Pelucuran AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors

 


"Kamu kerja apa sih kok kayaknya di rumah terus?", Pertanyaan dari tetangga atau saudara yang kerap kai bertanya mengenai pekerjaan saya. Nampaknya mereka heran kenapa saya di rumah aja tapi bisa belanja dan mampu menghidupi keluarga.

" Saya blogger, kadang koordinator, terus admin project, content creator dan kadang bikin laporan untuk sebuah campaign bantu teman atau klien", Jawaban saya yang mungkin nampak bingung dengan profesi yang  ungkin belum banyak orang yang tau termasuk orang-orang di sekitar ruma saya.


Saat menjelaskan apa pekerjaan saya biasanya saya tutup dengan pamit namun kadang sedikit saya jelaskan cara kerja saya yang memang bisa dilakukan di rumah aja. Ya, meman saat ini banyak sekali profesi yang berhubungan dengan dunia digital, Dulu biasanya orang identik kerja sebagai dokter, PNS, pilot dan lainnya , saat ini bahkan anak saya sendiri Kezia bercita-cita menjadi PNS dan gamers lho. Sebagai orang tua saya hanya bisa mendukung selagi apa yang dilakukan atau tujuan anak saya itu positif karena saya tau gamers , content creator atau youtuber itu bisa kok dijadikan sebuah pekerjaan jika kita bisa memaintance dengan benar, jika kita tau alur dan tepat pada pasarnya. 


Misanya saja gamers yang kini sedang naik daun tampaknya karena sudah masuk E-sport, wadah atau  peluang yang bisa dijadikan profesi jika kita profesional yang tidak main -main dengan hadiahnya dan bahkan para gamers yang videonya di upload di youtube bisa menghasilkan uang dengan adsense, namun sekai lagi jika kita tau porsinya dan cara memaintance nya agar lebih profesional. 


Sebagai orang awam juga entah kenapa saya tuh yakin banget bahwa profesi yang lekat dunia digital ini akan mau kenapa? ya karena memang saat ini kita sudah masuk dunia era digital. Ada beberapa profesi digital yang mengharuskan memiliki deviced yang kuat dan memumpuni untuk menunjang pekerjaanya. Yang tidak ketinggalan yaitu pemilihan processors agar berjalan lancar dan tida mudah nge-lag istilahnya. 



Berbicara mengenai Processors beberapa watu lalu saya menghadiri acara peluncuran AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors secara virtual. Ada yang berbeda event peluncuran kali ini, yups biasanya offlin ekini secara virtual namun tida kalah menarik lho karena ada sesuatu yang berbeda. 


Meski acara secara virtual kita semua mendapatkan undangan fisik lho hehe jadi sebelumnya undangan fisik serta merchendise AMD mendarat cantik di rumah. Happy banget sih karena suda lama juga kan tidak mendapatkan goodiebag hehe.




Okeh kita langsung ke acara peluncurannya ya, jadi sebelumnya kita harus login dulu ke website acara tersebut dan disana ada beberapa pilihan menu yang bisa kita pilih dan menariknya disana ada pilihan untuk main games. main theater, doorprize, merchendise, media lounge dan brand partner. Sebelum acara di mulai saya pun bermain games dimana ternyata oh ternyata ada 2 pilihan games dan salah satu gamesnya itu Adventure Quiz dimana di design games namun disela-sela games ada pertanyaan mengenai AMD RYZEN™ . Seru sih karena kemampuan kita untuk mengenai AMD RYZEN™  benar-benar di uji.


 AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors


Acara berlangsung secara virtual dan live streaming youtube juga jadi masyarakat umum bisa menyaksikan lansung produk terbarunya dari AMD yaitu  AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors. Armawati Chen, Consummer Business Development Manager for Indonesia " Setiap tahun pada saat AMD merilis keluarga baru dari RYZEN™ Series Mobile Processors selalu dibarengi dengan peningkatan kinerja yang signifikan dan power effisiensi yang lebih baik". 



Tahun lalu  AMD RYZEN™ 4000 Series Mobile Processors diluncurkan berhasil menset satu tren baru sebuah gaming laptop yang diharapkan dimana tipis, kecil dan sangat powerful dari sisi segmen ultra tin tahun lalu AMD membuat lompatan baru yaitu sebuah laptop ultrathin untuk memdapatkan mobilitas tinggi juga kinerja yang luar biasa. Yups memang kalau dilihat dari perkembangan AMD yang saya kenal beberapa tahun lalu AMD ini memiliki kemajuan inovasi yang cukup pesat dan bagus sih. Saat ini laptop gaming ultrathin tuh jadi favorit banget karena enteng, tipis juga tidak perlu diragukan lagi performanya. 


AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors sudah resmi dirilis, prosesor mobile terbaik di dunia dengan desain arsitektur 7nm core ‘Zen 3’ yang sangat efisien dan bertenaga dalam Keynote CES 2021. Dengan desain arsitektur  7nm core "Zen 3" ini pastinya cocok banget untuk para gamer, content creator dan profesional. 


Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series, Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm "Zen 3" yang ditujukan untuk para elit gamer atau creator yang menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan performa frame rate tertinggi, multitasking cepat dan ketahanan baterai yang luar biasa bisa dipastikan kalau main games pakai ini tida akan nge-lag dan kita juga tida bentar-bentar cas laptop yes. 


Pada kesempatan tersebut AMD juga menghadirkan Prosesor Mobile tertinggi Seri HX yaitu Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX yang merupakan Prosesor Mobile unlocked, dimana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clock nya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+.

Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23% dan performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya , menjadikannya solusi ideal untuk notebook gaming dan pro kreator.

Sementara itu, AMD juga turut serta menghadirkan prosesor HS dengan daya yang lebih rendah 35w namun dengan performa dan efisiensi yang optimal, Prosesor HS sangat cocok untuk laptop gaming yang compact, lebih tipis dan ringan. Yups rata-rata prosesor gaming itu TDP nya 45 w atau lebih tinggi nah AMD prosesor HS datang dengan daya yang lebih rendah yes dan tentunya efisiensi daya dan voltase rendah dengan mencapai kecepatan tertentu juga.

Untuk teman-teman mungkin pembahasan ini agak berat ya hehe saya juga tida begitu menguasai namun paham dan ada beberapa poin yang akan saya ringkas mengenai keluarga baru dari AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors ini:
  • Performa sangat bagus karena dengan desain arsitektur  7nm core "Zen 3"
  • Ketahanan bateraai luar biasa jadi tida mudah panas, baterai umur panjang dan tahan lama
  • Prosesor Mobile unlocked, dimana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clock nya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+.
  • Cocok banget untuk conten creator, gamers dan profesional.

Lalu AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors ada brand mana saja sih? Yups untuk brand sendiri ada di Acer, HP, ASUS dan Lenovo. Dan buat teman-teman ingin mengetaui lebih lanjut mengenai AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors atau melihat langsung acara virtualnya bisa nonton youtube dibawah ini ya :) 







4 komentar

  1. Seruuu banget ini ya Mba
    Pastinya mengikuti peluncuran AMD RYZEN™ 5000 Series Mobile Processors secara virtual bisa menambah wawasan banget
    Ini penting nih, apalagi bagi para content creators

    BalasHapus
  2. Wah, teknologinya sudah tinggi ini. Para pengguna pasti akan merasa puas menggunakan prosesor ini. Performanya bisa menjadi hal utama yang membuat pengguna memilihnya.

    BalasHapus
  3. Dunia digital sangat berkembang bahkan gak nyangka kan kerjaan bahkan sekoah bisa dilakukan dari rumah kyk skrng.
    Butuh gadget yg mumpuni dengan "otak" yang makin cerdas kyk RYZEN™ Series Mobile Processors ini ya

    BalasHapus
  4. Oh jd kalau pakai AMD Ryzen ini main game di leptop bisa lebih lancar gitu ya mbak. Soalnya laptopku yang lama blm pakai AMD dan pas buat ngegame lemot banget. Hehe. Keren nih acaranya

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉