Wisata ke Dufan Pakai Annual Pass Ecard Lebih Puas, Praktis dan Menguntungkan




 

"Akhirnya ya Ma, kita ke Dufan lagi", kalimat Kezia yang keluar saat kita di commuter line menuju Ancol. Ya, sudah sekitar 1 tahun lebih kita semua tidak ke Ancol dan akhirnya kita bisa menginjakkan kaki ke tempat Wisata terlengkap di Jakarta. 


Dari dulu saat saya kecil hingga sekarang setelah memiliki 2 anak Ancol menjadi tempat favorit untuk berwisata karena disini kita bisa menikmati keindahan alam serta arena bermain yang sangat beragam salah satunya adalah Dufan yang beberapa waktu lalu saya kunjungi bersama si Kecil.


Memasuki sebelum dan setelah pandemi itu ternyata berbeda ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk kamu yang ingin berwisata ke Ancol terutama Dufan. Sejalan dengan peraturan sosial berskala besar (PSBB) Ancol melakukan protokol kesehatan di masa pandemi mulai dari pembelian tiket secara online dimana jika ingin kesana juga harus reservasi terlebih dahulu di  reservasi.ancol.com.


Akhirnya ke Dufan Lagi






Untuk masuk ke Ancol atau Dufan juga ada perbedaan dimana semua pengunjung wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah menjaga jarak. Ya, inilah yang saya alami saat ke Dufan. Dari awal masuk kawasan Dufan ada banyak petugas yang tidak segan mengingatkan kita untuk tetap menjaga jarak antara pengunjung dan lainnya.


Untuk masuk ke Dufan kita semua melewati beberapa pemeriksaan dan diatur jumlah pengunjung yang antri satu sama lainnya lalu para petugas juga mengecek apakah kita sudah reservasi dan punya tiket masuk sudah atau belum, pokoknya semuanya serba tertib. Untuk masuk pun biasanya kita mendapatkan cap di tangan ini tidak lho jadi masuk pakai barcode tiket yang dibeli online.






Alhamdulillah akhirnya ke Dufan lagi, saat masuk anak-anak langsung happy dan langsung berlarian ke area bermain yang dituju. Dunia Kartun Dufan tempat bermain menjadi pilihan pertama Kezia dan kaka. Kolibri mainan perta yang kita naiki. Untuk naik wahana permaian sebelumnya kita terlebih daulu harus menggunakan hand sanitizer, yups hand sanitizer disediakan di setiap wahana bermain. 


Baca : Dunia Kartun Dufan


Begitu pula dengan wahana itu sendiri dimana hanya 1 orang saja di setiap tempat duduknya hal untuk kenyamanan juga keamanan kita semua agar terhindar dari virus covid, istilanya sosial distancing juga diberlakukan disemua tempat duduk wahana. Kolibri, ontang anting tak luput dinaiki oleh Kezia. 


Meski berbeda dengan biasanya dimana saya duduk berdua sama Kezia, kita semua tetap senang karena benar-benar harus mematuhi peraturan yang berlaku. Ahamdulillah juga Kezia anak yang berani jadi meski duduk sendiri ya tidak apa-apa hehe.





Dari luar Dufan sudah terlihat banyak sekali himbauan mengenai protokol kesehatan, begitu pula dengan  di dalam area Dufan banyak sekali tersebar mengenai prokes ini agar pengunjung juga harus ingat tidak lalai demi kebaikan bersama. 


Semua area sepertinya benar-benar diterapkan prokes toilet pun tidak luput dimana ada tanda-tanda untuk antri yang berjarak di lantai juga di wastafelnya dimana ada tanda X yang menandakan tidak boleh.



Luar biasa memang, di seluruh wahana dijaga oleh para petugas. Jadi meskipun kita antri panjang ya antri harus jaga jarak jangan berdekatan satu sama lain. Nah saat kesana juga ternyata ada wahana baru yaitu Kereta Misteri. 


Saat memasuki wahana Kereta misteri kita dikagetkan dengan berbagai ornamen yang bikin bulu kuduk merinding. Ya, banyak sekali lukisan, patung-patung, foto-foto mistis di dalam wahana ini jadi tak heran jika memasuki wahana ini kita akan berteriak kencang. Jujur saja saking takutnya saya tidak mengambil foto diarea dalam wahana ini. Iya taut banget hehe.


Wahana yang gelap dengan lampu minim serta design ruangan yang bikin merinding ini sukses membuat saya dan anak-anak terus berdoa, awalnya ingin menyerah dan keluar tapi Kezia bilang, "Gak papa ma, aku berani kok". Oke lah akhirnya lanjut dan saatnya kita masuk lagi ke sebua arena ytang ternyata ada kereta roler coaster. 


Wow,, benar-benar penuh kejutan wahana ini. Oke akhirnya Kezia dan kakak duduk sebangku dan saya di duduk sendiri bagian kursi belakang. Do you know? sumpahhhhh wahana ini bikin ngeri, scream, penuh tantangan dan kejutan. Bagaimana tidak jadi kita naik roler coaster menyusuri beberapa tempat gitu dimana setiap tempat ada patung binatang besar, monster atau apalah yang bikin kita kaget. Lalu suara di dalam pun benar-benar menusuk relung banget bikin merinding seakan kita berada di tengah hutan. 


Amazing, kecepatan roler coaster yang dari melambat sampai melaju kencang serta berpindah rel membuat jantung terus berdegub kencang ini membuat kita semua tak hentinya berteriak. Yups, wahana ini aproved dan cocok buat kamu yang suka tantangan serta hal mistis. Di Kereta Misteri ini kamu akan mendapatkan semuanya. 


Saat turun dari Kereta Misteri kaki saya lemas dan saya mikirin anak-anak gimana tapi ternyata mereka malah ingin  naik lagi, seru banget katanya. Oh Tuhan, sepanjang naik kereta saya was-was takut dan mikirin anak-anak tapi mereka malah happy hehe. 





Istana Boneka, salah satu wahana yang tida pernah absen jika saya dan keluarga kesini. Ya, istana boneka menjadi pilihan tepat setelah naik wahana yang menguji adrenalin salah satunya Kerekata Misteri. Istana boneka masih menjadi wahana favorit sejak zaman dulu saya kecil karena disini kita keliling naik perahu menikmati boneka-boneka yang dihias dari berbagai belahan dunia. 


Nyaman, sejuk dan mengedukasi ini menjadi alasan kenapa saya dan anak-anak seakan tidak pernah bosan mengunjungi wahana ini saat ke Dufan. Sama seperti wahana lainnya dimana diberlaukan socia distancing juga di tempat duduk perahu istana boneka. Namun karena Kezia dan kakak itu keluarga jadi diperbolehkan duduk berdua dan saya yang duduk sendiri hehe tak apa. 


Liburan ke Dufan saat pandemi seperti ini memang harus lebih hati-hati tapi yang penting patuhi protokol kesehatan ya jadi kita bisa menikmati suasan liburannya disana dengan nyaman dan aman. Tempat beribadah seperti mushola, tempat makan, toilet dan lainnya benar-benar diterapkan prokes juga. Dari saya kecil bahkan sampai punya anak 2 ini kalau ke Ancol maupun ke Dufan pasti dari pagi berangkat dari rumah dan pulang hingga sore hari ( saat ini Dufan tutup sampai pukul 17:00 wib saja).


Annual Pass Dufan (Ecard)


Memang kalau bermain ke Dufan itu wajib banget datang dari buka sampai tutup karena agar lebih puas menikmati wahana bermain disana. Ingin puas bermain ke Dufan selama satu tahun? beli Annual Pass Dufan saja yes jadi kita bebas puas bermain. 


Buat kalian semua ada yang baru nih, jadi Annual Pass Dufan saat ini berbentuk (E-card) lho. Saat mengetaui berbentuk e-carad saya antusias banget nih karena tentunya lebih mudah dan pratis yes karena tida ada lagi kartu fisik yang memenuhi dompet kita.



Cara Membeli Annual Pass Dufan ECard 


  • Buka bit.ly/ecardpass
  • Agar bisa scan tiket foto dan kamera pastikan pilih allow camera.
  • Masukan nomor tiket annual pass atau scan tiket kamu kemudian klik kirim
  • Masukan data diri yang benar dan lengkap beserta email yang benar ( karena annual pass dufan ecard akan dikirim kr email tersebut )
  • Foto wajah kamu, pastikan wajah terlihat jelas di photo klik tombol kamera untuk photo
  • Setelah wajah kamu pas di kotak photo yang tersedia kemudian klik tombol membuat e-card.
  • Selamat Annual Pass Dufan E-Card sudah jadi. Cek email yang di daftarkan klik download e-card 
  • Selesai, jika ingin aktivasi bisa langsung ke Dufan tinggal tunjukan Annual Pass Dufan Ecard tersebut.

Promoooooo !!! Annual Pass Dufan Ecard hanya Rp 299.000 hanya berlaku pembelian 25 Maret - 11 Mei 2021

Keunggulan Annual Pass Dufan (E-Card) :




  • Gratis ke Dufan selama 1 tahun
Dengan Annual Pass Dufan E-Card kita bebas sepuasnya ke Dufan gratis selama 1 tahun jadi kalau kamu mau setiap minggu atau setiap hari juga sok aja ke Dufan hehe. 
  • Praktis 
Seperti yang saya katakan diatas yaitu pratis dimana kita tida perlu lagi memegang kartu fisik yang memenuhi dompet kita dan belum lagi kalau kartu tersebut hilang. Dengan Annual Pass Dufan (E-Card) kita bisa disimpan di email atau file secara digital, jadi pada saat berkunjung tinggal menunjukan annual Pass Dufan E-card tadi saja. 
  • Cara membuatnya bisa dimanapun
Yups karena berbentuk e-cards kita bisa membeli secara online jadi tida perlu antri dan datang langsung ke Dufan (nanti saya kasih tahu bagaimana cara membuat Annual Pass Dufan E-Card ).
  • Dapat diskon ke restoran dan merchandise
Siapa sih yang tida suka diskon? pasti suka semua kan? nah Annual Pass Dufan E-Card ini juga memiliki keuntungan jika kita memilikinya. Yups kita bisa mendapatkan diskon ke restoran maupun membeli merchandise.






Gimana mudah, praktis dan untung kan kalau punya Annual Pass Dufan? Hehe. Bagi saya sendiri berwisata ke Dufan seakan tidak pernah bosan karena selain menikmati beraneka ragam wahana yang ada kita juga bisa menikmati wisata alamnya dimana banyak sekali taman serta danau buatan yang cocok untuk refreshing sekeluarga. 


















18 komentar

  1. Wah protokol kesehatan bener" diterapkan banget ya jadi makin nyaman deh dan pastinya aman

    BalasHapus
  2. Wahh rindu sekali main di Dufan ini. Btw protokol kesehatannya oke juga, yaa. Di foto terlihat pas nunggu beneran jaga jarak juga.

    BalasHapus
  3. Senang deh tahu tempat wisata yang tertib dengan protokol kesehatannya ... ada petugas yang selalu mengingatkan pengunjung ya di Dufan, Mbak?

    BalasHapus
  4. Enak nih liburan ke dufan. Aih sudah lama tidak liburan kesana. Kayanya habis lebaran asik juga nih

    BalasHapus
  5. Nggak bisa main ke luar kota, wisata dalam kota pun jadi pilihan, ya, Mbak. Asal tetap patuhi prokes supaya tetap sehat dan bisa jalan-jalan terus. Lumayan kan buat refreshing dah suntuk setahun di rumah aja wkwk

    BalasHapus
  6. Seru yaaaa bisa main ke DUFAN lagiii
    Aku di Sby ga ke mana2 mbaa
    Banyak taman blum dibuka, trus wahana2 gini kayaknya juga masih closed for public.

    ENJOY DUFAN yaaa

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah sudah bisa main ke dufan di masa covid dengan protokoler kesehatan yang ketat ya

    BalasHapus
  8. Keliatan banget rasa kepuasannya keluarga mbak amel nih saat ke dufan.. apalagi pakai annual pass ya jadi bisa main apa aja sepuasnya disana hehe.. mau juga nih ajak anak anakku main main ke dufan

    BalasHapus
  9. Dufan sekarang makin bagus ya mba. Aku terakhir ke sana masih serba manual hehe. Karcis juga masih kertas yang disobek dulu itu hehrhe

    BalasHapus
  10. aduuh aduuh aku udah lama aja nih mba ngga ke DUfan... terakhir 2018 sebelum pandemi nih mbaaa

    BalasHapus
  11. Aku juga sudah lama tidak ke Dufan. Senang mendengar informasi taman bermain ini sudah buka kembali. Anak remaja saya pasti ngajak untuk membua annual pass ecard agar bisa main ke Dufan berkali-kali. Siip. Makasih infonya mba. Main ke Dufan kitah.

    BalasHapus
  12. Seru bangeettt. Terakhir ke Dufan udah lama banget. Enak yaa kalau pas sepi gitu, bisa puas mainnyaa.

    BalasHapus
  13. Wah baru tahu ada annual pass ecard, dulu ke sana terakhir pas launching kartunya. Kangen bener sama Dufan. Semoga nanti bisa ke sana lagi ngajakin anak2 pasti hepi yaaa

    BalasHapus
  14. Senangnya wahana bermain Dufan udah buka ya, mudah-mudahan tetap jaga prokes biar covid ga menyusup. Aamiin sehat-sehat happy deh bisa liburan ^^

    BalasHapus
  15. pengeen bisa ke sana.. aku udah berencana ngajak anakku ke sana loh tapi keburu pandemi. semoga bisa ke sana tahun depan deh, pasti yang seneng gak cuma anak-anak aja,, ortunya juga ihihi

    BalasHapus
  16. Kayaknya ke Dufan enakan pas pandemi begini, ga terlalu rame ya hehe... Coba kalo dulu, mesti antri buat naik wahananya.

    BalasHapus
  17. Sudah banyak yang berubah ya Mbak
    Aku kesana terakhir 2011
    Rasanya sudah banyak yang bertambah dan dimodifikasi
    Suatu saat bakalan kesana deh

    BalasHapus
  18. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami... (k)
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉