Acer Swift 3: Laptop Bertenaga AMD Ryzen 5 3500U Cocok Bagi Pekerja dan Professional


Riview Acer Swift 3


Assalamu’alaikum. 

Apa kabar semua? Semoga sehat selalu , makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah. Gimana masih di rumah aja kah? Pastinya masih donk ya sama seperti saya. Eitss... tapi ternyata ga semua work from home lho ada beberapa teman saya yang masih harus bekerja ditengah pandemi covid 19 ini. 

Jujur saja pandemi ini membuat aktivitas saya sedikit berubah banyak event yang terpaksa dibatalkan, pun anak-anak yang biasanya belajar di Sekolah saat ini mereka belajar online jadi mau tidak mau laptop, gadget harus on dan terkoneksi internet. 

Ada banyak yang berubah, biasanya anak-anak pegang smartphone saja tapi sekarang mereka harus menggunaakan laptop. Yups, saat ini, penggunaan laptop memang tidak dapat dipungkiri lagi sudah menjadi bagian dari kehidupan. Segala aktivitas kita rata-rata memerlukan laptop maupun perangkat elektronik lainnya untuk membantu kita. Orang dewasa atau anak-anak bisa dibilang membutuhkan laptop.

Berbicara mengenai laptop , saya akan sedikit mengulas tentang Laptop Acer Swift 3 yang cocok untuk memenuhi aktivitas sehari-hari. Yups AMD menghadirkan laptop mainstream, Acer Swift 3. Kerjasama antara AMD dengan Acer kali ini melahirkan sebuah laptop ultrathin yang memiliki performa mumpuni dengan fitur-fitur premium namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

Bertenaga Prosesor AMD Ryzen 5 3500U, Prosesor generasi kedua dari AMD Ryzen memberikan kinerja ekstra untuk laptop ultrathin.


Laptop murah kualitas bagus


AMD Ryzen 5 3500U merupakan prosesor mobile dari AMD yang didesain untuk bekerja, browsing, multitasking, menonton film, dan mengedit konten serta bermain game - game esport maupun casual gaming. Ditujukan untuk laptop tipis dan ringan memberikan kinerja yang cukup cepat dikelasnya. 

AMD Ryzen 5 3500U sendiri memiliki 4core/8 thread dengan Kartu Grafis Radeon Vega 8 yang memiliki 8 CU ( Core Unit). Kartu grafis ini boleh dibilang memberikan kinerja selevel kartu grafis diskrit low end. 

Dengan berat sekitar 1.4Kg, serta ketebalan sekitar 1.8 cm, laptop Acer Swift 3 sangat mudah untuk dibawa bepergian kemanapun. Laptop ini cocok bagi pengguna yang memiliki produktivitas tinggi dan memerlukan laptop untuk mobilitas kapanpun dan dimanapun. Dengan berat yang cukup ringan juga membuat kita tidak cepat pegal kalau dibawa-bawa ya kan? .

Laptop cantik ultratin ini juga tentunya memudahkan dalam menjalankan aplikasi harian untuk menyelesaikan tugas-tugas, seperti untuk browsing, mengecek email, multimedia, bahkan untuk bermain game yang ringan maupun editing konten ringan. “Laptop Acer Swift 3 merupakan laptop ultrathin dengan performa handal tanpa mengesampingkan fitur-fitur premium.

Dengan prosesor AMD Ryzen 5 3500U akan memberikan pengalaman yang lebih maksimal dan performa yang lebih optimal. Laptop ini siap menemani pengguna seperti para pekerja maupun content creator yang memiliki mobilitas tinggi dan aktivitas yang padat” kata Armawati Cen, Business Development Manager AMD Indonesia.

Spesifikasi Laptop Acer Swift 3 : 



  • Port Koneksi yang Cukup Lengkap
Laptop Acer Swift 3


Laptop Acer Swift 3 dilengkapi dengan 1 slot HDMI, 2 slot USB 3.1 Gen 1, 1 slot colokan USB Type C, 1 slot USB 2.0, 1 slot SD Card Reader, dan tidak lupa juga 1 slot Headphone Jack 3.5mm untuk membantu dalam memaksimalkan produktivitas penggunanya.

  • Keyboard yang Nyaman Digunakan

Laptop murah


Laptop Acer Swift 3 ini sudah dibekali desain keyboard “chiclet” atau biasa disebut island – style keyboard yang tentunya akan memberikan kenyamanan dalam mengetik. Selain itu, backlit keyboard juga disematkan agar tampilan keyboard dari Laptop Acer Swift 3 ini menjadi lebih ciamik dan mudah untuk dilihat pada saat di ruang gelap sekalipun. Tidak lupa juga Acer Swift 3 sudah dilengkapi dengan sensor Fingerprint yang dapat meningkatkan keamanan 
Laptop. Fitur Fingerprint menjadi plus tersendiri dan terkesan wah gitu lho. 

  • Baterai dari Laptop Acer Swift 3 yang Tahan Lama

Kalau pakai Laptop Acer Swift 3 kerja dimanapun , di resto atau cafe ga lagi cari-cari meja yang deket colokannya karena daya tahan baterai yang tinggi dari Laptop Acer Swift 3 karena sudah dibekali dengan AMD Ryzen 5 3500U yang memiliki rating TDP 15W serta menggunakan arsitektur 12nm+ memberikan penggunaan daya baterai yang lebih efisien, membuat daya tahan baterai dari laptop Acer Swift 3 ini dapat bertahan hingga 7 jam 12 menit untuk Video Playback dan lebih dari 8 jam dalam penggunaan untuk web browsing. Tuh cukup lama kan daya tahan baterainya? Hehe. 

  • Layar dari Laptop Acer Swift 3 yang Nyaman Digunakan

Laptop acer yang bagus


Layar dari Laptop Acer Swift 3 ini memiliki ukuran sebesar 14” dengan resolusi Full HD (1920×1080). Selain itu, layar ini juga sudah menggunakan panel IPS dan dilengkapi dengan anti-glare yang tentunya membuat tampilan gambar dari Laptop Acer Swift 3 ini menjadi lebih jelas, lebih akurat warnanya dan nyaman untuk dilihat.

  • Acer Swift 3 Sudah Dilengkapidengan SSD NVMe dan RAM yang Upgrade–able

Laptop Acer Swift 3, juga sudah dilengkapi dengan SSD NVMe sebesar 256GB yang tentunya membuat kecepatan dari membaca data menjadi lebih cepat, sehingga meningkatkan produktivitas. Walaupun sudah dibekali dengan RAM DDR4 4GB, Acer Swift 3 juga menyediakan slot tambahan untuk RAM yang dapat disematkan hingga kapasitas 16GB, sehingga memberikan pilihan bagi para penggunanya untuk meng-upgrade agar dapat lebih multitasking dan meningkatkan performa dari Acer Swift 3 agar menjadi lebih tinggi.

Hasil Benchmark dari Acer Swift 3


Untuk pengujian sendiri aplikasi seperti adobe photoshop cc ataupun adobe premier hasil yang didapat sungguh luar biasa untuk laptop tipis ini membuktikan kinerja AMD Ryzen 5 3500U terbilang cukup tangguh, pada pengujian menggunakan game seperti Dota , CSGO, DIRT fps yang di hasil terbilang cukup memuaskan untuk laptop tipis yaitu berkisar diatas 50 fps tentunya dengan menggunakan model DuaL Channel RAM. Bahkan laptop ini masih sanggup bermain game game AAA seperti Battlefiedl 1, Shadow Of The Tomb Raider, ataupun The Witcher yang fps yang dihasilkan masih bisa stabil di 30 fps dengan settingan Medium.

Laptop murah untuk main game


Kesimpulan

Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai oleh AMD Ryzen 5 3500U dengan Kartu Grafis Radeon Vega 10 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang mumpuni untuk digunakan mulai dari bekerja, mengerjakan tugas, bermain game ringan, hingga editing video ringan. Selain itu, Laptop Acer Swift 3 juga memiliki mobilitas tinggi karena laptop ini sangat tipis dan memiliki berat hanya 1.4 kg saja juga dilengkapi dengan dukungan daya tahan baterai yang lama. 

Selain itu, layar pada Laptop Acer Swift 3 juga sudah memiliki resolusi Full HD (1920×1080) dengan panel IPS yang membuat kualitas warna yang dihasilkan oleh laptop ini menjadi lebih tajam, dengan harga kompetitif. 

Kinerja yang bagus dan memumpuni bagi pengguna yang memiliki produktivitas tinggi itu poin utama dalam memilih laptop, tapi tak hanya itu saja sih yang bikin makin tertarik sama Laptop Acer Swift 3 ini adalah banyak pilihan warnanya. So, buat kamu yang lagi cari laptop baru yang tipis dengan kinerja yang oke, Laptop Acer Swift 3 bisa jadi pilihannya. 







45 komentar

  1. Buat main game papji kuat ga ni?

    BalasHapus
  2. Brand ini biasanya harganya lebih nyaman pada kelas yang sama dengan merk lain

    BalasHapus
  3. Puk-puk laptopku. Aku juga ingin beli. Kayanya Acer ini oke. Merk lama tapi kualitas juga bagus gak kalah sama yang lain

    BalasHapus
  4. Acer laptop tercinta yang menemani susah senang masa kuliah dulu hehee. Seneng deh makin hari makin kece. Tergoda sama Sd nvme nya yg 256 gigaa dan beratnya itu loh cuma 1,4 kg...duuuh menggiurkan.

    BalasHapus
  5. Lagi self quarantine kayak gini, laptop menjadi rebutan yah.
    Dipake suami kerja, anak2 sekolah, belum lagi mamanya pengen nonton drama korea hahaha

    kece juga nih kalo di rumah nambah laptop Acer, biar gak rebutan lagi hehe

    BalasHapus
  6. Berapaan harganya mbak? Lagi ancer2 nyari laptop buat anak yang mau kuliah

    BalasHapus
  7. Aku masih pake juga laptop Acer nih mel, awet. Nah yang swift ini pengen juga tuh, nanti pengen tuker tambah rencananya.

    BalasHapus
  8. Jadi pengen ganti laptop, laptop Acer swift 3 ini emang unggul banget ya fitur2nya, mana bodinya langsing lagi

    BalasHapus
  9. jadi pengen ganti laptop, aku pakai netbook Acer sejak tahun 2006, udah lama banget ya hahaha untungnya masih nyala walaupun agak lemot :)

    BalasHapus
  10. RAMnya meskpin cuma 4GB tapi ada slot buat diypgrade ya, enak deh kalau mau nambah ya. Udah gitu baterainya tahan lama ya jadi gak takut kehabisan daya

    BalasHapus
  11. Iya mba..blm semua WFH,saya salah satunya yg masih harus masuk. Hehe.. BTW keren euy Acernya. Bisikin harganya dong?

    BalasHapus
  12. laptop acer sekrang mulai berkembang pesat ya, makin canggih aja teknologinya. keren!

    BalasHapus
  13. Swift ini digadang-gadang sebagai laptop ramping dengan kinerja prima ya. Beratnya aja cuma sekiloan gitu, bisa mobile dibawa kemana-mana, enggak bikin encok di bahu.

    BalasHapus
  14. Tidak terlalu berat laptop acer swift 3 sehingga memudahkan di bawa memang saja

    BalasHapus
  15. Wah hasil adobe photoshopnya bagus kah? Berarti bagus juga ini buat desain grafis ya? PAs banget nih, saya lagi cari-cari laptop buat desain grafis.

    BalasHapus
  16. Benar sekali, Mbak Amelia.
    Walau terkadang smartphone bisa menghandel pekerjaan saya, tapi tetap saya merasa nyaman pakai laptop. Dan Acer tipe ini keren sekali. saya jadi mupeng, Mbak. Dan saya cocok pakai ACER karena 2 laptop saya merek ACER semua hehehe.

    BalasHapus
  17. Samaan nih kayak laptopku juga pake AMD. Tapi merk acer sudah teruji awetnya ya. Beruntung dirumahku gak pake rwbutan, karna yang main laptop cuma aku wqwqww

    BalasHapus
  18. Saya udah megang langsung laptopAcer Swift 3 ini waktu ada event-nya. Memang tipis dan ringan. Asyik untuk dibawa ke mana-mana

    BalasHapus
  19. Pas kuliah 4 tahun saya pakai Acer terus. Hihihi. Sekarang ada luaran terbaru lagi ya. Keren. Penasara, se-slim atau se-thin apa sih laptopnya.

    BalasHapus
  20. kebetulan banget ih lagi nyari laptooop, tapi aku nyari harganya ga nemu, siwerkaaah? jadi kepo deh berapa harganya hihihi

    BalasHapus
  21. Kalo cuma nulis-nulis doank kayak saya, Acer Swift 3 ini jago banget lah pasti. Layar 14 tapi berat cuma 1.4 kg itu yang bikin aku mupeng

    BalasHapus
  22. Lumayan ringan bisa dijinjing atau diselipkan ke tas kalau lagi buru-buru. Btw baterainya tahan berapa lama ya Mbak? Problemku kalau bawa laptop malas bawa chargerannya hehe.

    BalasHapus
  23. Wah sudah beberapa lama ini pengen laptop baru yang lebih canggih belum terealisasi liat ini jadi makin ingin..xixixi

    BalasHapus
  24. wah laptopnya keren banget ini, pengen banget punya laptop seperti Acer ini. Harus nabung nih biar bisa kesampean beli :D

    BalasHapus
  25. Laptop zaman sekarang sungguh menggiurkan.
    Gak hanya dari segi speknya, tapi juga designnya.
    kan wanita paling suka sama keindahan yaa..

    BalasHapus
  26. Ya Allah pengen punya leptop baru jadinya :D
    Makin oke nih spek Acer terbaru ya mbak.Apalagi kalau batereinya tahan lama jd kalau dibawa kerja ke luar rumah gak takut boros baterei yaa

    BalasHapus
  27. Wah Acer sekarang udah makin canggih ya mbak. Pas banget nih buat blogger kalau bisa untuk main game juga. karena kalau ngetik lama biasanya bosan bisa maen game. Tips lagi, idaman banget deh. Jadi pengen ganti lepi, wkwk

    BalasHapus
  28. Acer swift 3 keren juga ya. Sangat cocok nih buat blogger yang sering cari content dan desain infografis. Semoga bisa kebeli nih, awal bulan depan. Aamiin

    BalasHapus
  29. udh lama pengen genti laptop untung ada review Acer ini. Btw ini harga turun ga ya gegara pandemi? mayan kak klo harga turin wkwk

    BalasHapus
  30. Acer tipe ini kerem ya. Aku pengen punya lapi baru tapi lagi pandemi nih harus kencangkan pinggang dulu. Moga pasca pandemi bisa ya

    BalasHapus
  31. aku juga nih mba spesifikasi laptop yang satu ini..aku belum pernah pakai tapi kayaknya performanya bagus dan pas buat para blogger yaaa

    BalasHapus
  32. Wah mba amel, laptopnya canggih ya udah gitu tahan lama lagi baterenya. Pas ini sesuai sebutuhan kita dan anak-anak ya karena di masa pandemi ini orang lebih laptop buat kerjaan dan tugas ya

    BalasHapus
  33. Makin keren aja laptop Acer sekarang ini, kalau aku pertama lihat desainnya dulu, dan Acer ini memiliki model desain yang unik dan keren. Duh....jadi kepingin ganti laptop.

    BalasHapus
  34. laptop suamiku merk ACER juga mba, dan so far dia nyaman pakainya. dan kayanya jadi pengen punya yang tipe ini juga nih. duh, mudah mudahan pandeminya cepet berlalu ya. biar bisa nabung beli laptop baru

    BalasHapus
  35. Laptop baru yang tipis dengan kinerja mumpuni, Laptop Acer Swift 3 bisa jadi pilihan ini. Apalagi buat ibuk-ibuk yang maunya punya perangkat praktis, pas nih!

    BalasHapus
  36. Lengkap banget ya mbak. Laptop Acer Swift 3 dilengkapi dengan berbagai fitur yang mumpuni untuk digunakan mulai dari bekerja, mengerjakan tugas, bermain game ringan apalagi kalau untuk blogger macam kita ini ya mba, cocok banget deh jadi pengin punya.

    BalasHapus
  37. Fiturnya lengkap mbak. Bisa jadi pilihan untuk WFH juga nih. Ultra thin nya itu loh yang buat saya mupeng. Nggak berat dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  38. wah ini laptop yang lagi aku pake sekarang, tapi sejujurnya aku agak kecewa karena waktu itu baru beberapa bulan pemakaian laptopnya error dan udah harus diservis:(

    BalasHapus
  39. Jadi pas nih, dipakai buat kerja dari rumah seperti sekarang ini mbak, spesifikasinya oke, semoga banyak review positif dari pengguna lain

    BalasHapus
  40. wuah sangar juga ini acer
    AMD nya tinggi
    grafisnya juga pake yang terbaru ya
    enteng juga buat dibawa
    wuah kudu masuk list nih

    BalasHapus
  41. Cocok banget ini ya buat para pegiat teknologi, makin canggih saja produknya. Performanya udah ga usah diragukan lagi. Acer emang pilihan terbaik para pecinta laptop.

    BalasHapus
  42. ngiler sama processornya, AMD RYZEN yang menurutku bakalan bagus buat para desainer, performanya yang keren dan menjanjikan

    BalasHapus
  43. Menarik nih laptop dari Acer. Fiturnya lengkap plus cocok buat pekerja digital macam saya.

    BalasHapus
  44. Huhu, jadi teringat sama laptop ku yang udah dadah dadah-dadah goodbye mba,

    Kayaknya ini bisa jadi pilihan dan pertimbangan buat laptop pengganti nih.aamiin.
    Semoga disegerakan

    BalasHapus
  45. Suka mupeng kalo ada laptop bagus dengan spek tinggi tapi gak berat saat bawa, ini beratnya enteng mbak, ya ampun, cocok dibawa kemana2. Apakah WFH kudu ganti Acer Swift 3 nih hehe *colek suamu ah :p

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉