Thursday, July 18, 2019

Rawat Kulit Sensitif dengan Produk yang Tepat

Purebaby liquid soap



Salah seorang teman saya baru saja curhat tentang bingungnya dia menghadapi masalah kulit sensitif pada anaknya yang baru berusia dua tahun. Kebersihan rumah sudah dijaga tapi ternyata kulit anaknya tetap saja sering merah-merah dan gatal yang membuatnya sering menangis.



Saya tahu benar rasanya sedih melihat anak menderita karena masalah kulit sensitif, karena Shakila pun pernah mengalaminya. Kalau ada keringat dikit harus di lap dan diganti bajunya.  Untuk suhu ruangan pun harus tetap adem atau dingin karena kalau panas akan muncul bintik-bintik biang keringat lalu merah dan kering mengelupas gitu.

Sebenarnya ada beberapa hal masalah kulit yang sering dialami oleh bayi dan anak -anak : 

Ruam popok
Biang keringat
Dermatitis
Alergi


Lalu kenapa hal-hal tersebut diatas dapat menyebabkan masalah kulit pada bayi dan anak? Karena faktanya kulit bayi itu lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga kulit bayi lebih sensitif. Ikatan sel kulit bayi yang longgar menyebabkan kulit mudah menyerap bahan kimia yang menempel pada kulit seperti residu detergent SLS dan alkohol.

Untuk ruam popok bisa kita atasi dengan pemilihan popok yang cocok untuk anak, sering mengganti popok, dan bersihkan sekitar alat kelamin saat mengganti popok. Lalu untuk biang keringat tentunya kalau anak sudah keringat kita harus lap dan ganti pakaiannya, untuk bahan pakaian anak itu lebih baik berbahan katun sehingga menyerap biang keringat dan nyaman dipakai dan jangan terlalu lama anak berada disuhu ruang yang terlalu panas.

Tetap jaga kebersihan tubuh si Kecil dengan mandi 2 kali sehari dan jangan lupa menjaga kebersihan pakaian si Kecil agar bebas bakteri dan jamur yang bisa membuat kulit gatal-gatal.

Salah pakai sabun pembersih juga dapat menyebabkan masalah kulit pada anak makanya kita orang tua harus jeli saat membeli produk sabun pembersih untuk si Kecil dan pemilihan deterjen baju yang baik digunakan untuk si Kecil. Berbicara mengenai sabun pembersih dan deterjen baju saya mau sedikit sharing pengalaman saya mencoba memakai Purebaby Liquid Soap dan Purebaby Laundry Liquid. 

Mengenal produk Purebaby sendiri sudah lumayan lama yaitu beberapa tahun lalu saat saya menghadiri sebuah seminar di salah satu Rumah sakit daerah Jakarta Selatan. Semua produk Purebaby ini premium dan aman karena Purebaby adalah produk tanpa Sodium Lauryl Sulfat  ( SLS ) / Sodium Laureth Sulfat / Sodium Myreth Sulfat/ Anonik Surfaktant sehingga aman untuk bayi. 

Seperti yang kita tahu kalau si Kecil terkena paparan SLS dalam jumlah banyak makan bisa menyebabkan iritasi kulit dan peradangan ( dermatitis ).  SLS merupakan detergen sintetis yang biasa digunakan untuk pembuatan sabun dan pasta gigi.  SLS juga sering diartikan dengan zat "pembuat busa". Nah Purebaby tanpa tambahan SLS ini sehingga baik digunakan untuk kulit si Kecil terlebih mereka dengan kulit sensitif.


Pure Baby Liquid Soap 

Sabun bayi yang bagus

Sabun untuk kulit sensitif

Terhitung satu minggu ini saya mencoba Purebaby Liquid Soap for Baby's Sensitive Skin.  Sabun cair premium ini di design khusus untuk si Kecil yang memiliki kulit sensitif dengan triple Moisturizer yaitu Oat Kernel Extract,  Chamomile Extract dan Pro Vit B5. 

Selain memberikan kelembaban Ektsrak Oat Kernel dan Ekstrak Chamomile juga membantu membersihkan dan merawat kulit dari iritasi ringan atau gangguan kulit seperti ruam,  alergi , dermatitis dan biang keringat. 

Purebaby Liquid Soap mengandung pH 5.5 yang mana sesuai dengan kulit si kecil karena kalau pH tinggi dapat mengakibatkan tumbuhnya bakteri jahat pada kulit.  

Senangnya dengan produk ini yaitu kemasannya pump jadi mudah dikeluarkan tidak takut tumpah atau kebanyakan.  Warna kemasan lebih dominan putih dengan aksen gold dan net 230 mL. 

Untuk aromanya sendiri lembut dan menenangkan karena dari bahan alami.  Karena aromanya yang enak anak-anak juga betah mandi menggunakan Purebaby Liquid Soap ini. 

Sabun cair untum anak


Teksturnya juga pas yaitu lembut tidak terlalu cair dan agak kental dari sabun cair biasanya. Suka dengan teksturnya karena kan kalau terlalu cair itu kadang tumpah-tumpah atau bleber kemana-mana juga. Untuk sekali pakai mandi itu cukup satu pump aja jadi cukup hemat kan hehe. 

Karena tidak mengandung SLS Purebaby Liquid Soap ini tidak terlalu banyak mengandung busa jadi saat di aplikasikan ke kulit si kecil itu tidak terlalu banyak keluar busa  sehingga mudah dibersihkan juga.  

Dengan triple moisturizer yang terkandung di dalam Purebaby Liquid Soap ini habis mandi itu kulit si kecil jadi lebih halus dan tidak kering.


Purebaby Laundry Liquid


Purebaby laundry liquid

Detergen untuk baju bayi

Yups,, produk kedua yang sudah saya coba yaitu Purebaby Laundry Liquid,  cairan pembersih pakaian bayi dengan formulasi bebas deterjen ( Sodium Lauryl Sulphate Free) yang sudah teruji secara klinis hypoallergenic,  anti bakteri dan jamur.  

Selain teruji secara klinis hypoallergenic Purebaby Laundry Liquid ini mengandung Alkyl Polyglucoside yang berasal dari minyak kelapa dan gula jagung sebagai zat pembersih nya . 

Tak hanya itu saja Purebaby laundry Liquid juga mengandung ekstrak Aloe Vera atau lidah buaya.  Aloe Vera ini sudah terkenal sekali karena kaya akan manfaatnya di dunia kecantikan karena mengandung zat anti inflamasi dan juga mengandung zat 

anti bakteri. Fungsi dari ekstrak Aloe Vera di produk ini yaitu untuk melembutkan pakaian dan juga anti bakteri. Purebaby Laundry Liquid mampu membersihkan kotoran tanpa menyakiti kulit si kecil yang sensitif. Jadi, pakaian lembut dan nyaman dikulit si kecil. 

Cara mencuci baju bayi


Sabun cuci cair yang aman

Dari segi tekstur tidak begitu kental dan tidak begitu cair juga jadi mudah dituang. Mengaplikasikannya juga cukup mudah bisa mencuci dengan tangan atau dengan mesin cuci.

Cara pakai Purebaby Laundry Liquid  : 

Tuangkan 1 tutup botol Purebaby Laundry Liquid ke dalam 6 liter air.

Mencuci dengan tangan : Rendam cucian selama 30 menit arau lebih untuk cucian yang sangat kotor lalu cuci seperti biasa kemudian bilas.
Mencuci dengan mesin : Tuangkan 4 sendok makan untuk 6 liter air. Lalu cuci seperti biasa kemudian bilas.
Senangnya mencuci dengan Purebaby Laundry Liquid ini selain mudah cara pakainya yaitu tidak panas dan gatal di tangan seperti deterjen biasa dan termasuk hemat air juga sih karena busanya tidak begitu banyak dan lembut. 

Aroma dari Purebaby Laundry Liquid wanginya lembut tidak terlalu menyengat   dan senangnya lagi noda tanah di baju juga cepat hilangnya. Untuk pakaian yang lumayan kotor biasanya saya rendam dulu selama 30 menit lebih setelah direndam kemudian di kucek atau disikat sebentar dan bilas deh.

So far selama pakai Purebaby Laundry Liquid saya ga pakai pewangi pakaian. Karena yang dibutuhkan oleh si Kecil bukanlah wangi menyengat tetapi pakaian tidak bau apek dan nyaman dipakai. Bagusnya lagi pakaian juga tidak kaku kalau sudah kering, kan biasanya kalau pakaian yang di cuci pakai deterjen biasa kalau kering itu kaku dan kasar ya nah ini ga, pakaiannya tidak kaku dan mudah dilipat dan ga buat kulit si Kecil iritasi atau gatal-gatal.

Dan apakah produk Purebaby Liquid Soap dan Purebaby Laundry Liquid ini oke? Yes of course sangat rekomen banget karena nyaman untuk kulit si Kecil yang sensitif lalu semua produk ini Under supervision Novell Pharmaceutical group yang merupakan perusahaan farmasi. Jadi mulai dari bahan baku, proses produksi, bahan kemas sampai dengan produk jadi, sesuai dengan standar kualitas GMP (Good Manufacturing Practice) farmasi. So,, ga khawatir lagi kulit si Kecil iritasi dan gatal-gatal.

Purebaby bisa didapatkan di Food Hall, Ranch Market, Farmers, Grand Lucky, Century, AEON, dan Baby Shop di kota Anda. Purebaby Liquid Soap bisa didapatkan di Kimia Farma dan apotek lain di kota Anda. 



63 comments:

  1. pas nih, lagi cari produk-produk bayi buat persiapan setelah lahiran nanti. makasi ya mbak sharingnya.

    ReplyDelete
  2. Purebaby Laundry Liquid recommended banget ya Mak.
    Pokoke ini solusi cespleng untuk ibu2 jaman now ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Save dulu infonya. Dan bisa Aku share untuk temen yang udh punya baby atau lagi hamil besar. Makasih kak infonya.

    ReplyDelete
  4. Makasih ya mbak informasinya, setidaknya aku bisa rekomendasikan kepada kaka iparku tentang Purebaby Laundary

    ReplyDelete
  5. wah baru tahu nih, makasih infonya

    ReplyDelete
  6. Thanks informasinya, cocok banget ini buat adik ipar yang punya bayi. Kasihan sekali kalo kulit bayi menjadi iritasi karena pemakaian produk yang tidak tepat ya, bayi bisa rewel.

    ReplyDelete
  7. Kalau punya anak dengan kulit sensitif memang kudu butuh persediaan Purebaby gini ya, baik untuk mandi maupun mencuci baju. Kesian juga kalau kulitnya terkena baju yang kasar kena deterjen biasa.

    ReplyDelete
  8. Mencari produk yang tepat memang susah susah gampang ya. Bisa saja direkomendasikan orang tetapi ternyata tidak cocok dengan kondisi kita.
    Kulit sensitif apalagi, harus jeli dan hati hati. Purebaby bisa jadi solusi ya. Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  9. Berarti ini busa dipakai untuk anak yang atopik juga ya mbaa..
    Anakku rada ribet kalo nyari sabun mandi karena atopik itu.

    ReplyDelete
  10. produk purebaby memang bagus karna dia udah SLS free jadi aman untuk bayi, anakkku pernah pake sampo dan sabunnya

    ReplyDelete
  11. Aku mau nyetok juga ah buat keponakan aku nih. Kulitnya sensitif dan harus nyari produk yang tepat untuknya :)

    ReplyDelete
  12. Bisa kasih Purebaby laundry liquid sama Liquid Soap nya juga sebagai kado kalo jenguk baby nih. Biasanya bingung karena rata-rata ngasih tas, popok, atau produk perlengkapan baby yang kadang udah banyak yang kasih

    ReplyDelete
  13. Zaman sekarang para ibu udah dimudahkan nih dengan banyak nya produk perawatan bayi yng kualitas nya bagus. Semoga kualitas masyarakat Indonesia juga jdi lebih baik ya di masa depan

    ReplyDelete
  14. Anak yang memiliki kulit sensitif memang gak boleh sembarangan deh memilih produk untuk kesehatan kulit. Komplit ya produk Pure Baby

    ReplyDelete
  15. Untuk kulit bayi yang sensitif memang Purebaby Laundry Liquid bisa sangat diandalkan ya, Mbak.
    Pakaian jadi lembut dan harum

    ReplyDelete
  16. Wah sekarang asyik nih ada produk utk yg sensitif spt ini zaman anakku dulu sepertinya belum ada deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah anak teh ida berapa th yang kecil? Kalo jaman Shakila udah ada hehe.

      Delete
  17. Kulit bayi dan anak - anak memang perlu perhatian dan perlakuan yang khusus banget v

    ReplyDelete
  18. sama anakku yang kedua ini sering banget ada bercak putih di wajahnya, dermatitis atopic ya, trus di badan juga pernah melepuh gitu.. aku punya produk pure baby yang bedak dan cream nya , baru tau kalo ada laundry liquid ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gt ya bun,, bisa di coba nih pakai laundry ini buat pakaiannya.

      Delete
  19. Aku ngebayangin wanginya ini mba Amel, wangi baby yanng seger banget
    pengen juga ih, segera ada momongan biar bisa praktik make pure baby hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget kak ini wanginya hehe. Amin semoga lekas dapat momongan ya.

      Delete
  20. Kadang mba, emak2 kalo mandi in anaknya suka banyak2 busa biar kesannya bersih ya, padahal itu kerja SLS sebagai penghasil busa. Dan pemakaian SLS yang berlebihan bisa bikin ruam.

    ReplyDelete
  21. Perlu banget memang produk yang sesuai dengan kulit, apalagi kulit sensitif. Pengen nyobain produk ini buat anakku. Soalnya suka serem sama produk di pasaran apalagi yang busanya melimpah...

    ReplyDelete
  22. Pure kids ini aku sudah pakai juga mom sejak anak masih bayi dalam kandungan sudah beli juga mom buat jaga2.. Suka banget pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh pakai pure kids ya. Anakku juga pakai itu kak. Tapi anakmu udah coba pure baby laundry liquid apa belum?

      Delete
  23. Aku pakai Pure Baby liquid laundry. Wanginya memang enak sih, trus ga banyak busa.

    ReplyDelete
  24. Pernah pake Pure kids ini juga waktu anakku masih bayi. Cocok banget untuk kulit sensitif. Dan ternyata banyak busa yang disukai banyak emak-emak kadang kurang baik untuk anak ya mbak.

    ReplyDelete
  25. Kebetulan nih emg lg nyari sabun mandi buat anakku, 2yo. Sebelumnya kena biang keringat gitu, smoga pakai Pure Baby Liquid Soap bisa lebih bersahabat untuk kulit sensitifnya

    ReplyDelete
  26. Wahhh pas bangettt aku lagi cari detegent buat baby ku ini, thankyou mba info nya dan memang aku jg pakai yg pure buat flu juga

    ReplyDelete
  27. Wah bisa dicoba nih. Kulitku yg sensitif juga sering bermasalah. Klo buat bayi aja aman, apalagi aku kan

    ReplyDelete
  28. Masalah kulit sensitif pada anak memang harus diperhatikan ya, Mbak Amel. Soalnya anak-anak suka menggaruk dan ini bahaya. Dan ini pas solusinya, dengan mencarikan sesuatu yang pas untuk anak. Alhamdulillah saat ini produk anak sudah disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk anak yang kulitnya sensitif

    ReplyDelete
  29. Anakku termasuk yg aktif apalagi saat bermain diluar, apapun dia pegang. Dan untuk kebersihan nya saya pake sabun pure baby loh mba, cocok untuk kulit sensitif anakku

    ReplyDelete
  30. Saat ini saya juga lagi punya anak kecil, masih pakai popok. Sampai sekarang belum pernah mengalami ruam. Karena rajin ganti popoknya. Gak nunggu sampai penuh, langsung diganti. Jadi bayinya tetap nyaman.

    ReplyDelete
  31. informatif dang ngebantu banget buat ibu dan bapak yg lagi bingung cari cari sabunyang cocok untuk bayi

    ReplyDelete
  32. Buat anak, sabun untuk mencuci pun beda dengan orang dewasa, ya. Demi menjaga kulitnya. Sabun yang ramah anak.

    ReplyDelete
  33. Aku udah nyari sabun ini di indo dan alfamart mggak dapatdapat. Harus ke gerai besar kayak karefur kah buat dapatinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gk ada kaka, adanya di supermarket premium

      Delete
  34. Dema sampai skrng masih pamai sabun baby dan karena kulitnya sensi banget aku pakaiin Pure baby yg liquid soap itu mbak��
    Formulanya lembut dan cocok sama pH kulit bayi dan balita yaaa

    ReplyDelete
  35. Bagus nih buat perawatan kulit si dede bayi, memang kulit bayi itu sensitif banget ga boleh sembarangan pakai sabun.

    ReplyDelete
  36. waaah, sebagai calon suami aku mah perlu banget pengetahuan yang kayak gini. Sebagai calon siaga gitu ya, siapa tau bisa saling mengingatkan agar tidak keliru mengambil langkah atau memilih produk nantinya

    ReplyDelete
  37. Aku baru tahu kalau SLS dalam jumlah banyak bisa menyebabkan iritasi kulit dan peradangan ( dermatitis ). Bagus yaa Purebaby tanpa tambahan SLS sehingga baik digunakan untuk kulit si Kecil terlebih mereka dengan kulit sensitif. Jadi enggak khawatir lagi deh jadinya

    ReplyDelete
  38. Purebaby emang kece banget lho kebetulan di rumah pake.
    Nah pengalaman aku tuh, anak suka gatel karena keringetan, pake sabunnya jadi ilang gatel2nya, kefeeen banget kan kak

    ReplyDelete
  39. Purebaby andalah banget deh dan memberi solusi bagi orang tua yang punya baby terutama berkulit sensitif.

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...