Sodexo Gift Pass,Voucher Hadiah Favorit yang Mendukung Lifestyle


“Kamu lebih suka dikasih hadiah apa sih?”

Jika ada pertanyaan di atas, saya akan jawab saya suka hadiah apa saja asal menyenangkan karena hadiah merupakan pemberian dari orang lain. Namun, jika harus memilih, saya akan lebih memilih hadiah uang cash atau voucher belanja karena bisa digunakan sesuai kebutuhan kita. 


Selama ini untuk hadiah uang cash memang ada dan cukup sering tetapi prosesnya agak ribet menurut saya dimana harus menyerahkan NPWP juga untuk membayar pajak dan lama diterimanya. Berbeda kalau mendapatkan hadiah voucher belanja yang sering saya dapatkan, biasanya langsung dikirim ke rumah atau jika voucher itu sebagai hadiah doorprize saat acara bisa dikasih langsung. 


Fungsi voucher belanja juga seperti uang tunai jadi bisa dibilang 11 12 lah ya dengan uang tunai. Hanya saja dan entah kenapa, saya lebih loyal belanja dengan voucher belanja jika dibandingkan dengan belanja pakai uang tunai hehe, hayoo ada yang sama dengan saya gak?.


Sodexo Gift Pass adalah voucher hadiah yang menjadi favorit dari dulu. Yups, sebelum menjadi blogger, saya sudah kenal voucher Sodexo ini karena sering digunakan sebagai doorprize atau hadiah dari kuis yang saya ikuti. Ada beberapa alasan kenapa Sodexo Gift Pass jadi favorit :


  • Mudah digunakan 

Cara penggunaan Sodexo Gift Pass sama seperti uang tunai jadi kita tinggal menyerahkannya saat di kasir.

  • Banyak pilihan nominal

Untuk nominal Sodexo Gift Pass biasanya saya menerima dengan berbagai nominal dan nominalnya mulai dari Rp 25.000, Rp 50.000, Rp100.000 bahkan sampai Rp 500.000 juga pernah saya terima.

  • Bebas memilih hadiah dari 10 kategori

Ada yang paling saya suka dari Sodexo Gift Pass dimana kita bebas memilih untuk berbelanja di 10 kategori yaitu mulai dari fashion, makanan, kesehatan dan kecantikan, hingga tour & travel juga bisa yes.

  • Ratusan Merchant yang bekerja sama

Ada 482 merchant yang bekerja sama dan ada sebanyak 20.084 outlet yang tersebar  di seluruh Indonesia.


Yups, itulah 4 alasan kenapa Sodexo Gift Pass menjadi voucher hadiah favorit bagi saya dan rekomen banget sebagai kado kepada teman, saudara atau partner kerja lainnya karena fungsinya sama dengan uang tunai dan mudah digunakan. Kalau dapat Sodexo Gift Pass biasanya dipakai untuk apa sih? Alhamdulillah kalau dapat voucher Sodexo saya gunakan untuk keperluan dan gaya hidup tentunya hehe. 


  • Shopping 

Jika dapat voucher Sodexo biasanya selalu saya taruh di dalam dompet jadi kalau butuh apa ya tinggal buka dompet saja. Shopping atau belanja nah ini pasti yes dan biasanya saya selalu shopping kebutuhan rumah tangga di supermarket atau minimarket dekat rumah.


  • Belanja kebutuhan sekolah si Kecil

Setidaknya 2 bulan sekali saya memang ada budget untuk membeli keperluan sekolah atau buku cerita untuk Shakila dan Kezia. Anak-anak sudah tahu betul kalau saat kami ke Gramedia dekat rumah dan suruh pilih buku cerita apa saja pasti mereka tahu “ Mama, pasti punya voucher Sodexo ya makanya suruh kita bebas pilih?”, hahaha iya sih kalau saya suruh bebas pilih berarti saya punya voucher Sodexo tapi kalau saya suruh di bawah budget itu tandanya saya pakai uang cash hehe.


  • Makan-makan

Yups, makan-makan itu pasti karena kuliner salah satu hobi favorit kami hehe. Ada 100 lebih food & beverage yang bekerja sama dengan Sodexo Gift Pass dengan berbagai macam pilihan. Biasanya anak-anak sih lebih sering memilih fast food atau sushi karena itu makanan paling favorit mereka. Tidak hanya itu saja, tempatnya yang nyaman, bersih serta wifi yang kencang menjadi pilihan juga yes.

  • Membeli produk dan cek kesehatan


Saya juga pernah membelanjakan voucher Sodexo saya untuk membeli produk kesehatan dan cek kesehatan di KalCare, salah satu merchant yang bekerja sama dengan voucher Sodexo. Periksa gula darah, tensi dan membeli produk kesehatan bisa digunakan disini dan jika kurang tinggal tambahkan dengan uang tunai atau debit. Enaknya kalau belanja produk kesehatan disini tuh suka dapat voucher cek kesehatan gratis lho, jadi untung banyak kan hehe.


  • Spa & treatment massage

Kebutuhan rumah, sekolah dan anak-anak sudah terpenuhi, saatnya memanjakan diri. Yups salah satu me time untuk me-refresh jiwa raga saya adalah dengan spa atau treatment massage. Alhamdulillah, untungnya NEST Family Reflexology dekat rumah bekerja sama dengan Sodexo Gift Pass jadi pas banget nih untuk me time. 


Sodexo Gift Pass bisa jadi pilihan tepat sebagai hadiah karena kita sebagai pengguna bisa bebas memilih sendiri. Namun tahu gak sih kalau Sodexo Gift Pass ini juga bermanfaat bagi merchant dan perusahaan? Nah manfaat ini saya temukan saat kemarin saya membaca websitenya Sodexo Gift Pass untuk mencari tahu lebih banyak tentang voucher Sodexo.

Jadi, ada beberapa manfaat untuk perusahaan dan juga bagi merchant jika bekerja sama dengan Sodexo. Untuk perusahaan sendiri yaitu Sodexo menjamin kepuasan kepada penerima voucher karena bebas memilih hadiah yang diinginkan, nilai nominal yang fleksibel nah jadi nominal voucher bisa sesuai dengan kebutuhan perusahaan yes mulai dari nominal Rp 25.000 hingga Rp 500.000 dan Sodexo sendiri menerima nilai angka cetak yang unik juga nih Rp 50.050 atau Rp 88.888 dan lainnya. Menghemat waktu dan biaya perusahaan  dimana Sodexo Gift Pass sebagai hadiah untuk program promosi  akan meminimalisir kesulitan perusahaan dalam mengorganisir pengadaan dan pengiriman hadiah dll.


Manfaat bagi merchant jika bekerja sama dengan Sodexo pastinya jumlah transaksi meningkat karena saat ini Sodexo memiliki lebih dari 1 juta pengguna voucher yang memiliki daya beli ekstra melalui voucher yang mereka miliki dan masih banyak lagi manfaatnya. 

Untuk saat ini, voucher Sodexo hanya bisa dibeli online dan untuk mengetahui lebih banyak mengenai Sodexo Gift Pass, bisa lewat websitenya yes ada fitur tanda call (telepon) pada sisi sebelah kanan tinggal klik dan pilih deh. Saat kita pilih nanti akan otomatis terhubung dengan nomer tujuan yang bisa kita hubungi pada jam operasionalnya yaitu setiap hari Senin-Jumat 8:30-17:30 WIB.


Banyaknya keuntungan dan merchant yang bekerja sama dengan Sodexo Gift Pass adalah alasan kenapa Sodexo bisa jadi voucher hadiah favorit bagi saya. Dan buat kamu yang ingin memberikan hadiah untuk rekan, kerabat, dan lainnya, Sodexo Gift Pass bisa menjadi pilihan. So, biasanya kalau kamu punya Sodexo Gift Pass digunakan di mana saja nih? Yuk share di komentar!


23 komentar

  1. Saya seneng dikasih voucher kalau syaratnya gak ribet. Gak ada minimum pembelian dan bisa di mana pun. Nah, Sodexo tuh salah satunya. Suka banget deh saya dikasih Sodexo

    BalasHapus
  2. Jaman kuter paling senang dapat sodexo bisa belanja dimana saja dan dekat rumah. Tidak perlu ongkos ke mall besar seperti grand Indonesia

    BalasHapus
  3. aku juga sukaaa dengan voucher mba dan sodexo termasuk yang punya banyak pilihan merchant tempat redeemnya

    BalasHapus
  4. Isshh, Sodexo ini kecintaan aku banget, mba
    Kalo lagi ada quiz yg hadiahnya Sodexo, aku semangaatt dah :D
    Karena emang merchant-nya buanyaaakkk dan beragam ye kan.

    BalasHapus
  5. Sama Mbak, saya juga sukanya dikasih uang atau voucher hihi. Nah Sodexo ini bisa dipakai di kota saya. Sekarang tinggal nyari siapa yang mau ngasih. Eh :D

    BalasHapus
  6. Aku senang bgt klo ada hadiah voucher sudexo krn bisa dipakai kapanpun dan banyak merchant yg bekerja sama. Klo aku paling sering utk mkn sih, mbak hehehe

    BalasHapus
  7. Sayangnya di kotaku, suxedo ini gak bisa dipakai karena gak ada satu pun merchant yang bekerja sama dengan suxedo di sini, hiks

    BalasHapus
  8. Aku suka dipake macam2 juga, biasanya makan2 ato beli perlengkapan sehari-hari. Suka banget banyak merchantnya dan gampang banget di cari dibandung.

    BalasHapus
  9. Banyak juga manfaat menggunakan Voucher Sodexo yaah..
    Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Dan ini bentuk lain menghargai orang lain ketika tidak bisa dikatakan dalam bentuk uang tunai.

    BalasHapus
  10. Dulu sering dapat Sodexo dari hadiah, seneng banget serasa belanja gratisan hahaha.... aku paling sering buat belanja bulanan aja. Lumayan ngehemat dapur.

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu nih mbak manfaat Sodexo Voucher gift, ternyata lebih mudah digunakan untuk berbagai kebutuhan ya. Selama ini aku suka abai sama hadiah voucher, kadang malas nukar. Jadi pengen bongkar2 lemari deh lihat voucher yang masih berlaku, kali aja bisa dimanfaatkan untuk belanja2 seperti Sodexo ini.

    BalasHapus
  12. Voucher favorit saya juga nih. Soalnya merchant yang bekerja sama dengan Sodexo di sini ada banyak, jadi bisa puas milihnya.

    BalasHapus
  13. Suka banget kalau dapat vocer sodexo soalnya bisa dibelanjain sesuai kebutuhan kita ya Mel jadi ga mubazir. Makanya kalau mau kasih hadiah sodexo aja praktis juga

    BalasHapus
  14. Jadi ingat zaman kita jadi kutef mak, happy banget kalau dapat hadiah voucher sodexo nggak ada bedanya lah dengan duit cash hihi

    BalasHapus
  15. Kangen Ya Allah dapat voucher sodexo. Kalau sodexo lebih sering kami belikan buku2 d gramedia dulu kalau dapat hehe
    Wah iya nih bisa dipakai sebagai hadiah ya? Siapa sih yang gk happy dikasi voucher

    BalasHapus
  16. aku belum pernah nih pakai voucher sodexo.. dulunya mesti dapat voucher MAP hehe. padahal kepengen juga sih, lumayan kaan bisa dapat potongan harga saat berbelanja

    BalasHapus
  17. buat kado teman melahirkan atau teman menikah OK banget ya mba, daripada harus hunting kado pas pandemi, agak males gitu hehe.

    BalasHapus
  18. Udah lama rasanya ga dapat hadiah voucher sodexo wkwkwk ga pernah ikutan kuis lagi nih. Yang bikin suka banget sama sodexo itu karena banyak pilihan merchant tempat redeemnya, jd bebas pilih deh

    BalasHapus
  19. aku wkt itu dikasih reward sodexo pass.
    langsung aku pake buat beli the harvest dong...
    maklum, kalau beli pake uang sendiri mah kayak gak rela gitu bayarnya, haha.

    dari situ langsung auto suka sama sodexo

    BalasHapus
  20. aku dulu juga sering dapat sodexo, seneng banget soalnya merchant yang nerima sodexo udah banyak...

    BalasHapus
  21. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉