Cara Mencairkan Asuransi Allianz Mudah dan Cepat






"Sedia payung sebelum hujan" begitulah kira-kira Asuransi. Yups memiliki asuransi itu penting banget apalagi buat kita pencari nafkah untuk keluarga. 


Dan buat kamu yang kebetulan saat ini kamu merupakan salah satu nasabah produk asuransi dari salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia pasti akan bertanya bagaimana caranya untuk mencairkan dana dari produk asuransi yang kita punya? Lalu bagaimana tahapan-tahapannya? Apa saja yang harus disiapkan? . 


Nah kali ini saya akan sedikit membahas mengenai pencairan asuransi salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia yaitu Allianz.


Allianz salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang sudah puluhan tahun berdiri dan bisa kamu percaya. Di Allianz ada banyak sekali fitur atau produk pilihan yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Salah satu yang menjadi pilihan masyarakat adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. 


Allianz sendiri terkenal dengan cara klaim yang mudah, tidak ribet dan cepat. Tidak hanya cara klaimnya saja yang mudah dan tidak ribet akan tetapi untuk cara mencairkan asuransi Allianz juga dikenal mudah dengan tidak banyak dokumen yang dibutuhkan serta prosesnya klaimnya juga sangat cepat. 


Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terkenal dan terkemuka serta sudah memiliki nama besar di Indonesia. Nasabahnya juga sudah sangat banyak dan mencapai puluhan juta. 


Tidak hanya itu saja, Allianz juga merupakan salah satu perusahaan asuransi yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka dari itu apabila kamu menjadi salah satu nasabah pada produk Allianz maka tidak perlu ragu dan takut karena keamanannya sudah pasti terjamin dan akan terhindar dari penipuan. 


Sudah berpuluh-puluh tahun Allianz melayani masyarakat yang ada di Indonesia ataupun mereka yang berada di luar negeri. Dengan begitu maka tidak heran bilamana saat ini kantor cabang Allianz sudah banyak tersebar hamper di seluruh wilayah yang ada di Indonesia serta sudah memiliki banyak sekali tenaga agency yang akan memberikan bantuan dan pengarahan kepada para calon nasabah atau nasabah Allianz. 


Bila berbicara mengenai asuransi pasti akan terbesit bagaimana cara pencairan. Allianz adalah salah satu asuransi yang sangat praktis untuk layanan pencairan karena sudah banyak bekerja sama dengan seluruh bank yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah cara mencairkan asuransi Allianz dengan mudah dan cepat.


Cara mencairkan asuransi Allianz dengan mudah dan cepat




  • Pengajuan Dokumen 

Salah satu langkah yang harus dipenuhi untuk proses pencairan asuransi dari Allianz adalah dengan cara mempersiapkan dokumen atau berkas yang dibutuhkan. Dokumen atau berkas yang dibutuhkan ini merupakan salah satu syarat untuk mencairkan dalam proses pengajuan klaim. 

Siapkan semua berikan yang dibutuhkan dan setelah semua berkas siap hanya tinggal menyerahkan berkas tersebut pada pihak services center dari Allianz terdekat dari tempat tinggal Anda. Hal ini supaya proses pencairan yang di ajukan bisa segera diproses. 

  • Pemeriksaan Dokumen 

Apabila semua berkas dan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap dan sudah diperiksa oleh pihak asuransi yang bersangkutan perlu kamu ketahui bahwa berkas tersebut akan diperiksa kembali oleh pihak perusahaan asuransi. Apabila proses pengecekan dokumen sudah selesai maka nantinya akan mendapatkan sms konfirmasi. 


Cara mencairkan asuransi Allianz yang terakhir setelah kamu mendapatkan sms konfirmasi adalah bahwa persyaratan dan berkas yang dibutuhkan sudah lengkap atau belum. Untuk konfirmasi dari pihak asuransi tersebut biasanya akan memakan waktu maksimal sampai dengan 30 hari ke depan. 


Dokumen untuk klaim tersebut bisa langsung akan kirimkan ke kantor Allianz terdekat atau bisa juga Anda ajukan lewat agensi asuransi yang bisa kita manfaatkan untuk media penghubung. Apabila syarat sudah lengkap maka akan dianalisis oleh tim khusus dari pihak Allianz apabila klaim sudah disetujui oleh tim penilai maka klaim akan segera dibayarkan. 

Bagaimana cukup mudah bukan? . Satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan dalam memilih asuransi , sebelum kamu membeli asuransi kamu pastikan membaca dan memahami isi polis tersebut dan tanyakan juga kepada agen cara klaim asuransi. Terakhir yaitu pilih asuransi yang terpercaya dan terdaftar di OJK ya. 





19 komentar

  1. Apa pun yang pertama tuh kudu berkasnya lengkap ya. Kalau gak ya bye bye. Aku belum ada asuransi sih. Tapi kalau punya ya maunya yang gampang soal klaimnya

    BalasHapus
  2. info yang bermanfaat nih buat nasabah allianz yang mau mencairkan asuransinya

    BalasHapus
  3. Kalau sudah tahu proses dan urutannya, saat mau klaim asuransi ini kita sudah bisa memprediksi kan apa saja yg harus kita lakukan ya...
    Allianz memang banyak banget nasabahnya. Jadi insight tersendiri kalau bahas asuransi yg bonafit ini

    BalasHapus
  4. paling penting ini kemudahan mencairkan asuransi gak dipersulit ya jadi nyaman & aman saat membutuhkan

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya mba.. insya Allah bermanfaat bagi yg membutuhkan info ini nih..

    BalasHapus
  6. Gak cuma mempermudah buka asuransi di awal namun pencairan gampang dan tak mempersulit nasabah adalah point penting buat pilih asuransi ya.

    BalasHapus
  7. Saya menggunakan Allianz juga untuk rawat inap. Pernah pakai asuransi ini ketika harus dirawat. Memang mudah pencairannya

    BalasHapus
  8. Cuma menanti maksimal sebulan, ya? Bagus deh, enggak berbelit-belit berarti.

    BalasHapus
  9. Yippii,Allianz memang daebaaak ya
    Ngertiin banget kebutuhan nasabah
    Ga bikin susah dah!

    BalasHapus
  10. asuransi tuh sekarang sudah seperti gaya hidup ya mbak, wajib punya, apalagi di jaman pandemi kayak gini

    BalasHapus
  11. Asuransi sekarang berlomba-lomba memberikan pelayanan pencairan tercepat, ya, Mbak. Saya pernah mencairkan asuransi modalnya hanya norek lain dan data diri. Lima menitpun sudah cair.

    BalasHapus
  12. Wajib ya kalau mau pilih asuransi kudu mencari yang udah terdaftar di OJK, supaya kalau ada klaim juga beneran dicover.

    BalasHapus
  13. Sebenarnya nggak ribet ya Mbak Amel asalkan tahu cara tepatnya seperti apa. Apa-apa yang harus disiapkan dan dilakukan sudah diketahui.

    BalasHapus
  14. Semudah itu ya.. semoga pengguna Allianz yang merasa kesulitan membaca artikel mbak Amel ya..

    BalasHapus
  15. Aku belum punya asuransi Allianz mba. Tapi prosesnya cepat dan mudah ya. Membantu sekali ya

    BalasHapus
  16. Biasanya dokumen apa aja tuh Mel yang harus disiapkan untuk pencairan klaim? Seneng ya kalau prosesnya enggak ribet gini. Saat dana dibutuhkan, bisa cepat cair.

    BalasHapus
  17. Iya...
    Sebaiknya memang menimbang dengan matang asuransi yang akan dibayarkan rutin setiap bulan.
    Termasuk menanyakan mekanisme pencairan dana ini yaa..

    BalasHapus
  18. Belum pernah ikutan Asuransi Allianz, tapi penting nih baca informasi di atas, siapa tahu besokbesok ada teman atau keluarga yang nanyain~

    BalasHapus
  19. thanks postingannya, mbak. ibu dan ayahku pakai asuransi allianz juga nih, sejauh ini belum pernah ada masalah berarti. semoga aja nanti pas pencairannya juga mudah aamiin

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉