Merayakan Hidup Tanpa Khawatir Dengan Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection


Tips menjadi keluarga bahagia

Kalau saya gak ada anak-anak gimana ya? “

“Nanti gimana sekolahnya kalau saya gak ada, apa mereka bisa sampai kuliah ?”
“Apa mereka akan kuat jalani hidup tanpa saya ?”

Pertanyaan yang kadang terlintas ketika melihat  Shakila dan Kezia tidur. Rasa takut akan mati meninggalkan mereka terus membayangi saya. Jujur saya takut mati, selain amal ibadah yang masih sangat kurang saya juga takut  nasib anak-anak saat saya tidak ada. Perasaan takut ini mungkin bukan hanya saya saja tapi semua orang tua yang mengkhawatirkan anak-anaknya jika tiba-tiba mereka pergi. 

Kalau mengingat kematian meninggalkan anak-anak saya seakan flash back 20 tahun lalu saat Mama meninggal. Saat itu saya masih kelas 6 SD, adik kelas 2 SD dan kakak SMA kelas 1, kita semua bisa dibilang masih sangat kecil bahkan adik saya dulu belum mengerti mama sudah meninggal. Mama meninggal di usia 36 tahun, terbilang masih sangat muda. 

Secara tiba-tiba ditinggal orang tua itu sakit banget, awalnya tidak menerima tapi perlahan  seiring bertambahnya usia saya mengerti dan ikhlas menerima takdir. Namun dipikir lagi saya, kakak, dan adik itu termasuk anak-anak piatu yang beruntung karena masih dapat pensiunan dari alm. Mama dan Papa juga masih bekerja jadi kita dapat mengenyam pendidikan, Alhamdulillah lancar. 

Saya termasuk orang yang beruntung, tapi gimana nanti kalau saya tiba-tiba pergi? Sedangkan saya hanya orang tua tunggal dan pekerja freelancer ini yang sedikit membuat saya khawatir keadaan anak-anak nanti. Iya tahu namanya umur tidak ada yang tahu begitu juga takdir tapi apakah salah memikirkan keadaan anak-anak nanti? Gak kan?.

Kurnia amelia


Ya saya paham, sebenarnya jangan hanya memikirkan saja tapi harus action apa saja yang harus saya lakukan untuk kejadian yang masih tidak pasti. Amit-amit ya, semoga sehat selalu dan panjang umur. Untuk wejangan kehidupan tidak pernah lelah saya kasih tahu mereka seperti jangan lupa sholat, sama saudara tuh harus saling asah asih asuh, saling menjaga satu sama lain dan masih banyak lagi.

Lalu mengenai finansial, nah ini juga penting karena (amit-amit) tiba-tiba kita meninggal mau tidak mau anak-anak harus punya pegangan untuk kehidupan sehari-hari minimal sampai mereka mampu menghasilkan uang sendiri. 

Saya pernah bertanya dengan seorang teman dekat, investasi apa yang harus saya lakukan jika amit-amit nanti saya tiba-tiba meninggal?. Dia bilang untuk investasi seperti deposito, reksadana dan lainnya mungkin bisa dilakukan namun yang terpenting adalah asuransi jiwa, kenapa penting ? karena saya adalah si pencari nafkah. Beliau menjelaskan , “Ya, amit-amit ya Mel kita gak pernah tahu kapan meninggal tapi asuransi jiwa itu bisa menjadi pilihan untuk berjaga-jaga karena mendapat santunan tunai juga”. 

Semua orang terutama pencari nafkah memiliki risiko yang terjadi di masa depan, maka dari itu dibutuhkan suatu perlindungan untuk dirinya dan keluarga sebagian antisipasi di masa depan salah satunya memiliki Asuransi Jiwa. 

Berbicara mengenai asuransi jiwa, belum lama FWD Life , pelopor asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa, Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection, untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. 

Kelebihan asuransi FWD

Produk asuransi jiwa terbaru dari FWD Life, Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection hadir karena sadar pentingnya mempersiapkan masa depan, sehingga nasabah dapat menjalankan passion dan merayakan hidup tanpa khawatir. Ya saat ini apalagi generasi millenial yang sudah berkeluarga memiliki beragam passion ( kegemaran ) namun tetap tidak lepas tanggung jawab terhadap keluarga jika terjadi risiko terhadap dirinya. 

Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection adalah perlindungan jiwa komprehensif dengan uang pertanggungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Buat yang ingin terus bisa bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa sendiri dan keluarga mungkin bisa memilih salah satu asuransi jiwa berjangka ini. 

Asuransi Bebas Rencana Optimal 


Asuransi Bebas Rencana Optimal memberikan manfaat jika terjadi risiko ketidakmampuan Total Tetap (cacat total tetap akibat kecelakaan) atau meninggal dunia. So, nasabah tidak perlu khawatir untuk menikmati hidup dan masa depan keluarga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Manfaat Bebas Rencana Optimal

  • Manfaat meninggal, 100% Uang Pertanggungan Manfaat Meninggal akan diberikan jika terjadi risiko meninggal selama masa asuransi untuk keluarga.
  • Manfaat meninggal karena kecelakaan untuk pemegang polis dan penerima manfaat sebesar 10% dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp 50.000.000
  • Pengembalian premi hingga 120% dari total premi dasar yang dibayarkan jika polis masih berlaku sampai akhir asuransi.
  • Memberikan tambahan manfaat meninggal karena kecelakaan atau ketidakmampuan total tetap hingga 10x uang pertanggungan. 
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi ( premi tetap/flat)
  • Fleksibilitas memilih masa asuransi , yaitu 10, 15 atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi singkat yaitu 5, 10 dan 15 tahun. 

FWD Legacy Protection 

FWD Legacy Protection memberikan manfaat 100% Uang Pertanggungan jika dalam masa perlindungan terjadi risiko meninggal disebabkan oleh apa pun yang tidak dikecualikan dalam polis. FWD Legacy Protection menawarkan fleksibilitas dalam menentukan uang pertanggungan jumlah besar dan juga pilihan Masa Asuransi. 

Manfaat Utama FWD Legacy Protection : 

  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi yaitu 10, 15 atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat yaitu 5, 10 , dan 15 tahun.
  • Premi yang diberikan tidak berubah selama masa pembayaran premi ( premi tetap/ flat) 
  • Manfaat meninggal, 100% Uang Pertanggungan Manfaat Meninggal akan diberikan jika terjadi risiko meninggal selama masa asuransi untuk keluarga.
  • Jumlah uang pertanggungan hingga Rp 10 miliar, pengajuan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan ( mengacu pada jumlah minimum uang pertanggungan yang dijamin sesuai dengan Usia Masuk Tertanggung dan jumlah maksimum yang dijamin berdasarkan perjanjian penjamin emisi)
  • Tidak ada financial underwriting untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp 12 miliar ( memungkinkan untuk pemeriksaan medis dan atau financial underwriting jika diperlukan).

Melihat dari manfaat utama kedua produk di atas bisa jadi pilihan lengkap, optimal sesuai kebutuhan dan pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka dimana manfaat yang dirasakan ahli waris bisa berlangsung lebih lama. Untuk mengenai informasi kedua produk ini bisa langsung lihat di website www.fwd.co.id

Oh ya, mungkin banyak yang berpikir apakah penting memiliki asuransi jiwa berjangka sejak dini? Jawaban sebenarnya ada di diri kita sendiri kalau ingin melindungi dan masa depan keluarga sejak dini ya penting  dan juga jika ada keuntungan tersendiri jika memiliki asuransi selagi muda atau sejak dini yaitu premi asuransi yang dibayar akan semakin ringan. 

Ya, kita memang tidak tahu apa yang terjadi besok, tapi ketahuilah bahwa kematian itu pasti, dengan memiliki asuransi jiwa juga setidaknya jika amit-amit kita tidak ada, setidaknya kita bisa memastikan orang yang ditinggal hidup sejahtera. 




39 komentar

  1. Al Fatihah untuk Mama tercinta ya Mbak Amel
    Semoga Mba Amel diberi kekuatan membesarkan anak-anak sehingga mereka menjadi anak solehah dan jadi penyejuk mata bagi Mamanya kelak. Aku setuju jika kematian itu pasti. Maka memiliki asuransi jiwa bisa jadi jaga-jaga, setidaknya kita bisa memastikan orang yang ditinggal hidup sejahtera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah terimakasih banyak kak Dian doanya semoga kebaikan juga menyertai kak Dian dan anak-anak ya.

      Hapus
  2. Kalau termenung memang suka banyak pertanyaan terlintas tentang bagaimana kalau kita udah gak ada, jangan sampai kita gak ada justru memberatkan mereka. Sering terlintas, itu pentingnya asuransi jiwa, setidaknya kita lebih tenang, bisa jadi warisan cinta untuk mereka juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang aku suka kepikiran itu khawatir sama anak2 kalau aku ga ada huhu.

      Hapus
  3. Huhuuu, seorang ibu berfikiran yang sama ketika melihat anak2nya tidur, gimana yaa nanti, hiks suka mendadak melow and baper. TApi memikirkan kekhawatiran masa depan yang masih misteri kadang bikin stress sendiri.
    MAkanya untuk menjaga2 sebisa mungkin memiliki asuransi buat nanti , terutama anak2 kita yaa. Semacam warisan jaman now mah proteksi buat mereka.

    BalasHapus
  4. Lebih tenang ya kalau kita sudah bisa mempersiapkan masa depan anak-anak dan keluarga tercinta.
    Terkadang kita para ibu bisa over thinking, kalau dipersiapkan malah lebih baik dan bisa lebih tenang.

    Keren banget deh FWD ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manfaatnya juga banyak banget ya, benar-benar melindungi nih FWD Legacy.
      Bikin hidup jadi lebih tenang, karena tahu orang-orang tercinta masih harus terus hidup bahkan saat kita udah nggak ada :)

      Hapus
  5. Memang paling penting punya perencanaan ke depan ya kak Amel. Karena memang kita gak pernah tau kayak apa umur atau kejadian di masa depan. Jadi ketika memilih FWD ada rasa tenang bila ternyata kejadian terburuk menyapa..

    BalasHapus
  6. Ter-WAJIB banget kudu punya asuransi yaa, karena kita harus bersiap2 dgn segala resiko yg menghadang.
    Pilih asuransi yg banyak benefitnya, supaya makin tenang dan nyaman

    BalasHapus
  7. Setuju banget mbak, perencanaan itu penting banget apalgi kalau tujuannya buat anak-anak kita tercinta. Karena kita nggak tahu kan masa depan seperti apa, lebih baik menyiapkan "bekal" perjalanannya dulu.

    BalasHapus
  8. Setuju, bahwa memiliki asuransi sejak dini berarti melindungi dan masa depan keluarga sejak dini. Memang butuh ya punya asuransi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asuransi Bebas Rencana Optimal ini memberikan manfaat jika terjadi risiko ketidakmampuan Total Tetap (cacat total tetap akibat kecelakaan) atau meninggal dunia. Jadinya lebih tenang ya jika memilikinya.

      Hapus
  9. Semakin banyak orang-orang yang membahas dan sadar tentang dampak yang sangat baik ketika memiliki asuransi, karena emang benar adanya, menyiapkan warisan berupa asuransi adalah slah satu pilihan dan bentuk sayang kpd keluarga di rumah

    BalasHapus
  10. Iyess setuju banget, semua kembali kepada diri kita masing masing, melihat seberapa penting asuranji berjangka, tapi menurutku memang dipersiapkan sejak dini better sih apalagi manfaatnya banyak banget

    BalasHapus
  11. Betul ya, kita tidak tahu apa yg akan terjadi besok, apalagi saat pandemi begini, was was deh jadinya... Memiliki asuransi bisa jadi salah satu ikhtiar kita ya

    BalasHapus
  12. Baca kalimat pertamanya aja suka bikin saya mewek. Memang saat ini saya bukan tulang punggung keluarga. Tetapi, ya tetap aja sedih rasanya kalau mikir kayak gitu. Asuransi memang penting banget, ya

    BalasHapus
  13. Sebenarnya aku juga mau mempersiapkan asuransi sedini mungkin. Tapi memilih produk asuransi yang tepat dengan manfaat maksimal itu susah2 gampang ya. Sampai saat ini aku masih pelajari beberapa produk nih, dan belu memutuskan mau ambil yg mana.

    BalasHapus
  14. Terima kasih sudah berbagi info tentang asuransi ini mba..bisa jadi pertimbangan saya utk pilih2 asuransi jiwa..

    BalasHapus
  15. waa terima kasih info dan sharingnyaaa, asuransi tu emang hal yang harus diperispkan yaa biar kita ngerasa aman jugaaa karna punya pegangan

    BalasHapus
  16. Pemikiran yang sama nih, Kak, aku pun suka berpikir, apa jadinya anakku kalau aku atau Pewe gak ada. Memang sih ada keluarga lain, tapi tetap saja perasaan khawatir meninggalkan anak untuk sesuatu yang tak bisa kita cegah itu bikin gimana gitu. Mesti melakukan banyak persiapan memang ya. Aku udah siapin sih asuransi, bahkan udah bikin surat wasiat, hahaha

    BalasHapus
  17. Sehat-sehat terus Amel, kerja & punya proteksi buat keluarga ya. Memang mikirin masa depan anak kadang bikin khawatir ya

    BalasHapus
  18. Proteksi memang perlu ya tapi selain itu proteksi paling ampuh dan menenangkan menitipkan semuanya kepada yang Maha Mengatur Segalanya..hehe... Aku mah gitu sih jadi ga pernah khawatir dengan masa depan anak2ku...

    BalasHapus
  19. Dengan adanya asuransi FWD sebagai proteksi keluarga gini, jadinya lebih tenang menjalani hidup kedepannya ya mbak.

    BalasHapus
  20. pertanyaan-pertanyaan awal itu yang buat aku juga suka sedih mba kefikiran anak2 gimana? duh langsung mellow hahaha...

    BalasHapus
  21. Bicara soal asuransi, aku memang paling senang dengan asuransi mbak karena memberikan kenyamanan di masa depan. Btw FWD Legacy Protection ini bagus juga untuk diikuti.

    BalasHapus
  22. Kita tidak tahu kenapa dan bagaimana kita ke depan ya maka itu diperlukan banget ini asuransi untuk menjaga kesehatan dan masa depan yang cerah

    BalasHapus
  23. Kekhawatiran soal masa depan memang sering dialami para orangtua kayak kita ya Mel. Ntar gimana yaaa masa depan anak, itu yang paling sering kepikiran. Makanya penting deh punya proteksi untuk keluarga.

    BalasHapus
  24. Pertanyaan pertanyaannya bikin brebes Mbak. Saya selalu berdoa, semoga kelak jika Allah memanggil saya kembali, saat itu anak-anak telah siap lahir batin. Perekonomian kuat, dan bisa mandiri tanpa kami orangtuanya. Sedih ngebayanginnya.

    BalasHapus
  25. Memikirkan masa depan jadi menimbulkan kekhawatiran yaa..
    Jadi lebih baik memikirkan apa yang bsia kita lakukan untuk mengurangi rasa khawatir itu.

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah aku juga udah pakai asuransi sebagai salah satu sarana investasi ya supaya bisa tetap punya perlindungan.

    BalasHapus
  27. Memang baiknya kita unta asuransi untuk persiapan yang tidak diduga. Atau yang diduga tapi khawatir tidak sanggup menanggung.

    BalasHapus
  28. aku pernah tau soal FWD ini, mbak. memang rasanya penting ya untuk memiliki asuransi agar kita pun memiliki penjagaan yang pasti.

    BalasHapus
  29. ini yg jadi agenda sy berikutnya. bbrp tahun lalu mundur dr kepesertaan. makasih, mbak. ntar kubaca ulang detailnya

    BalasHapus
  30. Asuransi ini kayaknya keren banget neh, proteksinya lengkap. Kalau butuh asuransi bisalah jadi pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  31. Memang kepikiran banget sebagai orang tua kalau nanti meninggalkan anak-anak tanpa persiapan apapun, melalui asuransi jiwa setidaknya kita sudah memberikan proteksi dini kepada keluarga

    BalasHapus
  32. Sebagai ibu dari keluarga yang jumlahnya tidak sedikit, saya pun punya kekhawatiran yang lumayan bila memikirkan bagaimana proteksi keuangan saat saya dan terutama suami sebagai kepala keluarga Sudah berpulang.
    FWD ini saya baru dengar Mba.
    Nanti pengen searching lebih dalam ah
    Terimakasih mba sharenya

    BalasHapus
  33. Pernah juga kepikiran kalo tiba2 datang ajal saat anak-anak masih beranjak dewasa. Asuransi adalah salah satu pilihan untuk mempersiapkan "warisan" cinta untuk mereka. Baru denger nih soal FWD legacy protection. Bisa jadi salah satu pertimbangan jika ingin memilih asuransi.

    BalasHapus
  34. Kalau direncanakan matang matang memang perencanaan dini buat jaga jaga proteksi diri itu sangat perlu yq, Mel. Apalagi kita sebagai tulang punggung keluarga

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉