nah itu yang ingin dibangun campaign ini dan membuktikan kalau produk ini bisa menghubungkan perjalanan tersebut lebih nayaman, menyenangkan dan aman. Apakah benar itu? dan apa sih inovasi terbaru dari All New Livina ini? cuss baca sampai bawah ya. 

All New Nissan Livina mobil MVP ini sudah diluncurkan pada bulan Februari 2019, ada 5 pilihan warna Monarch orange, Strom White, Brillian Silver, Deep Iris Grey dan Black Star jadi ini merupakan generasi yang sudah berbeda dari sebelumnya. All New Livina MVP dari Nissan ini didesign lebih berkelas dan premium yang kini hadir lebih berbeda yaitu lebih dinamis, stylist dan memukau. Generasi terbaru ini ada beberapa perubahan dari segi eksterior, interior,, feature dan intellegent mobility.

Inovasi Terbaru All New Livina 


Eksterior


  • Refind Upscale Design yang mana design V Motion grille dan lebih modern dengan Dual LED Signature dengan Day Time Running Light.
  • Dual LED Signatur with DTRL ( Day Time Running Light) jadi penerangan area depan lebih luas dari head lamp halogen  dan untuk penerangan tambahan di suatu sisi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan , nah ini cocok banget jika suansa perjalanan kita yang banyak kabut

  • Rear LED Combination Lamp , dengan rear yang berwarna merah  dengan LED tentunya ini tampak lebih modern dan percaya diri.

  • 16"Alloy Wheel , bida dilihat design ini lebih stylist dan kekinian karena adanya two-tone machining.

Interior



  • All New Livina terlihat lebih mewah dan sangat nyaman karena kabin mobil yang luas dan lega lalu semua kursinya pun berlapis kulit asli tipe (LV). Ga perlu takut juga nih kalau menyetel musik yang kencang didalam mobil ini karena ruangan kedap suara.
#CeritaLivina

  • Stir dibalut kulit dan ornamen panel hitan yang memberikan kesan tersendiri.
  • Telescopic Steering dimana kita bisa menyesuaikan setir kemudi ke maju datau mundur.
  • Tilt Steering dimana kita bisa mengatur posisi setir kemudi ke atas-bawah.

  • 12V Power outlet in each row nah ini dia ada banyak charging port di setiap baris mulai dari depan hingga belakang.
  • Pragmatic Seat Arragement dimana dita bisa menyesuaikan sendiri lipatan kursi sesuai dengan kebutuhan kita, jadi kalau mau piknik dengan membawa sepeda bisa nih dimasukan didalam mobil namun kursinya dilipat.

  • Banyak ruang penyimpanan, yups di All New Livina ini memiliki banyak ruang penyimpanan ekstra disetiap pintu ada, dibelakang kursi, dibawah kursi di depan juga ada, so ini mobil MVP cocok banget buat yang sudah berkeluarga yang sering membawa perintilan hehe.

Intelligent  Mobility

  • Hill Strart Assist dimana fitur ini membantu mobil berhenti sejenak agar tidak mundur ke belakang sebelum dimajukan kembali. Nah fitur ini berguna banget saat kita melewati koltur jalan yang menanjak seperti misalnya ke puncak atau area pegunungan.

  • Smartphone Connectivity With 7" Touchscreen Display , yups All New Livina ini sudah modern sekali karena dengan adanya fitur yang terhubung dengan smartphone ini kita bisa menikmati musik sekaligus navigasi dimanapun kita berada, so ga perlu lagi deh pegang-pegang HP buka google maps sambil nyetir.
  • Vehicle Dynamic Control (VDC) dimana sistem ini membantu mobil tetap stabil saat bermauver tidak mudah tergenlincir.
  • Traction Control System yes ini dia fitur yang tak kalah penting dimana kita bisa tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan karena fitur ini mencegah ban mengalami slip.

  • I-Key (Intelligent Key Sistem ) kerennya ada fitur ini dimana kita ga perlu lagi memasukan atau mengeluarkan kunci ke mobil. Terlihat lebih elegant bukan kalau pakai I-Key ini? hehe.
  • Layar MID berwarna dengan animasi menarik saat menghidupkan mesin yang tepat dekat stir.
  • Push Start/Stop Button, nah dengan adanya ini selama i-key ada di kantong atau tas kita untuk menghidupkan atau mematikan msedin mobil ya tinggal tekan saya tombol ini.

Features



  • Rear View Camera With Parking Sensor dimana fitur ini memudahkan kita untuk parkir jadi dengan fitur ini kita lebih aman dari risiko kecelakaan akibat benturan atau terperosok ke lubang yang sulit dilihat.

  • Room For All Occassions atau bagasi belakang yang luas ini salah satu menjadi favorit mobil MVP keluarga yang kalau berpergian itu selalu berkoper-koper dan membawa banyak barang. Jika dibuka di bagian bagasi kiat bisa membuka nya dan ada storage atau ruang penyimpanan lagi lho.

Yups itu tadi adalah beberapa fitur atau inovasi dari All New Livina, kalau dilihat dari semua fiturnya sih memang ini semua sudah bisa dikategorikan sebagai mobil MVP idaman untuk keluarga yang membuat perjalanan kita lebih nyaman , aman dan lebih elegant dari penampilan luarnya. Dan buat kamu yang mau merasakan  #CeritaLivina bisa datang saja ke dealer-dealer Nissan yang berada di daerah kamu.

Untuk harganya sendiri bisa dibilang standar yaitu muali dengan harga Rp . 198.800.000. Penampilannya juga tampak lebih mewah karena banyak ornamen chrome di beberapa bagian seperti kaca spion dan lainnya.

Saat ke GIIAS kemarin juga ternyata di Nissan ini ada penawaran menarik dimana free part dan service 4 years/50.000 KM. Tak hanya itu saja saat event berlangsung juga Nissan memberikan  kesempatan sebuah kejutan 1 unit Nissan March bagi pembeli yang melakukan SPK, diundi gitu setiap harinya.



Lalu buat pengunjung yang membawa putera atau putri ke booth Nissan disedaiakan kids area yang menghadirkan berbagai aktifitas untuk si kecil misalnya mewarnai tas kanvas. Tak hanya itu saja para pengunjung juga bisa mengikuti games digital dengan menjawab yang masih mengenai produk Nissan , itu ada berbagai macam hadiah lho dan tergantung score kita. 

Okay sepertinya sekian dulu sharing saya mengenai All New Livina ini, buat kamu yang ingin lebih tahu lebih banyak bisa baca di www.nissan.co.id atau mencoba produk ini bisa langsung ke dealer Nissan terdekat ya.



42 komentar

  1. Cantik banget ya All New Nissan Livina ini, lebih cantik, lebih elegan dan terlihat mevvah!

    Lebih nyaman pula pastinya, bakal jadi favorit banget nih mobil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lama aja udah menggoda banget modelnya, cantik dan elegan, yang baru lebih stylish pula.
      Semoga bisa punya mobil All New Nissan Livina ya Allah, aamiin.
      Numpang berdoa biar dikabulkan oleh Nya :D

      Hapus
  2. Wadududuuuu ini sih aselik idaman buibu bangettt cantiiikk ya mobilnyaaaa

    BalasHapus
  3. Baik eks maupun interiornya sangat sangat keren...

    Target, 10 tahun lg dh bs dbungkus
    Heheheheh

    BalasHapus
  4. Adikku dan adik suamiku nih mobilnya Livina semua, bisa seragam gitu. Anaknya sih yang memilih mobil ini karena katanya enak buat perjalanan jauh, bisa tidur di jok tengah dan belakng, masing-masing satu anak.

    Semoga Amel bisa memiliki mobil idaman Livina yang terbaru ini...aamin

    BalasHapus
  5. Kayaknya kalau kakak ipar saya ngeh ama mobil ini, dia bakalan ganti mobil lagi deh.
    Dia pecinta Livina banget, setiap kali Livina keluar model baru, dia selalu tergoda untuk beli atau ganti mobilnya.
    Soalnya orangnya imut sih, cucok dengan mobil ini :)

    BalasHapus
  6. Mudik lebih asik dan hemat biaya pakai Nissan livina terlihat mobil keluarga banget yang irit bahan bakar

    BalasHapus
  7. Saya jadi pengin test drive All New Nissan Livina..fitur terbarunya memudahkan sekali bagi penegemudi khususnya emak-emak macam saya..kwkwk, inyerior desain stylist, tampilan mevvah, sensor parkir..banyaak..nyaman banget nih pasti

    BalasHapus
  8. Duh Mel yang merah cocok pisan tuh. Cuss lah bawa satu buat mudik lebaran idul adha besok ��

    Nissan memang terkenal handal ya. Pasti banyak keluarga yang suka

    BalasHapus
  9. Aku juga datang nih mbak di event GIIAS, dan emang Livina terbaru ini mantap luar biasa. Semoga tahun depan bisa kebeli, lagi banyak banyakin nabung nih he..he...

    BalasHapus
  10. livina sekarang jadi kece parah!!
    aku pun jadi naksir sama mobil inih... bawa yang warna merah apa ya? hahaha

    BalasHapus
  11. Paling suka mengahdiri event pameran automotive seperti ini, karena biasanya sering ada launching produk baru, promo khusus, games dan door prize.

    BalasHapus
  12. Ameeeel aku mau yang warna merah ya hihihi, tetep pilihan aku g warnanya ngejereng2. Enak juga ya New Livina ada Rear View Camera jadi gampang waktu parkir

    BalasHapus
  13. Eksterior dan interiornya cool banget, terkesan mewah dan elegan gituu. Btw setuju banget mbak, kalau mudik sekeluarga emang paling cocok pake kendaraan pribadi, apalagi kalo sama anak kecil. Semoga nanti bisa mudik pakai new livina ini...

    BalasHapus
  14. Interiornya keren banget, suka! Boleh gak sih berharap suatu saat punya mobil keluarga kayak Gini. Hahahahah

    BalasHapus
  15. Mel..ini mobil impianku Mel. Gimana dong? Hihihi. Ah makin mupeng deh baca review dan lihat foto-fotonya. Interiornya dashboardnya cakep banget

    BalasHapus
  16. Wow all new Livina bagus banget, stylist mba, cocok dimiliki keluarga untuk mobilitasnya. Btw bener banget mba meski sekarang sewa mobil itu mudah, tapi resikonya sangat tinggi karena bukan mobil pribadi. Sudah gitu harga sewa terbilang mahal. Mending punya mobil sendiri ya mba, lebih irit dan puas.

    BalasHapus
  17. Ini sih keren banget ya kalau dilihat dari luar aja udah gagah banget deh, memang enak buat perjalanan jauh apalagi untuk pulkam lebih luas untuk keluarga

    BalasHapus
  18. Wow New Livina kece badai yaa... banyak ruang penyimpanannya lagi ya... asyik tuh kl abis belanja biar org rumah gak pd heboh bs ditransit in di situ dolo, wkwk Top dehh Livina

    BalasHapus
  19. Nissan livina memang mobil pilihan keluarga yang nyaman, lega, dan bagus desain dan modelnya. Cocok untuk bepergian bareng keluarga.

    BalasHapus
  20. New Livina yang orange itu kok keren banget ya mbak, apalagi nyaman dan lega di dalam. Saya lihat velg nya aja udah geregetan pengen beli hihi. Nabung dulu kali ya.

    BalasHapus
  21. selain stylish juga nyaman banget, suka banget aku sama new livina ini.. beneran mobil idaman keluarga banget yang ingin nyaman dalam berkendara.. kedap suara juga.. keceh ya

    BalasHapus
  22. duduw, livina yang terbaru nih..?
    kok bikin mupeng yaa.. haha..
    kapan yaa aku bisa punyaaa? hihi

    BalasHapus
  23. Nah, ini salah satu enaknya kalau ada mobil ya, Mbak Amel.
    Kapan ada libur sebentar, bisa mudik. Lebih praktis, nyaman, dan menyenangkan. Kalau mau naik akomodasi umum, belum beli tiketnya, naik turunnya. Ini langsung duduk, nyampe hehehe.

    Dan ini keren sekali mobil Livina-nya. Saya langsung mupeng, Mbak hehehe. tampilan luar dalam oke.

    BalasHapus
  24. Mimpi aku banget ini bisa punya kendaraan pribadi sendiri. Dan All new livina akan jadi pertimbangan aku ah buat pilih yang tepat :)

    BalasHapus
  25. Wah tampilannya bikin mupeng ya..aku pun jd tergoda.. semoga bs punya mobil ini.. Aamiin Allohumma Aamiin..

    BalasHapus
  26. Suka deh dengan warna Livina yang di pameran. Kalau ada mobil enak ya waktu mudik gak perlu ribet berburu tiket

    BalasHapus
  27. wow cangih,luas dan simple semua yang kita dambakan ada pada mobil keluarga.Doakan cepet dapet Livina

    BalasHapus
  28. Aku pecinta mobil yang satu ini mba.. swkarang pakai ‘kakaknya’ yang tahun 2017. Yang baru cakeeep ya

    BalasHapus
  29. Bagus banget ini New Livina dibanding pendahulunya ya mbak. Liat desain interior dan baca speknya aja udah bukin ngiler. Ini jenis mobil yang mayan tangguh lha kalau dipakai buat mudik sekeluarga

    BalasHapus
  30. beb akutuh mau punya ini beb, biar bisa pulang aku enak, soalnya kampungku di deket guci pemalang, jalanannya terjal, jadi pake all new livina ini kan nyaman banget

    BalasHapus
  31. mobilnya keren banget ya Mbak, warnanya juga elegan gitu.
    tanggungan servisnya hingga 4 tahun pun ya? asyiknyaaa.

    BalasHapus
  32. Duh Gustiii jadi pengen nyomot 1 buat dibawa pulang apalagi kalau bawaannya udah kayak mau pindahan. Mobil ini pas banget dong buat piknik gitu.

    BalasHapus
  33. Desainnya keren banget new livina ini, dan memang menarik untuk mobil keluarga. Aku beberapa kali nonton reviewnya para youtuber automotive tentang kesan mobil ini, dan emamg rekended kalau aku simpulkan

    BalasHapus
  34. All new Livina design bodynya mewah ya mbak! Tampak bagian dalamnya juga. Melihat dalamnya yang longgar, Cocok banget dech buat mobil keluarga

    BalasHapus
  35. pas kapan hari ke mall ada pameran si nissan livina ini juga, suamiku bilang ini mobil laris manis. Bodinya emang cakep

    BalasHapus
  36. Bagus banget mbak mobil livina yang golden atau orange itu ya. Gagah banget. Asik buat jarak jauh

    BalasHapus
  37. All New Livina ini keren banget, ya. Spesifikasinya sudah bertambah dari yang sebelumnya. Aku jadi kepengen dong punya kendaraan ini. Pasti nyaman bepergian bareng keluarga.

    BalasHapus
  38. Mewah banget mobilnya, joknya kulit asli dan lampu serta bannya itu desainnya kece banget. Apalagi ditambah kabinnya luas sehingga bisa nampung penumpang dan barang agak banyakan ya...

    BalasHapus
  39. Aduh itu yang merah cakep banget yaaa. Kak mau tanya itu berarti googlemaps nya ditampilkan di layar yang di mobil ya?atau hanya suaranya saja yang terdengar melalaui speaker. Misal kita mau dengerin lagu sambil google map

    BalasHapus
  40. Ka Amel mau beli mobil Livina ya?
    Tampilan alias body mobilnya memang kece sih. Nanti kalo udah beli, ajak aku naik mobil barunya ya*

    BalasHapus
  41. Udh kak bawa pulang mobilnya, livina cocok bnget untuk 1 kluarga panjang dan luas

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉