Lima Wisata Kuliner Malam di Bandung




Assalamu'alaikum.
Ada yang kangen traveling atau hangout di luar? Pasti kangen ya toss dulu donk hehe.
Yang bikin makin kangen traveling sama kulineran sih pas liat folder foto lama duh rasanya pengen cuss aja gitu hehe. Saat ini sih saya lagi kangen banget pengen ke Bandung, kota hujan yang bikin kangen berkunjung lagi dan lagi. 


Riview trizara resort


Keindahan alam dan wisata kulinernya itu lho yang bikin kangen. Jadi inget waktu pertama kali ke Bandung itu saya glamping di Trizara resort makanya ga heran kalau Bandung buat saya jatuh cinta sejak pandangan pertama *eaa hehe. 

Bandung tak hanya memiliki wisata keindahan alam yang membuat kita terpesona tapi juga banyak hal menarik yang wajib kalian eksplore lebih banyak yaitu wisata kulinernya. Yaps mungkin sudah tak asing lagi banyak makanan asal sunda yang belakangan ini sedang hype seperti bakso aci, seblak jeletet, dan masih banyak lagi. 

Saat berwisata kuliner ke sebuah daerah tentunya tidak afdol jika kita mencicipi masakan lokal daerah tersebut. Nah di Bandung sendiri ada beberapa tempat wisata kuliner malam yang menyajikan masakan lokal yang tentunya yang wajib kamu kunjungi. 

Lima Wisata Kuliner Malam di Bandung 


  • Perkedel Bondon 

@budikoko6119

Perkedel bondon salah satu cemilan malam legendaris yang di sukai wisatawan Bandung. Masih dalam ingatan saya beberapa tahun lalu perkedel Bondon ini pernah masuk TV dan perkedel ini sangat laris manis bahkan sampai antri panjang. 

Di sini, perkedel dibuat dari kentang murni dan digoreng dengan alat penggoreng jadul menggunakan arang. Untuk menambah cita rasa, perkedel disajikan dengan sambal terasi pedas yang khas. 

Pengunjungnya sangat ramai dan terlebih lagi lokasi Perkedel Bondon sangat strategis, tepat di seberang Stasiun Kereta Api Bandung. Dan untuk mencicipinya kamu hanya bisa makan mulai 11 malam karena memang bukanya jam segitu hehe. 

  • Nasi Kalong 

Kuliner Bandung di malam hari yang harus kamu datangi adalah nasi kalong. Ini adalah sejenis restoran semi outdoor sederhana di Bandung. Yang menjadikan tempat ini sangat istimewa adalah kamu akan menemukan makanan lezat tanpa MSG.

Restoran ini buka dari 19.15 hingga 12.00 pagi. Tempat ini juga populer dengan ramesannya. Kamu bisa makan ramesan nasi merah atau putih, lauk daging, sayuran, dan sambal pedas. Tempat ini sangat cocok untuk penggemar kuliner berat di malam hari.

  • Iga Bakar Si Jangkung 

@iga_bakar_si_jangkung

Wisata kuliner selanjutnya yaitu Iga Bakar si Jangkung. Bisa dilihat sendiri di akun instagramnya @iga_bakar_si_jangkung di rumah makan Iga Bakar Si Jangkung ini, kita bisa melihat cara pengolahan iga secara langsung. 

Iga sapi atau domba di bakar dengan kecap manis ditambah bumbu-bumbu lainnya, aromanya sangat khas. Kuliner ini sangat cocok untuk santap malam sambil menikmati indahnya Kota Bandung. 

Rumah makan ini menyajikan iga daging sapi dan domba. Iga bakar disajikan dengan tambahan nasi putih dan sup iga. Kamu bisa kunjungi Iga Bakar si Jangkung di beberapa outlet yaitu di jalan Cipaganti, jalan L.L.R.E. Martadinata, dan Jalan Pasir Kaliki. 

  • Nasi Kuning Pungkur 

Nasi Kuning adalah makanan tradisional yang biasanya populer untuk menu sarapan. Tapi berbeda dengan Nasi Kuning Pungkur, kamu hanya bisa menikmati sajian makanan Nasi Kuning Pungkur di atas jam 8 malam. 

Menu Nasi Kuning Pungkur terbuat dari beras, kunyit, rempah-rempah, dan santan. Berbagai rempah-rempah inilah yang membuat hidangan ini sangat lezat dan memuaskan. Hidangan ini biasanya disajikan dengan pilihan daging dan sayuran. 

Di restoran yang ada di jalan Pungkur ini jadi lebih nikmat jika disantap bersama rendang sapi.

  • Sate & Gule Kambing H.M. Harris 

Tempat wisata murah di bandung
@edysontam


Hayoo siapa yang suka sate atau gule kambing? Nih buat kamu yang suka banget sama segala olahan berbau kambing bisa kunjunhi Sate & Gule Kambing H.M Harris yang merupakan salah satu sate kambing terbaik di Bandung adalah Sate & Gule Kambing H.M. Harris. 

Tempat makan ini juga menyajikan hidangan kambing lainnya termasuk gulai dan beberapa makanan ringan. Tempat sederhana tapi ramai sekali, jadi jangan sampai kamu lewatkan tinggal datang ke alamatnya Sate & Gule Kambing H.M Harris di Jl. Asia Afrika no.155 .

Untuk ke Bandung sendiri bisa bersama keluarga dan kamu bisa sewa bus Bandung di situs TRAC. Armada TRAC memiliki standar keamanan dan kebersihan tinggi. Penumpang akan jadi prioritas utama armada TRAC.

Armada TRAC juga menerapkan prosedur penyaringan kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer. Pengemudi juga dipastikan mengikuti standar keamanan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Nikmati kenyamanan jelajah wisata kuliner malam Bandung dengan TRAC. Jangan lupa mampir ke tempat makan yang telah direkomendasikan di atas ya. Selamat berburu kuliner.

18 komentar

  1. Wow, saya baru tahu ada menu semacam itu, Bandung emang salah satu destinasi wisata kuliner yang lengkap dan oke2 banget ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Bandung memang destinasi wisata lengkap dengan kulinernya yang memanjakan selera. Lebih mudah mencicipi kuliner malam ini di Bandung jika keliling Bandungnya dengan menyewa mobil di TRAC ya, mba. Seru pastinya.

    BalasHapus
  3. baru denger nih nama2 kulinernya, waktu ke bandung diajak temen ke bakso boedjangan, martabak tropica sama sop kambing yang kuahnya pake susu. Ternyata masih banyaaak kuliner lezat lainnya ya

    BalasHapus
  4. saya orang bandung aja baru nyobain iga jangkung doank teh :) kemana aja coba, nasi kalong pernah berburu tapi tutup terus krn bukanya jam 8an :(

    BalasHapus
  5. Semoga covid-19 segera berakhir. Biar bisa piknik lagi ke Bandung dan eksplorasi wisata kulinernya yang memang enak-enak dan bikin nagih ..

    BalasHapus
  6. Aduuh..kuliner pilihannya bikin makin kangen sama Bandung nih. Asyik y sekarang ada TRAC makin mudah dan nyaman bepergian..

    BalasHapus
  7. waaa udah lama banget nih nggak makan nasi kuning pungkur, beberapppa bulan lalu sempet kesana tapi nggak ada hhuhuhu, jadinya malah nggak pernah kesana lagi

    BalasHapus
  8. Ya ampun udah beberapa kali ke Bandung tapi belum pernah incip sekalipun kuliner disini mba. Pengen banget euy

    BalasHapus
  9. sate kambing enak banget itu..kalo ke Bandung wajib makan sate kesukaan suami :)

    BalasHapus
  10. bikin ngiler iga bakar si jangkungnya Mel, duh mudah-mudahan pandemi segera berakhir supaya bisa kulineranb di Bandung ya

    BalasHapus
  11. Iga bakar kambingnya menggoda iman banget nih mbaa.. mana masih pagi udah baca kulineran begini.. haha..

    semoga pandemi segera berakhir ya biar bisa cuss kulineran ke bandung. ku juga kangen wisata ke bandung.. huhu

    BalasHapus
  12. Saya tim iga bakar dan sate kambing. Duuh kalau ada itu lupa deh semuanya. Nggak pakai nasi pun akan tetap ludes 😅

    BalasHapus
  13. Duuh, saya orang Bandung tapi belum pernah mencoba satu pun kuliner yang disebutkan di atas. Hanya memang sering mendengar namanya saja.
    Tapi kalau mencicipinya saya belum pernah, karena jarang sekali keluar malam :((

    BalasHapus
  14. Bandung ooh Bandung yang kurindukaaan...bener - bener bikin kangen dengan segala wisata kulinernya yang luar biasaaa

    BalasHapus
  15. Coba enggak musim corona gitu ya, tentu tempat wisata kuliner yang enak-enak ini bakalan dibanjiri pengunjung. Perkedelnya itu unik juga ya, dihidangkannya dengan sambal terasi. Mantep.

    BalasHapus
  16. Perkedel Bondon iniiih.. legend banget.
    Bahkan temen aku yang lagi hamil ngidam ini doonk...dan maksa suaminya buat dapetin ini.
    Pas dibeliin banyaakk (karena rugi juga kalo beli dikit, antrinya itu loo...), eeh...yang namanya bumils yaa...makannya secuil, trus udah.

    hahhaa..bodor yaa..
    Demi apa cobaaa beli perkedel yummii ini yang adanya cuma malem-malem?

    BalasHapus
  17. demi apa cobaa siang2 liat gambar makanan enak di bandung gini, ampuun Gustii,, ampuunn

    BalasHapus
  18. Sewa bus di trac harganya bersahabat gak bun

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉