Friday, August 23, 2019

Konsultasi Sinusitis di SehatQ.com

SehatQ. Com


" Selamat siang mba, mohon maaf untuk laporannya apakah bisa dikirim besok? Karena sudah beberapa hari ini badan saya drop jadi tidak bisa fokus menyelesaikan laporan", pinta  saya kepada salah satu partner kerja untuk diundur pengiriman laporan. 

Ya sudah beberapa hari ini badan saya drop, kepala pusing, leher sakit, daerah muka dan dahi terasa sakit, lendir di hidung keluar dan di tenggorokan pun terasa sakit, indera penciuman kurang berfungsi, obat pusing yang biasa saya minum pun hanya ampuh beberapa jam saja dan kemudian kambuh lagi sakitnya. 

Sangat menyiksa sekali beberapa hari belakangan kemarin, terbatasnya aktivitas fisik seperti mengantar anak sekolah dan les terus kerjaan juga terbengkalai karena kurang fokus. Hal ini bisa dibilang jarang terjadi, tapi saya ingat kondisi ini terjadi kalau saya sering begadang, makan tidak teratur dan banyak bekerja di depan laptop tanpa kenal waktu.

Selama sakit kemarin saya hanya berdiam diri dirumah, tiduran dan beristirahat. Niat pergi ke dokter tapi dokter saya lagi diluar kota dan untuk pergi ke dokter lain rasanya enggan aja. Sempat mengirin WA namun tidak dibalas dokter, mungkin lagi sibuk atau jauh dari sinyal, it's oke lah ya.



Karena dokter saya pergi akhirnya saya buka website SehatQ.com sebuah platform yang membahas mengenai kesehatan. Platform ini saya ketahui saat saya blog walking ke blog seorang teman yang membahas platform ini.

Di platform atau situs SehatQ.com ini terdapat fitur -fitur yang memberikan informasi mengenai kesehatan misalnya saja ada fitur direktori penyakit dan penjelasan,  informasi mengenai seputar penggunaan dan efeksamping obat, forum tanya jawab dengan tim dokter dan My SehatQ solusi cerdas kesehatan keluarga. Terus yang menarik ada ribuan artikel-artikel kesehatan yang bisa kita baca.

Setelah melihat sekilas akhirnya saya mulai mencari ciri-ciri sakit yang saya alami yaitu di daerah hidung dan kepala, setelah dicari  ternyata ada 125 penyakit disekitaran hidung dan saya pun membaca beberapa. Ditengah membaca terlintaslah ingat rekam medis saya mengenai sinusitis akut atau peradangan pada sinus.

Yups, tahun lalu saya baru tahu kalau saya divonis memiliki sinusitis yang dilihat hasil X-Ray ( Rotgen ) harus dioperasi karena lendir di dahi, disekitaran mata dan tulang hidung sudah banyak dan radang. Meski harus di operasi tapi saya belum juga melakukannya karena takut. Dokter saya memang menyarankan saya untuk segera operasi karena sering berulang kalau badan saya drop. Sinusitis saya ini terjadi kemungkinan karena alergi atau infeksi itu sih yang dokter saya bilang dulu.



Karena takut operasi dan ingin tahu informasi mengenenai apakah ada dampak jika sinusitis tidak dioperasi skhirnya saya mencoba fitur forum tanya jawab dengan tim dokter di SehatQ.com . Untuk bertanya juga sangat mudah tinggal klik fitur tanya dokter lalu tulis pertanyaan kita dan kirim kan, namun pastikan juga nih kalau kita sudah terdaftar di website SehatQ.com. Setelah pertanyaan terkirim nanti Tim dokter SehatQ akan menjawab pertanyaan di forum dan kita mendapat notifikasi email setelah dokter menjawab.

Selang beberapa jam pertanyaan saya pun di jawab oleh tim dokter yaitu dr. Zulham Effendy. Pemaparan dari dr. Zulham cukup lengkap dan tetap ya untuk sinusitis yang saya alami ini sebaiknya mengikuti anjuran dokter THT karena sinusitis yang berlangsung lama dapat membuat penyebaran kuman bakteri sinusitis dekat otak. Huhuhu serem juga ya.



Jujur untuk operasi karena takutnya itu, insya Allah memang secepatnya mengikuti anjuran dokter THT . Dan untuk saat ini meringankan gejala sinusitis paling minum obat anti nyeri atau pusing, tempel koyo dileher belakang, minum air lemon, vitamin, makan sayur dan buah, berjemur dan olah raga kecil. Untuk mengeluarkan lendir biasanya saya menghirup air hangat dicampur dengan balsam vicks. Yups treatment ini yang saya lakukan untuk meringankan, mohon doanya ya semoga saya ada keberanian untuk melakukan operasi sinusitis.

Sebenarnya kita semua tahu ya kalau pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi , istirahat yang cukup , istilahnya pola hidup cerdik itu bisa membuat kita jauh dari penyakit tapi ya kadang keadaan atau kesibukan membuat kita lupa akan hal itu. Bersyukurnya saya mengetahui SehatQu dimana saya bisa berkonsultasi langsung dengan dokter, membaca aneka artiket agar keluaga kita itu termasuk Keluarga sehat yang bahagia sejahtera jauh dari penyakit, Amin ya Allah.

So, buat kamu yang ingin mengetahui banyak tentang kesehatan, konsultasi dengan dokter atau mencari fasilitas kesehatan dan menikmati aneka fitur kesehatan lainnya bisa langsung cek di website SehatQ dimana informasi yang kita dapat itu terpercaya karena dijawab oleh tim dokter.


IG: @sehatq_id
TW: @sehatq 
FB: SehatQ


16 comments:

  1. Ternyata di SehatQ bisa konsultasi sama dokter secara langsung, ya? Mantap juga nih. Sesuai kebutuhan zaman sekarang.

    ReplyDelete
  2. Enak juga yah dengan adanya SehatQ bisa konsultasi kesehatan dari rumah

    ReplyDelete
  3. waaaahhh saya baru ingat kalau ada gejala sinusitis, mau ikutan konsultasi ah, asyik banget bisa konsultasi mudah hanya melalui SehatQ ini :)

    Zaman sekarang emang semuanya serba praktis ya :)

    ReplyDelete
  4. Dari blogwalking, ketemu SehatQ.com sungguh bahagia itu sederhana ya Mba. Semogaaaaaa sehat2 selalu Mbaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Asyik banget bisa langsung konsultasi sesuai kebutuhaaan ya mba. Dan bisa cari info lainnya juga

    ReplyDelete
  6. anakku juga sinusitis, kasian dia kemaren sampe ga bisa napas

    ReplyDelete
  7. Sinus itu nggak enak banget. Kalau searching di sehatq dulu paling nggak ngurasi rasa sakitnya sebelum ke dokter.

    ReplyDelete
  8. Dulu suamiku kena sinus juga, tapi alhamdulillah nggak perlu operasi. Nah, kalo bisa nanya-nanya pada dokter di aplikasi SehatQ kayak ini enak ya. Karena kadang kita cuma butuh second opini untuk masalah kesehatan yang sedang dihadapi.

    Semangat yuk Mel, buruan pilih berobat atau operasi. Semoga dilancarkan yaa dan dapat keputusan yang terbaik untuk kesehatan Amel

    ReplyDelete
  9. Semoga segera bisa operasi, Mbak. Dan segera sehat wal 'afiat, enggak kambuh lagi sinusitis-nya. Ayo Mbak berani.. dan semoga dimudahkan. Aamiin..
    Btw saya juga sudah buka-buka SehatQ.com, memang komplit banget ya isinya tentang kesehatan. Membantu kita buat cari info-info kesehatan :)

    ReplyDelete
  10. Aku juga sering konsultasi di Sehatqu mbak. Pakai aplikasi ini membuat hidup semakin mudah dan bisa tanya apa saja terkait kesehatan dan dijawab oleh dokter yang ahli.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah nih konsultasi di Web SehatQ, pengen konsultasi ttg persiapan melahirkan ��

    ReplyDelete
  12. Nah ini nih yang disuka dari SehatQ. Bisa tanya langsung ke dokter. Dan kalo harus ketemu, bisa janjian. Aku sih berharap semoga dokter di Bandung segera masuk ke SehatQ juga. Biar aku gampang cari dokter terbaik. Terutama buat anak.

    ReplyDelete
  13. Waa...praktis banget yaa...
    Berasa punya dokter pribadi.

    Aku mo curhat masalah gigi gitu, bisa gak yaa...

    ReplyDelete
  14. Kak Amel, berarti laergi dingin ya, klo sinus itu. temenku ada yg sinus, kasian liatnya. cukup mengganggu buat dia. Alhamdulillah bisa konsultasi online saat ini lewat Sehatq :)

    ReplyDelete
  15. Kalau aku kemarin konsultasi kehamilan di SehatQ
    Banyak artikel membantu jadi kehamilan saya yang kedua lebih enjoy daripada sebelumnya

    ReplyDelete
  16. Eh SehatQ ini membantu banget buat para orang tua. Kalau mau konsultasi kesehatan bisa via chat juga

    ReplyDelete

Bikin Rumah Cepat dan Kuat Pakai Domus

"Hah, Bikin rumah hanya 5 hari? Emangnya bisa?", tanya dalam hati saat membaca banner di booth Tata Logam Lestari , Indobu...