Toyota Camry, Mobil Sedan Impian Yang Aman dan Nyaman Untuk Keluarga


Cara perpanjang SIM


“Mel, jangan lupa perpanjang SIM!”

Kalimat reminder papa beberapa  bulan lalu yang terus-terus di ulang setiap harinya. Iya, kalau berhubungan dengan data dan surat-surat itu papa bisa dibilang paling aware atau wanti-wanti banget jangan sampai telat perpanjang. Masalah STNK misalnya, jadi beberapa belum jatuh tempo dia sudah reminder berulang-ulang. Ya, papa itu orangnya lebih baik cepat perpanjang sebelum jatuh tempo karena lebih tenang kalau semua sudah beres. 


Begitu pula dengan SIM ( Surat Izin Mengemudi ), 2 bulan sebelum masa berlakunya habis papa sudah reminder terus dan bahkan beliau sudah tanya-tanya ke security mall tempat perpanjang SIM Keliling. Setelah beliau survei dan akhirnya saya pun sapa papa ke sana  untuk perpanjang SIM, ternyata oh ternyata kami ditolak karena saat ini untuk perpanjang SIM itu harus 2 minggu kurang sebelum berakhir masa berlakunya karena ada kebijakan baru. Nah, paham kan jadi kalau 2 bulan jarak masa berlaku habis belum boleh perpanjang ya karena tidak akan diterima. 


Setelah mendapat informasi seperti itu akhirnya bulan 3 minggu sebelum berakhir masa berlaku SIM saya kembali lagi sama papa. Kenapa kok sama papa? Iya jadi tanggal lahir kami tuh sama jadi perpanjang SIM juga sama jatuh temponya he he. Perpanjang SIM saat corona itu berbeda dari sebelum corona jadi ada kebijakan baru. Untuk orang yang ingin perpanjang SIM harus sudah menyiapkan dokumen, memakai masker dan tetap jaga jarak.


Yang Harus dibawa saat Perpanjang SIM :

    3 lembar fotocopy KTP

    1 lembar fotocopy SIM 

    SIM asli yang belum di perpanjang 

    Pulpen

    Uang tunai


Setiap perpanjang atau membuat dokumen pasti antri, begitu pula dengan perpanjang SIM kemarin yang lumayan antri panjang. Untuk itu agar cepat dari rumah kita harus persiapkan apa saja yang dibutuhkan. Prosedur perpanjang SIM saat pandemi bisa dibilang  juga cukup mudah, kita tinggal duduk kemudian isi formulir yang dibagikan oleh petugas lalu kumpulkan, setelah itu nanti dipanggil satu-satu untuk mengukur berat badan dan juga tes mata ( tes baca seperti ingin membuat kacamata) . 


Setelah lolos tes kita antri lagi untuk foto SIM yang berada di dalam mobil Keliling. Setelah foto terus bayar dan tunggu deh beberapa menit hingga SIM jadi. Yang lama itu waktu antri saja sih selanjutnya mah cepat. 


Biaya Perpanjang SIM

  • SIM C (SIM kendaraan bermotor roda 2 ) RP. 130.000,-
  • SIM A ( SIM Mobil ) Rp 135.000,-



SIM baru dan lama itu terlihat jauh perbedaannya dan jujur saja saya lebih suka dengan wajah SIM baru karena lebih simpel tidak penuh, lalu untuk fotonya juga lebih besar dan terlihat jelas dan terakhir yaitu SIM baru ini itu Indonesia banget jadi bagian atasnya itu warna bendera negara kita. 


Oh ya ada kebijakan baru yang harus kamu tahu juga nih kalau dulu kan kita perpanjang SIM itu masa berlakunya 5th tepat tanggal lahir kita, nah sekarang beda jadi saat ini masa berlaku SIM itu berlaku selama 5 th tanggal kita perpanjang SIM tersebut. Menurut saya dengan adanya pelayanan SIM keliling ini cukup mempermudah warga untuk perpanjang SIM karena tidak perlu lagi ke Kantor Samsat dan prosesnya juga cepat. 


Setelah selesai perpanjang SIM, papa bilang “ SIM A papa ga usah diperpanjang kali ya? “. Eimmm.. saat papa nanya gitu saya hanya bilang terserah papa karena saya juga sadar kalau kondisi papa saat ini memang tidak memungkinkan untuk bawa mobil lagi dan lagi pula papa juga bawa mobil jarang banget, itu juga bawa mobil saudara kalau dibutuhkan saja.


Untuk mobil sendiri sebenarnya sangat dibutuhkan untuk saat ini karena selain masih harus bolak -balik antar papa kontrol. Tidak hanya itu saja, sering saya membayangkan selandainya punya mobil pastinya akan lebih sering jalan-jalan bersama keluarga dan juga pulang kampung pakai mobil tersebut. 


Mobil impian saya sebenarnya tidak terlalu gimana-gimana sih asalkan sesuai budget, kenyamanan dan keamanan yang paling penting. Belum lama ini saya tertarik dengan Toyota Camry, mobil sedan yang pas untuk keluarga kecil saya. 


Toyota Camry, mobil sedan impian yang aman dan nyaman untuk keluarga



Toyota Camry

Ada banyak alasan kenapa Toyota Camry sebagai mobil impian yang nyaman dan aman untuk keluarga. Nah berikut saya jabarkan kenapa sih naksir Toyota Camry?.


Mobil sedan yang ada moon roof


  • Design Sporty dan Mewah

Saat ini New Toyota Camry sendiri memiliki 3  jenis varian yaitu New Camry 2.5 G/T , New Camry 2.5 V/T dan New Camry 2.5 L A /T Hybrid. Semuanya memiliki keunikan tersendiri dan dari segi design eksterior dan interiornya juga terlihat mewah. 

  • Memiliki banyak pilihan warna

Dengan banyak pilihan warna tentunya kita bisa memilih warna yang pas untuk kita. Yups camry memiliki 7 warna pilihan yaitu Attitude black, Phantom Brown Metallic, Silver metallic, Platinum White Pearl, Burning Black, Graphite Me and Red mica. 


  • Fitur keamanan yang lengkap

Dalam memilih kendaraan pastinya harus mengenal lebih dulu fitur keamanannya terlebih dahulu. Nah untuk Toyota camry sudah memiliki fitur keamanannya seperti : 


-ABS ( Anti -lock Braking System ) 

Teknologi ABS sudah ada di Toyota camry, jadi ABS ini merupakan sistem pengereman yang mencegah kendaraan mengunci roda saat ngerem mendadak jadi roda akan mengunci otomatis gitu saat pengereman. 


-BA (Brake Assist )

Fitur keselamatan ABS dan BA ini bisa dibilang sangat klop kenapa? Karena kalau ABS tadi mencegah kendaraan mengunci roda saat ngerem, nah kalau Brake Assist ini membantu pengemudi lebih cepat pada pengereman darurat.


-EBD ( Electronic Brakeforce Distribution) 

EBD memiliki fungsi membagikan tekanan kepada masing-masing roda saat ngerem. 



-VSC ( Vehicle Stability Control )

Saat hujan atau jalanan licin sering kali roda itu ke selip atau tergelincir, beruntunglah Camry sudah ada fitur VSC yang memiliki fungsi penting mendeteksi dan mencegah tergelincirnya mobil saat melaju. 


-HSA ( Hill Start Assist) 

Fitur HSA atau Hill Start Assist fokus pada sistem pengereman saat mobil berada ditanjakkan yang cukup tinggi. Jadi saat berhenti ditanjakkan mobil akan tetap stabil dan tidak akan mundur. 


-Airbag system

Pada Toyota Camry ada 7 SRS airbag yang terletak pada bagian pengemudi, penumpang depan, SRS bagian samping depan mobil, dan SRS bagian jendela dan SRS bagian lutut pengemudi. 



  • Fasilitas Multimedia

Terintegrasi multimedia touch screen juga sudah ada dan pastinya akan menghibur kita selama perjalanan juga yes. Mendengarkan musik dengan sound yang enak memberikan kenyamanan tersendiri nah untuk Toyota Camry ini menggunakan Harman Kardon Speaker dan JBL Speaker yang memberikan suara semakin bagus dan tidak memerlukan daya listrik yang besar juga. 


  • Tempat duduk yang nyaman


Saat melakukan perjalanan panjang tidak hanya membutuhkan kondisi dapur pacu sebuah mobil yang bagus tetapi kenyamanan tempat duduk. Yups camry memiliki 5 tempat duduk  kulit jok yang berwarna hitam berperan mobil terlihat lebih mewah serta. Lalu leg room pada baris kedua yang lebih luas atau lebar ini ok juga yes karena kita lebih leluasa bergerak dan tentunya lebih nyaman. 



tempat jual beli mobil terpercaya



Nah itu tadi adalah alasan kenapa Toyota Camry mobil sedan impian untuk keluarga. Untuk kamu yang mau tau lebih banyak mengenai informasi tentang mobil impian bisa cek Auto2000 Digiroom aja.


Yups, jadi  belum lama ini saya buka-buka website Auto2000 bertransformasi menjadi Auto2000 Digiroom. Mudah dan praktis, itu lah pendapat saya mengenai Auto2000 Digiroom setelah bertransformasi yang kini menjadi e-commerce website penjualan mobil, suku cadang dan aksesoris resmi Toyota Indonesia.  


Auto2000 Digiroom memiliki konsep seamless end to end customer experience, jadi kita bisa membeli kendaraan baru, purna jual dan pembelian mobil bekas hanya lewat smartphone saja. Ada layanan chat juga pada kanan bawah dengan Tasia, disana Tasia langsung memberikan pilihan apa yang kita butuh kan  misalnya saja mengenai produk, booking service, Test drive , tracking unit dan lainnya. Ya, hanya dalam genggaman kita bisa menikmati layanan yang ada. 

Buat kamu yang saat ini memiliki kendaraan impian semoga lekas terwujud  berkendara tetap patuhi protokol lalu lintas juga yes plus pastikan STNK juga SIM selalu ada dalam dompet ya.


34 komentar

  1. Aku sukaaaa mobil keluaran Toyotaaa
    Ergonomis, dan mantuull banget dipake perjalanan jauh.
    Nyamaann, ga bikin capek sama sekali
    Apalagi yg camry ini, super duper LOVE

    BalasHapus
  2. Sekarang perpanjangan SIM jadi sangat mudah ya. Dan ga pakai lama. Ga perlu pakai calo. Btw, saya naksir dengan Toyota Camry... semoga tahun ini bisa beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut meng-amin-kan mba Susi
      Daku juga super naksir ama nih mobil.
      semoga rejeki kita tahun ini ya

      Hapus
  3. Fotonya masih cakepan Amel di SIM hihihi foto aku mah gitu banget, eh kok bahas foto. Alhamdulillah SIM aku gak habis tahun ini nih sebelum pandemi udah perpanjang duluan. Insya Allah ada rezekinya Amel nanti, ounya Toyota Camry terbaru, Aamiin.

    BalasHapus
  4. Aku suka lihat tampilan simnya. Lebih minimalis dan fotonya Amel juga cakeeep. Aku ga bisa bawa mobil, mau dong dibonceng Amel pake Camry ini hihihi Interiornya elegan dan spacenya bikin nyaman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ikuta ya Fo diboncneg, eh tapi mau juga lah test drive pakai Toyota Camrynya juga

      Hapus
  5. Mobil keluaran Toyota cakep-cakep semua. Dan paling suka kalau service di Auto 2000. Semua crewnya profesional. Mobil jadi lebih terawat

    BalasHapus
  6. Camry ini keknya model sedan yang sejak aku kecil tuh dah keren banget hehe.
    Sekarang desainnya juga makin keren, begitu pula speknya ya.
    Wah ultahnya samaan dengan papanya ya, kalau urus sim start barengan bisa sama2 terus perpanjangan barengan jg yaa

    BalasHapus
  7. Terkaget².....
    SIM baru lebih kelihatan simple. Jauh berbeda dgn SIM lama yang dipenuhi banyak tulisan dan pas photo yang terkadang seperti bukan diri sendiri. Wkwkwkwk

    Kalo aku sih masih lama dapat sim baru...
    😂

    BalasHapus
  8. Wah toyota camry ini kereen, pengin punya juga jadinya :D
    Btw saat perpanjang SIM memang harus diingat untuk bawa pulpen. Ini hal sepele tapi penting banget. Udah ngantri, eh waktu mau isi form, baru nyadar gak bawa pulpen. Petugasnya juga cuma punya 1 dan itu juga dipakai orang lain. Duh, jadinya ya tengok kiri kanan, untuk pinjam pulpen orang hahaha.

    BalasHapus
  9. Mobil kesukaan keluarga saya juga dari toyota, hanya bukan camry, kami lebih memilih innova. Kami suka karena mobilnya besar dan tangguh hehehe

    BalasHapus
  10. Toyota Camry ini memang sporty dan mewah ya. Gak heran banyak yang suka mobil ini. Kami sekeluarga juga pengen punya mobil Toyota, tapi incaran kami yang Innova sih. Hehe.
    Btw sehat selalu ya papanya mb Amel.. :)

    BalasHapus
  11. Ga salah emang kalo memimpikan mobil camry karena memang wow banget spek nya. Papah pasti senang kalo jalan kemana aja naik camry ya

    BalasHapus
  12. Toyota Camry punya teknologi yang mumpuni, mesin ala toyota pun sudah tak perlu diragukan lagi, yang paling penting, mobil ini sudah pernah jadi tunggangan mentri nih

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu formatnya sim baru dan juga masa perpanjangannya duh suka lupa kalau bukan tanggal lahir sih hahaha btw mobilnya bagus ya mba Amel smg bisa kesampean punya

    BalasHapus
  14. Mobil impianku juga dari Toyota, Toyota selalu bikin ngiler sama produk2nya.
    Format SIM barunya terlihat lebih simple ya, cucoook

    BalasHapus
  15. Ameeell..aku baca ini jadi ke tabook, ssttt..belom memmperpanjang SIm A dan C akuuu, soalnya kemaren pas pandemi teaaa. Huhuu, mesti bikin baru lagii males antrinya dan jauhnya.Eh itu SIMnya yang baru gitu yaa penampakannya, lebih simple..
    Btw itu Toyotanya mau lah satuu, kirim sinii eeaa
    Elegan banget soale, aku mau yang iteem aja Camrynyaa.

    BalasHapus
  16. Camry mah emang udah andalan ya dari dulu, dibawanya anteng dan spacious interiornya.

    Mel, aku pernah loh lupa tuh perpanjang SIM, pas 2 sekalian habisnya yang A dan C. Hadududu... terpaksa bikin ulang kayak baru lagi deh dua-duanya. Sungguh apes. :(

    BalasHapus
  17. Camry ternyata bagus juga ya mbaaak... Trus perpanjang sim aku pernah telat juga buat perpanjang. Dan mau ga mau bikin baru lagii.. Huhuhuhu

    BalasHapus
  18. Wuaah, airbagnya ada 7! Ada roofnya lagi. Kalau mewah sih sudah pasti ya. Biasanya sedan ga hanya mewah tp juga bertenaga. Jadi body sesuai dengan performanya.

    BalasHapus
  19. Wah jadinya gak jd perpanjang sim A ya, pdhl saya sebenarnya. Jd keinget suamiku dulu gak aslinya gak perpanjang sim A krn kami di sini kan gk ada mobil, tapi aku ingetin lbh baik diperpanjang pasti akan kepakai. Soalnya sayang kalau bikin lg dr awal, konon katanya gk segampang zaman dulu.
    Btw Camry makin kece aja nih desain dan speknya.

    BalasHapus
  20. Duh Toyota Camry. Iya banget atuh, ini mah sedan impianku juga. Kepengen deh bisa ganti mobil lama dengan ini. Semoga tabunganku terkumpul dan bisa kebeli Toyota Camry. :D

    BalasHapus
  21. Aku semangat kalau perpanjangan SIM A. Hehhee..
    Secara nyaman banget juga yaa...apalagi mobilnya Camry.
    Pas ngurus SIM jadi makin mantap.

    BalasHapus
  22. Amel koq foto SIMnya bisa cakep sih, punyaku ampun deh! hihi!
    Camry emang mobil impian yaa, mobil elegan dan high class

    BalasHapus
  23. Ada banyak jenis ya mobil keluaran Toyota dan rata-rata pasti menggoda banget. Termasuk jenis toyota Camry ini. Idaman bangetlah bisa punya mobil sekeren ini.

    BalasHapus
  24. Wah aku auto inget sim ku. Mau cek dulu masih berlaku atau ga. Kayaknya mending perpanjangan sekalian di tgl lahir kita kah? Hehe. Anyway sama aku juga suka Toyota

    BalasHapus
  25. Sekarang kebutuhan mobil seperti rumah ya, penting untuk dimiliki. Baca postingan ini berasa mobil camry tuh lengkap, multifungsi dan memanjakan pemilik, interiornya terlihat mewah, multimedia juga canggih, bikin nyaman berkendara kemanapun

    BalasHapus
  26. aduh ya ampun, ini mobil harganya berapa ya, teknologinya sudah terintegrasi gitu, keren bgt dah buat keluarga.

    BalasHapus
  27. Pas baca kalau speaker mobil Toyota Camry ini pakai JBL, mauuu! Selain itu fitur keamanan lengkap ya, mobil impian nih!

    BalasHapus
  28. Aamiin insya Allah terwujud ya mbak memiliki mobil impian ini, apalagi udah siap dengan SIM yang udah di update.

    BalasHapus
  29. Semoga segera terwujud yah,desainnya elegan kak bagus,dalemnya juga nyaman. Semoga tahun 2021 ini dimudahkan punya mobil impian,bisa nyetir mobil dan anterin bapaknya kontrol. amiin.

    BalasHapus
  30. SIM saya masih sampai 2023 euy, masih 2 tahun lagi hehehe. Btw, Toyota Camry emang idaman neh, jadi pengin ganti mobil hehe

    BalasHapus
  31. ih cakep banget pasti mak Mel kalo bawa toyota camri. Mobilnya manis, cocok banget buat perempuan ya maaaak.. Pas banget pula buat jalan jalan bareng duo sipit ya maaak.. mobil idaman banget nih toyota camri <3

    BalasHapus
  32. Camry jadi idaman banget sejak aku kecil Ka. Nyaman banget, tarikannya juga halus. Kalau ada rejeki aku sih maunya sedan Camry hehehe..

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉