Tuesday, July 23, 2019

Jual Mobil di Carsome Mudah, Cepat Dan Transparan




Otomotif, satu kata yang identik dengan laki-laki kini seharusnya tidak lagi lagi karena wanita harus tahu sedikit tentang hal yang berhubungan dengan otomotif. Kenapa sih wanita juga harus tahu? karena saat ini banyak sekali wanita yang sudah mandiri mengendarai transportasi seperti motor atau mobil sediri kalau kemana-mana tanpa di dampingi, kalau kita sama sekali tidak tahu keadaan kendaraan yang kita bawa jika terjadi apa-apa dijalan kan repot sendiri. 

Kejadian yang tidak enak itu pernah saya alami saat kendaraan saya tiba-tiba mati di tengah jalan saat mau mneghadiri sebuah acara, ya motor yang saya kendarai itu mati dan akhirnya saya harus mendorongnya sampai ketemu bengkel. Sesampainya di bengkel yang bermasalah yaitu businya dan tinggal ganti busi sudah bisa jalan lagi.



Berbeda dengan saya, kakak sepupu saya pernah mogok mobilnya ditengah jalan akhirnya dia telpon mobil derek dan dibawalah ke bengkel. Selesai di bengkel dan di perbaiki ternyata oh ternyata mobil ini ada masalah sama mesinnya, masalah ini tidak akan ada jika mobil ini rutin di service di bengkel resmi. Dan akibat sudah msauk bengkel beliau mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Segala drama tentang kendaraan ini seharusnya tidak ada jika kita tahu sedikit tentang kendaraan yang kita punya. Pengetahuan otomotif ini sangat penting untuk semua tidak melihat gender entah itu perempuan atau laki-laki. Dan sekarang sudah waktunya wanita terlibat dalam pengambilan keputusan urusan otomotif. Mengenai hal itu saya mendapat pencerahan juga saat menghadiri acara diskusi komunitas "Wanita Pegang Kendali" bersama Carsome, platform jual mobil online terkemuka di Indonesia.



Ada 3 narasumber yang hadir di diskusi kali ini yaitu Ani berta selaku penulis wanita dan founder Komunitas Indonesia Social Blogpreneur, Cristian Sugiono dan Maria Francisca, Marketing Manager Carsome. 

Dalam kesempatan tersebut Ani Berta sharing bahwa sekarang menulis conten writer otomotif tidak hanya sebatas laki-laki saja, perumpuan juga why not, sekarang juga portal otomotif jug sudah menjamur dan banyak event otomotif yang mengajak blogger wanita juga. Beliau juga mengajak kaum wanita ayoo,, kita jangan kalah sama laki-laki, kita bisa menguasai wawasan yang sama dan memanfaatkan kesempatan ini.



Menurut Ani Berta juga Perempuan tuh harus tahu setidaknya dasar mengenai otomotif karena saya ini kita sangat dekat dengan hal itu misalnya tahu tentang karbiurator itu seperti apa, oli itu jangan sampai lama karena bisa merusak mesin . Kenapa sih harus kenal sedikit tentang otomotif? karena beliau punya pengalaman saat pulang kampung kendaraannya mogok dan pas di bengkel harus membayar 2 jt , dan ternyata pas di cek itu hanya tinggal dikasih air saja, memang uang ada tapi kan sayang banget coba saja kalau kita tahu tentang mesin sedikit uang 2 jt tersebut tidak harus keluar.

Secara individu memiliki mobil itu banyak keuntungan karena memberikan kenyamanan dan kalau dari segi keluarga bisa juga untuk me time keluar untuk berlibur. Dan saya setuju banget dengan keuntungan memiliki mobil ini, kalau saya sendiri ingin memiliki mobil karena banyak alasan selain untuk pulang kampung, mobil merupakan kendaraan yang tepat saat mengantar ornag tua saya ceck up ke Rumah sakit yang saat ini dalam proses pengobatan. Jika pakai taksi online setiap bulannya itu cukup menguras kantong dan tidak sedikit. Jadi ya makanya saat ini sebisa mungkin saya harus punya mobil sendiri. Namun jika nanti punya mobil sendiri saya juga harus tahu dan paham tentang kendaraan yang saya pakai.



Sama halnya dengan Ani Berta, Aktor seklaigus pengusaha Cristian Sugiono ini bernaggapan bahwa Titi Kamal, istrinya juga harus paham dan sudah waktunya wanita harus sedikit lebih tahu tentang otomotif . Istrinya saat ini memang pakai mobil sendiri dan beliau dibekali mengenai mobil basic-basicnya. Meski Titi pakai driver setidaknya yang punaya mobil harus lebih pintar dari driver agar tidak di kadalin atau dibohongin misalnya saja kapan waktunya ganti ban mobil dan lainnya. 

Cristian juga melibatkan Titi dalam urusan pemilihan mobil terutama urusan warna, merek mobil dan selalu diskusi tentang apakah jika beli mobil ini nanti jika dijual lagi apakah harganya akan turun lebih banyak atau tidak. 

Berbicara jual mobil biasanya ini diserahkan ke laki-laki tapi tahu ga sih sekarang wanita juga bisa dengan mudah menjual mobilnya di platform Carsome yang merupakan platform mobil daring yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara.



Maria, Marketing Manager Carsome menjelaskan mengenai tips dan trik perawatan mobil untuk mendukung harga jual mobil saat ingin dijual kembali khususnya melalui Carsome. Beliau mengungkapkan bahwa beli mobil bukan seperti membeli rumah dan mobil bukan barang investasi karena adanya penyusutan nilai mobil. Penyusutan nilai mobil bekas itu dapat berubah seiring waktu, utamanya dalam 2 atau 3 tahun pertama . jadi kita harus tahu nilai mobil kita, dan ketika membeli mobil sebaiknya riset dan cari tahu brand dan model yang nilainya lebih stabil.

Dan untuk menjual mobil bisa melalui Carsome yang memiliki beberapa keunggulan yang pastinya memudahkan para wanita dalam hal jual mobil dan kenapa sih harus Carsome?.

Alasan kenapa harus jual mobil di Carsome :

  • Penawaran Terbaik
Carsome memiliki penawaran harga jual mobil terbaik dan transparan.
  • Dealer Se-Jabodetabek
Rekanan Carsome ada sejabodetabek yang siap membeli mobil dengan cepat.
  • Proses Transaksi Cepat
JIka mobil terjual maka langsung bayar ditempat.
  • 100% Gratis
Nah disini kalau kamu mau jual mobil ini 100% gratis lho tidak dipungut biaya apapun.


Sudah tahu kan alasana kenapa harus jual di Carsome? apa kah tertarik? kalau penasaran dan tertarik bisa dengan 4 langkah saja kita menjual mobil disini.



Langkah Menjual Mobil di Carsome :


  1. Masukkan data-data mengenai mobil anda dan data pribadi anda.Tim CARSOME akan segera menghubungi anda untuk melakukan verifikasi ulang data yang telah anda masukkan.
  2. Setelah verifikasi data selesai, tim Carsome akan menginfokan harga terbaik mobil kamu, apabila kamu setuju, tim Carsome akan segera membantu untuk menjadwalkan survey di lokasi kamu ataupun lokasi lain yang memudahkan kamu. 
  3. Saat survey, tim inspektor Carsome akan melakukan pengecekan mobil, dan juga mengambil foto-foto untuk kami upload di webite kami sehingga dealer-dealer terpercaya Carsome dapat melihat mobil kamu.
  4. Setelah Tim Carsome mendapatkan harga, Tim Carsome akan segera menghubungi kamu untuk membantu proses penjualan mobil.


Yups itu tadi adalah langkah menjual mobil di Carsome dan cukup mudah sekali tanpa memakan waktu yang lama. Menurut saya pribadi platform ini sangat membantu sekali dalam hal jual mobil, kenapa? karena klita tinggal duduk manis dan menunggu hasilnya tanpa PHP pembeli seperti yang dialami oleh Cristian, beliau punya pengalaman dalam jual mobil jadi ada 3 peminat mobil dia dan akhirnya dipilih lah satu orang dengan penawaran tertinggi namun setelah ditunggu-tunggu orang tersebut tak kunjung datang dan memberikan konfirmasi ,, hmm nyess banget ga sih. Nah kalau di Carsome ini untuk masalah harga penawaran tak usah khawatir juga karena sangat transparan dan tentunya penawaran harga jual terbaik. Nah buat kamu yang tertarik menjual mobil di Carsome bisa cek di websitenya di https://www.carsome.id .


18 comments:

  1. Kalo situs jual beli mobil terpercaya kayak gini sih, segalanya serba gampiiill.
    Memudahkan banget untuk transaksi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Iya bener. Apalagi kalau yang nyetir setiap hari. Minimal harus paham bagaimana merawat kendaraannya

    ReplyDelete
  3. Cepet & praktis ya jual mibil di Carsome, kalo mau ganti mobil aku jual di sana deh. Aku biasanya yg ngajarin bapakku soal mobil, biasanya cuma tau nyetir doang

    ReplyDelete
  4. kalo aku emang seneng otomotif sm mesin2 ngerti dikit2 karena bapakku punya bengkel kali yaa, hihi seru ngerti mobil/motor tuh

    ReplyDelete
  5. Nah..ini saya banget nih yang pakai motor tapi gak tahu mesin..haha.. BTW, trims utk sharingnya ttg Carsome ini ya.. jadi tahu yg dituju kalau ingin jual mobil nih..

    ReplyDelete
  6. Carsome ya mba... baiklah, memang jd lebih praktis keknya yah. btw aku galfok ama si ganteng Cristian hihih...

    ReplyDelete
  7. Aku belum pengalaman nih jual2 mobil. Tapi setuju bahwa perempuan juga kudu tahu dasar otomotif, yang simpel lah. Dulu tuh aku pernah pakai motor dan tiba2 mati. Kirain businya yang gak beres, eh ternyata bensin habis, hahaha. Kudu ikutan kontrol juga

    ReplyDelete
  8. Oalah ... Baru tahu itu carsome. malah gagal fokus dengan si handsome sih...

    Hehehe
    Setidaknya kalau
    mau jual beli mobil tahu ttg otomotif ya

    ReplyDelete
  9. Wih canggih yah sekarang ada platfromnya kalau jual mobil bisa tinggal ke carsome aja

    ReplyDelete
  10. Saya baru tahu situs carsome ini mbak, kemarin sempat cari situs jual beli mobil. Ternyata untuk jual mobil di situs ini pun caranya gampang banget. Segera meluncur ke web nyaa.

    ReplyDelete
  11. Hidup sekarang sebatas ujung jari yah kak alias serba gampang dan mudah. Tinggal klik klik klik beres deh. Bahkan ampe urusan jual mobi, wah keren deh. Segera ceki ceki webnya ahh

    ReplyDelete
  12. Setuju mba, sekarang ini jamannya mamak mileniyal. Ke mana-mana anter anak makanya harus ngerti dunia permobilan ya mba. termasuk kapan saatnya ke bengkel, kapan saatnya ganti mobil.

    ReplyDelete
  13. Makin banyak situs yg bermanfaat banget ttg otomotif nih..jd emak2 hrs punya dasar pengetahuan ttg otomotif jg nih biar ga tergantung orang lain ..

    ReplyDelete
  14. Beuh asik banget sih sekarang kalau mau jual mobil gak harus cari dealer atau orang atau tempel kertas dibelakang mobil "mobil ini dijual hubungi bla..blaa..bla"

    ReplyDelete
  15. Oh Carsome baru adanya di Jabodetabek?
    Iyaa...
    Aku juga pakai kendaraan cuma bisa maju-mundur-parkir.
    Begitu ada masalah, telp suami.
    Hiiks~

    ReplyDelete
  16. Zaman sekarang otomotif bukan hanya urusan laki-laki ya, mesti tahu juga nih dunia otomotif jangan cuma bisanya duduk manis diantar hehe

    ReplyDelete
  17. Yup bener juga ya Mbak, bukan cuma laki2 saja tapi perempuan juga minimal punya dasar terkait otomotif biar kejadiannya nggak seperti yang Mbak Berta sampaikan.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah, semenjak menjadikan motor sebagai teman sepanjang berjuang saat kuliah, sedikit banyak aku tahu tentang printilan motor, Mbak. Hal itu membuatku tidak latah panik pas ada apa-apa di jalan. Memang benar, walau perempuan , kita juga harus tahu seluk beluk motor sekalipun itu hal yang sangat dasar.

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...